Assalamu alaikum wr.wb.Pembaca blog songgobumi yang kami hormati tentunya kita tidak asing lagi dengan istilah kata HIZIB dan RIYADHOH.Tulisan ini saya tulis agar kita melangkah lebih hati dalam memasuki dunia supranatural(ilmu hikmah,tenaga dalam dll).Saya sendiri bukan ahli ilmu hikmah saya hanya pemerhati/suka memperhatikan hal2 supranatural yang kadang unik dan membuat penasaran.
HIZIB secara garis besar adalah rangkaian doa yang dirangkai para ulama jaman dahulu.Nama hizib tidak kurang dari 100 jenis hizib bahkan lebih tapi kami tidak hafal satu persatu.HIZIB biasanya dirangkai oleh para mur
syid/pimpinan perkumpulan para sufi jaman dahulu.Dari informasi yang saya dapat dari para beberapa mursyid yang kami temui saat kami tanyakan apa itu hizib?Keterangan beliau hampir mirip dg keterangan2 yg telah ditulis didunia maya.Kalau di dunia maya mayoritas mengungkap hizib dengan berbagai fungsi
karomah faedah dan sirri2nya/rahasia power didalamnya.Namun keterangan para mursyid yg kami temui tidak begitu.Menurut mereka hizib itu gunanya untuk menggempur hawa nafsu diri sendiri/menghizibi diri sendiri.Nafsu mana yang harus
digempur? Tentunya kebanyakan dari kita tidak tahu kekurangan diri kita sendiri.Karena kita tidak tahu kekurangan diri kita sendiri maka kita perlu dilihat kekurangan kita dg teliti.Siapa yang mampu melihat kekurangan kita? Seorang mursyid/pengijazah.Maka sering terjadi pro dan kontra mengamalkan hizib perlu ijazah apa tidak? Bila dilihat dari tujuan mengamalkan hizib tadi adalah untuk menggempur hawa nafsu maka pengijazahan itu perlu.Namun kalau mengamalkan hizib karena mengharap khasiatnya maka pengi
jazahan bisa ya bisa tidak.Seiring berkembangnya zaman hizib tidak lagi digunakan untuk menggempur hawa nafsu namun pengamal hizib mengha
rapkan menemukan sirri/khasiat dr hizib yg diamalkan.Bahkan tidak jarang hizib digunakan untuk menggempur orang yang tak bersalah.Disaat pengamal hizib berhasil menggempur orang lain entah bersalah/tidak pengamal hizib beranggapan hizibnya ampuh.Tanpa disadari yg membantunya adalah setan yg telah berselingkuh dg hawa nafsunya.Begilah sekilah tentang hizib yg kami kutip dari bincang2 dua mursyid thoriqoh sadziliyah dan TQN.Walaupun saya sendiri blm pernah mengamalkan hizib.
RIYADHOH:riyadhoh yang kami tulis disini berkisar tentang puasa mutih,pantang daging dan sebagaianya.Jenis riyadhoh sendiri banyak tidak sebatas
puasa.Namun yang sering jadi pertanyaan bolehkah kita puasa mutih?.Semua dikembalikan kepada niat dan pandangan masing2 pribadi.Kalau niat puasa mutih tersebut niatnya membersihkan jiwa tentunya boleh.Tapi kalau niatnya memasukan khodam suatu ilmu tentunya kurang tepat.Menurut orang yang mendalami ilmu jiwa islam makanan yang kita makan sehari2 mempengaruhi kesehatan jiwa kita(bkn kesehatan fisik) walau makanan itu halal.Disaat itulah kita mengurangi makanan tertentu misal garam(mutih) nasi(ngrowot)puasa dari unsur yg bernyawa
dalam jangka waktu tertentu.Kami gambarkan begini:gula itu adalah makanan yang halal.Namun bila orang sudah kena penyakit gula mau tidak mau harus berpantang gula kalau ingin penyakitnya sembuh.Sama halnya bila dalam jiwa seseorang telah terjangkiti penyakit maka untuk mempercepat penyembuhanya harus berpantang makanan tertentu dalam jangka waktu tertentu.BERBAHAGIALAH ORANG2
YANG MAU MEMBERSIHKAN JIWANYA.Semoga bisa menambah wawasan bagi kita.

About these ads

133 responses »

Comment navigation

  1. maryanto mengatakan:

    assalamualaikum
    selamat siang all@BB

    Suka

  2. Seno Kawulaning Gusti mengatakan:

    Absen dulu

    Suka

  3. Seno Kawulaning Gusti mengatakan:

    Wuh nmr 2 nih he..he.

    Suka

  4. Wardoyo mengatakan:

    No telu

    Suka

  5. lemots mengatakan:

    ijin deprok…

    Suka

  6. edipeni mengatakan:

    Absen jum,at…
    selamat siang all @BB

    Suka

  7. Tukang becak mengatakan:

    Hadir sambil nunggu jum.atan..

    Suka

  8. mahaning mengatakan:

    duduk mojok,mburi dewe…

    Suka

  9. kusuma aji mengatakan:

    absen dan ikut nyimak aja.sekalian ijin gabung

    Suka

  10. uttama adhikari mengatakan:

    Asskum wr wb
    Semangat siang bolobumi semua

    Suka

  11. Lambat teyus ,rek .

    Suka

  12. wardoyo mengatakan:

    jumat yg indah dan cerah
    sip mas risang

    Suka

  13. wardoyo mengatakan:

    km.arek pare lam kenal

    Suka

  14. sasongko mengatakan:

    Hadiiirrr. Ikut nyimak n ndeprok.sugeng siang wat bb semua.

    Suka

  15. Rahman a'r mengatakan:

    Assalamu’alaikum km Risang m,all BB lover absen siang njieh.

    Suka

  16. Dafa mengatakan:

    @km wardoyo@km rahman ar@km sasongko@km arek pare@km uttama adhikari@km kusuma aji@km mahaning@km tukang becak@km edipeni@km maryanto@km seno kw.slmt siang slm bb 100%persaudaraan.

    Suka

  17. Jhon purba mengatakan:

    Askum all bb
    salam saudara
    absen siang hbs jum’atan

    Suka

  18. ASSALAMUALAIKUM WR.WB

    SALAM PAMUJI RAHAYU…SALAM TAKZIM…SALAM PASEDULURAN….

    BERDASARKAN RAPAT PENGURUS KWA JAKARTA RAYA YANG DISELENGGARAKAN JUMAT 22 MEI 2011 KAMI MENGUMUMKAN SEBAGAI BERIKUT:

    DENGAN MENGHARAP RIDHO ALLAH SWT INSYA ALLAH KWA JAKARTA AKAN MENGADAKAN SILATURAHMI DAN BAKTI SOSIAL YANG INSYA ALLAH AKAN DIADAKAN DI :

    TEMPAT : MASJID SHIRATAL MUSTAQIM,SAMPING KANTOR JASAMARGA CAB.JAKARTA-TANGERANG.SERPONG,
    TANGERANG(TEPAT DI DEPAN SERPONG TOWNSQUARE/SETOS)

    ADAPUN SUSUNAN KEPANITIAAN ADALAH SBB :

    KETUA 1 : KEVIN JACKSON MAJOR
    KETUA 2 : M. RIO
    SEKERTARIS : KI WIRO CITRO
    BENDAHARA : BPK. KASMO

    AKAN DIBANTU OLEH TEAM KWA JAKARTA RAYA LAINYA

    ADAPUN PELAKSANAAN PADA :

    HARI/TANGGAL : MINGGU, 5 JUNI 2011
    WAKTU ACARA : PUKUL 8.00 WIB S/D SELESAI

    KEGIATAN ACARA : – SAMBUTAN SAMBUTAN
    – ISTIGHOSAH
    – PENGIJAZAHAN TERAWANGAN DAN MATA BATHIN ( KI NUR JATI )
    – PENGIJAZAHAN KEILMUAN ( SESEPUH KWA JAKARTA RAYA )

    – PENGETAHUAN DAN WAWASAN MATA BATHIN ( KI PAMUKTI )
    – DOORPRIZE 3 BUTIR MEDIA PEMBUKA AURA ( KI PAMUKTI )
    – DOORPRIZE 1 BUAH BATU BERKHODAM ( KI MAS KEVIN SA** )

    DAN AKAN DI ISI OLEH TEMAN-TEMAN KWA JAKARTA RAYA DAN YANG MAU BERBAGI DARI KWA MANAPUN YAITU :
    – BAKTI SOSIAL YANG MELIPUTI : – RUQYAH BATHIN
    – PENGOBATAN LAHIR DAN BATHIN
    – BUKA AURA
    – MEDITASI

    DEMIKIAN INFORMASI DARI KAMI DAN TERIMA KASIH ATAS PERHATIANNYA.MOHON DUKUNGAN DAN DO’A RESTU KEPADA SEGENAP SEDULUR KAMPUS WONG ALUS DAN TIDAK LUPA MOHON KEHADIRANYA UNTUK MENSUKSESKAN ACARA TERSEBUT DIATAS KEPADA SELURUH SAUDARA-SAUDARAKU SEMUA

    SALAM TAKDZIM SALAM RAHAYU

    KWA JAKARTA
    kwajakarta@gmail.com

    Suka

  19. Fatur Aranza mengatakan:

    Assalamu’alaikum wr.wb
    Selamat siang para sepuh dan sedulur semua…
    @km risang
    @km maryanto
    @km seno kawulaning
    @km wardoyo
    @km edipeni
    @km tukang beca
    @km mahaning
    @km kusuma aji
    @km uttama adhikari
    @km arek pare
    @km sasongko
    @km rahman a’r
    @km dafa
    @km jhon purba
    salam kenal semu dengan semangat kekeluargaan…

    Suka

  20. uttama adhikari mengatakan:

    Thanks banget tuk Ki Gatoloco atas bimbingannya.

    Suka

  21. Penguasa timur mengatakan:

    Muantab, baru qpaham… makasih ki risang.

    Suka

  22. Can A Rock mengatakan:

    Trimakasih Ki Risang Mukhti, sangat bermanfaat tulisannya.

    Suka

  23. uttama adhikari mengatakan:

    Thanks banget tuk Ki Gatoloco atas bimbingannya.
    @Fatur Aranza salam kenal

    Suka

  24. adzimz mengatakan:

    Hizib apa ya yg bisa untuk penyembuhan:kalau di gabung bekam ..

    Suka

  25. Antok J mengatakan:

    Absen siang, salam salim sy untuk kirisang @dm gatoloco @km nunub @ km menoreh @km WE @km yuda kelana @ km BB AC @dm bejujag @km giritirto @p. Tidar @semua sedulur BB Salam persaudaraan slalu

    Suka

  26. kecap mengatakan:

    salam persaudaraan semua warga bolobumi.. Alhamdulillah.. Begini la mau nya. Blog yg bkn setakat membagi ilmu tp jg bimbingan2 yg bermanfaat..

    Suka

  27. pemula mengatakan:

    salam sesepuh muach
    ki risang
    ki gatoloco
    ki masnunub
    dn smuax dech
    serta para sedulur BB lover…

    Suka

  28. nyadong ilmune. mengatakan:

    salam rahayu kagem sedoyo pini sepuh di@BB hadir nyimak..

    Suka

  29. nyadong ilmune. mengatakan:

    @km.gatoloco pripun kabaripun panjenengan.mugi”di paringi sehat lan keberkahan dumateng gusti kang moho kuoso amiin..

    Suka

  30. bejujag mengatakan:

    salam salim all bblovers
    km antok j : salam salim salaman mas broow.
    Km giritirto : salim cium tangan km. Cup..cup..muah.
    Km maryanto
    km fatur a : salam knal, salam salim salaman km.
    Km tukang becak : salam knal km
    km angker : cium tangan dlu km. Cup..cup muah.. Mga sukses acaranya. Kalo g ada halangan insya allah ikt hadir
    km nyadong
    km kecap : lam knal km.
    Km pemula.
    Km uttama
    all bblovers salam rahayu.

    Suka

  31. faisal arsawirja mengatakan:

    ass, wr wb,,,,ijin nongkrong saya faisal dari Bali….

    salam hangat buat kang Risang….

    Suka

  32. Penguasa timur mengatakan:

    Absen awal malam

    Suka

  33. Penguasa timur mengatakan:

    Salam salim all bolobumi…

    Suka

  34. ki ronggo hartono mengatakan:

    assalamualaikum. . .komentnya kyak di face book. . Hehe. . . Slm rahayu keraharjan

    Suka

  35. AHMAD® mengatakan:

    @ki ronggo salam hikmah.Biar bebas tp sopan mas..gak harus jaim dan terkesan serius ,sok alim2 an,open pokoknya mas..dan yg jelas kita buat terbuka dalam pembahasannya karena..itu kita berusaha beda.karena blog ini kita buat tempat belajar,saling silaturahmi,persaudaraan..makanya suasana ngobrol jrg ada di blog yg berbau religius.walau open tp apabila yg komen mengarah perpecahan kita cut.

    Suka

  36. bani mengatakan:

    wah….alhamdulillah pencerahan…salam salim semuanya ya…

    Suka

  37. Bocha Bumi mengatakan:

    Assalam…bolo bumi
    Sy pny trik meditasi kali”aja BB ada yg mau coba.
    -cr gmbr orng meditasi yg ada cakra”na.cr di mbah gogle akeh.save di otak
    -meditasi : visual kan dr kita dng cakra”di hdp’an kita. yg tlh kita lht di gogle
    -baca AMR smbl fokus di salah-satu cakra.(mungking lbh bae di mulai dng ckra plng atas ‘ckra mahkota) fokus di satu cakra smpai trasa cenut” di tmpt yg kita fokus kan.stlh itu br pindah ke ckra bwh nya…trus smpai ckra plng bwh.sensasi energi na lngsng trasa.maknyos
    Trik ini sdh sy cb kmren mlm.smpai skrng di ubun” sy msh trasa sejuk sperti ada energi yg msk.trik iseng” kali aja b’manfaat.klo body ga kuat bnyk”istgfr ma slwat nabi.

    Suka

  38. Basunadha mengatakan:

    Salam salim kangmas2 pengurus dan guru2 smw.
    Suasana kekeluargaan di blog ini hrs trs dijaga.
    Bebas berpendapat tp sopan.
    Kita smw adlh saudara se iman.
    Ditunggu wejangan dan bimbingannya dr kangmas2ku bwt refreshing otak dan batin

    Suka

  39. Antok J mengatakan:

    @ boca bumi makasih untuk tipsnya smoga bermanfaat untuk sedulur yg lain, mas bejujag andai mau ke acara kWA jkt bareng aja mas, boca bumi sampean datang ngak?

    Suka

  40. AHMADR mengatakan:

    Bani,bocha,basu.salam hikmah.iya mas bocha explorasi amr bagus.

    Suka

  41. Basunadha mengatakan:

    Ajak2 dong klo mo dtg ke acara kwa

    Suka

  42. Antok J mengatakan:

    Km giritirto makasih ya balesan smsnya lupa ngucapinnya, alhamdulillh warung lg ramai jd jrg tegur sapa ama sedulur BB, Monggo sedulur dlanjut sy tak nyimak di pojokan aja

    Suka

  43. AHMADR mengatakan:

    Insyaallah nanti BOLOBUMI BUAT ACARA SILATURAHMI.tunggu saja..wassalam

    Suka

  44. Antok J mengatakan:

    Salim dulu sama km Ahmadr, gmana mas kabarnya smoga shat slalu dan hidup dlm keberkahan mas, @ basunadha sampean tgl dmana mas?

    Suka

  45. Basunadha mengatakan:

    @km ahmad…ditunggu acara silaturahminya…salam sukses bwt smw saudara2ku

    Suka

  46. Antok J mengatakan:

    Monggo mas ahmadr di bikin acara silaturahmi biar sdulur BB, bs lebih mengenal, kompak dlm persaudaraan, insya allah hdr klo ada rejeki, waktu dan tentunya ijin mantan pacar mas

    Suka

  47. uttama adhikari mengatakan:

    Asskum wr wb, Selamat&semangat malam sedulur bolobumi semua.
    km @bejujag, salam kenal mas.

    Suka

  48. AHMADR mengatakan:

    @antok j..allhamdullilah msh diberi karunia.
    @basunada..masih tahap ide ide mas.

    Suka

  49. AHMADR mengatakan:

    @utama..met datang.
    Kmrn ki risang jg melempar ide disemarang atau solo,atau ada ide dimana ….misal puncak rahtawu,atau mana…asal jgn di gunung kemukus..he.he.he..

    Suka

Comment navigation

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s