RSS

BUAYA VS IKAN

24 Jun

BUAYA vs IKAN
Assalamu Alaekum wr.wb…
Bismillahirrohmannirrohim…
Salam ta’dhim saya haturkan Wa bil khusus kepada Shohibbul Blog Ki Risang Mukti, mbah Admin ahmadR yang telah menyediakan sarana dan prasana sehingga kami dapat berkumpul menjalindan memupuk tali Silaturrohim. seperti yangdianjurkan oleh junjungan kita untuk saling memberi, saling mengingatkan dan saling mengajak kepada jalan yang diridloi oleh dzat pencipta.
Tak lupa sungkem untuk para sesepuh, yang telah ihklas berbagi keilmuan yang bermanfaat untuk diterapkan dalam kehidupan sehari hari.
hormat saya kepada saudara dan kawan seperjalanan, yang begitugigih berupaya mencari dan mengumpulkan bekal untuk mencapai kesejahteraan hidup di dunia, aherat dan menuju kepada derajat maqom tertinggi, yaitu mahabbatullohi.
Pada kesempatan ini, saya mohon ijin untuk sedikit merangkai kata. Menyampaikan sesuatau yang belum tentu benar nya . karena kata kata yang terucap dari saya  terlahir dari kebodohan dan ketidaktahuan saya.saya bukanlah seorang sesepuh.
Maksud dan tujuan saya tiada lain sebagai pengeling eling supaya kita tidak terjebak kepada perbuatan perbuatan yang justru menjauhkan kita dari keridloan Allah. Karena tanpa kita sadari ternyata didalam meng-amalkan keilmuan dan di dalam berdo’a sering kali terucap permohonan yang melampui batas kita sebagai seorang HAMBA.
Beberapa hari sebelum penyelarasan AMR 2, saya membaca keilmuan yang diijajahkan seorang sesepuh di blog blog sebelah sana dan sono. Terasa sekali kalau hawa (energi…kah) dari ilmu tersebut lain dari yang lain. yang membuat saya ga ngerti yaitu timbul rasa hawatir,cemas dan takut untuk membacanya. Ko rasanya seperti ini ya, padahal dari susunan kalimat asma nya seolah olah sangat bagus. Hawa hawaaneh menelusup kedalam diri saya membuat saya  sangat penasaran, ada apa dengan Asma Ini….? sampai ahirnya kehawatiran saya terbawa kepada antara jaga dan tidur.
Pada saat itu, saya diperlihatkan kepada sebuah kolam yang jernih.Didalamnya dihiasi dengan berbagai ikan yang cantik dan berwarnawarni. Ada yang besar adajuga yang kecil. Ketika sedang mengagumi keindahan kolam beserta ikan nya, lalu… gejebuuuuurrr ada sesuatu yang jatuh dari langit kedalam kolam tadi. Saya perhatikan ternyata seekor buaya. Tapi buaya itu aneh, punya satu tanduk di tengah kepalanya, bermata merah bagai baraapi, dan taring yang menyembul diantara gigi ginya…. kemudian keanehan berlanjut, karena buaya tersebut langsung melahap ikan ikan yang ada di dalam kolam tadi sampai habis semua ditelan kedalam perutnya.
Terusik dengan seekor buaya tadi, saya menjadi marah lalu mencoba untuk mengusir buaya dengan membawa pentungan. Saya dekati kolam dan saya cari dimana buaya itu. sambil menunggu kemunculan buaya dan pentungan siapditangan, saya berdiri dipinggir kolam. tiba tiba buaya muncul persis di depan saya sambil membuka mulutnya…. walahhhh…. saya ketakutan luar biasa. Boro boro mau tak pentung, melihat aja sudah seyemmmm…. karena ketakutan, saya menjauh dari kolam tapi buaya itu malah mengejar saya. Saya lari dia mengejar, semakin cepat saya lari semakin cepat dia mengejar. Ahirnya saya kehabisan tenaga, saya terjatuh karena kaki saya tidak bisa digerakan dan buaya semakin dekat siap untuk mencaplok tubuh saya…… dalam keadaan genting, untungnya pada saat itu paha saya ada yang menepuk nepuk. Dan seketika buaya sangar nan seyemmm itu lenyap….. lalu siapa yang menolong saya itu ??…… tiada lain dialah istriku yang sedang tidur di sebelah saya. dia menepuk nepuk paha saya karena saya ngigau dan teriak teriak serta menghentak hentakan kaki. Rupanya kaki saya terbelit kain sarung itu yang menyebabkan saya grabak grubug …… (oh… pantess saja saya ga bisalari. Hi..hi)…Alhamdulillah, untung hanya mimpi..ha..ha
Mimpi tentang ikan dan buaya, membuat saya penasaran dengan keilmuan tadi. Lalu malamnya saya mencoba mendatangi pak Ustadz dengan harapan dapat memperoleh  pencerahan dari kegalauan saya…
Setelah uluk salam, lama juga pa ustad g menjawab. Sambil menunggu pa ustadz sayaZikir AMR sebanyak banyak nya. Mungkin karena berisik, pa ustadz ahirnya keluar juga… ha. ha
Intinya….. pa ustadz memberi gambaran, bahwa kolam tersebut adalah hatimu, ikan ikan itu adalah ilmu ilmu mu yang mulai menampakan keindahannya. Dan buaya itu adalah ilmu yang membuat mu gelisah yangkemarin kau dapatkan. Kalo ilmu itu diwiridkan, maka kedudukannya sama dengan memelihara buaya tadi. yaitu memelihara asma pemakan asma (buaya makan ikan).  asma pemakan itu tidak akan memberi kemaslahatan untuk dirimu bahkan sebaliknya bisa melahap ikan ikan yang ada di dalam hatimu… dan ilmu pemakan ada 4 kata (lafal) . Kalau didawamkan secara istiqomah, baik satuan, atau dirangkai dengan kalimat ilmu yang lain, ibarat kau sengaja memelihara seekor buaya didalam kolam sendiri….mengapa bisa begitu …? karena allah tidak meridloi dengan 4 kata yang di akses/diminta kekuatannya.  Karena allah tidak meridloi, sedangkan kamu meyakini kekuatannya secara berlebihan, bisa dipastikan,  makhluk yang sesat dan cerdik (iblis kah..?) akan masuk kepada ilmu tersebut. Seolah olah kekuatan/karomah ilmu itu datang dari allah, padahal itu adalah tipu daya mahkluk sesat yang cerdik.  Lama kelamaan ilmu yang ada di dalam hatimu akan habis. yang tersisa tinggal buaya saja…..
Dengan ilmu buaya tadi, kekuatannya memang duileerrrr, mantaaaf dan hebat (itu bahasa saya yahe.he)  tapi hanya pada awalnya saja karena sebagai peng-iming iming, supaya kau semakin tenggelam di dalamnya. Tapi ahirnya akan menghancurkan dirimu dengan kesesatan yang nyata….lama lama pengamal ilmu buaya, akan mencapai kepada tataran ZADAB juga tapi Zadabnya dalam kesesatan yang nyata alias GILA BENERAN…. (amit amit….. deh…)
Maka tidak usah heran, bila ada seseorang yang mengaku Nabi, mengaku Utusan Tuhan, mengaku Malaikat Zibril, mengaku seorang wali, de es be…. tapi dia melakukan perbuatan perbuatan yang bertentangan dengan kebenaran yang Haq, Dapat dipastikan semuanya penganut Ilmu Buaya…
Lalu saya teringat bahwa ke 4 lafal tersebut ada dimuat di beberapa blog. Kalo saya menunjuk bahwa ilmu ini sesat, ilmuitu sesat, saya akan menjadi orang yang palingdicari (wanted) dan bisa bisa di cap sebagai penganut faham anu, saya bisa di cap pengacau….perusuh….( bingung lagi deh…)
Pa ustadz sepetinya tau, lalu dia bilang, bersyukurlah… karena tuhanmu yang maha sempurna telah menurunkan  antinya, tuhanmu menurunkan penyakit, tuhanmu juga menurunkan obatnya, walaupun tidak setiap penyakit dapat disembuhkan.  Tuhanmu menyadari bahwa manusia akan banyak berbuat kesalahan, tapi tuhan juga telah menurunkan Ampunannya….dirikanlah Sholat dengan sebenar benarnya karena akan mencegah kepada perbuatan yang Mungkar…bacalah ISTIGFAR sebanyak banyaknya karena kekuatannya akanmendinginkan api neraka jahanam. Sekaligus memberangus kekuatan buaya tadi.
Jadi hanya dengan istigfar saja buaya itu akan mati, akan terbakar, ya pa ustadz ?
Tidak, buaya itu tidak akan mati oleh Istigfar, buaya itu tidak dapat dibunuh oleh istigfar. karena allah telah menyetujuiperjanjian dengannya. dan Allah telah memberikan penangguhan usia kepadanya sampai akhir zaman. Fungsi dari istigfar yaitu untuk menghilangkan rasa lapar dari buaya itu.  Dia tetap akan ada, bersanding denganmu tapi tidak akan memakan ilmu ilmu mu. Karena rasa lapar dan rakusnya telah dihilangkan oleh kekuatan Istigfar……. Dengan sering mengucapkan Istigfar,maka Asma Pemakan akan dinetralkan kekuatannya (fainsya allah)
Awali dengan Istigfar sebelum mengamalkan amalan amalan yang Khususiyyah. Kalau tidak tahu mana ilmu yang membawa maslahat dan mana ilmu yang membawa mudhorot. mana ilmu yang benar dan mana yang salah, mana ilmu yang ada 4 lafalnya dan yang tidak ada 4 lafalnya, maka mintalah petunjuk dan perbanyaklah Istigfar supaya nantinya hanya ilmu yang Haq saja yang akan berfungsi sedangkan ilmu yang Bathil akan lenyap didalam dirimu…
Bacaan istigfar yang ada kaitannya dengan keilmuan yang sedang dijalankan, pa ustadz menyarankan untuk membaca ROBBIGFIRLII, YAGHOFUURURROHIM, YA ARHAMARROHIMIN……. sebelum mewiridkan Amalan yang khusus

About these ads
 
149 Komentar

Ditulis oleh pada 24 Juni 2011 in Tak Berkategori

 

Tag:

149 responses to “BUAYA VS IKAN

  1. ©MENOREH©

    19 Juni 2011 at 10:37

    Ijin dlu,maghriban dlu,lg bnyak pr..

     
  2. ajibanjar

    19 Juni 2011 at 10:51

    Asswwb salam takdzim sesepuh SB,salam salim semua bb .Ijin nyimak .

     
  3. ajibanjar

    19 Juni 2011 at 10:54

    Km@menoreh d batiri mlh mlayu . . . .? Melu wus . . .Wus . . .Wus

     
  4. langeit biru

    19 Juni 2011 at 10:57

    salam salim kgen sdyo BB lovers iji gabung yaaah.

     
  5. cah kinyan

    19 Juni 2011 at 11:25

    walah aq ketinggalan
    sudah pada pulang semua

     
  6. Bimo Braja

    19 Juni 2011 at 13:17

    Hohon maaf sedulur, saya baru bisa berkumpul saat ini karena tadi siang memang sedang ada di gunung, sambil menikmati nasi timbel, sambal terasi dan ikan asin.. he he…Kalaupun tadi masuk sebentar langsung kabur lagi. Karena masih ada urusan mendadak…
    Sungkem dulu kepada para sesepuh ki risang, mbaha admin, mbah denwiek, kang mas nunub lan sesepuh bb
    Juga salam hormat saya kepada kang jagaraksa,kang lowo ijo, km iwak Badher (blupblup) km suvernova km manoreh, mbah rastya, dan kang mas kang mas semua aja ya
    Membaca koment dari sedulur semua. Saya seperti kehabisan kata kata. Sulit rasanya untuk memberi sedikit penjelasan. Kesulitan disebabkan karena saya menyembunyikan ke 4 lafal asma. Kalaupun saya memberi gambaran, toh ahirnya ke 4 lafal tersebut akan terbuka. Sedangkan saya menginginkan hal itu tetap tersembunyi.
    Itu bukan berarti saya tidak percaya dengan sedulur, bukan pula saya pelit, tapi semata mata untuk menjaga tali silaturahim yang sudah terjalin dengan indahnya….saya yakin sedulur lebih mengerti dan lebih faham dalam hal ini.

    Adapun asma pemakan asma memang sulit untuk diterima dengan logika. Bagaimana ko bisa, asma dapat memakan asma ?. saya tidak bisa menjawab dengan logika. Sama halnya dengan “kenapa sifat sombong, takabbur, riya dan ujub dapat menghapus pahala ?. bukankah pahala diberikan oleh Allah ?, sedangkan sifat tercela di lakukan oleh mahluk ? kekuatan apa yang dimiliki oleh sifat sombong, takabbur, riya dan ujub sehingga dapat melebur pahala ??. Seharusnya sifat sifat itu yang harus terhapus dengan banyaknya pahala yang diberikan oleh Allah.

    Lalu kenapa iblis dan tentaranya dapat masuk ke dalam hati orang yang sedang ber muhassyabah misalnya sedang sholat, sedang berdzikir, sedang puasa, dll. kekuatan apa yang dimiliki oleh iblis sehingga dapat memutus hubungan antara mahluk dengan Kholiqnya ??

    Lalu kekuatan apa yang dimiliki oleh iblis, sehingga dia masih dapat menggoda para nabi, para wali, dan orang orang sholihin ?

    Lalu bagai mana dengan kita, yang masih belepotan dengan noda ? dalam mengamalkan keilmuan saja masih terdorong oleh faktor nafsu ? sudah jelas Iblis akan mudah memperdaya kita Walaupun kita mewiridzkan amalan dengan memakai bahasa alqur’an. apalagi mewiridkan dengan memakai 4 lafal .
    Tidak ada jaminan manusia dapat terlepas dari dari tipu daya Iblis. Bahkan saat sedang sakaratul maut pun iblis masih leluasa mengajak kita menjadi orang yang kuffar.

    Itulah kenapa saya memberanikan diri mengirimkan artikel ke mbah admin, bukan karena saya merasa memiliki ini dan itu. Tapi semata mata untuk saling mengingatkan, seiring dengan merebaknya berbagai amalan yang mudah didapat.

     
  7. Rajeh 1972

    19 Juni 2011 at 13:27

    Salam kenal mas bimo.,setuju.apalagi pada tahu sekarang jaman aspal ,.gih kan..

     
  8. 0ray gibug

    19 Juni 2011 at 13:40

    Jam 20:36…

     
  9. wira

    19 Juni 2011 at 13:41

    bener kang mas @ bimo saya dukung apa yg panjengan babarkan…

    cuman sayang….seribu kali sayang….. kang mas @ bimo gak ngajak2 saya naik ke gunung…

    apalagi sambil makan timbel membuat saya sedih (jadi inget sama mamah yg suka bekelin timbel) hihihi….

     
  10. Bimo Braja

    19 Juni 2011 at 13:47

    salam kenal kembali km Rajeh 1972, lagi letularan rajeh ya kang…
    terima kasih kang wira, ha..ha…. inget sama mamah kan bagus ya kang, bisa nambah barokah lan sejahtera….

     
  11. iwak badher

    19 Juni 2011 at 13:52

    . . . blublub . . . blublub . . .

    kang@BimaB sy jd takut ne
    jangan2 buayanya jg ngincar sy
    sy atut. . . .

    sbnrnya tdk hanya ttg amalan yg anda sampaikan sj yg memakan asma, tp jg sifat sombong, riya’ akan lbh parah krn mengerogoti iman kt juga.

    hi. . . .
    atut

    . . . blublub . . .

     
  12. Bimo Braja

    19 Juni 2011 at 14:01

    kang iwak badher, tadinya saya mau memakai judul IWAK LAWAN BUAYA tapi inget sama jenengan jadi ga jadi deh…. ha ha…moga moga saja termasuk saya sendiri tidak menjadi santapan buaya ya kang… ha ha….

    betul ya kang, sifat sifat seperti itu memang sering kita dengar, tapi knapa ko bisa sampai begitu……

    apalagi asma makan asma, saya sendiri belum pernah mendengar dari siapapun….
    tapi tidak perlu terlalu resah. asal kita tidak sembarangan mengamalkan amalan, kalau memang tidak tahu apakah amalan itu ada asma pemakannya ato tidak, perbanyak istigfar saja sebelum mewiridzkan amalan.

     
  13. iwak badher

    19 Juni 2011 at 14:12

    . . . blublub . . . blublub . . .

    spt yg pernah sy sampekan dl
    bljr ilmu itu satu2 dl, nggak usah buru2
    disini ada ijasahan. . ikut
    disana ada ijasahan . . ikut
    dimana lagi. . ikut
    nggak takut tu ada energi bentrok dlm tubuh? . . blub . .

    sy tanya sesepuh2 SB
    pembelajaran 1 ilmu dg guru yg nyata plg tdk bth 1 thn utk penyelarasan agar ilmu manjing
    . . blub . .
    untung sy nggak bs apa2 jd-nya aman . . blub . .

    . . blublub . . blublub . .

     
  14. iwak badher

    19 Juni 2011 at 14:27

    . . . blublub . . . blublub . . .

    buat apa menjadi pohon yg rindang
    tp tdk bisa utk berteduh
    tdk bs membuat dingin n sejuk sekitarnya

    buat apa jadi pohon yg tinggi
    klo tdk kuat akarnya
    dan tdk kuat terpaan angin

    buat apa beragama
    klo msh berlaku dholim kpd diri sendiri

    buat apa ngaku ber-agama
    klo blm bs jaga tingkah laku

    buat apa mjd manusia
    klo blm bs melayani sesama

    jd iwak sj bebas merdeka
    yg hanya tahu AIR adlh segalanya

    . .blub. .

     
  15. Bimo Braja

    19 Juni 2011 at 14:30

    jadi curhat sama kang iwak nie…
    betul , betul itu……. knapa ko malah BERBURU ilmu, bukan BERGURU ilmu ya kang.
    sesepuh padahal sudah bilang bahwa katanya ilmu ini multifungsi dan mengikuti kehendak hati pengamal, tapi ko, masih saja berburu ilmu.dan menurunkan ilmu yang lain……. why ??
    yang saya cari adalah yang multifungsi. biar punya 1, tapi enak, bisa dipakai apa saja.

     
  16. iwak badher

    19 Juni 2011 at 14:40

    . . . blublub . . . blublub . . .

    kang@BimoBraja sy hanya seekor ikan badher,
    tiada punya kehendak
    sy pasrah sj sm AIR
    tp sy jg harus iktiar utk bertahan hidup
    sy hanya bs berbuat se-baek2-nya
    . . blublub . .

    sy amr1 sj blm lulus . . blub . .
    apalagi yg laen2
    sy berharap AIR bs memberikan solusi setiap permasalahan saya

    . . blublub . . blublub . .

     
  17. giritirto

    19 Juni 2011 at 14:40

    @mbah iwak badher…salim sungkem mbah MINO..SAYA save pembelajarannya …hati2 ya mbah MINO jgn sembarang kalau nyemplung neng banyu
    @ki mas BIMO B… salim salam ..semoga menjadi peta dalam belajar ..

     
  18. denlanang

    19 Juni 2011 at 14:40

    salim
    tapi kok dah 2,5 watt ya ?
    g jadi lah …..
    tambah mbleret

     
  19. iwak badher

    19 Juni 2011 at 14:47

    . . . blublub . . . blublub . . .

    salam salim mas@giritirto
    hanya ungkapan hati iwak badher yg takut
    mencari aer yg bersih dr kotoran ternyata susah
    ada kotoran sombong
    ada kotoran merasa dibutuhkan
    ada kotoran paling top
    dan laen2

    . . . blublub . . . blublub . . .

     
  20. Bimo Braja

    19 Juni 2011 at 14:54

    kang iwak di babar AIR nya jeh,
    lho kita biso opo kang ? selain sumerah lan pasrah sama kehendak gusti ingkang murebeng alam.
    aku melu kang, supaya bisa mengikuti arus AIR kehendaknya ya.
    kang giri tirto, sami sami kang mas,

     
  21. giritirto

    19 Juni 2011 at 15:07

    ngih .. saya yang hanya pencari kayu bakar ini ..mung ikut dedoungo semoga kotoran sombong..
    Kotoran merasa paling…paling ..dan paling..
    Kotoran rasa ke Aku-an
    segera tergerus oleh air 2 yg benar2 layak dan bermanfaat..
    Ngapunten mbah kepala belakang rodho koplak..niki..

     
  22. lowo_ijoO

    19 Juni 2011 at 15:13

    iwik iwik iwik
    Cuit cuit cuit..
    (bner g ya bhsa lowo bgtu)
    Salam salim ja buat smua…

     
  23. big bos ac

    19 Juni 2011 at 15:18

    salam salim kangmas
    @bimo sungguh berharga pengalaman yg anda alami hampir sama dengan yg saya alami walapun saya tdk tau 4 lafat itu
    @kang giri tirto salam sungkem kang

     
  24. iwak badher

    19 Juni 2011 at 15:24

    . . . blublub . . . blublub . . .

    mas@BimoBraja, lhah sampean sdh tahu apa2 gitu koq, bgmn to?
    lha klo sy ya tahunya cm AIR, dimana2 AIR, yg memberi kehidupan sy ya AIR.
    klo sampean kan manusia, ya jgn ikut2-an iwak badher dunk
    . . blub . .

    ndase mburi kenapa mas@giritirto, asal pegang duit lak mari

    . . . blublub . . . blublub . . .

     
  25. big bos ac

    19 Juni 2011 at 15:27

    sehebet2 nya manusia adalh yg mau menerima kekurangan dirinya
    dan sesakti saktinya manusia ialah yg dapat menundukan kesombongan di hatinya hanya itu yg saya tau…..
    @kangmas lowo ijo salam salim kang
    @kangmas iwak bandher ayo ngopi di kolam kopi susu salim sungkem kang

     
  26. Tobi

    19 Juni 2011 at 15:32

    Numpang ngambil AIR nya Kang Iwak Badher….

     
  27. giritirto

    19 Juni 2011 at 15:35

    @km angger c…ahhahaha..gimana kabarnya kok lama gk OL kayaknya ngebut nyari dddd…he..he..he..
    @mbah MINO B…La kalau itu wae memang sampun lama ..he..he..he
    itu mbah kayanya ada yg mau mbrobos gitu….

     
  28. iwak badher

    19 Juni 2011 at 15:35

    . . . blublub . . . blublub . . .

    kangmas-e@bigbos ac salim sungkem jg kangmas-e
    salam kenal dl ya
    wah, dikolam susu sy bisa ketagihan nanti kangmas-e

    . . blublub . .

     
  29. MasterMind

    19 Juni 2011 at 15:38

    nyimaxxx aja deh . . .
    Obrolanx para sesepuh tingkat tinggi nich. . . .
    Ra mudeng blaz . . .
    Mojok ah. . . .
    Salam salim dulu
    @ mbah iwak badher
    @ mbah giritrto
    @ mbah bbac
    @ mbah war
    @ mbah giri
    @ mbah l-i
    @ all dulur bb

     
  30. big bos ac

    19 Juni 2011 at 15:39

    s

     
  31. iwak badher

    19 Juni 2011 at 15:40

    . . . blublub . . . blublub . . .

    kangmas-e@Tobi silakan kang ambil secukupnya dl, klo dah hbs br ambil lg ya
    salam salim dulu

    . . . blublub . . .

    mas-e@giri mbrobos gmn to mas?

     
  32. MasterMind

    19 Juni 2011 at 15:43

    Disini nich enak kelasx adem tentrem . . .
    Kalo di klas sebelah agak sumuk . . . .

     
  33. Tobi

    19 Juni 2011 at 15:58

    Alhamdulillah Kang Iwak Badher terimaksih
    walaupun setetes udah dari cukup dari pada ngambil banyak tpi nda diminum
    senyum

    silakan di lanjut disini dah hampir jam 12.00 WITA…undur diri mau pindah ALAM dulu
    belajar adil dengan jasad ini kasian udah seharian urusan dunia

    wassalam

    ZZZzzz…..zzZZZ..

     
  34. big bos ac

    19 Juni 2011 at 16:00

    @kang giritirto biasa aja …
    @kang iwak bandher kalo ketagihan masih ada ko di tempat kang giri tirto
    @mastermid di sini adem anya karena ada bos ac hgiigigigigii

     
  35. Bimo Braja

    19 Juni 2011 at 16:03

    mohon undur dulu sedulur…. mumpung masih diberi kesempatan untuk……..
    tapi sebelum undur. sedikit akan saya sampaikan mengenai postingan saya, supaya tidak salah dalam menafsirkan, dan supaya tidak terjadi maen tunjuk tunjukan yg dapat menyebabakan gontok gontokan…

    INI SEKEDAR CONTOH………”.INNA QUWWATIH QUWWATAH YAGHONY”

    ASMA DIATAS KAN MEMPUNYAI 4 KALIMAT TAPI TIDAK ADA ASMA BUAYA NYA

    YANG DI MAKSUD 4 LAFALA YAITU MISALNYA……..

    ANI
    ANU
    ANO
    ANE

    LAFAL TERSEBUT TIDAK SELALU DI MULAI DENGAN INNA QUWWATIH….
    BISA JUGA DIMULAI DENGAN KALIMAT APA SAJA…
    MISALNYA…….. INNA QUWWATIH ANI……
    ATAU 4 LAFAL YANG DIGABUNG SEKALIGUS, MISALNYA….. ANI ,ANU,ANO,ANE
    BARU BISA DIKATAKAN ASMA BUAYA

    DAN 4 LAFAL YANG SAYA MAKSUD TIDAK SEORANGPUN SAYA KASIH TAHU MAKSUDNYA SUPAYA PERSAUDARAAN TETAP TERJAGA.

    sekalian undur diri mohon maaf, maaf dan maaf. semoga ampunan allah tercurah untuk kita semua…..

    Wassalamu alaekum

     
  36. giritirto

    19 Juni 2011 at 16:17

    @mbah MINO B…itu mbah pencari kayu bakar kaya saya ini …nyari kayu buat urup-urup tungku mbah…biar bisa kelip2 buat colok untuk mencari jln yg lurus …jangan sampai terjerumus neng jurang to mbah..
    @km BIMO B ..Monggo dereke .di tunggu pembabaran slanjutnya…
    Tak gothak gathoke ben mathok…
    @km angger c…hehehe iya tempat sy baunyaaak banget hehehe…

     
  37. Cah Demak

    20 Juni 2011 at 01:13

    Thanks @mbah Bimo, ane jadi sadar (?)

     
  38. prasetya

    20 Juni 2011 at 05:13

    assalamu’alaikum.
    salam hormat saya kpd smua sesepuh, dan sdulur bb , , , ,
    . .

     
  39. Mandor turu

    20 Juni 2011 at 17:29

    Wa alaikumusalam wr wb km prasetyo

     
  40. Bimo Braja

    21 Juni 2011 at 01:12

    Assalamu Alaekum

    24 jam ga tengok kampus….
    maaf sedulur,

    Waalaekum salam km prasetya

     
  41. denwiek

    21 Juni 2011 at 06:47

    wah sangat-sangat telat baca artikal yg mantabs ini …. mas bimo …. mantabs kang … sori telat bacanya.

     
  42. Bimo Braja

    21 Juni 2011 at 11:01

    sungkem mbah denwiek……
    ya …..sekedar coretan dari orang bodo seperti saya .mbah……..saya sendiri memang aga bingung entah buat siapa tulisan ini saya tujukan

     
  43. denwiek

    21 Juni 2011 at 11:41

    Kangmas @Bima Braja, alhamdulillah, sebenernya alamatnya sama. makanya beberapa waktu lalu … saya tuliskan komen ttg hal ini, beserta wiridannya. tapi memang waktunya dah diatas jam 12 mlm. kebutan lg ngobrol sama mas war dan mas menoreh.

     
  44. Bimo Braja

    21 Juni 2011 at 13:04

    maaf kang mas tadi ngintip kampus sebentar. urusan belum kelar. jadi saya kabur lagi….
    terima kasih mbah denwiek
    saya memang tertinggal jauh dengan para sesepuh, dengan kang mas apa lagi. sayalah orang terbodoh yg ada di blog ini. sesepuh sudah mengajarkan ilmu. sedangkan saya baru sebatas belajar.

    saya masih belum bisa membedakan mana yang datang dari nurani mana yang datang dari napsu. mana yang merupakan imajinasi, mana yang merupakan sasmita…. saya takut salah kang mas……

     
  45. mbah Sastro

    22 Juni 2011 at 21:34

    @Bimo kalau gak dibabar kasihan banyak orang yg gak tahu jadi korban

     
  46. Alimudin

    22 Juni 2011 at 22:29

    Betul, sy sependapat dengan @mbah sastro, jadi mohon @Km Bimo Braja dibabar aja. Karena kelihatannya sia2lah amalan yg sy amalkan selama ini kalau nantinya juga habis dimakan oleh Pemakan asma tersebut, yg sy tidak tahu.

     
  47. bagus yudo. s

    25 Juni 2011 at 09:37

    ASS WRWB. selamat pagi bolo bumi… izin absen sambil nyimak pelajarannya kangmas bimo braja.
    @ k.m bimo: mohon di jelaskan asmak tersebut agar saya dan bolo bumi tidak salah dalam memilih amalan. atau kalau kangmas Bimo keberatan tolong kirim saja ke email saya bayuto80@gmail.com
    terima kasih sebelumnya

     
  48. bdk bukit cari simpang

    28 Juni 2011 at 13:30

    info yang bagus….
    nek aneng seng karep karo ilmu2 iki piyeh yo kang…?
    aku karep arek blajar…..

     
  49. m.wahyudi

    9 Juli 2011 at 14:15

    UNTUK SESEPUH PENGASUH BLOG SONGGO BUMI,SAYA MOHON IJIN UNTUK MENGAMALKAN BEBERAPA WIRID ,SEMOGA BISA MEMBERIKAN MANFAAT BAGI SAYA SEBAGAI ORANG AWAM YANG BARU MULAI BELAJAR

     

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: