RSS

KHODAM

06 Nov

Assalammualaikum poro sedulur bolo bumi, menarik
sekali menyimak postingan
terakhir yang berjudul “Isi Khodam ke Batu Cincin” di
blog tercinta kita
ini. Sehubungan dengan itu perkanankan saya urun
rembug sedikit tentang “
perkhodaman” itu sendiri. Untuk itu berikut ini saya
sampaikan tulisan
saya tentang khodam yang pernah dimuat di blog saya As
Syifa’ n.a semoga
tulisa sederhana ini bermanfaat bagi sedulur Bolo
Bumi tercinta dan
menambah wawasan, amin.
Khodam, secara definitive adalah merupakan
manifestasi energi pintar yang
terlahir dari sebuah doa, mantra dan tatalaku ritual
spiritual tertentu
yang mengandung tingkatan konsentrasi yang tinggi
kepada sang pencipta alam
dibarengi doa doa atau cita – cita agar terkabulnya
suatu maksud dan tujuan.
Kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh orang
yang melakukan olah batin
seperti puasa, bertapa, semedi, membaca mantra
atau wirid amalan tertentu
sebetulnya adalah dari Khodam. Disadari ataupun
tidak, setiap olah batin
yang dilakukan manusia selalu menimbulkan energi-
energi yang memiliki
kesadaran/kecerdasan sendiri. Inilah peran dari
khodam. Mereka diciptakan
Tuhan sebagai perantara yang membawa kekuatan
supranatural bagi orang-orang
yang dikehendaki.Sebagian orang beranggapan
bahwa memiliki khodam (atau
ilmu spiritual yang ada khodamnya) adalah sebuah
kesyirikan atau dosa
besar. Bagi kami, pendapat ini adalah pendapat yang
“membabi buta” karena
pengertian khodam sangat luas. Sedangkan khodam
sendiri terdiri dari
berbagai jenis yang tidak mampu disamakan. Berikut
ini pembahasan panjang
mengenai khodam.
Istilah khodam berasal dari bahasa arab yang berarti
pembantu, penjaga atau
pengawal yang selalu mengikuti. Dalam bahasa arab
pembantu rumah tangga,
sopir, tukang kebun dan satpam juga bisa disebut
sebagai khodam. Namun
dalam konteks ilmu spiritual, istilah khodam
digunakan khusus untuk
menyebut makhluk gaib yang mengikuti pemilik ilmu
spiritual atau yang
mendiami suatu benda pusaka. Dalam konsep
spiritual jawa, khodam disebut
sebagai prewangan yang artinya adalah orang yang
membantu.
Khodam dalam konsep mistik islam dan jawa
diyakini sebagai jiwa suatu ilmu.
Khodam memberi energi pada pemilik ilmu
sehingga mampu melakukan hal-hal
diluar kewajaran. Tentu saja ada khodam yang
minta imbalan ada pula yang
“gratis” karena khodam ini datang karena kehendak
Allah, bukan dipaksakanoleh manusia. Yang
dimaksud dipaksakan
adalah khodam ini datang karena seseorang
melakukan ritual pemanggilan yang
ditujukan untuk meminta tolong kepada khodam dari
golongan jin.
Mengenai siapakah sebernarnya khodam, para
spiritualist berbeda pendapat.
Kelompok pertama mengatakan khodam adalah
jenis makhluk tertentu yang
khusus diciptakan Allah sebagai pembawa kekuatan
bagi para pemilik ilmu
dan benda pusaka. Kelompok ini tidak punya dalil
yang kuat untuk mendukung
pendapatnya, jadi pendapat ini boleh kita abaikan.
Kelompok kedua berpendapat bahwa khodam
hanyalah sebutan atau julukan bagi
Jin, Qorin dan Malaikat yang membantu manusia.
Seperti istilah setan yang
sebetulnya bukanlah jenis mahluk, melainkan hanya
julukan bagi jin atau
manusia yang suka berbuat kejahatan. Dalam kitab
Al-Quran pun diterangkan
bahwa Tuhan hanya menciptakan hambanya yang
berakal dalam tiga bentuk saja,
yaitu: malaikat, manusia, dan jin
Mengapa khodam mau membantu manusia, karena
khodam terdiri dari tiga
jenis makhluk yaitu Jin, Qorin dan Malaikat, maka
alasan mereka bersedia
membantu manusia juga berbeda-beda.
Kita persempit saja pembicaraan kita pada khodam
jin, perlu diketahui bahwa
kehidupan sosial jin, itu persis sama seperti manusia.
Mereka terdiri
dari bermacam-macam ras dan kelompok yang
sangat kompleks. Setiap jin punya
sifat dan kebutuhan yang berbeda-beda seperti pada
manusia. Begitu pula
dalam dalam membantu manusia, mereka punya
alasan yang berbeda-beda. Namun
secara garis besar, ada 5 alasan mengapa jin mau
membantu manusia.
– Ingin menyesatkan manusia. Kelompok jin ini
adalah tentara ilbis yang
ditugaskan untuk membantu para tukang sihir dan
penganut ilmu hitam.
Orang yang ingin memiliki khodam jenis ini harus
melakukan perbuatan atauritual yang
melanggar aturan Tuhan. Misalnya untuk
medapatkan ilmu sihir mereka harus
menyediakan sesaji, makan darah, membunuh,
melakukan dosa besar dan
sebagainya. Jin jenis ini sangat senang jika
manusia yang didampinginya
jauh dari agama.
Bukan hanya penganut ilmu hitam saja yang dibantu
oleh jin tentara iblis
ini. Para penganut thariqoh (orang yang menapaki
jalan spiritual menuju
Tuhan) dan orang soleh yang kurang waspada pun
disesatkan oleh jin golongan
ini. Awalnya jin mengaku sebagai guru spiritual yang
sudah meninggal atau
malaikat yang akan membimbingnya dan membantu
segala usahanya. Seketika
seorang ahli thariqoh pun memiliki banyak
“kesaktian”. Namun perlahan-lahan
jin cerdas ini memperdaya ahli thariqoh hingga dia
melanggar aturan agama.
– ..Ingin mendapat keuntungan dari manusia.
Khodam Jin jenis ini selalu
meminta imbalan dalam bentuk sesaji,
persembahan, korban, bahkan adayang
mengadakan perjanjian, jika sudah sampai waktu
yang ditentukan pemilik
ilmu bersedia menjadi budak/pengikut di alam jin.
Orang yang menjadi
budak jin, meniggalkan jasadnya, kemudian
jiwanya dibawa ke alam jin.
Sehingga dia tampak mati bagi orang awam,
padahal dia sebetulnya belum
mati. Nanti ketika sudah sampai batas usianya,
malaikat maut baru
menjemputnya untuk dihadapkan kepada Tuhan.
Oleh karena itu jangan pernah
berniat untuk mendapatkan pesugihan atau “harta
gaib” yang datang
tiba-tiba dengan bantuan jin.
Keadaan ini sesuai dengan Al-Quran surah Al-Jin ayat
6, yang terjemahnya:
Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di
antara manusia meminta
perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin,
maka jin-jin itu
menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.
– .Karena mencintai manusia. Kadang kami
menemui ada jin yang mengikuti
manusia dengan alasan cinta. Cinta yang kami
maksud adalah seperti cinta
pria kepada wanita. Umumnya jin yang seperti ini
selalu berusaha membantu
manusia yang dicintainya, sekaligus mengganggu.
Bentuk bantuannya mampu
berupa kemampuan mengobati, perlindungan dari
kejahatan, kemampuan
mengetahui rahasia orang dan sebagainya.
Sedangkan gangguannya biasanya
berupa: merasa diikuti seseorang, sulit mencintai,
hubungan cinta selalu
gagal, kesurupan/kerasukan dan sering mimpi
bersetubuh. Bahkan kadang ada
jin yang datang dalam wujud manusia untuk
menyetubuhi manusia dalam
keadaan sadar.
– .Persahabatan. Bagi sebagian orang yang
memiliki ilmu spiritual
tertentu, bersahabat dengan jin bukanlah hal
mustahil. Idealnya hubungan
persahabatan adalah saling membantu dan
berbagi. Namun kenyataannya
hubungan persahabatan dengan jin mampu
menguntungkan atau merugikan Anda,
bahkan kadang juga menyesatkan Anda. hal ini
sama jika kita bersahabat
dengan sesama manusia. Jika sahabat kita adalah
orang baik, maka kitapun
terbawa menjadi baik. Tapi jika kita berteman
dengan penjahat, maka kitapun
mampu dirugikan atau malah bergabung menjadi
penjahat. Semua itu
tergantung sifat dan kepribadian Anda. Hubungan
persahabatan inilah yang
menjadi dasar. Wallahu a’lam bisshowab
Nah, semoga anda, saya, kita semua dapat
mengambil hikmah dari apa
sudah disampaikan diatas. Amin. Nuwun.

Pak Agus Balung

About these ads
 
115 Komentar

Posted by pada 6 November 2012 in wawasan ilmu

 

115 responses to “KHODAM

  1. cilintrik

    7 November 2012 at 08:36

    Hehe.. Gambar nicke pas lg ngeceng…

     
  2. sun gokong

    7 November 2012 at 10:06

    Ini hanyalah cerita lepas saja , tidak ingin memberi harapan kepada siapapun. Sekedar wawasan saja dan mohon maaf bila terjadi pro dan kontra.
    Ilmu 40 Dinar yang Luarbiasa.

    Dari salah satu kitab yang telah sangat
    tua dan tulisannya arab gundul, agar tidak hancur saat dibuka tutup untuk dibaca isinya, terpaksa ku semprot dengan cairan khusus agar jadi keras dan kaku tidak hancur. Didalamnya diterangkan cara menggunakan Ilmu 40 Dinar dalam bentuk rupiah dan dijamin oleh penulisnya pasti berhasil baik. Kulakukan riyadhohnya, ternyata sangat Islami menggunakan surat Al Ikhas
    dan beberapa ayat lainnya yang saat
    Kutelusuri memang benar2 dari Al Quran.Tentu saja dengan semangat tinggi Kujalani step demi step hingga akhirnya kulakukan aplikasi atau pengamalannya. Sesuai petunjuk, kucari 40 lembar uang seribuan yang telah sering terpakai, alias telah agak lusuh. Ku zikir sesuai petunjuk dari kitab, setelah selesai uang kumasukkan kedalam dompet. Sebelum kubelanjakan setiap lembar yang kukeluarkan kubacakan surat Al Ikhlas. Tidak boleh seluruhnya dibelanjakan,sisakan 10 lembar di dompet. Luar biasa, malamnya saat kuhitung uang di dompetku ternyata telah genap 40 lembar lagi. seminggu kemudian kurubah menjadi lembaran 5 ribuan, lalu lembar 10 ribuan,
    lembar 20 ribuan dan terakhir lembar 50
    ribuan karena saat itu belum ada lembar 100 ribuan.Walaupun kubelanjakan semauku setiap harinya, setiap malam saat kuhitung lembarannya tak pernah berubahyaitu kembali jadi 40 lembar, aneh bukan main. Saat itu aku telah membeli berbagai peralatan elektronik, karena hobbyku memang dibidang itu, handycam, serta berbagai peralatan canggih lainnya.Tiba2 muncul dalam fikiranku, jangan2 uang yang telah kubelanjakan itu kembali lagi ke
    dompetku ? Wah kalau terjadi seperti itu banyak orang yang ku rugikan dong….! Karena munculnya pemikiran seperti itu aku berfikir untuk melarung saja uang yang 40 lembar ini. Beruntung sejak awal
    isteriku menasehatiku untuk
    menggunakannya dalam bentuk
    pembelian barang saja sedangkan untuk makan diambilkan dari usahaku sebagai pengusaha telekomunikasi, agar apa2 yang aku dan keluargaku makan adalah dari yang Halal. Akh, memang isteriku seorang yang baik, beriman dan sholeha.
    Bersambung ………..

     
    • uun

      16 Desember 2012 at 12:25

      Assalammualaikum…mas apa blh saya minta amalan itu??
      saya janji akan menggunakan amalan itu untuk kebaikan
      saya ingin membantu ibu saya untuk membayar hutang dan mencukupi kebutuhan rumah tangga..saya harap mas mau berkenan memberikan sedikit ilmu itu..saya mhn…

       
  3. sun gokong

    7 November 2012 at 11:41

    Total dalam keterbatasan
    Jika engkau belum mempunyai ilmu,
    hanyalah prasangka,
    maka milikilah prasangka yang baik
    tentang Tuhanmu
    Begitulah caranya!
    Jika engkau hanya mampu merangkak, maka merangkaklah kepada-Nya!
    Jika engkau belum mampu berdoa
    dengan khusyuk,
    maka tetaplah persembahkan doamu
    yang kering, munafik dan tanpa
    keyakinan; karena Tuhan, dengan rahmat-Nya
    akan tetap menerima mata uang palsumu!
    Jika engkau masih mempunyai
    seratus keraguan mengenai Tuhan,
    maka kurangilah menjadi sembilan puluh sembilan saja. Begitulah caranya!
    Wahai pejalan!
    Biarpun telah seratus kali engkau ingkar janji,
    ayolah datang, dan datanglah lagi!
    Karena Tuhan telah berfirman: “Ketika engkau melambung ke angkasa
    ataupun terpuruk ke dalam jurang,
    ingatlah kepada-Ku,
    karena Aku-lah jalan itu.”

     
  4. Bangkit

    7 November 2012 at 11:47

    hatur nuhun wejangannya kang gokong… jadi teringat kisah pemuda mabuk yang disuruh sholat… mantap…

     
  5. pupuhbayu

    7 November 2012 at 11:54

    absen siang……..
    salam buat dulur2 semua……

     
  6. arief®

    7 November 2012 at 12:32

    absen siang…

    ngupi lurrr

     
  7. jambul abang

    7 November 2012 at 12:36

    cerita yg mantap mbah gokong

     
  8. Baju Baru Semangat Baru

    7 November 2012 at 14:01

    Ndeprok maning sambil ote ote…..

     
  9. Baju Baru Semangat Baru

    7 November 2012 at 14:03

    Salam salim Kang,,,mangga kopi kopi

     
  10. banyugeni

    7 November 2012 at 15:24

    aku es saja mas bbsb..ini lo kok ada lagi orang gantung diri di kuburan.

     
  11. jagad arsy

    7 November 2012 at 16:38

    assalamu’alaikum salim sungkem n salim kangen kanggo para sesepuhku sedoyo. matur sembah nuwun sanget njeh bapak kiyai agus balung atas penjelasanipun. nyuwun izin nyimak dibelakang kanjeng jambul abang, dibelakang gus banyugeni n gus bbsb.. terimakasih banyak kepada para sesepuh smua atas do’a dan bimbinganya yg tulus slama ini, smoga alloh ridho..

     
  12. Bangkit

    7 November 2012 at 17:08

    Waalaikumsalam… Lama g hadir, gimana kabarnya teh? smga tambah mantap tambah semangat… Aamiin…
    Semangat sore sedulur semua…

     
  13. jagad arsy

    7 November 2012 at 17:22

    ya alloh serem banget gus banyugeni kok ada yg gantung diri dikuburan. ki gokong nyuwun izin nyimak cerita2 hikmahnya ya ki. gus tukimin knapa ya kok tadi siang tiba2 terkenang sama njenengan, apa hari ini hari spesialnya njenengan ya gus? maaf klo salah. smoga hari ini dn seterusnya gus tukimin n para sesepuh smua dilimpahi dg sgala kebarokahan dan kelancaran. waduh bhsnya gus tukimin sama gus capunk berat ya, bhs tauhidul af’al menghayati gerakan diri n gerakan alam. salim sungkem kagem ki lawuk

     
    • Tukimin

      7 November 2012 at 21:06

      Salam hikal segitiga mbak Jagad Arsy….
      Matur nuwun donga panjenengan, leres niki tanggal bulan kula sepisanan meruhi kahanan ndonya….
      Cobi jalur komunikasi lintas-ipun dibuka…
      Matur nuwun.

       
      • jagad arsy

        8 November 2012 at 05:08

        sami2 gus matur sembah nuwun sanget. punten dalem sewu gus kulo telat ngucapinnya, lamun ngoten wilujeng ambal warsa wilujeng milad njeh gus salim sungkem kulo. hanya do’a yg bisa dipanjatkan oleh pasien para sesepuh ini smoga njenengan kaliyan poro sesepuh sedoyo slalu dalam lindungan alloh swt, dimudahkan dalam sgala urusan dan tercapai sgala keinginan aamiin ya alloh.. njeh gus sampun tak coba buka tapi rasanya sakit skali.. mohon maafkan kulo

         
  14. jagad arsy

    7 November 2012 at 17:29

    eh aya kang bangkit ternyata, maaf baru kbaca maklum mata dah lamur. sumuhun kang kmarin2 aga berat sakitnya campur demam panas juga, berkat do’a kang bangkit jeung para sesepuh skrng sakitnya banyak berkurang. aamiin ya alloh.. haturnuhun pisan kana du’ana.

     
  15. Bangkit

    7 November 2012 at 23:13

    Sepi… Semangat malam…

     
  16. Capunk

    7 November 2012 at 23:49

    Ngabsen sepi euy

     
    • jagad arsy

      8 November 2012 at 05:14

      salim sungkem. nyuwun izin nyimak dibelakang gus capunk sambil……

       
  17. baju baru semangat baru

    8 November 2012 at 00:01

    jam 00.00 wib…….RONDAAAAAAAAAA

     
  18. baju baru semangat baru

    8 November 2012 at 00:03

    Bakar bakar dulu biar pada datang…..sambil nyruput kopi dingin yg hampir habis

     
  19. baju baru semangat baru

    8 November 2012 at 00:05

    kenapa kita kadang tanpa sadar terbelenggu ego dan kesombongan……padahal sebenarnya kita ini makluk yg sangat sangat sangat lemah dan hina…..kenapa….??????????

     
    • jagad arsy

      8 November 2012 at 05:22

      duh.. daleeeem banget pertanyaanya gus. nyuwun dibabar gus bbsb, ngarep_dengan.sabar

       
  20. baju baru semangat baru

    8 November 2012 at 00:07

    apa karena iblis sudah benar benar menguasai kita…………??????

     
    • ANTO - makassar

      8 November 2012 at 00:21

      Ayo diskusi di sebelah mas.. d room privat… monggo…

       
  21. Bangkit

    8 November 2012 at 00:15

    Mangga ronda… Siapa tau ada rondo lewat hehe… Salim kang bbsb, kang capunk…
    Mangga dibabar kang bbsb…

     
    • jagad arsy

      8 November 2012 at 05:32

      kok malah nunggu rondo lewat tah gus hehe.. gus bangkit teh aya2 wae nya, smoga yg lewat malaikat pembawa karomah. sumuhun panuju sareng gus bangkit, upami teu kaabotan nyuhunkeun dibabar gus bbsb.. gus anto.. abdi ngiringan nyimak dibelakang gus bangkit nya gus..

       
      • Bangkit

        8 November 2012 at 06:43

        Mana teh? Weh nu lewatna gadis hehe… Wilujeng enjing…

         
  22. baju baru semangat baru

    8 November 2012 at 00:36

    ayo mas anto

     
  23. baju baru semangat baru

    8 November 2012 at 00:36

    babar apanya mas bangkit….

     
  24. Bangkit

    8 November 2012 at 03:40

    Nengok pos ronda, sepi… Ngopi sendiri…

     
  25. Bangkit

    8 November 2012 at 05:23

    Semangat pagiii…

     
  26. cilintrik

    8 November 2012 at 10:48

    Ass.. Absen salim salim langsung nyimak mbil masak kepala botak… Xexexexe…. Cingak cinguk sepi…
    Merdekaaahhhhh…..

     
  27. wong sabrang

    8 November 2012 at 11:06

    asalamu alaiku wrwb
    sugeng siang mas”semua…

     
  28. wira

    8 November 2012 at 12:46

    aslkm…
    ngabsen sambil ngintip terus menghilang lagi….

     
  29. Bangkit

    8 November 2012 at 14:55

    Semangat sore… mantap panasnya…

     
  30. baju baru semangat baru

    8 November 2012 at 20:22

    assalamualaikum

     
    • Bangkit

      8 November 2012 at 21:36

      Waalaikumsalam…

       
  31. baju baru semangat baru

    8 November 2012 at 23:01

    pada kemana nih

     
  32. Banyugeni

    8 November 2012 at 23:22

    selamat malam,ternyata hp ku yg k.o di utak utik 3 jam bisa normal lagi..

     
  33. cilintrik

    8 November 2012 at 23:31

    Emang npa gus ko K.O..?

     
  34. jagad arsy

    8 November 2012 at 23:35

    assalamu’alaikum sugeng ndalu para sesepuhku gus banyugeni, gus bbsb, gus bangkit, akang guru ki cilintrik..

     
    • Baju Baru Semangat Baru

      8 November 2012 at 23:47

      Waalaikumsalam Mbak Jagad,,semoga semakin membaik………..
      Kang Ci…..itu lho Gus Ahmad buka profesi jadi service hp,,,,,di babar kang

       
  35. Bangkit

    8 November 2012 at 23:50

    Sip… Semangat malam…

     
  36. cilintrik

    8 November 2012 at 23:56

    Wuih mantap tu buka servis hp, lah aku boro” servis make ae plintat plintut.. Hehe… Sugeng dalu ugi mbak jagad, hehe.. Boro” jdi guru lah jdi murid ja saya lom bisa…
    Salam rahayu semua…

     
    • Bangkit

      9 November 2012 at 00:19

      Hehe… Hayu atuh urg smi2 guguru ka mang astrajingga… Wilujeng wengi…

       
  37. jagad arsy

    9 November 2012 at 00:02

    aamiin ya alloh.. trimakasih banyak gus bbsb atas do’anya. hapunten akang guru bisanya cuma nyapa akang guru, mohon jangan marah ya..

     
    • Bangkit

      9 November 2012 at 00:25

      Wilujeng wengi oge teteh

       
  38. cilintrik

    9 November 2012 at 00:33

    Msh melek kang bangkit..? Teh jagad msh blm tidur toh.?

     
    • Bangkit

      9 November 2012 at 00:41

      Begadang kang, ngaronda ngantosan randa liwat hehe

       
    • jagad arsy

      9 November 2012 at 00:49

      blum akang guru

       
  39. jagad arsy

    9 November 2012 at 00:44

    gimana ya kabar kiyai abah denwiek, bapak kiyai agus balung, ki risang dan para sesepuh lainya skrng.. kangen skali rasanya dgn suasana blog yg kaya dulu yg penuh dgn suasana keakraban dan kekeluargaan, dulu saat pertama kali dikasih tau ki risang blog yg indah ini dan diterima oleh admin blog rasanya seperti menemukan keluarga baru. skrng para sesepuhnya lg pada sibuk kali ya..

     
    • Bangkit

      9 November 2012 at 00:55

      Sumuhun, kyknya lgi pda sibuk teh… Pokoknya sya mah msh semangat… Mangga teh, dikantun heula, kerja maning…

       
  40. jambul abang

    9 November 2012 at 15:16

    hadir disore nyang mendung

     
  41. Muhammad Iqbal Gokiel

    12 November 2012 at 14:13

    makasih atas informasi nya

     
  42. kubil

    23 November 2013 at 00:29

    Biasa aja …

     
  43. udin

    13 Desember 2013 at 22:49

    Assalamualaikum maaf ikut numpang baca… gini saya mau tanya saya masih ragu dengan persahabatn jin n manusia.. karena saya berteman dengan jin itu dia gk minta apa2 pada saya saya cuman pengen dia jadi temen qw sekalian jadi benteng gaib qw istilahnya teknik prewangan., karena banyak jin yang usil pada aq… terus pertanyaanya apa mereka juga bisa mau menyesatkan saya ? yang aq ajak jadi teman juga insyaallah dari kalangan baik jin muslim… apa mereka akan balas menuntut qw pada saat besok aq dekat ajal? bagaimana menurut panjenengan sedanten…

     

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: