ILMU KAJI TIKAM TUO

Kaji Tikam Tuo (minangkabau) ahmad abrar

Ass ww
Salam hormat dan penuh kerendahan hati utk Sedulur Bolo Bumi,khusus utk Ki Risang dan Ki Gatoloco. Meskipun baru bergabung saya byk belajar dari Blog ini,menambah wawasan tentang keilmuan,keihklasan dan persaudaraan.
Dengan kerendahan hati saya ingin turunkan satu keilmuan yg berasal dari melayu tua minangkabau,mungkin ilmu ini tdk berarti jika dibandingkan dgn ilmu yg sedulur miliki tapi angab saja ini kenang2an dan atau apa saja dari saya ygbegitu senang diajak dan diterima sebagai saudara disini .
Kami menyebutnya “Kaji Tikam Tuo”, menurut gurusaya ilmu ini bagian dari ilmu pertahanan dan sangat berbeda dgn efek ilmu pertahanan yg lain, maksudnya jika kita dianiaya baik phisik maupun batin, maka si penganiaya merasa dia sukses dgn niatnya, Misal,jika dipukul kita akan kelihatan babak belur,dibacok dan ditusukkita akan kelihatan berdarah2, dikiriman serangan lewat angin atau gaib kita akan kelihatan dan kena, PADAHAL itu tidak terjadi sama sekali itu hanya pandangan musuh, sebenar kita segar bugar.
Paham Kaji :
Allah ciptakan beribu2 malaikat, baik yg ada dilangit maupun dibumi, dan Allah ciptakan juga 16saudara ditubuh kita, 4 dr ibu,4 dr bapak, 4 dr malaikat, 4 dr alam, kami menyebutnya sodaro nan 16 baleh (saudara yg 16),semuanya kita panggil/aktifkan.
Dalil ilmu ini adalah Surat al kaustar ayat terakhir, guru saya memaknainya “setiap org/makhluk yg membencimu maka dialahyg terputus/hancur” ini adalah ayat Allah dan mustahil dusta.
Doa/Kajinya :
Bismillahiirahmanirahim
Hai Malaikat nan baribu ribu dilangit, beribu ribu dibumi
Turunlah engkau peliharalah aku
Sodaro aku nan anam baleh (saudara aku yg enam belas)
Sahabat aku nan barampek (sahabat aku nan berempat)
Muakad Mukharobin kiroman katibin
Mengiulah (memutar,berkelililing) dikiri dikanan aku
Akulah nan Manahan pusek (pusat) jio (jiwa/nyawa)
Innasa niq aqa huwal abstar..
Aku dalam kulimah la illah haillah
Hu…….Alllah
Cara Pemakaian : Hafal se hafal2nya kaji ini, pahami semua kata demi kata, pahami paham kajinya. Pemahaman akan diterima oleh akal, jika akal menerima akan muncul keyakinan, jika keyakinan sudah muncul maka ilmu ini sudah ikut diri kita
Demikianlah uraiannya, mohon maaf jika kurang berkenan. Dan ini hanya mencoba menyelamatkankaji2 tua yg kebetulan saya pernah diajarkan dansudah mulai langka di minangkabau sendiri.
Salam persaudaraan
Datuk

Iklan

518 thoughts on “ILMU KAJI TIKAM TUO”

  1. assalamu’alaikum…salaam saliim smua bolobumi…salim jg untuk ki@datuk…salaam kenal… Ijin nyimak dlu ya ki..perlu blajar dlu neh saya…maklum orang jawa…jd susah memahami bahasa ilmu nya ki… 🙂

    Suka

  2. selamat pagi jg para bolobumi..salim kangmas@bagus yudho..kangmas nataurip…kangmas bejujag…alhmdulillah..sehat dn baik..smga pra sdlur bolobumi jg dmkian.. Amiin.. 🙂

    Suka

  3. kangmas angger cemani mana y?..ko lom masuk kampus y.
    Jangan2 kecapean abis semalem bertempur habis2an..hi.hi.hi.. Maklum malem jum’at..he.he.he..

    Suka

  4. Mas fredy, tenang aja ngak bakal punah dengan yang namanya ilmu, bukti nya Bung Karno sudah meningggal, ilmunya masih bisa muncul juga. Salam damai dan sejahtera selalu.

    Suka

  5. salam peluk kmbali
    @k.mas bejujag
    salam salim lagi
    @k.mas udin
    @k.mas yudo
    @k.mas bakul cilok
    @k.mas syfa
    i love u full
    qiqiqiq

    Suka

  6. kangmas2 bolo bumi tolong saya discan,saya tiap ngmalin ilmu pikiran slalu negatif,dan selalu setengah jalan dlm mengamalkan.

    Suka

  7. ilmu yang bagus…ne matursuwun kan datuk
    @bakul cilok coba liat komen di yuda kelana ..@bebujag saya ketingan di kelas bungkarno

    Suka

    1. trims Ki,,hanya setitik keindahan jika dibandingkan dgn keindahan ilmu Ki angger Cemani yg seluas samudera hehehe salam persaudaraan Ki angger dr lbk hati yg paling dalam hehehehe

      Suka

  8. Slam pluk n prshbtan jg buat @dimas bejujag, smbl nunggu pra dosen slunjuran dlu ah…eh td mlm rame bnget ya dkampus,sya ga ol ktduran,pgenx sih ol,tp yaitu pnxakit lamax(ngantuk) kambuh, maux rbhan bntar eeh kbablasan smpei pagi bru bngun.

    Suka

  9. kangmas@bakul cilok..itu wajar kang..krn itu mrupkan godaan..saya trkadang gt koq.. 🙂 tp itu trgntg kpd qt nya..apkah bs menghandl dn menghilangkn dr pkran qt atokah malh mkin jd..hehe.. Itu smua krn yg msh bkrja adlah otak sadar qt.. Untk itulah dlm meditasi/semedi atopun zkir..qt di tuntut untk bs menghdirkan hati..krn dngn dmkian..otak qt akn off dn di gantikan hati qt..mengakses alam bwah sdr qt..dn menuju alam tjuan… Mohon maaf klo kurang brkenan.. 🙂

    Suka

  10. Slam pluk n prshbtan jg buat @dimas bejujag dan bolo bumi smuax, smbl nunggu pra dosen slunjuran dlu ah…eh td mlm rame bnget ya dkampus,sya ga ol maklum ktduran,pgenx sih ol,tp yaitu pnxakit lamax(ngantuk) kambuh, maux rbhan bntar eeh kbablasan smpei pagi bru bngun.

    Suka

  11. Slam pluk n prshbtan jg buat @dimas bejujag dan bolo bumi smuax, smbl nunggu pra dosen slunjuran dlu ah…eh td mlm rame bnget ya dkampus,sya ga ol maklum ktduran,pgenx sih ol,tp yaitu pnxakit lamax(ngantuk) kambuh, maux rbhan bntar eeh kbablasan smpei pagi bru bngun.
    Jrngan gprsx lemot bnget neh,susah bnget ngrim komenx,error mlulu.

    Suka

  12. Sudah banyak yang hadir asiiik..!
    salam persahabatan smua.
    @kangmas angger cemani trmakasih pencerahannya
    @kangmas2 smua salam sayang.hhe

    Suka

  13. he.he.. Kangmas angger cemani jgan2 smalem mmpi ketemu bung karno nih. Bis ampe ketiduran di kelas bung karno..he.he.he.. Ga heran sih abis beliau berwibawa bget sih.

    Suka

  14. setuju ama kangmas wonge dewe. Kangmas udin jgn ampe ketiduran malam mggu y. Pasti lbih rame lg dr semalem. Kangmas wonge dewe siapin kopi. Kalo saya siapin pentul korek api aj. Buat ganjel mata kalo ngantuk..qiqiqi…

    Suka

  15. kangmas bebujag pada curang sih pindah kelas ga ngmng2@MASNUNUB anda sangat bijak sana @kangmas udin bawa tikernya yg lebar nanti sya numpang @wonge dewe siapin kopi 2 ember bt tar mlm@dimas lapar angin anda blm nyatat absen harini siapa aja yg dah masuk kelas

    Suka

  16. kangmas@masnunub menghadirkan hati yang belum bisa kang,apa saya yang kurang pasrah yak.pernah udah mau kosong saya malah ketakutan.saya takut bdan saya dimasuki jin.

    Suka

  17. salam salim eyang@angger cemani… Waduuh..bijaksana pripun tho kang…itu cm ngomg ceplas ceplol..mohon di maafkan ya kang..klo ad kurang enak… 🙂

    Suka

    1. saya qobiltu ya kangmas nunub, memang kangmas ku yang satu ini tob markotob, dari pembawaan yang sederhana tapi berisi mencerminkan keilmuan yang tinggi tapi rendah hati. Mantablah kakangmas ku yang satu ini.
      I LOOOPPPPPPP UUUUU PUUUUULLLLLLLLL KANGMAS NUNUBBBBB..

      Suka

  18. kangmas@bakul cilok..saliim.. 🙂 jangn buru2 bilang tdk bs..krn itu akn membtasi diri untk brkmbang..smua tnpa sdr terekam dlm alam bwah sdr qt… Qt harus optimis dn yakin bs kang…
    Takut…itu wajar kang..krn qt manusia..dn rasa takt sangt manusiawi…tp qt hndaknya bs menemptkn rasa takt itu pd yg tept.. Jin..tdk bs memasuki tbh qt yg pasrah dn ikhlas kpd allah saat qt menghdp nya dlm zkir/meditasi..krn tnpa qt sdri..saat qt meditasi..gelombang otak qt membntuk smacem perisai..yg melindungi qt..energi yg di biaskn otomatis brbaur dgn energi dh sktar qt..
    Jd insyallah aman..selagi qt tahu betul niat qt..
    Salaam… 🙂

    Suka

  19. PENGUMUMAN@kangmas bebujag@kangmas anto jangkung@kangmas giri tirto bagamana klo kita nanti tanggal 3 kumpul di tempat saya lalu kita cegat kangmas gatoloco ke bandara kita kesana naik matot aja saya numpang hehehehehe gimana kawan

    Suka

  20. @kangmas angger cemani : siap kangmas kopinya gratis buat bolo bumi semua..
    Kalo mLm minggu ada yg ngantuk di setrum pakai power listriknya kangmas angger cemani he..he..

    Suka

  21. @ mas bejujag dan mas bakul cilog salam kembali dari saya… @ mas udin @ mas fredy syifa selamat pagi @ bolo bumi semua salam bersaudara 100% ya…

    Suka

  22. @dimas bakul cilok, mslah kta hampir sama,yaitu mslah sulitx brmedetasi shingga blum bsa mnguasai ilmu2 gaib, mhon bimbngan dimas smua yg ad dkampus ini. Slam prsaudraan smua. Sya of dlu…matus nuwun

    Suka

  23. kangmas@masnunub iya kang,trimakasih pencerahannya,saya masih awam bgt soal ginian.maaf jka kbnyakn knsultasi.
    kangmas@zaid waalaikumsalam monggo mari bljar brsama.

    Suka

  24. @ mas angger cemani dan mas nunub: saya juga mau dong di sken gimana power saya dan apa sudah ada amalan yang sudah berhasil saya kuasai? terima kasih sebelumnya.

    Suka

  25. kangmas @bagus yudo jujur saya katakan ilmu penarik tamu sudah mulai masuk tinggal anda cara mengembangkan nya nanti tunggu ilmu dari saya selanjutnya…

    Suka

  26. ijin pamit dlu smua bolo bumi…mau sholat jum’atn dlu… Salaaam.. 🙂
    sirrul gaib darajat allah..sirr roso jroning ingsun..
    Yahu sirullah yahu sifatullah yahu wujudullah kun fayakun..

    Nuwun…
    Salam persaudaraan bolobumi..

    Suka

  27. bolobumi yang hadir
    @masnunub
    @yudha kelana
    @angger cemani
    @bejujag
    @bagus y
    @bakul cilok
    @tokek
    @ojibua
    @patramantra
    @datuk
    @udin
    @wonge dewe
    @nataurip
    @predy s
    @zaid al
    @reza:monggo silahkan,tpi sbelumny dafar dulu

    Suka

  28. buat kangmasku semua@k.m angger cemani,@k.m bejujag.@k.m nunub@k.m nataurip@k.m datuk@k.m lapar angin@k.m bagus yudo,dan semua bolo bumi tercinta… …….mantaaappppppp.monggo dilanjut..@reza,monggo daftar aja gratis gak bayar…asal sehati,dan sejiwa jauh dari permusuhan….karena bolo bumi anti permusuhan,,,peace ah.

    Suka

  29. asalamualaikum saudaraku bolo bumi semuanya
    selamat siang
    kangnas angger cemani dan kangmas gatoloco saya minta tolong cek donk ilmu kalimat ‘bismilahirahmanirahin’ ini apa udah menyatu dengan batin saya apa belum dan apa enerjinya masih redup, tolong di jawab ya kang mas?
    wasalam
    peace ahhh

    Suka

  30. Semgat siang juga k.m @wonge.dewe… Wah Sepertinya udh pada muncul ne…. Selonjoran dlu ah, sambil nunggu bolo2 bumi kumpul..:)~
    Mana yg jual Teh/kopi ne?hehe

    Suka

  31. kangmas
    @WONGE DEWE@BEBUJAG@LAPER ANGIN@FREDISIFA@KANGMAS TOKEK@KANGMAS’TOKEK@KANGMAS MARYANTO jujur saya bilang suadh mulai masuk energinya ibarat lampu 5 wat kangmas jang putus asa terus di asah ya kangmas mohon maaf apa bila kerang berkenan saya manusi biasa…bolo bumi saya ne jualan kopi sama pisang coklat es klapa …DI KANTIN AURA .monggo cari meja sendiri ….ehehehehehhheehehe nanti dulu tapi yang pake sepatu keset dulu ya

    Suka

  32. kangms udin@kangmas rifki tapai@k.m wonge dewe ya gratis minum nya tar pas balikin gelas ngasih aja uang sebesar 1000 buat beli sabun untu nyuci gelas ya om

    Suka

  33. K.m@udin mw pesan pa ma k.m@angger? Sya pesan es kelapa muda ja.. Kang ms angger, sya skalian mw pnjem teropongnya, Biar ane bsa bntuin kang ms bwt neropong bolo2 bumi yg minta di teropong?hehehe

    Suka

  34. salam buat semuanya..salam hangat..wah mantab minangkabau..apa ilmu tanah minang rata2 memakai 16 penjaga ya..mohon penjelasanya..

    Suka

  35. Assalamu alaikum wr wb
    Salam buat semua Bolo Bumi yg hadir ya……? krn kalo nyebutin satu satu yg bisa panjang daftarnya….pokoknya salam hormat saya buat semua bolo bumi tanpa terkecuali……

    @DATUK….wah amalan yg mantab mas…..jk ada pengamal yg bertanya…saya yakin anda selalu beri solusi dari setiap pertanyaanya….

    PENGUMUMAN PENTING…..
    BUAT PERSAUDARAAN BOLO BUMI DAN SALING MENGAKRABKAN…..

    KITA NGUMPULNYA DI LAPAK TERBARU ATAU POSTINGAN TERBARU…SIAPA PUN YG POSTING….
    KRN DISINI KOMENT ADALAH AJANG TALI SILATUR RAHMI….BUKAN SAINGAN RAME RAME AN LAPAK ATAU POSTINGAN….

    KRN BOLO BUMI LEBIH MEMENTINGKAN KEAKRABAN DALAM PER SAUDARAAN KETIMBANG PERSAINGAN SBG SOHIBUL IJASAH….

    MESKI BEGITU BAGI PEMPOSTING YG IJASAHKAN JUGA HRS MENGIKUTI KRN KALO ADA YG BERTANYA YA HRS DI JAWAB MESKI BUKAN DI LAPAK YG POSTING…..

    TP MESKI BEGITU KOMENT KOMENT DI LAPAK MANAPUN SALING BERHUBUNGAN ….

    JADI PERTEMUAN DI KOMENT LAPAK YG TERBARU HANYA AGAR KITA TIDAK BINGUNG SAJA……

    JADI MESKI PERTENAYAAN ADA HUB SAMA LAPAK SEBELUMNYA YA GPP….KRN DISINI KTA LEBIH MEMENTINGKAN TALI SAUDARA….

    UTK HARI SABRU ACARA OL BARENG…KITA BERTEMU DI LAPAK TERBARU…SIAPAPUN YG POSTING TIDAK MASALAH…..

    Suka

    1. @Gatoloco : terima kasih mas, saya siap memberi penjelasan tapi hanya sebatas yg saya ketahui hehehe selebihnya pasti para sedulur yg lain akan membantu,,yg penting tali persaudaraan tetap dijaga,saling menghormati dan ber alam lapang didada masing2,,insyaallah keluarga ini akan harmonis..

      Suka

  36. Assalamu’alaikum
    Poro sesepuh@Ki Risang mukti,ki Gatoloco@all bolo bumi salam persaudaraan,ijin nyimak skalian absen siang.
    @menoreh salam kenal.

    Suka

  37. bolo alus saya bukan nya ga mau …taoi saya takut salah hheheehheehheh…@ki manoreh selamat dtg…@all siapa yg mau pinjem teropong ini ada satu punya anak saya hehehhehhehehhe

    Suka

  38. Wah ad Om@gatholoco, salam salim om. Om gato n k.ms@angger cemani, sya mw ikut om mlm minggunya, pengen di scan juga ne.. Plis yach..plis plis

    Suka

  39. bolo alus saya bukan nya ga mau …taoi saya takut salah hheheehheehheh…@ki manoreh selamat dtg…@all siapa yg mau pinjem teropong ini ada satu punya anak saya hehehhehhehehhe’@KANGMAS GATOLOCO SALIM KANGMAS

    Suka

  40. Gak jadi pnjem dah Kang ms @angger kalo gtu,, mw ikut dteropong ajah, serasa sulit konsentrasi ne, ngantukan trus bwaannya..hehe

    Suka

  41. @kang mas Menoreh…..silahkan masuk….krn anda memasuki Kawasan persaudaraan yg benar benar bersaudara…..

    Buat @all bolo Bumi……
    Kita semua beruntung….krn kin telah Hadir Kang mas menoreh di tengah tengah kita…..krn beliau ini bukan orang sembarangan…..Beliau juga sangat bakat dlm hal ilmu ghaib…..krn Kepasrahanya Kpd Allah telah mengantarkan beliau ke Pengalaman penagalan yg sangat Spektakuler….beliau juga rendah hati…..Semoga beliau sudi bersaudara di Bolo Bumi……Kalo Boleh Jujur…..dari Pengamal postingan saya du Kampus yg lama….Cuma Kang menoreh yg bisa di perkenankan Masuk Alam Bukrotowwasillah…..beda dg Yudha kelana…..meski beliau sudah berhasil memanggil roh…tp yudha kelana belum di ijinkan masuk alam Bukrotowwasillah……krn memang Alam Bukrotowwasillah adalah Alam keTuhanan…..Hanya dg IjinNya kita semua bisa kesana…..Tp meski begitu Ilmu pemanggilan Roh masih bisa di lakukan meski belum sampai Alam tsb….

    @Kang mas menoreh….saya harap anda sudi selalu hadir meski sebentar meski cuma 1 koment….utk selalu membimbing kami Bolo Bumi…krn Kami semua belajar disini…disni kami semua sama tdk ada jarak dan batasan antara guru dan murid …kita sama sama belajar…..

    @ALL BOLO BUMI…..
    KEMARIN KITA BAHAS…ILMU UTK KEJAYAAN WARISAN NAGA SONA…..(ADA DI KOMENT WERUH SAK DURUNGE PINRAH)
    BAGI PARA PENGAMAL GIMANA….? KRN SAYA CUMA BACA PENGALAMAN ANGGER CEMANI…..YA SEPRTI ITULAH…..KRN MEMANG ILMU TSB DARI aNGGER CEMANI…CUMA BELIAU BLM TAU HRS GIMANA….? BAGI PENGAMAL YG LAIN JUGA BS DI SHARE DI LAPAK PERTEMUAN KITA(LAPAK TERBARU SIAPU YG POSTING)

    SOAL AMALAN DARI KANG MAS YUDHA KELANA …..MUNGKIN ADA YG BS SHARE TTG PENGALAMAN……

    kHUSUS bUAT @ ALL BOLO BUMI…..MESKI NANTI ADA BANYAK AMALAN…..ANDA BISA PILIH MANA YG SREGG….MUNGKIN JUGA BS KEMBANGKAN AMALAN YG PERNAH ANDA DAPAT…..
    DI FORUM PERSAUDARAAN KITA BISA BAHAS APAPUN…..YG PENTING KITA BISA AKRAB BER SAUDARA……
    SALAM BOLO BUMI …..100%BERSAUDARA

    Suka

  42. kangmaaaa…asss anggeeer, saya pinjem kaca pembesar aj ga mau teropong biar ngeliatnya lebih jelas.
    @kangmas gatoloco : salam peluk persahabatan bolobumi yg smakin menghangat. Silahkan dimulai kangmas.
    @kangmas menoreh : salam peluk persahabatan dari saya juga salam kenal saya.
    Izin lesehan d kelas sahabat bolobumi semua. Sca..aan..nyari tmpat lesehan paling enak.

    Suka

  43. Siip..mantab abiz om @gato… Om @gato,mw tanya ne om, apa kalo kundalini aktif atau nggak nya bsa juga diteropong??he

    Suka

  44. qi.qi.qi.. Mas angger salah ketik…qi.qi.qi.. Dsini bolobumi bkan boloalus kangmas ku..qi.qi.qi..(terlalu bersemangat kyanya kangmasku, biar jakarta hujan, semangat ga pernah kendor y kangmasku).

    Suka

  45. kangmaaaa…asss anggeeer, saya pinjem kaca pembesar aj ga mau teropong biar ngeliatnya lebih jelas.
    @kangmas gatoloco : salam peluk persahabatan bolobumi yg smakin menghangat. Silahkan dimulai kangmas.
    @kangmas menoreh : salam peluk persahabatan dari saya juga salam kenal saya.
    Izin lesehan d kelas sahabat bolobumi semua. Sca..aan..nyari tmpat lesehan paling enak..

    Suka

  46. @KANGMAS NUNUB JUJUR KANGMAS SAYA GA PERNAH SCAN SECARA KUSUS@lawong sekarng aja saya sambil kerja cuma saya ga tau perasaan dan kuping ini serasa ada yg ngomong trus saya sekilat kadang liat gambar …kalo kangmas nunub si dah bgus lah…kangmas gato uadah bca komen saya di lapak yuda kelana apa belum

    Suka

  47. Asslmkm, poro sedulur bolo bumi. Slm persaudaraan.
    @kangmas gatoloco, kenapa sp5p saya kyknya kok blm bereaksi ya mas, pdhl sy udh ngikutin saran sampeyan yg waktu itu. Mohon bimbinganya dong mas (www.ngrayu.com)

    Suka

  48. assalamuallaikum bolobumi
    salam i love u full,,
    alhamdulillah kampus kitayg di dirikan kang mas risang,,rame dgn hawa yg sejun penuh kdamaian..
    SAYA SAMPAI KEWALAHAN MAU ABSENYA.HEHEHEHE

    Suka

  49. alhamdulillah,,
    banyak tamu2 agung datang ke tempat kita,,,
    betul tidak
    @k.mas angger cemani,,hehe,sbentar lgi akan jdi lampu 25 watt
    @k.mas gatoloco
    @k.mas masnunub
    @all sdulur bolobumi,,,
    walaupn kita brbeda2 tpi tujuan kita sama.mncari ridho illahi

    Suka

  50. Waalaikumsalam
    kangmas@maszaqqi salam kenal
    kangmas@asuajag@wonge.dewe@masnunub@angger cemani@all bolo bumi sugeng sonten tumut nyimak.

    Suka

  51. @kutilang monggo salam kenal
    @kangmas wonge.dewe ooo boleh2 kalo kjepara mampir aja kmakam mantingan jam 5 sore saya jualan dsitu.hehe

    Suka

  52. ass.. salam buat sedulur ku semua… ane ijin nyimak dulu ya.. salim buat para sesepuh ki risang,ki manoreh,ki gatoloco dll salam persaudaraan dari ane yg tiada apa-apa ini.

    Suka

  53. @bakul cilok di matingan makam siapa ya saya lupa..ibu kartini..syeh siti jenar atau ratu kalinyamat saya lupa lupa ingat..moga berkah daganganya ya@wonge dewe @maryanto…ko kabur lagi sih@kangmas bebujag gimana udah baca pengumuman saya di coment atas ..@all bolo bumi ilovu fuuuulllll

    Suka

  54. Assalamu alaikum….
    BB semua……(wah Bolo Bumi Bisa di singkat jd BB …keren juga ya)

    @kang mas Angger cemani…saya sudah baca komentnya di lapa yudha kelana…..mantab kang mas…teruskan saja…..1bulan pasti power nay sudah bagus bgt…energinya memang cepat masuk
    @dimas lapar angin…yg mampir kekampus kita makin banyak nih….jangan lupa di catat….mungkin anda sebaiknya di daftar yg hadir….ada berapa gitu….jd nanti ada urutan 1 sampai berapa….ya mirip kampus sebalah lah….

    @dimas maryanto….knp kok hmm mas….sampeyan kayaknya hrs rajin berlatih mas…biar energi nya….kalo energi bagus saya yakin anda nggak mudah putus asa lagi….memang dimas…keadaan kadang tdk seindah yg kita mau….tp dg belajar pasti akan lebih baik…apalagi kita belajar bareng bareng dg sedulur Bolo Bumi yg lain….ayo lah…makin semangat ya…

    @bakul cilok…jual cilok mbok jangan di makam…nanti kalo ada ahli kubur yg kepingin makan cilok sampeyan gimana hayoo…..

    @sahabat KUTILANG…..selamat datang di persaudaraan Bolo Bumi….di kampus ini…kita ngumpulnya di lapak yg paling awal siapapun yg posting…di koment koment kita jadikan tempat yg sakral….krn bs jadi tempat belajar…tempat hilangkan sedih…tempat hilangkan penat….tempat curhat….tempat berbagi….tempat di beri ….pokoknya Bolo Bumi adalah 100%bersaudara….bukan hanya slogan tp juga pd prakteknya juga…..semoga kerasan ya……dan dapat manfaat disini….

    @kang mas nunub…..iya kang tetap semangat ya kang….ada tamu baru di kampus kang…..wah anda hrs siap siap jk ada tamu baru yg betanya ttg Bolo Bumi……juga tetap semangat ya kang mas…

    @kang mas wonge dewe….iya tuh kang mas…kalo bisa AC nya di buat makin adem…biar tamu yg datang makin betah ada di kampus kita……JAWABAN BUAT kang mas WONGE DEWE…..Ttg ilmu ttg uang dan ilmu utu kejayaan…..Kalo di gabung juga bagus effeknya….tp gk boleh bareng…..artinya Siang Mungkin Ilmu ttg Uang….Dan malamnya baru ILMU UTK KEJAYAAN warisan naga Sona….pd malam fokus dp amalan ini dan beri perhatian khusus….krn masih baru….BAGI PENGAMAL ILMU UTK KEJAYAAN….di tunggu share pengalamanya di koment koment tempat kita berkumpul….

    @kang mas bejujag….. Gimana kang mas…sudah amalakan amalandari kang mas angger cemani apa belum….?

    @sahabat MASZAQQI…..silahkan masuk mas….Bolo Bumi siap menerima anda menjadi tamu Agung…semoga ada manfaat dg bertemunya anda dg Bolo bumi semua…..semoga kerasan ya kang mas…..

    @kang mas WONGIRENK….kang mas…nanti aja hari sabtu besok jam 9 mlm wib…kita ol bareng…kita adakan acara scan scan an dan solusi bersama yg akan di pandu bareng bareng oleh Bolo Bumi semua…di sini kita semua sama mas….

    @kang mas AsuAjag….(anjing liar yg tunduk pada hukum alam)….silahkan kang mas…..buktikan taring anda di sini….Bolo Bumi sangat butuh anda sbg siswa sekaligus sahabat sekaligus saudara…..krn anda mungkin bs bagi pengalaman anda…..pengalaman anda ttg SRI REJEKI mungkin bisa di tularkan disini kang mas…siapa tau ada saudara yg belajar dari jejak anda….

    @All Bolo Bumi…….salam hangat dari saya…..saya disini hanya sbg saudara….saya bukan tetua…juga bukan sesepuh….tp saya sbg saudara …jk saya tau mk saya akan beritahu saudara saya yg belum tau….jk saya bisa mk saya akan membantu saudara saya agar bisa…..krn Bolo Bumi tempat kita menjalin saudara yg benar benar bersaudara…..
    salam persahabatn 100%bersaudara…
    krn saudara itu bukan cuma slogan tp hrs ada praktek yg sebenarnya…

    Suka

  55. geh monggo siapin jatah saya kopi nya jgn kemanisan ya kang…@kalo saya paling nyiapin mesin soalnya lembur lagi semangat deh kalo kangmas wonge dewe mau nemenin saya

    Suka

  56. @kangmas gato loco salim dulu kang oh ya klo mau kabur pamit kangmas biar bolo bumi ga kebingungan nyari …maaf kangmas

    Suka

  57. Assalamualaikum
    poro sesepuh salam takdzim
    @all bolo bumi salam salim sayang.hehe
    @k.mas angger cemani amin trmakasih doanya.itu makamnya sultan Hadirin kang.
    @ki Gatoloco klo penghuni makam pd beli ya kabur saya.hhe
    @kangmas Cendol salam kenal kang n slm persaudaraan.

    Suka

  58. @angger cemani……saya minta tolong boleh nggak….?
    Ilmu utk Kejayaan Warisan naga Sona di Posting ya…? jadi kang mas tulis lagi aja……biar rame ini kampus tercinta……
    Kita buktikan daya kreasi kampus kita juga tdk kalah dg kampus sebelah….

    Suka

  59. @KANGMAS GATOLOCO …tumben ne masih sore udah mau datang ke kampus….oh ya kangmas boleh ga saya nanya tentang amalan yg semalan dewi putri jin….tapi klo kangmas cape dan letih ya saya tunda nanya nya…@bakul cilok ilov u fulll

    Suka

  60. @KANGMAS GATOLOCO …tumben ne masih sore udah mau datang ke kampus….oh ya kangmas boleh ga saya nanya tentang amalan yg semalan dewi putri jin….tapi klo kangmas cape dan letih ya saya tunda nanya nya…@bakul cilok ilov u fulll@kanmas gatoloco dengan senang hati tapi klo tata caranya gimana saya nulisnya kangmas..tenang aja buat koleksi kampus juga nanti kalo kangmas ijin kan saya posting juga ilmu kawin jin dan ilmu kawin dunya biarin aja ada sarat sajennya tapi buat koleksi aja si biar orang2 sering mampir ke kampus boleh tida kangmas

    Suka

  61. Ass. Wr. Wb.
    Salam hormat dan persaudaraan untuk Ki Risang, poro sesepuh dan Bolo Bumi. Klo boleh pengin ikut daftar juga jd saudara di sini.
    Terima kasih buat Ki Gatoloco yg dah mengajak saya ke sini. Sepertinya emang adem nie di sini, hawane adem, gak kaya di kampus lain. Semoga saya juga diterima di sini.
    Matur suwun
    Salam kenal & persaudaraan.

    Suka

  62. salam hangat. ya km@Gato. sbnrnya sy sungkan tp nggak tega mndgr kesulitan teman2. mhn maaf klo slh. dr pengalaman sy IP ITU dasar utamanya Tenaga Dalam. mhn bs diperkuat TD nya dl. para Tetua pasti berada pd tataran tinggi krn sbg dasar utama slrh keilmuannya. silat2 TD biasanya pake jurus 1 dan 2. mggo dibabarkan. (wah sulit msk ne, ngetik banyak eror trs)

    Suka

  63. selamat datang @bintang buana dengan senang hati kmai menerima anda yg penting anda mematuhi peraturan kampus @kangmas fredy sipa met mlam

    Suka

  64. Sugeng ndalu smua..
    Slm takzim kagem
    @ki risang
    @ki gatoloco
    @ ms nunub..
    @ angger cemani..srt smua BOLO BUMI..
    Nderek nyimak pencrhnx.. Mggo dlnjt

    Suka

  65. @kangmas tong babarkan sekalian..kita akan buat pondasi buat bolo bumi dalam ngelmu …pondari dasarnya yaitu kerejekian aja dahulu sebab klo rejeki para bb masih kocar kacir seperti saya percuma juga belajar ilmu yg lain dari pada keluarga sengsara saya pilih tidak memiliki ilmu sekalian maka dari itu ayo bahu membahu untuk saling bertukar pengalaman tentang ilmu dunia dahulu klo ilmu dunia dah mulai terasa kita baru kita tambah kan ilmu yg lain .jgn ragu kangmas asuajag

    Suka

  66. @kang mas angger cemani…….ada tugas penting buat anda…sbg Duta BB (Bolo Bumi)
    memang agak berat sih….tp gpp….

    Tugas tsb adalah…..anda promosikan Bolo Bumi kpd kampus sebelah…..
    Bilang ada siapa saja di sini…termasuk cantumkan nama saya….
    semoga banyak sedulur baru di Bolo Bumi….
    gpp mas….promosi tsb tujuan nya mencari sedulur baru….resiko nya yg memusuhi saya akan hadir disini….tp gpp Bolo Bumi akan kompak….

    Anda bisa kang mas…? krn saya sudah tdk lagi di kampus sebelah……
    jadi dg begitu pengunjung di kampus sebelah tahu ttg persaudaraab Bolo Bumi disini kang mas….

    Bilang juga kita ngumpulnya di lapak paling awal siapaun yg posting…atau mrk bs car lapak yg komentnya banyak disini….mrk akan melihat persaudaraan kita yg kuat di Bolo Bumi…..

    Kang mas Angger cemani bisa ya….? Gak apa apa mas…Cantumkan nama saya dan sesepuh Blog disini…..

    saya yakin Bolo Bumi kan bertambah….krn memang Bolo Bumi disini asalnya dr kampus sebelah yg menghendaki Indahnya persaudaraan…..
    saya yakin anda pasti bisa kang mas….
    utk amalan anda juga bs di share disini mas….biar blog makin rame…..saya juga baru kirim postingan ttg keilmuan …semoga juga di muat……
    Saya yakin Bolo Bumi akan semakin solid di sini….meski rata rata dari kampus sebelah….kita hanya menghendaki pergaulan yg indah kang mas disini……..

    @ki risang…..salam hormat saya…..saya hanya ingin ada persaudaraan di kampus anda

    Suka

  67. @kangmas Bintang buana slmat datang salam knal&persaudaraan kmbali
    kangmas@fredisyifa@Asuajag@angger cemani@all bolo bumi slamat malam ikut nyimak.

    Suka

  68. Absen malam bolo bumi
    …msh dijalan msh jauh dari rmh nih…
    @kang mas gatoloco n @kang mas angger cemani : salam salim dulu akhh..
    @all bolobumi : salam damai 100% bolo bumi
    @datuk : salam kenal ya…

    Kang mas angger cemani boleh dong saya dikasih masukan apa saya cepat putus asa juga atau kurang yakin atau terlalu yakin atau bagaimana?

    Saya terus terang di rumah saya pernah kecurian emas,saya sebenarnya sdh amalkan buat pagar rumah dll,tp msh kecurian jg…hehehhehhe…saya sempet ragu dgn amalan itu…saya juga coba utk beri pelajaran si pencuri yg ga tau siapa dgn ASR…belum berhasil…saya cman minta orng yg curi muncul pagi2 n ngaku…paginya ex pembantu saya muncul,tp ga ngaku.itu jg datenmg mungkin krn malam sebelumnya istri saya sms ksh info kalau kami kecurian dan bilang kalau ada polisi dateng dia ga kaget…tp sekarang saya n istri dah iklas banget…mungkin kita kurang sedekah jd di ksh pelajaran singkat…:)
    Dan yg dulunya semua amalan saya amalkan sekarang mulai saya kurangi…nah yg anehnya juga nih @kangmas Gatoloco,saya pernah save amalan ilmu panguripan di hp saya utk saya amalkan tiba2 besok paginya sudah kehapus…saya ga tau kenapa?saya save ulang n saya amalkan.
    Dan sekarang apapun amalan itu saya ga ngoyo lagi…pokonya saya amalkan aja…terserah masuk apa ngga…salah ga ya berfikiran spt itu?

    Mohon advicenya @kangmas angger cemani n @kang mas Gatoloco…???
    Atau @para bolo bumi yg mau ksh saya saran masukan silahkan ya…tinggal ketik reg_jerry hehehehehehehheee…

    Salam damai 100% bolo bumi…(Kayaknya panjang nih curhatnya,abis macet bgt nih di patmawati)

    Suka

  69. Absen malam salam rahayu bolo bumi
    @mas risang @mas ahmadrock @mas gatoloco @mas angger cemani @mas lapar angin@mas bejujag@mas asuajag @mas bintang buana @mar udin @mas fredysyfa @bakul cilok dan semua bolo bumi… Derek ngadem nggih

    Suka

  70. Salam bolo bumi
    Ki dimas.rangga
    Ki wonge dewe
    Ki angger cemani
    Sedululur bolo bumi semua
    Saya setuju dengan ki angger cemani. Perbaikan ekonomi.

    Suka

  71. @kangmas Patra mantra……kang mas….Bolo Bumi siap menerima wejangan keilmuan dr sampeyan kang mas…..bisa di posting kang mas….saya yakin ki risang jug akan beri tempat di kampus ini…..kita jalin tali saudara yg indah disini kang mas……

    @kang mas angger cemani……itu ada pertanyaan dari mas jerry…ayo di jawab dong…

    @mas jerry…..nggak salah kok mas berpikira seperti itu…..pokonya yakin sama hati nurani mas…krn hati nurani kita nggak akan pernah bohongi kita mas….

    Suka

  72. salam @All BB, monggo dibabar km@Angger dan km@Gato, panjenengan2 langkung pirso. untuk mempercepat pembangkitan TD sedulur2 yg msh menemui kesulitan (bila memang membutuhkan) bisa diberikan Inisiasi masal. monggo klo memang ada sedulur2 yg membutuhkan mohon dipertimbangkan untuk Inisiasi jarak jauh.

    Suka

  73. @ki risang : salam salim juga…wah saya bisa di DO dari kampus nih lupa ma empunya Kampus…maap ya Ki Risang…
    @patramantra : salam damai 100% bolobumi kang mas…

    lanjutkan…sambil macet2an di jalan nih…phewwww

    Suka

  74. 87 siap laksanakan kangmas saya coba dengan acara scan masal kita..sip kangmas gatoloco@kangmas patra nganu kang..silakan selonjoran kangmas

    Suka

  75. @kang mas AsuAjag…….biar bolo bumi tau……IP itu apa di jelaskan juga nggak apa apa kang mas…..kalo saya yg jelaskan ya nggak etis….
    Juga ceritakan pengalaman anda kang mas….biar jadi spirit buat Bolo Bumi…..Jujur kang mas…..ttg Sri Rejeki tsb…..Bolo Bumi Butuh spirit dari njenengan kang mas….monggo di babar

    Suka

  76. Salam bolobumi
    Ki gatoloco makasih dah dikasih tau aturannya.
    Ki patramantra salam sua kembali.
    Ki ahmadrock, ki lapar angin, ki mar udin, ki asuajag, ki fredysyfa, ki bakul cilok dan semua bolobumi salam bolobumi

    Suka

  77. @om gatoloco Tokek hadir om..
    Oya om neh mau minta pencerahan neh om, mulai hari ini saya mengamalkan ilmu kejayaan yg dr kang angger cemani digabung sama metode sorot langsung warisan om.. Pertanyaannya boleh gak om pengamalan ilmu kejayaan digabung sama metode sorot langsung..???
    Mohon pencerahan

    Suka

  78. 87 siap laksanakan kangmas saya coba dengan acara scan masal kita..sip kangmas gatoloco@kangmas patra nganu kang..silakan selonjoran kangmas@kangmas sya susah bagt koment nya maaf ne…dan juga saya sambil kerja kangmas saya ga konsent silakan kngmas gato jwb dulu

    Suka

  79. @kangmas gatoloco : terima kasih mas.saya jujur dulu dikampus sebelah apapun amalannya pokoke qobiltu n diamalkan…sampai suatu saat ada yg kasih tau ke saya katanya ada yg sepuh di jogja yg dia nunjuk ke saya jagain.dan kata saudara sih katanya saya hrs gali diri saya sendiri…tapi saya msh belum paham hub nya sepuh yg di jogja dgn kata saudara saya itu…ehhehehehhe…

    Btw,kangmas Gatoloco,waktu dulu kenal pertama kangmas saya pengen bgt tau paras kangmas…ehhh..sampai kebawa mimpi,tp dimimpi itu yg muncul wajah sepuh kampus sebelah yg di cikarang itu lohhhh…saya jg ga paham kenapa bs bgitu…

    Suka

  80. @kang mas gatoloco,,saya belum dpat password resmi dri mas risang.jdi mau editing susah..harus rekomendasi dulu
    @kang mas angger cemani,ingat anak istri.hehehehehe
    @all bolobumi,all love i full
    cliing,cliing,,

    Suka

  81. @kang mas Tokek…bisa saja kangmas….krn uara akan di perbaiki…..silahkan saja kangmas….reaksi juga ada nantinya….

    Tp biar sasmitanya jelas…..pake semadi ya kang mas…..semoga sukses kang mas….saya sih hanya cuma bs doain saja kang mas….

    @kang mas…jerry….sebenarnya saya juga kangen sm sesepuh yg anda maksud dr cikarang tsb…..saya juga dekat meski lewat email……kira kira beliau tau gak ya saya ada di sini…..kr di kampus sebelah saya sudah sering bolos….tp krs saya ya sengaja bolos….krn kampusnya nggak ada AC nya….jd nya Gerah bgt

    Suka

  82. Salam buat presiden Kang mas Risang mukti n Om @gatoloco.. Salam buat k.m.@angger cemani, k.m.@tokek, k.m@bintang buana, k.m@mas nunub, k.m@jerry, k.m@dimas rangga, k.m@asuajag dan semua bolo bumi yg hdir mlm ini..
    Om @GATOLOCO n k.m@angger cemani,, mhn bntuannya ne knapa ya siku tangan kanan saya sdah beberapa hari ini kadang tiba2 terasa dingin kayak ada dihembus angin dgn lembut? Bingung ne..

    Suka

  83. 87 siap laksanakan kangmas saya coba dengan acara scan masal kita..sip kangmas gatoloco@kangmas patra nganu kang..silakan selonjoran kangmas@kangmas sya susah bagt koment nya maaf ne…@kangmas jerry menurut sekarang ini anda udah lebih baik ko .dan energinya sangat bagus…mengenai pencuri tidak ada pencuri yg ngku heheheh maaf saya ga bisa jelaskan ya@kangmas bintang buana anda bisa coba ilmu kerejekian di komen postingan yuda kelana cari komen ilmu warisan eyamg naga sona

    Suka

  84. @kangmas Gatoloco : mohon maaf ya sebelumnya kangmas…ga da maksud apa2 saya…tp yah memang itu benar apa adanya yg saya ceritakan…dan saya juga sering mimpi kejatuhan ular hitam kecil,kejatuhan ular hitam dari langit juga pernah dan banyak ularnya bener2 kayak ujan ulerrrrr…tapi alhamdulillah ga da yg kena…terakhir mimpi ularnya mau matuk saya tp ga sampe…hehehehehhehehee….asal jgn ular kadut ajahhhhh….

    Suka

  85. @om gatoloco matur suwun atas do’anya om..
    @angger cemani salam salim kangmas..
    @bolobumi semangat malam semua..
    @rifki tapai salam kenal dan salam peseduluran kang..

    Suka

  86. Salam bolobumi
    Mas rifki salam bolobumi mas.
    Mas angger cemani matur suwun infonipun.
    Ki gatoloco, bener ki di sini adem

    Suka

  87. @tokek : maaf mau tanya kangmas…apakah nickname tokek ini orangnya sama dgn nickname tokek di kampus sebelah? Maaf ya kangmas…cman pengen tau aja…

    Damai selalu…piss yoo…

    Suka

  88. @kangmas rifki tapai biarkanenergi itu mengalir apa adnya jgn di tahan mau itu dari sikut dari ubun2 atau yg lainya rasakan dan nikmati saja nanti juga anda tau pungsinya

    Suka

  89. K.m.@tokek salam kenal n sduluran 100% jga kang,,
    K.m@bintang buana,salam salim kang..
    K.m@angger cemani, trimaksh bgt kang mas nasehatnya..btw itu energi dari mana tuh yah kang?
    K.m@dimas rangga, lo ane pake ucweb ne kang lbh enak cz dbagi2 halamanya jadi gak trlalu lemot..hehe

    Suka

  90. Waaahhh makin ramai aja nich kampus bolo bumi,
    @k.m risang : salam salim mbah
    @k.mgatoloko & @k.m angger cemani : salam persaudaraan
    @All bolo bumi : salam persaudaraan / kenal

    Suka

  91. “wayazidkum quwwatan ila quwwatikum walaa tatawallau mujrimiin” @Ki gatoloco ..sy prnh amlkn ayt ini tp g dbri tau gnax,.cm dsrh amlkn..ayt tsb gnax tuk apa dan bgmn cr mgnaknx ki..mhn bmbingnx..

    Suka

  92. @wong dewe : mangstabbbbb mas…suegerrrr…

    Ada tips2 ga nih dari bolo bumi tips semedi yg efektif….???krn klo setiap coba semedi saya pasti ujungnya tertidur tp sambil duduk….hehehehehehee…pengen kuat semedi tp apa daya…ketidurrrrrannnnn….

    Suka

  93. Asslmkm…
    Wah, ada kopi gratis nih.. @mas wonge.dewe: saya mau dong mas kopi pahitnya.
    @kangmas gatoloco: okelah kl gt mas
    @all sedulurku bolobumi, slm persaudaraan

    Suka

  94. @dimas rangga, mgkin memorix full kang, jadinya lemot.. Pnyaq kok enk2 wae ne..he
    @wong dewe, mantaf tenan kang..sruupp
    @jerry, betul mas jerry sya jga dmikian kdang bwaanya ngantk jdi bkin gak konsen.. Nunggu pencrahannya ja dri kangmas2 dimari..

    Suka

  95. semangat malam sahabat BB semua…telat absen malam nih… dah banyak yang dateng.
    Km. angger cemani kemanain kangmas?..
    @km ToKeK
    @km rifki tapai
    @km wonge dewe
    @km jerry
    @km dimas rangga
    @km didik
    @km bintang buana
    @km angger cemani
    @km gatoloco
    @km risang mukti
    @km achmad rock
    @km elang
    @km lapar angin
    salam peluk persahabatan hangat.
    Km wonge dewe mau dunk kopinye masa cuma km rifki tapai ma km jerry aja yang dibagi..he..he..he..

    Suka

  96. mas@jerry, dl sy ada pengalaman jg ngalami spt itu, trus sy diksh tahu teman utk menguasi mimpi, hasilnya mlh lebih baik. coba dulu, anda lebih tahu. (to km@Gato, maaf I cannot explain about this because no respons from the audience what topic that I’d try to throw up , maybe next time, i have feeling before so i had wrote ‘if realy needed’, at last we know there’s no respons ). mtr nuwun

    Suka

  97. @kang mas bejujag : sok ngopi bareng…tp kopi saya dah agak dingin nihhhh..
    @kang mas asuajag: terima kasih utk masukannya mas…wah ada les bhs inggris nih…can I join?can can lah yaaaa….hihiihihiii…

    Wah..kang mas angger cemani n kang mas gatoloco kayaknya lagi meeting internal nih…

    Sambil nunggu acara dua dunia akhhh..

    Suka

  98. sugeng dhalu..
    @mbahe risang..@ km gatoloco@km AG cemani@km yudakelana ugi sedulur kabeh BB dimanapun berada..salam rahayu engkang sami pinanggihan..wah ketinggal kelas gara2 sinyale error..km AG Cemani monggo .! Malam sabtu siap2 kopi karo neomild

    Suka

  99. wah pada ngopi rupanya, tak cari2 dikelas koq malah da sini. o, dosennya nggak ada to? mas pesen kopi Luwak nJranthal, ni merk baru tren di nJongring Saloka he. he. he

    Suka

  100. makasih kangmas wonge dewe kamsia…
    ayo kangmas jerry, aku lesehan di sebelah kangmas y.
    kangmas giritirto : semangat malam kangmas ku
    kang mas asuajag aq mau IP nya dunk….

    Suka

  101. maaf sedulur2 ini ada nyamikan kacang cap Gua Kelinci, sama balado cap Macan Kerah, monggo dirahapi. maaf sy tinggal sbntr mulai hujan tak ngeyubke jemuran dibelakang

    Suka

  102. @kang mas Gatoloco atau bolo bumi yg sdh bisa pemanggilan roh,boleh dicoba panggil Kanjeng Panembahan Senopati dongggg…hehhehehhee….kalau boleh request…

    Suka

  103. mas@bejujag, IP itu singkatan Ilmu Panguripan, njenengan kan sudah bisa itu (sdh dpt sasmito), klo ITU Ilmu Tarik Uang, ya ikut2-an spt istilah OOBE sj biar gampang nulis pake hp.

    Suka

  104. selamat malam kangmas2 bolo bumi
    masih nyimak nih..
    @kangmas elang salam kenal
    @kangmas asuajag saya daftar inisiasi jarak jauhnya.tata caranya gmn?

    Suka

  105. slmt malam mas@Udin monggo silakan duduk dl. iya mas@wonge.dw, dosennya br sibuk ini kliatannya. mas@bakul-cilok, mslh tsb biar nanti diatur km@Angger sm km@Gato, sy td br usul utk mempermudah sedulur2 yg msh ada kesulitan utk pembangkitan TD. klo sy sich br bisa dpt sasmita IP sama ITU mas, itupun sy sering konsul via email ke km@Gato. laen2 blom bisa. salam rahayu

    Suka

  106. Oooohhhh gitu toh kangmas asuajag… (sambil melongo)
    saya lom dapet sasmitanya kangmas, memang saya lagi ngamalin yang itu, tapi harus sabar, ibarat kata ngelamar kerjaan kadang di terima kadang ngga, yah pokoknya harus sabar2 lah saya yang penting ga patah semangat
    @kang mas gatoloco : saya belum ngamalin amalan yang di share kang mas angger cemani, saya masih sabar ngamalin IP dan ITU dari kangmas, satu satu saja dulu, kalo semuanya di borong takut kaya mendadak (he..he..he.. just kidding)

    Suka

  107. kangmas asu ajag minta emailnya dunk, karena dosennya gi sibuk saya minta pencerahan dari kangmas saja, biar bisa jalan bareng IP ma ITU nya

    Suka

  108. malam smua sdlur bolo bumi..salaaam saliim….dah rame neh ijin nyimak ya di pojokan.. 🙂
    k.m@asuajag…salim cium tangan dn salam kenal… Mau dung ikt di bangkitkan TD nya…contoh TD yg dh bngkit itu gmn tho kang mas..

    Saliim jg wat semua sdluur bolobumi yg hadir…

    Suka

  109. balik lagi kangmas semua hp kena serangan lapis baja di kamar sebelah waktu menunaikan tugas k.m gatoloco langsung eror…monggo di lanjut tdi siapa yg nawarin neo mil ya saya mau

    Suka

  110. mas@bejujag, maaf mas sy blm bisa lha wong sy dapatnya jg barusan itupun dpt arahan lgsg km@Gato via email. mas@bejujag dan @masnunub, spt yg sy tulis diatas dasar utama IP dan ITU adalah TenagaDalam (maaf para tetua klo slh) yg dipusatkan di CakraSeks, sambil meditasi IP/ITU latih TDnya. klo ada rekan dl ikut SN/SP ato HD bisa minta diajari jurus 1 dan 2. dr pengalaman kmrn, saat bc doa/mantram (sambil tahan napas) pusatkan tekanan pd CakraSeks, muncul rasa hangat kemudian merambat naik hingga kekepala menimbulkan spt efek fly. pd keadaan tsb sy dpt sasmita. untuk inisiasi nanti cb tggu keputusan km@Angger sm km@Gato. klo sy tdk ada daya upaya utk hal tsb. kebetulan km@Angger C sdh rawuh. mangga km@Angger C dipun babar perkawis meniko.

    Suka

  111. kangmas bebujag sms nya dah di bls ko mungkin nyangkut kali….aku sms aja sampean ga bls gimana sih@masnunub@wonge dewe

    Suka

  112. colmaaf kangmas angger iya smsnya masuk cuma td di getarin doang… he..he.. malunya aku..
    Kangmas asuajag mantaff mas langsung dapet sasmita kalo aku dapetnya paramita (he..he.. nama anak tetangga sebelah qiqiqiqi)

    Suka

  113. Wah lo dsarnya hrus ada TD,ane lum pnya tuh kang ms @asu ajag..
    @angger cemani, kang ms ane temani lembur kang ms ama k.m@ wong dewe…

    Suka

  114. abis dehhh dua dunia….
    wah kang mas angger cemani dah balik lagi….

    kang mas angger cemani lanjut dong tadi terawangnya saya…….:)…saya pengen sekali tau pendamping saya…siapa dan apa…

    Suka

  115. mas@bejujag, klo bisa dapat dua2nya, mau dunk hi. hi. hi. mas@rifky tapai, sy hanya menceritakan pengalaman sy mas, maaf klo salah. (coba dl mas lanfgkah2 td). km @Angger C, silakan dibabar mslh ini. sy tak ndeprok dl

    Suka

  116. bolo bumi semua saya aga susah njelasin tapi silakan anda liat postingan saya di kampus sebelah di amalan tanpa nama..kurang lebih pernapasanya seperti itu

    Suka

  117. ya udah bolo bumi mohon maaf ne malam ini sinyal sya kurang bagus jadi susah dan pulsa nya tiris jdi menghambat koment

    Suka

  118. Assalamu’alaikum smuanya…
    Selamat pagi dan selamat beraktifitas..semoga hari ini lbh baik dri kmrin..
    shollu ‘ala an-Nabiy SAW…:)~

    Suka

  119. walah telat ki..salam bolo bumi semuanya..salam persaudaraan..@mas gotoloco,wah trllu tinggi mujinya mas,jadi malu aq,hehehe..@mas risang,@mas angger cemani,dll..ndak hpal aq salam persaudaraan..

    Suka

  120. kangmas @wonge dewe nanti mlm mau pake meja atau pake tiker aja enaknya ya saya bantu doa aja ya heheeheheheeh@yang terhormat kangmas manoreh met pagi apa yg di katakan kangmas gatoloco benar adanya tak salim dulu ya cup.cup.cup@kangmas tokek met pagi@bebujag@kutilang@asuajag@jery@udin @dan bb semua saya isi absen aja yah

    Suka

  121. ASS WRWB. Selamat pagi bolo bumi… wah semalam rame juga ya kampus BB tercinta ini! @ mas wonge. dewe : tenang aja aku bantuin beres2 nya…

    Suka

  122. Assalamualaikum
    Poro sesepuh n k.mas2@bagus yudo@angger cemani@wonge dewe@menoreh@tokek@rifki tapai@all bolo bumi slamat pagi
    ikod beres2..

    Suka

  123. Aslmkm, kangmas2 bolobumi smua. Maaf y smlm off gk pamitan, hbs ktdran sih…hiks3x….
    Pdhl udh dikasih kopi sm mas wonge.dewe.
    @angger cemani@rifki tapai@bejujag@asuajag@bakul cilok@gatoloco@manoreh@bagus yudo@all bolobumi yg kucinta, slm persaudaraan.
    @wonge.dewe, ntar mlm pesen kopinya yg bnyk y mas, biar gk ktdrn lg

    Suka

  124. @ mas bakul cilog: Selamat pagi juga… habis beres2 kampus terus jalan ke kampus sebelah lihat2 suasana terkini… @ mas gatoloco: selamat pagi mas, di kampus sebelah ada pernyataan resmi perminta maaf kepada para sohibul ijazah terkusus buat mas Gatoloco, coba kalau ada waktu dan jika berkenan mas bisa cek sendiri kebenarannya…

    Suka

  125. Met pagi bolo bumi semua… Maaf menyela dikit ya… Untuk berlatih TD dg amalan tanpa nama nya mas angger cemani boleh tapi saya lebih merekomendasikan belajar ILMU NUR ALIF nya mas Risang. Sebab kalau saya perhatikan energinya mirip pembangkitan Kundalini dalam versi islam. Setelah ilmu nur alif dah bangkit tinggal pembukaan 7 cakra utama tubuh. Dengan menempelkan telapak tangan ke tiap2 cakra dengan niat untuk membuka cakra yang terkait. Atau anda coba mengalirkan energi nur alif keluar melalui cakra yang ingin dibuka… Karena energi kundalini maupun nur alif lebih tinggi dari TD. Dan energi tersebut penghubung antara energi manusia, alam dan Tuhan…. Terima kasih

    Suka

  126. @K.mas wongp3nginpint3r slamat datang n salam kenal
    k.mas @udin@wongirenk@lapar angin slamat pagi
    @k.mas bagus yudo gak ikut jalan2 kang,saya gak kuliah dsana.

    Suka

  127. @ki Risang
    @Kang mas Gatoloco
    @Kang Yudha Kelana
    @Kang Anggercemani
    @all bolo bumi…..salam pamudji rahayu…nderek absen pagi…

    Suka

  128. @kangmas bakul cilok, slmt pgi jg. Gmn mas laris gak ciloknya?
    @all sedulur, ntar mlm jd kan OL barengnya? Ntar kita bareng2 psen kopi sm kangmas wonge.dewe biar gak ngantuk

    Suka

  129. @k.mas won9p3nginpint3r purwokerto kang jualannya djepara,adoh banget ya.hhe
    @k.mas Pelayan sesama salam rahayu kembali

    Suka

  130. terima kasih kangmas patramantra atas saranny, sungguh saran yg sangat bagus ayo bolo bumi siapa yg mau ngamalin ilmu nuralif dr ki risangmukti tnjuk tgan. Bsa dpet td plus bsa utk pengobatan. Kalo saya amalin sholawat wahidiah aj yg dishare nagawiru, tp lom rapi 40 hri mnta doanya ya kang patramantra dan sahabat bb smua.
    Selamat pagi km angger cemani, km wongirenk, km bagusyudho, km wongedewe, km udin, km lapar angin, km wong3penginpint3r, km bakul cilok salam peluk persahabatan..

    Suka

  131. @k.mas bejujag,,saya pnya ilmu pengobatan,tapi gk tau gmna cara gunakn,,hehehe
    kadang2 yg saya obati sembuh.hehehe tpi gk tau jga dink..

    Suka

  132. saya prnah memakai metode cermin,,,dgn memandang bayangan di cermin..wah teryata mngerihkn,,mata sya gerak2 snduru k kiri dan kanan,,dan wajah sy klihatan jelek,apakah halusinasi..mohon pncerahan

    Suka

  133. pagi semua untuk bolo bumi..
    ki risang.kangmas gatoloco,dn sesepuh semua dn bolo bumi..ayo ngopi disek karo udut 234..smbil nunggu ilmu gendamya kangmas gatoloco…
    di bakari cimeng ben cpet muncul si kangmas gatoloconya…hehehe…peace!!

    Suka

  134. @kangmas lapar angin, bkn saya lho kangmas yg berantakin. Swear…
    @kangmas bejujag, slm persahabatan jg kangmas.
    Sy off dlu y, mau ke kantin. Lapeeeerr…
    Wslmkm…

    Suka

  135. wah lama ga hadir,sedulur smakin rame mawon,salam salim bwt semua sedulur bolobumi,bwt.ki risang,ki gatholoco, ki patramantra,wonkireng dan smuanx,smoga blog ini menjadi sarana pewaris bumi yg tansah hamemayu hayuning bawono

    Suka

  136. @k.mas lapar angin saya masih disini
    @ki Patramantra trma kasih rekmndasinya skalian mohon doanya.
    @k.mas gelang alit trima kasih doanya bwt blog tercinta ini.salam kenal&psduluran.

    Suka

  137. Cringgg…
    Saya nongol lg, he..he..
    @mas gelang alit, slm persaudaraan
    @kangmas lapar angin, udh sini tak bantuin beres2
    @kangmas bakul cilok, pantesan tak tungguin di gang dpn gak nongol2, he..he.. Smg cpt smbuh y kangmas
    o ya, buat bolobumi smua, sy mau usul nih, gmn klo buat ol breng ntar mlm dibikini lapak khusus (thread baru gt). Soalnya thread ini udh bnyk bgt komentnya. Kasian yg ol pke hp ky sya ini jd lmbat loadingnya (hiks..hiks..)
    gmn sedulur2, stuju yaa..ya…ya……

    Suka

  138. askum. Ikutan gbung diBB trcinta ini.
    Trims ki gatoloco buat nyaranin sy kesini.
    Ki gatoloco kok email sy blm ada yg dijawab?
    Dari sy juned

    Suka

  139. salam dan salim sy kpd para sesepuh,dewan guru dan para senior BB sy juned ingin belajar dan belajar agar lbh baik dr hidup yg skrg sy rasakan.
    Mohon bimbingan dan pencerahan aki2 smua.

    Suka

  140. Selamat pagi1/2siang
    semua BB…. gm kbr e. Selamat beraktifitas dan sukses…
    TD=OLAH NAFAS. Ada 2 macam:
    1. Utk fisik atw kebugaran melalui gerakan tubuh. Spt di teknik pernafasan beladiri apa sj.
    2. Olah nafas bathin. Yaitu melalui meditasi dan wirid.
    Caranya tarik nafas perlahan lahan melalui hidung tahan dititik bwh pusar lalu keluarkan lewat mulut jg perlahan. Lakukan berulang ulang. Kuncinya hrs rajin berlatih. Untuk olah fisik usahakan mata melek. Konsen satu titik. Mata jgn melirik kemana mana akibatnya saraf mata bs kena.
    Klo utk olah batin lakukan dgn mata ngriyip 1/2 terpejam. Konsen jg satu titik. Biasanya klo mata terpejam yg blm terlatih kpl jd pusing..
    Semoga bermanfaat buat bolobumi.

    Suka

  141. @k.mas lapar angin cilok gak pake cilok??trus apaan,bingung saya.
    @k.mas wongirenk hehe trma kasih doanya.setuju kang hp saya jg megap2 ni
    @k.mas bermuda slamat siang
    @k.mas juned salam kenal&salam psduluran

    Suka

  142. assalamu’alaikum..salaam salim kageem poro sesepuh dan sdlur smu bolobumi… Dah makin rame neh… Saya ijin nyimak aj ah di pojokan.. 🙂

    @kang gatoloco..dn kang angger cemani..makasih share ilmu nagasona nya ya..alhmdulillah dpt rejeki.. Stelah lama sepi dagangan..dn kluarga ga da makanan.. Alhmdulillah skrg dpt rejeki wlpn ga bnyk.. Salim cium tangan…

    Ijin share dkit ya.. 2x amalkan ilmu w.k.nagasona.. Saya di ajak seseorang msuk dlm rumah..trz di lihatkan sekotak gede berisi uang tebel merah2 smua…
    Hari kdua nya..ktmu dgn orang tua dgn pndampingnya.. Saya sprti di ijazah oleh bliau dn di beri sbuah kitab..katanya..rawat dn jagalah..gunakan sebaik2 nya…

    Suka

  143. asalamuallaikum …absen siang .buat seluruh saudara BOLOBUMI ..Nderek slonjoran ..@Ag cemani saya pesan satu lapak ya buat acara nanti malam..wah maaf@Ag cemani tadi malam nongol sebentar absen saja..gk jadi tak uncali neo mild .@km yuda k izin mengamalkan NSDW bung KARNO ngih.salam semuanya

    Suka

  144. Salamat siang bolo bumi,
    saya ingin berbagi sedikit trik untuk yg krg peka efek/sensasi saat wirid seperti saya ini,
    wiridLah di kamar yg gelap biasanya ada hewan kecil2 terbang (maaf namanya saya kurang tau) tp coba perhatikan deh di setiap lampu yg terang biasanya ada?
    Karena lampu di padamkan maka dia akan mencari sesuatu yg terang,
    dan biasaya hewan itu akan menempel di tengkuk atao berterbangan di wajah di saat kita wirid dan bikin kita geli,.
    Slamat mencoba kawanku..
    Tetap semangat,.
    Entah fenomena apa itu?
    Mungkin sesepuh disini bisa menjelaskan,
    matorsuhun
    smoga bermanfaat

    Suka

  145. Absen siang..
    Nunggu dosen..
    @bolo bumi slamat siaang..
    @.k.mas nunub wah mantabs
    @.k.mas lapar angin al fatikhah sent.hehe
    @k.mas won9p3nginpint3r aku kembaran kang.

    Suka

  146. alhamdulillah,sy ikut senang dan berbahagia atas terbentuknya blog ini,smg mjd wahana yg mempererat dan mengakomodasikan interaksi dr personal ke personal lainnya,maupun dr personal ke blog bhkn dr blog ke blog. agar tercipta komunikasi dan interaksi yg kondusif dan membangun. salam hormat dan takdzim sy kagem segenap pengampu blog songgo bumi. ki risang mukti dan ki gatoloco. nuwun.

    Suka

  147. kangmas sepuh@kodok terbang..salim… 🙂
    ilmu nagasonanya ad di artikel di bwahnya… Weruh sakdurunge winarah v.bungkarno.. Insyallah klo ga salah… 🙂

    Suka

  148. Assalamu ‘alaikum.salam sejahtera untuk dulur2 SONGGO BUMI,ijinkan saya yg hina ini bergabung dan ngangsu kaweruh disini serta mohon bimbingannya,khususon KI RISANG MUKTHI pemilik blog ini dan MAS GATOLOCO,MAS ANGGER CEMANI,MAS LAPAR ANGIN,MAS YUDHA KELANA,salam persaudaraan dan salam ta’dzim untuk semuanya.

    Suka

  149. @ADMIN……kalo bisa buat acara OL bareng Buat persaudaraan BB ya mbok di buatkan lapak baru…..
    Biar makin cepat koneknya……

    @All BB…..nanti malam kita Ketemu di lapak terbaru….menjalin Tali saudara yg Hangat ya Kang Mas…..

    @Kang Mas Bc…..salam hormat kang mas….salam pamuji Rahayu kang mas…..

    @all BB…ya sudah ya sampai ketemu nanti malam jam 21.00 wib……kalo di tempat saya OL nya jam 10 mlm waktu tai chung…….

    ya sudah saya mau lanjutin kerjaan dulu….

    Suka

  150. assalamu’alaikum wr wb
    @ll BB.Mas lapar angin dijajal tenan to.metode bercerminya.ijin ikut ngangsu ilmu dikampus bb.salam paseduluran

    Suka

  151. @all BB lovers : makan siang dulu yah…yg mau ikutan monggo seadanya yah…perut dah keroncongan neh…
    @lapar angin : yuk kita mangan bareng drpd makan angin terus kang…
    @kangmas angger cemani,@kang mas gatoloco,@kang mas risang,@BC : saya ijin mojok dulu mau isi perut….

    Suka

  152. Selamat siang smuanya.. Bru bsa absen ne, sbuk krja dri tadi.. Mampir bntr skrg,ntr lnjtin lg dlm acra OL breng..
    Salam bwt smua yg hadir saat ini..

    Suka

  153. Salam salim poro sepuh BB
    Salam salim poro BB
    Ngabsent aje.nunggu scan’an nanti malam
    Salam persaudaraan cepe%

    Suka

  154. @dimas lapar angin tlg jangan bosen tulis di setiap lapak baru peraturan kampus kita ya@salim kangmas nunub@bakul cilok sampean purwokerto apa jeparasih aku cah tegal tapi saiki neng tangerang@kangmas didik semangat ya penomena tersebutaadalah gangguan agar kita tidak konsen untuk lebih konsen kita dalam semedi ada baiknya tempat gelap tetapi mata kita harus di tutup lagi dengan beberapa kain agar lebih gelap soalnya klo memang kita sudah mulai kusu di semedi walapun mata di tutup sepuluh lapis kain tetep aja kita merasa terang @kangmas kodok terbang belum di di posting ilmu kejayaan naga sona sebab saya lagi nunggu ijin dahulu.@kangmas nunub selamat@mas agung salam kenal @jery@ ya udah monggo di lanjut..@oh ya kangmas wonge dewe saya mau jinggo aja lah ga jadi neo mil maaf semalam saya kan di kasih tugas kang mas gato

    Suka

  155. kangmas @kodok terbang mohon maaf beribu2 maaf kangmas atas nama bolo bumi @AL BOLO BUMI JANGAN KECWAKAN TAMU YG DATANG MOHON MAAF SAYA JUGA NYAMBI KERJA @SAN PETUALANG SILAKAN MAS GABUNG@KANGMAS DANI SAPUTRA MONGGO KANGMAS@BOCAH BUMI TAK BERTUAN SERING MAMPIR YA @

    Suka

  156. PERHATIAN@dibolo bumi yg saya perhatikan lebih banyak waktu untuk ol adalah kangmas bakul cilok@kangmas wonge dewe saya minta tolong sama sampean supaya perhatikan dan layani tamu kita untuk ngbrol ya jangan lupa 3m ‘KANGMAS UDIN MET SORE

    Suka

  157. Salam BB Lovers…….

    @Kodok Terbang….Memang ada ya Kodok yg bisa terbang….Ya sudah kang mas…..monggo silahkan masuk…..di kampus nya Ki Risang…..di sini saya juga Siswa kang mas…..Semoga ada manfaat ya mas Gaul disini…..

    Suka

  158. PENGUMUMAN utk All BB lovers….

    NANTI KALO BELUM ADA LAPAK BARU DARI ADMIN……YA KITA NGUMPULNYA DI LAPAK SEBELUM INI SAJA ya…..

    Semoga ada keindahan dlm persaudaraan ini…sehingga Tali Saudara di BB semakin Hangat…..

    Ayo para Bolo Bumi…..jk anda Punya Amalan atau apa bisa di share dikampus ini….nanti bsa kita bahas Bareng bareng…..

    Suka

  159. @wong pengin pinter…..kang mas….semoga kang mas kerasan ya kang mas….oh ya kang mas….di sini banyak penagamal sp5p …mungkin anda bs share di sini…..nanti bs tukar pengalaman dg Bolo Bumi yg lain ……

    Suka

  160. @kang mas….Wonge Dewe…..wah kang mas ini sibuk meyapa tamu yg datang…sampai sampai…saya yg ada di samping nya nggak di sapa…..gimana kabar terbarunya kang mas…..kang Angger Cemani sm Kang mas NUnub sudah ada cerita ttg ilmu dari Naga Sona…..Njenengan piye kang mas….?

    Suka

  161. wah..km Angger jangan ngambek gitu dong metang2 saya tidak jadi nguncali neo mild..he..he tapi pesenan saya jgn di gusur ya..buat slonjoran nanti malam mau OL.. Mau ikut nyimak aja lah wong saya hanya suka mengenai hal goib tak gk pernah tahu tentang hal2 ilmu goib..monggo om ganti tak uncali jinggo aja..tlp njenengan mana om karena sy 7awahnya di BSD nanti pas sy lewat tak teng griyo njenengan .boleh to

    Suka

  162. assalamu’alaikum… Saliim smua sdulur bolo bumi…maaf ga bs nyebut satu2..susah ngetiknya pake hape..hehe.. 🙂
    salim kangmas gatoloco…smga sllu sehat dn fres yar nti malem pull energinya…

    Suka

  163. @kang mas fredy syifa……sibuk meyapa tamu yg datang ya….sampai sampeyan nggak tau saya ada di belakang sampeyan…..wah semangat nggih kang mas….kabarnya terbaru nya gimana kang mas….nggak ada yg di keluhkan ya….email saya selalu siap…tolong di cantumkan di judul…Bolo Bumi….krn khusus Bolo Bumi saya perhatikan secara khusus…ibaratnya Dari Bolo Bumi emailnya datag terakhir….tp balasnya saya dahulukan……

    @all BB….tetap semangat ya

    Suka

  164. @kang mas giri tirto…..kang mas…..saya disini juga belajar mas….sampeyan juga yg semangat ya belajarnya….kita saling memotivasi disini kang mas….krn Bolo Bumi hrs Bisa semua…..krn kita belajar sama sama

    Suka

  165. @kang mas Rifki Tapai….dulu anda adalah Orang paling rajin email saya….masak baru dibalas sudah kirim lagi…..tp gpp…..di Bolo Bumi….sampeyan bisa Ungkapkan Isi Hati…..krn Bolo Bumi…..Mampu Mendengarkan…..itulah yg namanya saudara…

    Suka

  166. @masnunub
    @yudha kelana
    @angger cemani
    @bejujag
    @bagus y
    @bakul cilok
    @tokek
    @ojibua
    @patramantra
    @datuk
    @udin
    @wonge dewe
    @nataurip
    @predy s
    @zaid al
    @reza:

    sLam dami persabtn.100%,,, sya blom dftar boleh gk gabung di koment ini,,,, boleeeh yaah,, karna bolo2ku juga dsni jdi sya juga mrsa perlu hadir untuk,, sling mmeprerat persaudra’an,, di dunia maya ini,,, klo bisa ktmu siih,,, heee

    Suka

  167. @kang mas Rifki Tapai….dulu anda adalah Orang paling rajin email saya….masak baru dibalas sudah kirim lagi…..tp gpp…..di Bolo Bumi….sampeyan bisa Ungkapkan Isi Hati…..krn Bolo Bumi…..Mampu Mendengarkan…..itulah yg namanya saudara…

    @kang mas jerry…kalo sekarang mungkin perutnya sudah kenyang kali ya……alhamdulillah….

    Suka

  168. KANGMAS GATOLOCO.Saya mau tanya kejadian yg buru sya alami kangmas…apa malaikat itu dapat terlihat..tadi saya melihat seorang tetangga yg meninggal dunia tiba2 menurut cerita dia lgi kerja dan bercanda tiba2 dia jatuh dari duduknya …saya sendiri datang 10 menit kemudian dan saya melihat 2 orang berjubah hitam..menggandeng orang tersebut ..kejadian berikutnya 3 jam setelah itu almarhum di bwa plg ke kampung halaman tapi saya melihat jelas dia masih berada di jalan depan tempat saya mengituti keponakanya yg nangis terus ..lallu orang tua keponakan nya ngobrol di depan rumah say a dan datang lgi saudarany membawa anak kecil aga lama ngbrol lalu tamu pamit mau pulang tapi tiba2 si keponakan mau naik motor tapi dia salah pegangyg di pegang gas sepeda motor karena anak kecil yg memang dan orang tua masih sibuk ngbrol motor nya lari tak terkendali si anak kecil nggantung di motor dan motor nabrak tembok anehnya anak dan orang tua nya tidak luka sedikit pun motor hancur.tapi di balik itu saya melihat si almarhum memegangi keponakan ter sebut …yg saya ingin tanyakan apa betul malaikat itu dapat di lihat….mhon pencerahan kejadian nya masih hari ini kangmas

    Suka

  169. eh ktinggln,,,
    ki mas songgo bumi@@ slam rahayu,,
    kang mas gatocolo@,,slam tkziim..
    dan smua bolo2 bumi,,
    perkennkn sya yg fakir ini ,, ikut dlm perahu yg sama,,hehehe,, ksian aq mrsa sndriian gk enak,,,qiqiqi

    Suka

  170. @kang mas manwan…..silahkan masuk di kampus nya Ki Risang ya kang mas……saya disini juga sbg siswa sini…semoga betah ya di kampus ini…sudah dipasang AC,,,biar adem…..selamat datang di Bolo Bumi ya kang mas…

    Suka

  171. Selamat sore
    @mas risang
    @mas angger cemani
    @mas gatoloco
    @all bolobumi
    @mas yg dr TIML3ZT3 piye kbr e..,kekekekkk monggo dilanjut… Sy nyimak aja.

    Suka

  172. kangmas gato waduh ko saya yg di suruh scan sih …saya malu kangmas 3 kali salah scan..@kang mas manwan seneng nyahati ku dapat ber jumpa dengan mu salam rahayu ya

    Suka

  173. @kang mas Angger cemani…..sebanarnya kita bahas di email saja kang mas…tp gpp kang mas….Bukan berarti sombing ya Kita disini kan semua bersaudara….

    Kang mas Angger…..Saya Tau sejak anda Kenal saya meski kita belum pernah ketemu….sampeyan sering dan padat jadwal semadinya…..
    Juga ada Amalan tertentu di selama jadwal Semadi tsb…..Hingga Allah telah membuka Mata Batin anda….sekarang sudah agak peka…beda saat kita baru kenal dulu…..
    Memang benar kang mas…Almarhum yg anda Lihat itu benar benar Nyawa nya yg telah keluar…..Dan orang bersorban…itulah perwujudan Malaikat pencabut nyawa….Maha Besar Allah…..
    anda telah di perlihatkan pemandangan seperti itu….
    bagi orang yg sering semadi itu wajar mas….semua krn Kemurahan Allah….
    Bahkan nabi Muhammad saw bisa melihat orang yg disiksa di dalam kubur…..krn nabi juga sering SEmadi…..yg dalam islam di sebut taffakur yg tujuanya jelas krn Allah….bukan ngilmu…
    Jadi kang mas…..yang anda lihat itu krn kemurahan Allah….jangan kaget jika nanti ada penglihatan yg ganjil…itu biasa mas….yg paling penting dlm hidup adalah Nilai Tauhid kita kpd Allah…..
    Krn Ilmu paling Tinggi di muka Bumi adalah Ilmu Tauhid

    Suka

  174. kangmas manwan makanya sering mampir ya nanti di sini belajarnya gampangko..lapang bolo bumi di suruh menceritakan pengalaman dan menanyakan apa yg di rasa kurang paham kepada sodaro2 bb .yang kedua kitamenghindari berbagai bebtuk kerusuhan…setiap siswa di perbolehkan menanyakan segala sesuatu yg siswa blm tau.gitu kangmas lawong saya juga di sini jadi siswa ga ada sesepuh atau pinisepuh demi ke akraban…@kangmas giritirto mampir aja di pondok blimbing bakul es kelapa ya enyok

    Suka

  175. Assalamualaikum
    k.mas:
    @didik
    @mas agung
    @bengawan candu
    @kodok terbang
    @sang petualang
    @dani saputra
    @wardoyo
    @manwan
    mohon beribu maaf telah mengbaikan kangmas2,td mumet gak bs koment,salam kenal&psduluran.
    @kangmas angger cemani saya purwokerto skrg dijepara.
    @ki gatoloco@k.mas wongedewe@all BB slamat sore..

    Suka

  176. Mas@Gatoloco, @anggercemani, @yudha kelana, @manwan, @masnunub, @bocalwu dll dll salam salim seduluran BB. mohon ijin ikut ngadem disini sekalian absen sore

    Suka

  177. kang@gatoloco…saliim…nanti malam saya jgn lp ikt di scan ya… Hehe..taktnya kelupaan aj.. Maklum kang..saya msh bnyk bingungnya…. 🙂

    kang@angger cemani…saliim..waaah pengalaman yg mangstaabs… Tp hati2 ya kangmas..krn setahu saya yg bodho ini..akn bnyak sesuatu hal yg baru trjadi..
    Pengalmannya sama sprti adik saya kang..dia melihat sprti itu jg..2 sosok brjubah hitam..tp trnyata allah punya rahasia lain dgn di prlihatkannya kejadian itu…
    Nuwun…

    Suka

  178. Mas@angger cemani, masih sore dah langsung tancap gas penampakan dunia lain, yang tdak semua tahu, saya banyak belajar dari sini mengenai tafaaku walau masih bodo ra mudeng2. pdhl di Quran manusia dituntut utk sll bertafakkur mengenai ilmu Allah SWT. saya seteju dg Mas @gatolco, monggo dibabar maleh ilmu dan pengalamannya udah saya siapkan buku utk mencatat buat ujian ama kopi hitam sambil mojok dikelas

    Suka

  179. hehe..ga harus takut tho kangmas@angger cemani…lebih mawas lan eling mawon….sllu brsiap diri lahir bathin dgn appun… Ada rahasia di balik rahasia..knp allah memprlihatkan kejadian itu pd kangmas… Entah itu malaikat,ruhani..ato lainnya..yg jelas makhluk allah..dn ad rahasia di balik itu…

    Bs jd kangmas akn dpt ilmu baru ato sesuatu baru dari allah… 🙂

    Suka

  180. Mas@angger cemani ilmu NAGA PESON nya ditunggu nih, mohon dibabar dipostingan baru mas, biar siswa kurang pinter kaya saya ada semangat belajar

    Suka

  181. @super nova@rahman ar@mas agung……saya hanya mau menyapa saka kok….gpp kan ….
    oh ya nanti malam ol bareng ya jam 21.00 wib….kalau di tempay ku jam 10mlm waktu taichung…..gumpulnya di lapak sebelum ini saja…atau lapak terbaru nanti…tp kok belum di kasih lapak baru ya sm admin….ya sudah gpp…di lapak sebelum ini saja ya..
    salam Bolo Bumi…..

    Suka

    1. nyapa nyapi nyapu nyapo ga papa kok mas……. oh ya masih belum lulus ni di Tarik Uang hee hee mohon bimbingannya, pokoke siiiiip di BB……… adem

      Suka

  182. Habis mandi Absen sore
    @angger cemani : apanya yg curang kangmas?
    @masnunub@supernova@mas agung@rahman AR @all bolo bumi : semangat sore kangmas semua..
    Salam persaudaraan..

    Suka

  183. @anggercemani says: kangmas super nova nanti akan sya coba posting ya@bolo bumi saya pamit dulu mau mandi dulu ya. Mas@gatoloco, GIMANA NIH DIKLEAS BARU OR DI KELAS SEBELUMNYA??????? Mas@anggercemani mau buka kelas baru kayak nya

    Suka

  184. selamat sore sedulurku semua…. Absen sore mana tau dapat sajian yg khas dari para sesepuh semua dan terutama sama aki@gatoloco mana balasan emailnya?

    Suka

  185. ki angger cemani@,, mv bru slsy aktivts,,,
    sip ki nnti sya bsa lebih bljr giat lgi di kampus ini ,,,i lov u fuul..
    aq juga senag bejumpa dngnmu dzni ki angger cemani,,,,

    ki gatocolo@.. dengan sring2 smedi gtu ya ki,,, bsa lebih mntabz,,,,

    salam bolo ato sodara2 di kampus sonngo bumi ini,,,salam persaudara’an,,,

    Suka

  186. Assalamuallaikum wr wb.
    Absen malam salam persahabatan 100% all BB, wah…ngak masuk kampus 2 hari kok dah tambah banyak bolo bumi.

    Suka

  187. salam persahabatan dan persaudaraan yg hangat.
    Maaf kangmas2 baru absen. Salam hangat selalu tuk bb tercinta. Wah enak nih makin bnyak teman belajar.
    Kangmas angger cemani : saran saya pndah kelasnya ke artikel ki risang aj yang tauhidul 2, dsana kelasny lebih lega. Jadi g terlalu lemot klo yg pke hp. Nanti sya bntu angkat2 kursi ma tikernya deh.
    Buat sahabat bb yg bru bergabung salam kenal dr sya, smga kerasan.

    Suka

  188. salam kenal buat mas@risang, mas tolong tanyai dong ke mas @anggercemani ttg postingannya ilmu NP, jam berapa mau posting he he he… maaf mas murid baru agak kurang ajar ya, baru kenal kok nyuruh2, Mas@angge cemani BOLO BUMI podo ngumpul monggo dibabar NP nipun.

    Suka

  189. ma menyapa kangmas2 nih…

    wong dewe@,ohw di kelas yg stunya yah,,thx ya kang mas,,
    supernova@..yuk tak bntu angkat2 kang mas..hehehe
    bejujag@..insyaallah krsan kang mas,,hehehe,,,yakinlah,,
    fandholin@,,psti tmakin hari mkin bnyak ki,,amin,,

    sdoyo kang mas@,, bolo sonngo bumi,, salm sauda’an,,,i lov yu vuul sllu,,hehehe,,,

    Suka

  190. Aslmkm, wah kangmas2 udh pd ngumpul y, absen dl ah biar ntar gk ktinggalan.
    @kangmas wonge.dewe, kopinya udh siap kn mas? Sy pesen yg pait ya, biar ntar gak ngantuk
    @all bolobumi, slm persaudaraan…

    Suka

  191. kangmas wongedewe ngikut selonjoran d sbelah kangmas y.
    Kangmas supernova salam kenal dr saya, salam peluk tp ga pke cium. Qi.qi.qi..
    Kangmas manwan : amiin, sama2 belajar dsni y kangmas, tp sya d bimbing y, kan kangmas dah lama kuliah d sebelah..
    Kangmas fandholin : salam peluk persahabatan.
    Kangmas rahman a’r : sya d ajarin ilmu bekamnya dunk mas. Qobiltu jd murid.
    Kangmas jerry : sya ikt selonjoran yah. Pegel bediri trus.

    Suka

  192. ikut slonjoran
    salam salim sayang@kangmas2 bolo bumi
    k.mas @oval75@rahman@fadholin salam kenal&psduluran
    @k.mas wongedewe barter cilok dgn kopi yak.hheee

    Suka

  193. Assalamu’alaikum.. Waduh udah pada rame ne.. Msh ada tempatkah? Permisi kang ms@bejujag, salim dlu ijin numpang lwat.. Btw acranya udah mulai belum? Kok udah pada siap2 pindah tmpt kyknya :)~
    Salam salim dlu bwt k.m.@risang,k.m@gatoloco, k.m.@angger cemani, k.m@wonge dewe, k.m@bkul cilok, k.m@jerry, k.m@manwan, k.m@wonkirenk, k.m@supernova,,

    Suka

  194. ASS WRWB. @ k.m Risang mukti, mas Gatoloco, mas lapar angin, mas Angger cemani, mas nunub dan semua bolo bumi izin absen malam dan nyimak di belakang aja.

    Suka

  195. assalamuallaikum wr wb
    bolo bumi all i lope u fullll
    kang mas bagus yudo,,salam salim
    @k mas angger cemani
    @k mas gatoloco
    kang mas semua,,yg gak cukup bila d tulis,,i lopi yuhu fiulll

    Suka

  196. .Alhamdulillah.. Mw menyapa dulur2 bolo bumi kuabeh.. Msh sepi ne, mgkin lg pda kcpean smlm cgkruan pek mlm, ane pek ktduran,hehe Assalamu’alaikum dulur2ku kuabeh fi dunya wal akhrat..:)~

    Suka

  197. alhamdullah akhirnya bsa coment juga. Maaf ya BB saya tadi malm gak bsa ikut gabung coz gak bisa buat coment.
    Met pagi aja buat BB ya, semoga qt saling belajar disini.
    @all sesepuh: salam kenal, salam persahabatan selalu. Cium tangan dulu ah.. Cup.cup..cup….
    Buast admin, cepet dibuatin lapak baru dong biar bisa buat nongkrong lagi, coz kalau dah banyak gini jadi lemot dihp.he…….

    Suka

  198. semangat siang… untuk para sesepuh dan pini sepuh semua serta sahabat BB semua…
    @km risang mukti
    @km gatoloco
    @km angger cemani
    @km masnunub
    saya siswa baru… mo belajar dan mengikat tali silaturahmi 100% persaudaraan dgn semua BB dsini…
    mohon pencerahan (+ di scan @km gatoloco, @km angger cemani, @km masnunub) apakah saya ada bakat untuk m’pelajari keilmuan yg dibabar di BB dan dr semua amalan yg prnah saya amalkn sbelumnya.
    makasih atas jwban dan pencerahannya.

    Suka

  199. absen siang salam persaudaraan untk semua bolo bumi semoga bs d terima jd saudara,kang mas guru GATOLOCO terima kasih atas doa dan kiriman energinya kondisi sy semakin hr terasa semakin membaik maaf semalam tdk bs ikut hp jadul kl dah banyak bth stengah jam untk k posisi semula he he

    Suka

  200. Qobiltu lillahi ta’aala….mohon izin copas untuk d amalkan suatu saat,,,,,semoga berkah dunia & akhirat….aamiin…al-fatihah >>>>sent

    Suka

  201. Maaf koreksi sedikit uda ahmad,apa tdk salah ayat terakhir dari surah al-kautsar yg demikian,hati2 uda, nanti dianggap munyesatkan lho!!!!!

    Suka

  202. maaf dulur semua jangan asal qobiltu saja keilmuaan yg di tampilkan dibaca dan ditelaah dulu ilmu tsbt.nanti keburu diamalkan ilmunya dan ternyata ilmu itu sesat bagaimana kan dulur semua yg rugi. Maaf utk Uda Ahmad saya hanya mengingatkan

    Suka

  203. slm sukses sanak.. Saya org minang…, sya sngat tertarik dng ilmu kaji tikam tuo yg sanak papar kan d atas.. And ingin mengamal kanya..yg mau saya pertnya kan.. Prnh ngak sanak merasakan kasiat dr ilmu diatas?? Maaf klo prtnyaan sya krg brknan d hati. <slm sejah tera

    Suka

  204. tarimokasih yo angku ambo,ko ambo lah mampalajari pandapek ko,ndak jauah babeda dari nan di ajarkan oleh kakek ambo,beliau urg tharikat naqsabandiyah,samo kaji angku jo kaji kakek ambo,semoga ilmu ko ado manfaat nyo utk kito sado nyo,..

    Suka

  205. assalammu’alaikum di awa kato, salam ka ganti siriah jo pinang
    ketek nan indak di imbau namo, gadang nan indak dibilang gala
    ambo urang ketek nan gadang di rantau urang
    salam sa kampuang sutan… kalo buliah ambo batanyo, apo mukasuid dari titiak-titiak sasudah Hu(……….)Allah, apo harus diisi?
    ato tekhnik tarik nafas, mohon sakiro ado jawaban.

    bi’idznillahirrahmannirrahim

    Suka

  206. “hai garak galiang ku palukan kalam palito,ku bangkik kan banang nuari,dareh ku bak kilek,kuai ku bak patuih,hai ALI bangun engkau di batang tubuah aku…..

    Suka

  207. maaf sanak ambo batanyo.. apo2 sajo yang di sabuik 4 dari ibu, 4 dari bapak, 4 dari malaikat, 4 dari alam, tolong sanak uraikan, bia indak ado kesalahan dalam ambo baraja..

    Suka

  208. assamalaikum ..
    dunsanak ambo nan punyo ilmu ko ( KAJI TIKAM TUO )
    mohon ijin untuak mangamal kan nyo, mudahan2 barakat doa ko.. amin
    tarikasih banyak..

    assamualaikum.
    mohon ijin dunsanak ambo nan punyo ilmu kaji tiko tuo,, mohon ijin ambo untuak mangamalkan nyo..
    muadahan barakaik dek ambo.
    tarimokasih

    Suka

  209. Kebanyakkan pemakaian ilmu tikam tuo menjadikan diri kearah ke egoan yang lebih tinggi, kurang sabar, merasa lebih dari yang lain dan hal negatif lebih banyak. Ilmu orang tuo di minangkabau nan indak lakang dek paneh indak lapuak dek hujan adolah ” bajalan luruih bakato bana “. Namun kini indak banyak nan mamakainnyo lai…

    Suka

  210. Ilmu atau kaji kebathinan ilmu minang tidak disampaikan lewat cerita atau tulisan, melaikan surah kato dan syarat mangaji lalu baru bisa belajar. Sesudah mereka yg memiliki kaji/ilmu simurid wajib mengetes ilmunya apa itu nyata atau tidak. Itu yg ane tau gan

    Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s