PENDAKIAN SPIRITUAL

pendakian spiritual. MenorehPerdikan 2 Mei 2011 15:09

ASSALAMU’ALAIKUM WR.WB..
salam persaudaraan..
dengan banyaknya email yang masuk berkenaan dari postingan saya  yang bertanya tentang keilmuan saya,disini sayaakan membabarkan metode2 yang lebih tepatdikatakan sebagai pendakian spritual daripada keilmuan..
dzikir2 yang saya pakai adalah..
1.shahadat 3x
2.istighfar 100x
3.tasbih 33x
4.surah yasin ayat terakhir 21x
5.ayat kursyi 21x
6shalawat 11x
dzikir tersebut dibaca sehabis sholat subuh&maghrib..
membacanya didalam hati dan tahan nafas sekuatnya(misal kuat sampai hitungan ke 3,buang nafas lewat mulut,kemudian tarik&tahan nafas lagi dilanjutkan hitungan ke 4)
dzikir ini sebetulnya hasil olahan saya sendiri yang sudah saya terapkan ke beberapa teman,misal para pembaca menginginkan dzikir asli yang saya terapkan bolehsaja..
dzikirnya yaitu ayat kursyi dibaca 100x,tata caranya seperti diatas..
kalau mau mengamalkan anda haruslah uzlah..cari sungai ditepi hutan yang jarang dilalui orang,anda bermukim disitu selama 12 hari,siang puasa sunah,malamnya mengamalkan dzikir tersebut..tapi metode ini tidak saya sarankan karena akan membutuhkan waktu 12 hari penuh dan cobaan yang dihadapi berat..
inti dari pengamalan tersebut adalah laku hidup,laku urip untuk mencapai kesadaran diri..
ketika anda sudah mengamalkan dzikir2 tersebut,disaat itu juga anda juga harus menjalanilaku hidup..setiap langkah anda anda jalani dengan penuh kesadaran,malam mungkin waktu yang tepat untuk merenung tentang langkah anda pada hari ini..cobalah belajar menyikapi sebuah cobaan/anugrah yang diberikan yang Kuasa dengan sudut pandang lain..cobalah merenung dan memahami makna laku pasrah,iklhas,tawa’du pada laku hidup anda sehari2..sadari dengan penuh kesadaran bahwa kita tidaklah mempunyai daya apa2..belajarlah memenejemen keinginan2kita,harapan2 kita..rasakan dan pikirkanapa yang dihadapan anda,bukan memikirkan/mengangan2 apa yang belum terjadi..
disaat kesadaran diri mulai muncul,hikmah sedikit demi sedikit mulaidiberikan kepada anda..
tapi saya harap para pengamal jangan berhentipada fase ini,karena ini adalah awal dari kesadaran pribadi pengamal..jangan terpukau/larut dengan hikmah yang diberikan,melihat dimensigaib,pengobatan,ataupunsampai kemampuan melebur mahluk gaib bukanlah tujuan sebenarnya..
andai pengamal sampai pada kemampuan meleburjin/khodam,saya harap pengamal bisa bijaksana,jangan sedikit2dilebur..mereka mahlukNya juga,beri kesempatan untuk bertobat..biasanya untukjin2/khodam santet/kafirmereka akan meminta sendiri untuk dilebur,karena mereka mau bertobat tapi kendalimereka pada dukun2/pengamal ilmu santet..
mungkin suatu saat dalam pendakian spritual pengamal akan merasakan masuk kedimensi lain,dimensi tanpa batas yang disitu hanya ada sebuah bangunan awang2(cagak papat lawang songo gumantung tanpo cantelan,menyadur ucapan sesepuh di alas purwo banyuwangi).disitu anda biasanya dituntun untuk sholat..tapi jangan terus anda melupakan syariat/kewajiban 5 waktu,karena hukum sunatulloh tetap berlaku..jangan sampai anda meninggalkan 5 waktu karena sudah merasa sholat di alam tersebut..
akan banyak dimensi2 yang akan dilalui,tapi tetap berpeganglah pada hukum sunatulloh..
andai suatu saat anda mengalami fase dimana kerinduan pada Alloh mulai menusuk hati,biasanya akan terjadi anda mendengar lantunan ayat2 suci alqur’an yang dominan ditelinga anda wlaupun dalam kondisi bising sekalipun,suara itu terdengar seperti jauh menggema dilangit,suaranya bukan suara laki2/perempuan dan dominan ditelinga anda..saya sarankan silahkan anda untuk sementara waktu mengasingkan diri,jangan berinteraksi dengan siapapun,karena tanda2 itu tahap anda akan mengalami ekstase,dimana yang anda ingat dan rasakan hanya Alloh semata,tidak merasakan lapar,haus,ngantuk,yang ada hanya perasaan nikmat yang luar biasa..karena bahaya sekali jika anda tetap berinteraksi dengan lainya,karena ketika orang lain bertanya siapa anda,maka anda akan menjawab Alloh,dikarenakan anda hanya ingat hanya kepada Alloh,andapun lupa diri anda sendiri..yang dikawatirkan ketika ada orang lain yang tau dan kemudian bertanya yang macam2,karena jawabannya pasti akan terjadi..seperti pada ramalan jayabaya,guru saya menceritakan ramalan itu terjadi dikarenakan seorang syekh yang sedang ekstase ditanya tentang masa depan dunia ini..itu menurut versi guru saya..
andai pengamal tetap istiqomah insya Alloh pengamal akan dibukakanilmu rahasia hidup(sastrajendra wahyuningrat pangruwating diyu)..jangan sekali2 membabar ilmu ini ketika masih ada mahluk lain(manusia&jin)yang belum sampai pada tahapan ini disekitar anda,karena betul2 berbahaya sekali..
kiranya cukup sekian pemaparan dari saya,mungkin ada kata2 yang salah penulis mohonmaaf yang sebesar2nya..
wa’alaikumsalam wr.wb

Iklan

276 thoughts on “PENDAKIAN SPIRITUAL”

  1. absen siang…
    @masnunub,betul itu mas,kalau bisa mas latihan lebih fokus&lebih pasrah dalam berdzikir..
    @mas BBAC,jngan pantang menyerah mas,ttep istiqomah,insya Alloh hampir berhasil,yang susah kadang menghilangkan angan2 kita waktu mengamalkan,hehehehe

    Suka

  2. @km nunub..kun fayakun dadio saciptaningsun tinurutana..dst klo ga salam ilmu wahyu sejati/sabdo dadi..nuwun

    Suka

  3. kangmas bebujag salim kangen@kanmas yuda kelana saya minta scan untuk perjalana perjalana bisnis saya yg bergerk di bidang konfeksi satu bulan kedepan@kangmas monoreh suwun kangmas @

    Suka

  4. @mador turu@bebujak@ajibua@kangmas manoreh senengnya hatiku sampean dah mau aktif masuk kampus …kangmas mohon alamat imailnya kangmas@

    Suka

  5. wah..wah..wah..km angger cemani cpet bget terwujud doanya mas. Skarang dah jd bigboss beneran, bigboss konfeksi. Ga percuma nih ganti nama, mdah2an tambah berkah rezekinya y kangmas.

    Suka

  6. iya kangmas manoreh..maunya si gt..tp kadang ngerasa gmn gt kang..tiap saya wirid meditasi..sering tiba2 berada di suatu tmpat yg saya ga tahu…cm pemandangan luas tnpa batas..sepi tenang gt kang..hehe… Kadang2 liat orang tua agak gendut lg sholat gt.. 🙂

    Suka

  7. kangmas rahman ar..klo njenengan tahu..monggo di babar amalan itu kang..kulo nyimak belajr..maklum saya gak tahu nama ilmu itu wahyu sejati/sabdo dadi…
    Salaam…

    Suka

  8. slmt siang sedulur2 @All BB, Salam Karahayon. slm salim kimas@Menoreh kimas@BBAC kimas@masNunub. salam hangat km@RahmanR @Bejujag. syukur Alhamdulillah kangmas@BigBossAC banyak kemajuan dlm ush, hati2 dlm me-menej baik keuangan maupun kebijakan, jangan sampe terpeleset krn ‘tdk kuat kedrajatan’, nyambung dg ngendikane kimas@Menoreh. salam sukses utk BB semua.
    mas@MandorTuru lam kenal.

    Suka

  9. Sugeng siang sederek bolobumi
    @asuajag lam kenal juga
    @big bos ac lam kenal
    @mas nunub lam kenal
    @all BB salam kenal semua
    100% sedulur
    rahayu…3x

    Suka

  10. assalam Ki Risang ijin menyimak dan qobiltu ijin mengamalkan untuk dikemduian hari saat sudah siap matur nuwun

    Suka

  11. lagi transit di hongkong..tunggu penerbangan ke surabaya kok juga lama bgt ya…………..tp nggak apa apa…………..
    bagi all BB yg menagamal kan IP+ITU……….sering sering mampir di lapak ILMU EKONOMI VER KI GATOLOCO ya……….emua uneg uneg bisa di ungkap disitu perihal ilmu tsb………..ayo semangat All BB……………..semangat ya……………

    Suka

  12. Salam kenal untuk : ki Risang, ki Gatoloco, ki nnub, k,mas cah lawu, k mas lapar angiin, ki .mas,big bos ac, mas penguasa timur, mas flexo, mas wongirenx, fredys, mas bejujag, mas siswanto, ki mas argo, ki mas kodok terbang, and semua di blog “Bolo Bumi” salam seduluran. Ijikan saya mengutarakan rasa suka di blog ini, terutama tentang komentar maupun pertanyaan yang selalu di balas dan diberi solusi. Kenapa suka?
    Ibarat kita belajar di university,pasti/ada yang tidak paham dan bertanya, di blog ini “Penulis” bahkan para sesepuh lainnya juga ikut memberi solusi or komentar., salut and good. Pengalaman saya selama membaca blog “kajian spiritual” kalau tidak tau saya cari disemua blog yg ada di dunia maya, komentar2x baik yang sejalan maupun berseberangan diikuti, karena dasarnya baru belajar ya akhirnya mumet dewe . Namun di blog bolo bumi respon sang guru/penulis gooood mau berbagi pengalaman dan benar-benar mau mengajarkan. Smoga ciri khusus blog ini dipertahankan, sehingga saya yang awam ini juga bisa belajar (maaf karena awam tulen, tidak komentar, tapi tiap hari saya buka).

    Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s