SYAITAN DARI GOLONGAN MANUSIA

muhammad bachrain

Asalamualaikum..
Syaitan itu tidak hanya dari jin
saja, tapi juga dari MANUSIA,
inilah yang
tertulis di AL-QUR’AN :
1. SURAH : 6. AL AN’AAM :
AYAT : 112, bunyi terjemahan :
“Dan demikianlah Kami jadikan
bagi tiap-tiap nabi itu MUSUH,
yaitu syaitan-
syaitan (DARI JENIS) MANUSIA
dan (dan jenis) jin, sebahagian
MEREKA
membisikkan kepada sebahagian
yang lain PERKATAAN-
PERKATAAN YANG INDAH-
INDAH
UNTUK MENIPU (manusia).
Jikalau Tuhanmu menghendaki,
niscaya mereka tidak
mengerjakannya, maka
tinggalkanlah mereka dan apa yang
mereka ada-adakan”.
2. SURAH : 114. AN-NAAS :
AYAT : 4 – 6, bunyi terjemahan :
“Dari kejahatan (bisikan)
SYAITAN YANG BIASA
BERSEMBUNYI, yang
MEMBISIKKAN
(KEJAHATAN) ke dalam dada
manusia, dari (golongan) jin dan
MANUSIA”.
Adapun CIRI-CIRI SYAITAN DARI
MANUSIA (juga dari jin) antara
lain :
1. Manusia yang PANDAI
MENIPU, MENGATAKAN
TENTANG ALLAH APA YANG
TIDAK
KITA KETAHUI, MEMBERI JANJI
DAN MEMBANGKITKAN
ANGAN-ANGAN KOSONG,
MENYURUH
BERBUAT JAHAT DAN KEJI. Ini
tertulis pada :
a. SURAH : 35. FAATHIR : AYAT :
5, bunyi terjemahan :
“Hai manusia, sesungguhnya janji
Allah adalah benar, maka sekali-
kali
janganlah kehidupan dunia
memperdayakan kamu dan
sekali-kali janganlah
SYAITAN YANG PANDAI MENIPU,
MEMPERDAYAKAN KAMU
TENTANG ALLAH”.
b. SURAH : 2. AL BAQARAH
AYAT : 169, bunyi terjemahan :
“Sesungguhnya SYAITAN itu
hanya MENYURUH kamu
BERBUAT JAHAT DAN KEJI, dan
MENGATAKAN TERHADAP
ALLAH APA YANG TIDAK KAMU
KETAHUI”.
c. SURAH : 4. AN NISAA’ AYAT :
120, bunyi terjemahan :
“Syaitan itu memberikan JANJI-
JANJI kepada mereka dan
membangkitkan
ANGAN-ANGAN KOSONG pada
mereka, padahal syaitan itu tidak
menjanjikan kepada
mereka selain dari TIPUAN
BELAKA”.
2. Manusia yang MENIMBULKAN
PERMUSUHAN DAN KEBENCIAN
DI ANTARA SESAMA,
yang (MEMINUM) KHAMAR,
BERJUDI, (BERKORBAN UNTUK)
BERHALA, MENGUNDI NASIB,
MENGHALANGI DARI
MENGINGAT ALLAH DAN
SEMBAHYANG, Ini tertulis pada :
a. SURAH : 5. AL MAA’IDAH :
AYAT : 91, bunyi terjemahan : :
“SYAITAN itu bermaksud hendak
MENIMBULKAN PERMUSUHAN
DAN KEBENCIAN DI ANTARA
KAMU lantaran (MEMINUM)
KHAMAR DAN BERJUDI itu, dan
MENGHALANGI KAMU DARI
MENGINGAT ALLAH dan
SEMBAHYANG; maka berhentilah
kamu (dari mengerjakan
pekerjaan itu)”.
b. SURAH 5. AL MAA’IDAH :
AYAT : 90, bunyi terjemahan : :
“Hai orang-orang yang beriman,
sesungguhnya (MEMINUM)
KHAMAR, BERJUDI,
(BERKORBAN UNTUK) BERHALA,
MENGUNDI NASIB DENGAN
PANAH*[434]*, adalah
termasuk PERBUATAN SYAITAN.
Maka jauhilah perbuatan-
perbuatan itu agar kamu
mendapat keberuntungan”.
3. Manusia yang MENYESATKAN
SESEORANG DARI AL-QUR’AN
DAN TIDAK MAU
MENOLONG SESAMA. Ini tertulis
pada :
SURAH : 25. AL FURQAAN
AYAT : 29, bunyi terjemahan :
“Sesungguhnya DIA telah
MENYESATKAN AKU DARI AL
QURAN ketika Al Quran itu
telah datang kepadaku. Dan
adalah SYAITAN ITU TIDAK MAU
MENOLONG MANUSIA”.
4. Manusia yang LUPA
MENGINGAT ALLAH dan yang
MENYEBABKAN MANUSIA lain
LUPA MENGINGAT ALLAH Ini
tertulis pada :
SURAH 58. AL MUJAADILAH
AYAT : 19, bunyi terjemahan :
“Syaitan telah menguasai mereka
lalu menjadikan MEREKA LUPA
MENGINGAT ALLAH;
mereka itulah GOLONGAN
SYAITAN. Ketahuilah, bahwa
sesungguhnya golongan
syaitan itulah golongan yang
merugi”.
Itulah sekedar sepengetahuan
penulis dari membaca AL-
QUR’AN, jadi mari kita
renungkan, siapakah kita di
pandangan ALLAH SWT. Apakah
benar kita ini
adalah SEBENAR-BENARNYA
MANUSIA atau jangan-jangan
kita adalah TERGOLONG
SYAITAN,
mohon maaf jika tulisan ini ada
kesalahan dalam
pemahaman dan khilaf, penulis
mohon bimbingan dan
perbaikan.
Wasalam

381 tanggapan untuk “SYAITAN DARI GOLONGAN MANUSIA”

  1. Wealah maaf kangmas GEREH P.atas kesalahan sy kirain njenengan km ahmadr hehe jd binun neh gak pd kenal nicknya

    Suka

  2. @udin surantab, benar yg anda sampaikan kandungan zat-zat berbahaya banyak terdapat pada produk-produk yang beredar di Indonesia. Pemerintah melalui kementrian dan instansi yang berwenang mengurusi hal tersebut tahu namun seperti ‘membiarkan’. Indonesia sejatinya menganut faham ekonomi kapitalis bukan ekonomi kerakyatan, jangan sampai pemodal merugi tak masalah rakyat keracunan sampai mati toh terjadi di kemudian hari. Mari kita cermati bersama.

    Suka

  3. @ki obar abir : benar kmas. Yang jd masalah hampir smua produk2 tersebut pemiliknya mereka yg disampaikan diatas.

    smua itu sangat membahayakan. Maka cermati kberadaan mereka di tanah yg kita cintai ini. Jk generasi muda kita sdh dirusak baik dr budaya nya maupun asupan makanannya, maka kita seperti dibunuh pelan2..

    Suka

  4. dalam dunia science pun, pemikiran mereka sudah bny menjauhkan kita dari Nilai2 agama. Salah satunya teori evolusi, charles darwin.

    Suka

  5. produk rokok pun didunia dikuasai oleh philip m**ris. Coba lihat symbol nya. Dananya pun sbagian utk perjuangan i*rael.

    Suka

  6. Setan berwujud manusia…bisa memang dari jenis jin jahat tapi berubah wujud jadi manusia…bisa juga manusia yang jiwanya dikuasai energi jahat..bisa juga manusia yang ruh dan jasadnya dikuasai ghoib yg negatif…kita harus faham supaya selamat dari tipu dayanya..karena syaitan adalah musuh yang nyata…tidak ada istilah saudara bagi syaitan…buat bolobumi salam teguh rahayu lir sambikolo…kita berlindung kepada Allah dari godaan syaitan terkutuk

    Suka

  7. wah……..
    jd pusing jadinya
    begini salah begitu salah
    mumeeeeeeeettttttttt

    drpd pusing mumet sndr
    ngapain jg sy bingung
    ikuti sj alur kehidupan
    sy akan berbuat sebaik2-nya dlm kehidupanku

    daripada bingung mlht semua
    sy malah brenti ditempat
    mo begini takut
    mo begitu takut
    walah. . . . .

    yah . . . .
    jalani sj kehidupan apa adanya
    semua sdh tertulis di LM
    semuanya tdk lepas dari-Nya
    semua sdh ditentukan pd garis edarnya

    Suka

  8. @iwak ladon : jgn bingung kangmas. Skedar membagi pengetahuan dan informasi. Jk menurut mas ada yg baik, silahkan diambil. Jk tidak, ga perlu diambil.
    Salam salim smuanya.

    Suka

  9. iya deh mas@deni, maklum sy wong bodo nggak ngerti apa2 sm sekali
    jangankan ilmu agama, ilmu hidup sj sy nggak tahu

    ah nasib-nya org bodo
    dimana2 sdh kliatan bodonya
    nulis apa2 sdh kliatan bodonya
    nasib…
    nasib…

    Suka

  10. @iwak ladon : waduh, kangmas iwak ladon meniru ilmu padi. Makin berisi makin merunduk. Aku jd malu mas. Salim sungkem mas.

    Suka

  11. maaf bukan bgt mas@deni,
    sy cm orang bodo sj kaya kebo
    mgkn yg sy pake bahasa rendahan
    low level language
    jd jelas kelihatan bodonya. . .

    mhn pencerahan sdlr2 semua
    dan mhn sabar membimbing sy
    maklum wong bodo blm bs melihat yg penting dan yg tdk penting
    blm bs membedakan yg perlu dan yg tdk perlu
    blm bs membedakan hal yg baik dan buruk
    blm bs mengetahui hal2 yg terhijab
    mhn bimbingan ya sdlr2 semua

    Suka

  12. sama2 mas@iwak lodan, sy jg orang bodo kangmas. Masih butuh bimbingan, masih harus dikoreksi. Wong nilai rapot jeblok smua mas. Kalo mas@iwak jago bhs inggris, kalo aku ga mudeng mas.

    Suka

  13. tp karena disuruh gusti Allah nasehat menasehati. Seperti yg ada dlm surah Al Ashr, maka mohon maaf kalo sy yg msh miskin ilmu ini menyampaikan, walau mungkin bkn hal besar. Tp kewajiban kt utk mengingatkan sudah dijalankan.
    Mohon maaf jk ada kesalahan. Amit mundur dulu. Wassalamu’alaikum.

    Suka

  14. memang setan musuh yg nyata.tapi Ingat jangan mudah salahkan setan…nanti setannya ngambek..hi.hi.hi..ingat2 kita lahir di bawain NAFSU.JD HARUS PANDAI BEDAKAN MANA AWALNYA NAFSU MANA AWALNYA SETAN.

    Suka

  15. Absen siang
    Salam salim
    Km guru risang
    Km ahmadr
    Km masnunub
    Mbah togog
    Mbah denwiek
    Km BTNakal
    Para sepuh n BB lover

    Suka

  16. Absen siang
    Salam salim
    Km guru risang
    Km ahmadr
    Km masnunub
    Mbah togog
    Mbah denwiek
    Km BTNakal
    Para sepuh n BB lover..

    Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s