PUASA KELAHIRAN

Assalamualaikum ..selamat menjalankan puasa seluruh jamaah
songgobumi.langsung saja.., puasaIlmu Olah Batin
sudah menjadi bagian yang
tidak bisa dipisahkan.. karena
pada saat seseorang berpuasa,
ia berjuang mengendalikan
nafsunya lahir batin.. seluruh
daya-nya ia fokuskan pada
niatnya sehingga tidak
aneh
orang yang berpuasa
olah batin akan semakin
kuat dan semakin fokus
power energynya..
dalam
dunia Ilmu Hikmah, puasa
sudah menjadi kebiasaan.. Bagi
guru-guru tertentu bahkan
sering melakukan puasa mutih
sekian hari dengan tujuan
mempersiapkan energy yang
cukup yang ia persiapkan bagi
muridnya dalam proses ijazah..
Jadi bagi beberapa guru, ijazah
tidak hanya sekedar
memberikan ijin mengamalkan
dan mengajarkan metoda
pengamalannya, tetapi juga ia
memberikan energy dasar
sebagai bekal si murid dalam
mengamalkan amalan batin
yang akan ia kerjakan dengan
tujuan agar keberhasilan olah
batin si murid lebih cepat
tercapai dengan sempurna.Kali ini saya ingin
berbagi “teknik mbeling”
puasa,yaitu dengan
puasa 7 hari saja seakan-akan
kita telah puasa 40 hari..! (kita
bukan bicara masalah pahala
lho… Xixixixixixi)
Ada sebagian orang yang tidak
percaya dengan teknik ini,
silahkan.. masing2 mempunyai
argumennya tersendiri… tapi
bagi saya pribadi, teknik ini
amat sangat efektif jika
dijalankan dengan memenuhi
syarat dan aturan2nya..
Ok, disini kita akan
menggunakan
Naptu Hari
dan Naptu Pasaran untuk
menghitung rentetan tanggal
yang baik untuk puasa olah
batin.
Secara sederhana Naptu
berarti nilai yang diberikan
pada tiap-tiap hari maupun
pada pasar-nya
. Masing-
masing hari dan Pasaran
memiliki nilai naptu yang
berbeda, berikut adalah nilai
naptu hari:
Minggu Naptunya 5
Senin Naptunya 4
Selasa Naptunya 3
Rabu Naptunya 7
Kamis Naptunya 8
Jum’at Naptunya 6
Sabtu Naptunya 9
Sedangkan naptu pasar-nya
seperti dibawah ini:
Pahing Naptunya 9
Pon Naptunya 7
Wage Naptunya 4
Kliwon Naptunya 8
Legi Naptunya 5
Setelah kita mengetahui
masing-masing nilai naptu hari
dan pasarannya, sekarang kita
harus mencari
rangkaian hari
yang bersifat sekuensial
(berturut-turut) dan bernilai
40 jika nilai naptu hari dan
pasarannya dijumlahkan
semua.
Contoh:
Saya akan berpuasa 40 neptu
dibulan juni ini. saya ambil
tanggal 1 sebagai titik mula.
Maka pada tanggal 29 mei
diwaktu magrib saya harus
sudah berpuasa (menurut
perhitungan lunar ketika
matahari tenggelam hari sudah
berganti), dan berbuka
keesokan harinya diwaktu
magrib juga (ini sudah dihitung
satu hari puasa). Begitu
seterusnya sampai selesai 3
hari.
Jadi, simple nya puasa
olah batin ini bermulai dari
magrib sampai ke magrib
lagi.
Syarat utama puasa naptu 40
ini adalah:
1. Harus mulai puasa
sejak matahari
tenggelam, dan baru
berbuka keesokan
harinya pada saat
maghrib (24 jam).
Setelah dia berbuka
puasa, sebelum
masuk waktu isya’ dia
harus sudah berpuasa
lagi sampai magrib
keesokan harinya,
terus menerus sampai
tamat 3 hari.
2. Sifatnya puasa bilaa
ruuhin (tanpa makan
yang bernyawa)
3. Selama puasa sebisa
mungkin berada
dalam kamar khusus,
minimkan komunikasi
dengan orang lain,
perbanyak dzikir.
4. Dengan memenuhi
syarat diatas dengan
baik, insya allah puasa
olah batin anda akan
meberikan hasil yang
maksimal.semoga bermanfaat ,wasalam .

Santrisirajudin thanks visnu

Iklan

471 thoughts on “PUASA KELAHIRAN”

  1. ay0 kangmas pd hadir..km risang km nunub km demwik km dhe war km w0ng ireng km dafa km giritirto km kilimanjaro km ariep km kaka bery km cah kiyan km by pass siapa lagi y..km bigm0el dan smua y’

    Suka

  2. Oray..kalau msh belajar ya tdk apa apa.tapi kesempurnaan puasa menentukan juga.
    Kalau model 3 hari ketemu 40 hari kalau dijawa sudah byk yg tahu.dulu dirumah ada kitab babon pribon didalamnya ada dari 9 jenis kitab salah satunya mantrawedha karangan sunan kalijogo disitu byk amalan2 dr sunan kalijogo.termasuk puasa 3 ketemu 40.tp dulu msh bolak balik ke jakarta ada 7/ 8 tahunan saat pulang kucari kok ternyata dibawa/pinjam teman bapak yg sekarang jd dukun/orang pintar.sampai sekarang bablaz itu kitab.

    Suka

  3. mohon di koreksi km sirajudin 7 hari naptu 40 yg di atas apa tdk keliru kangmas karena se tau saya peringkasan puasa
    3 hari sama 40 hari
    7 hari sama 100 hari
    mohon maaf jika saya salah trimakasih

    Suka

  4. absen pagi . . . .
    mantab kang Santri Sirajudin, klo bs dilengkapi sekalian biar bisa utk panduan s
    om@Ahmad tambah mantab klo itu dr mbah SKJ
    salam salim buat saudara2 semuanya

    Suka

  5. ‘Wong sabrang oh iya kelewatan..boleh juga mas.tp afdolnya 3 hari 3 malam.sebelumnya juga mandi besar dulu itupun ada doanya.
    @cah kinyan..iya mas mgkn km santrisirajudin salah ketik.
    @cantrik gk.,wah tidak mas.itu hanya kitab cetakan dari kraton solo saduran dr aslinya tp isi sama dpt beli di tb gunungagung kok ,tebal bukan main.sekarang sudah tidak ada.

    Suka

  6. mbah cantrik gk..kalau dulu saya pernah jln puasa weton..
    Itupun juga tidak tahu untuk apa..tapi hati saya pingin jln aja.sy langsung ambil 7 kali..
    Yaitu 1 hr weton puasanya 24 jam ..magrib temu magrib, trus lanjut 3 hr puasa seperti romadhon..hitungan neptu 40 tapi ..itu bisa selesai sy laksanakan 2 th..karena tiap dpt 4 kali gagal .nah saat yg ketiga baru selesai..karena sy juga gk ada yg mbimbing ,gk ada guru..cuma nuruti karepe dhewe..kira seperti itu gk mbah..karena puasa weton yg apitan

    Suka

  7. Mmg klo laku ngelmu jaman2 mbiyen iki yo abot2
    Tp sesuai karo hasile….

    Salam salim sak kabehan
    Salm menjura hormat….

    Mbah Cantrik….ahi ahi….

    Suka

  8. hari Senin adalah hari kedua dlm penanggalan Hijriyah,
    dan hari Senin dijalani dg berat krn dah membayangkan kerjaan lg.
    Org2 pd berpedoman spt wong Londo :
    I HATE MONDAY.
    salam salim
    mas@Giri
    mas@Kinyan
    mas@Ahmed
    lan liya liyane

    Suka

  9. weeee…jan mantep2 tenan trnyata dulur2 bb ya..dh pd biasa puasa neptu gt… Kudu banyak tanya neh sm dulur2 smua..
    Hla wong saya ini malah jarang bgt puasa2 begituan..paling2 puasa romadhon… xixixi

    Suka

  10. km Juragan@Jaga Reksa, salam salim dulu
    perkembangan trading da Lampung tambah maju to mas gan?
    Hati2 lobi2 terakhir banyak duit siluman hrs disebar hehe
    no risk no gain, ujare wg Londo
    tp yo kudu pake hati nurani neh

    Suka

  11. Mbah wi..halah mbah! Kaulo mboten saget dolanan trading je
    Tenanan lho iki…cumak nek jare konco,sing aman malah dolan saham ojo valas
    Lha ra nduwe duit akeh,piye arep dolanan trading?..hehehe
    Mas giri….moga2 kerjaane lancar jaya mas

    Suka

  12. malaikat n leluhur akeh di sktr njngn lo mas gan, hati2 klo ngendika, klo di-amin-i jadi lho!
    ni malaikat n leluhur2 jg pada monitor lewat Mainframe Maha Broadband lho!

    Suka

  13. mas nunub…salam salim..la itu juga banyak bolongnya mas tur yo mung nuruti karepe dhewe..gk ada yg mbimbing.
    Mbah ireng…ngomongin trading..kmarin tu ada orang nyasar tlp sy ngajakin kerjasama ..la sy yang jawab rodho nguyu ..la wong modal aja gk ada ngajak main di pasar saham…waduh apamaneh iki

    Suka

  14. Sugeng ciank sedoyo sedulur
    Istirahat siang
    Salim mas giri kembare mbahe semprong
    Salim masnunub
    Mas i.buntal
    Mas w.i
    Mas c.kiyan
    Sugeng siang sampun istirahat nopo dereng.jam 12.00 siang

    Suka

  15. Mbah wi…matursuwon pangeling2 an nya…
    Iya mbah..alhamdulillah sejak pernah terpuruk lahir bathin
    Sejak itu saya nglakoni urip dgn sumeleh,sabar,nrimo lan jujur
    Istoqomah jujur meski pait rasane blazz…
    Iki jujur tenanan lho mbah…kaulo bener2 ora nduwe duit akeh lan ora dolan trading… 🙂

    Suka

  16. ada pak dhe war… Hehe..
    Udah dari kecil diri ini sprti itu..sering puasa krn keadaan.. 😀
    Alhamdulillah kbr sehat pak dhe.. Cm lg mkir wat nanti stelah lebaran..

    Suka

  17. saya dari umur 6th sampe smp kelas 3 biasa dg hal tsb mas nunub.karena memang tdk ada yg dimakan.kalo pengin makan paling nyari buah yg dipinggir2 kali
    mas nunub kata romo denwiek sampean keburu pulang kemarin ya

    Suka

  18. sebenarnya keadaan seperti itu adalah keberuntungan kita mas nunub.
    Dan merupakan pelatihan dini secara tdk langsung.
    Meski kalo dirasakan ya tdk enak.tapi saya masih bersyukur masih diberi nikmat iman dan nikmat islam sampe sekarang

    Suka

  19. njeh pak dhe..hla pripun njeh..panggilan alam soale.. Bnr2 dh abis duwite..hehe.. Jd takut ga bs wat bsok2… Sampe malm itu trlantr di trminal kp.rambutan mpe jam tengah mlem..hihi

    Suka

  20. Oo makaten tho mas nunub. Mas giri kalo saya asli lho.Sampe inget pas romadhon adik saya masih kelas 2 smp disuruh buka puasa ditetangga.Adik sy malah bilang ada dirumah.Padahal cuma ada air bening.Dan itu yg kadang masih terngiang terus kadang saya sampe nangis kalo ingat itu

    Suka

  21. ini jg lg mau jual motor pak dhe.. Krn memang lg sprti ini.. Wat biaya berobat..bpk sakit2n.. Dn jg wat kperluan lain..palagi dh dket lebaran..psti pd nagih hutang…
    Tp saya te2p syukur..smua adlh nikmat dr allah..

    Suka

  22. nyimak
    ..hik hik hik
    Jd inget dulu
    Aku korban broken home
    Ibu ke luar jd tki 2thn g ad kbar
    Bpk msih g karuan jd bang toyib
    Cm tgl ama kakak
    Wktu itu msih kls 6sd
    Urusan makan ya saya buruh nyuci dtetaga”…ama kakak saya
    Wktu itu kakak jg kls 6sd.

    Suka

  23. cuma intermezo mas giri dan merefress memori.agar ttp ingat bahwa asalnya dari tdk ada menjadi ada dan kembali dg tdk membawa apa2 cuma kain kafan yg menutupi

    Suka

  24. dhe@War hati terasa teriris melihat kenyataan2 yg ada spt itu, nggak terasa air mata mengalir.
    itulah kelemahan2 sosial yang terjadi, org2 yg berkecukupan tdk mau berbagi, dan Firman2 Gusti Allah jg cm msk telinga kanan keluar telinga kiri, nggak msk keotaknya dan nggak berbekas dihatinya . . .
    Ajaran2 agama utk BERAMAL hanya berlaku dg iming2 PAHALA hiks . .hiks . .
    kepedulian sosial apakah harus memikirkan PAHALA dg hasil akhir SORGA???????

    Bila mmg aturan beragama dijalankan dg baik, masyarakat akan terjaga, tp apa daya ?????
    Apalagi ingat bulan Puasa kaya bgn, org2 kaya dan menengah berlomba2 ber-mewah2 dlm hal makan dg alasan krn puasa dan nutrisi harus terjaga dan mengikuti sunnah bahwa berbuka hrs dg makanan yg manis2
    dan budget belanjaan makanan yg disajikan utk buka dan sahur, klo diberikan pada fakir miskin bs utk makan 3 hari !!!!!!!!!
    LUARRRRRR BIASAAAAAAA
    tapi apakah mrk jg berfikir hakekat dan kaidah puasa? kenapa puasa diwajibkan?
    org2 susah tdk berfikir hrs makan yg enak2, harus berbuka dg yg manis2 bahkan harus beli kurma yg harganya mahal
    bisa makan yang bs ngganjal perut sj sdh sukur

    mari kita mulai dari diri kita sendiri dan keluarga untuk peduli pada orang2 sekitar kita.

    Mohon sekiranya itu bisa menjadi pembelajaran bagi orang2 yg mau berfikir.

    Suka

  25. @dhe war campur aduk rasane, tp ya sbg gambaran ternyata banyak org mengalami masa2 pahit. ujung2nya sabar selama kita ikhtiar. Pengalaman waktu kecil klau pengen punya uang hrs kerja, dagang kantong plastik, bikin mainan ato nyapu sing penting kerja

    Suka

  26. km@cantrik…memang sedih km bila melihat hal yg spt begitu….namun terkadang kita juga masih melakukan hal kayak gitu…gak peduli sama sesama…..

    terkadang suka terbesit ttg kepedulian kita thd sesama yg akan berdampak habisnya harta kita, padahal kita sudah tahu dan mengerti bahwasannya ALLAH SWT akan menambah rizeki yg kita keluarkan dengan ikhlas dengan beratus-ratus kali lipat….

    ini sebagai bahan renungan kita…sudahkah kita peduli dengan sesama kita….

    Suka

  27. ada guru tercinta….salam dan salim saya haturkan guru masnunub…semoga limpahan rezeki tercurah untuk guru masnunub dan keluarga …..juga untuk seluruh santri Songgo Bumi dan Keluarga….amien

    Suka

  28. sakit hati ini merasakan penderitaan spt yg dialami km@War dan mas@Marinton ato jg sdlr2 yg lain.

    Spt yg dikatakan km@Cantrik kg,
    mggo sdlr2 yg ada kelebihan rejeki agar kt bs memberikan perhatian dan kepedulian kt pd org2 sekitar kt tanpa berpikir pahala dan sorga.

    Suka

  29. assalamualaikum sedulurku
    km ahmad…siap2 mau buka
    km dhe war..yg lg senyum
    km cah kinyan….jangan kabur donk
    km lintang…ikut nyimak
    km wong irengan …di lanjut
    km bigmoels….ikut meng aamiini
    km kaka bery…….nyimak mawon
    km nunub jangan nangis hehehe
    dan sedulur lain nya yg nda kesebut

    Suka

  30. Ikut nimbrung penderitaan sedulur semua. saudara sekalian sy ikut pendapat @km wong.i mari kita sama2 memberi pertolongan pada saudara kita.berat sama dipikul ringan sama dijinjing.mkn blh meringankan beban saudara.untuk selebihnya sy serahkan sesepuh.
    Salam dari Bagong

    Suka

  31. Hanya mengingatkan saja….

    Suatu hari seorang Ayah memberikan soal matematika kepada anaknya yang masih duduk di Sekolah Dasar tentang operasi Pengurangan, Ayo nak coba soal ini dijawab ya :
    1) 100 – 10 = ?
    2) 100 – 20 = ?
    3) 100 – 50 = ?
    Gampang sekali yah soalnya, yang no.1 = 90, no.2 = 80 dan no.3 = 50, jawab sang anak
    Betul sekali sayang jawabanmu, itulah ilmu Matematika pada umumnya yang kita pelajari selama ini, sekarang Ayah akan mengajarimu bagaimana Matematika Tuhan, coba sekarang lihat soal dan jawaban yang ada dibawah ini :
    1) 100 – 10 = 7090
    2) 100 – 20 = 14080
    3) 100 – 50 = 35050
    Bagaimana menurut kamu sayang ? betul atau salah ?, menurut saya ya aneh yah, jawab sang anak. Itulah matematika Tuhan sayangku, jawaban itu PASTI Benar tidak mungkin salah dan itu boleh kita uji kebenarannya melalui teori dan praktek SEDEKAH, maksudnya apa ayah ?
    Ayahandanya berkata “bersedakahlah kamu selagi mampu dan bisa, dan cobalah untuk terus meningkatkan kadar dan kualitasnya”. Hari ini didalam dompet ayah ada beberapa lembar uang 500, 1000an, 5.000an dan 10.000an. “Mana yang akan kamu berikan untuk sedekah, nak ?” sang anak menjawab, “500 ayah!” karena biasanya semua orang yang ia tahu akan memberikan yg terkecil untuk disedekahkan. Ayahanda beliau pun tersenyum. “kenapa 500?” kembali sang ayah bertanya. “Kenapa bukan 10.000 ?”

    Pertanyaan itu membuat anaknya tertegun dan mengernyitkan dahinya.

    Sang ayah pun melanjutkan “Lebih berat mana, ngasih 500 perak atau 10.000 ?”. Ia terdiam dan menjawab “lebih berat 10.000 ayah”.

    Kembali sang Ayah tersenyum dan berkata :
    “Anakku, Semakin besar uang yang Allah titipkan kepada kita, maka semakin berat juga amanah yang ada dibelakangnya. Kita merasa berat memberi karena belum ada keikhlasan yang sempurna. Belajarlah untuk ikhlas, semakin besar semakin baik. Semakin besar jumlah yang bisa kita keluarkan, maka beban kita di dunia akan semakin ringan, dan bagian yang kita keluarkan itu akan menjelma menjadi nilai yang tak terhingga yang akan membantu kita di akherat kelak”.

    Sahabat mari kita coba sejenak tengok Al-Qur’an,
    ” Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (kurnia-Nya) lagi Maha Mengetahui. ” (QS. 2:261)

    Bayangkan dibalas dengan 700 kali lipat !!

    jadi kalau 100 – 10 = 90
    10 dilipat gandakan menjadi: 10 x 700 = 7000
    TOTAL AKHIR = 7000 + 90 = 7090

    Ada yang bertanya, jadi kalau saya sedekahkan Rp10.000, maka saya akan mendapatkan kembali Rp.700.000 ?? Semudah itu? Ya ! Silahkan buktikan wahai sahabatku.

    Yang perlu diingat adalah : IKHLAS.. IKHLAS.. dan IKHLAS..
    Tetapi Kadang matematika Tuhan ini tidak kasat mata. Tidak melulu uang diganti dengan uang. Tetapi Allah Yang Maha Suci dengan Kesempurnaan-Nya juga Maha Mengetahui mana yang terbaik dan apa yang sedang dibutuhkan oleh hamba-Nya saat itu. Bisa jadi Diganti dengan keselamatan dijalan, bertahun-tahun gak pernah sakit, mudah cari kerja, kemudahan berusaha, kebahagiaan keluarga, anak yang berbakti, ditemukan jodohnya dan lain sebagainya.

    Semoga kita senantiasa IKHLAS.. IKHLAS.. dan IKHLAS

    Suka

  32. intermezoo
    ada siaran radio di ibukota yg memutar acara by request
    pendengar:hallo selamat sore
    penyiar:sore juga pak
    pendengar:radio SK ya
    penyiar:yap bisa dibantu dlm acara by request di bulan ramadhan
    pendengar:boleh minta request?
    penyiar:request apa?
    pendengar:request adzan dong
    penyiar:???

    Suka

  33. assalamualaikum
    1. om giritorto
    2. om dafa
    3.om sugeng
    4. om camarbodas
    5.om cetho
    6. om de war
    7.om glondor
    8. om kaka berry
    9. om cah kinyan
    10. om iwak buntal
    tariiiiiik mang ijin nyimak

    Suka

  34. Assalamu’alaikum semuanya…smg selalu terlimpahkan sehat & sejahtera sedulur semuanya. Amin. Salam salim kpd yg sdh hadir. Leyeh-leyeh smbil menunggu poro sepuh & sedulur sedoyo. Monggo…

    Suka

  35. asalamuallaikum..
    Selamat malam semuanya..
    Sugeng ndalu..
    Pakde sido mulyoslamet..pripun kabar’e,.
    Mas dafa..salam..
    Mas JBK..salam salim…
    Intermezzo
    Ingat sakit.ingatlah saat kau sulit,berapa dosa kau buat berapa maksiat kau perbuat ..maka segeralah kau bertaubat.. Hehehe

    Suka

  36. Salam salim kembali mas JBK
    Salam menjura hormat :
    Ki Risang
    Mas ahmad
    Romo
    Dhe war
    Mas Wi
    Masnunub
    Mas giri
    Mas kglondor
    Mas kaka
    Mas dafa
    Mas bagong ( crom kah?)
    Mas sidoslamet
    Mas marinton
    Mas CKG
    Mas Bhre
    Wong Sabrang
    Mas cah kinyan

    Suka

  37. salim buat mbah @ bagong…amien atas doanya….
    tak lupa buat @ pa’dhe war…pripun kabare pa’dhe…

    untuk puasa paling di hari kelahiran saja…kalo….neptu nya harus sampe 40…wah susah sekali cari waktunya…apakah ada cara lain untuk mempertinggi energi atau bosster energinya….

    Suka

  38. Mas ka2 bery..la itu avatar e mas wiradipraja ada di njenengan pakai…hayo nyontek ya..
    Wah pakde SIDO M .kok mung absen..atau di belakang nyeduh kopi ya..
    Pakde war..baru pulang ya..

    Suka

  39. Asalamu alaikum wr wb
    Salim sungkem kagem
    Mas risang
    Mas sidoslamet
    Pakde war
    Mas cah kiyan
    Mas iwak.b
    Mas giri dangu mboten ngopi
    Mas kaka.b
    Mas .jaya.b.k
    Mas dafa
    Dan seluruh saudara sbm.selamat menjelang malam

    Suka

  40. MAs Mm..monggo mas ..
    Mas kaka bery..untuk memperbesar energi ada yg laku puasa ada yg laku dzikir ..tapi kemarin saya di kasih tips memperbesar energi dengan dzikir sambil menahan nafas sekuatnya sambil menekankan seluruh energi di anggota badan..kalau gk salah gitu…

    Suka

  41. pakde war ..tadi saya ngitung neptu 40…jatuh hari seloso kliwon,rebolegi.kamis pahing..bener gk..
    Dulu mbah sy itu pinter banget ngitung neptu eee belum sempet belajar dah menghadap yg maha kuasa.
    Mas sabrang..luwak durung gedhe jadi yo stok kopi berkurang..hehehe

    Suka

  42. yo gak opo2 mas sabrang
    bener mas giri biasanya ada 2x dalam sebulan 1 lagi awalnya hari sabtu pasarane goleki dewe he he he tak wei p.r

    Suka

  43. pakde war dan sedulur semua..
    Kalau di jawa itukan ada yg namanya macam2 puasa..misal puasa mutih,ngrowot,ngeruh,weton danlain lain…
    Kira2 apa maksud/makna dibalik jenis puasa tersebut ..

    Suka

  44. abu sangkan sy tdk begitu mengenal lebih.hanya tahu kalau beliau yg mengajarkan sholat dg tu’maninah/tenang tdk buru2 mirip kaya yg diajarkan ki risang

    Suka

  45. kalo tdk salah maksudnya bgn mas.dg puasa 3 hari yg naptunya digunggung jadi 40 diharapkan kita mendapatkan yg 40hari dlm waktu 3 hari.cuma mmg beda rasanya meski 3 hari trasa lebih berat dari pada 3 hari yg naptunya tdk sampe 40

    Suka

  46. mas JBK..kan sering ada di blog2 lain tu kalau ngasih amalan disertai puasa bilaruhin..puasa yg makannya tidak boleh ada unsur yg bernyawa .semua itu pasti ada hal yg tersirat dari laku tersebut..hayo di gali bareng2

    Suka

  47. @ om giritirto mohon maaf puasa merasa klo keluar keringat yg gak enak klo menurut saya efek makan makanan yg bernyawa maaf agak sok tahu

    Suka

  48. mas JBK..itu bisa juga mas..tapi ada pendapat begini dalam laku prihatin..nama segala asupan baik makanan maupun perbuatan harus selaras..misal zat yg terkandung dalam hewan itu berpengaruh ke darah ..bisa darah tinggi jadinya emosian trus ke hal seks jadi timbul birahi trus juga ilmunya blm di dapat sudah makan yg enak2.
    Maka itu jangan makan makanan yg mengadung unsur hewani

    Suka

  49. Mohon doanya bgi sedulur semua utk adk angktan sy dlm pcnta alam,ma’rifah yg sdg dlm expedisi dgnung trtinggi d eropa(mount ellbrust,russia)smga slmt tdk ad hlngan apapun..amiin.

    Suka

  50. alhamdulilah
    Weton saya kalo diapit neptuny pas 40
    Dn alhmdulilah dri dlu msih SMP mpe skrg msih di istiqomahkan
    Dn alhmdulilah nganyep jd g ad unsur nyawa cm mkan ketela ma air putih.

    Suka

  51. Absen fajar.,
    @giri ,banyak lo para guru/mursyid tarekat yg menghindari yg bernyawa..itupun karena tuntutan istikomah untuk kelancaran amalan dzikir secara tidak langsung vegetarian pokoknya byk manfaatnya.sampai karena wungkulnya istikomah seperti guru saya kalau dia makan makanan haram beberapa menit langsung muntah.,kalau beliau pas kepingin makan daging saja beliau sendiri yg hrs menyembelih dan mengolahnya beliau langsung mengawasi. Jadi kehidupan makan sehari harinya hanya makan tahu tempe + sedikit sambel jadi favoritnya sedang santri2 nya malah ada yg daging dll,padahal beliau kaya kesederhananya dan hati tidak terpaut dunia wara’ dan zuhud itu lo salut saya.

    Suka

  52. mas ahmad pke tere free 4 hri,therus siq bayar 400 free mo pke opmin ato tidak,cuman hpku suka mati sendiri napa ya,therus opmin tiap mo pke install therus opmin 4.3 ojo_ojo hp menta dilem ya

    Suka

  53. pantesan manggilnya om,katanya papa lgi pergi ama temennya pke jaket gak pke helm pulang biasanya malem,lgi ada proyek lgi pa mbah

    Suka

  54. Absen siang ,sambil lempar yg gratis2.
    ==Set HP==
    AccassPointName:
    »indosat: indosatgprs atau
    http://www.indosat-m3.net

    ==Set Opmin==
    »»HTTP Server:
    http://super-turbo-1-lvs-
    indonesia.opera-mini.net:80/
    »»Socket Server:
    socket://super-turbo-1-lvs-
    indonesia.opera-mini.net:1080/
    »»Query+Remove: jgn di
    pencet
    »»ProxyType: HTTP
    »»Proxy Server: (pilih salah
    satu)
    0.facebook.com atau
    dmg7.snaptu.com

    Bagi pemula yang mau nyoba
    trik indosat dan belum konek
    dftr dulu di indosat school,
    tkn*333*2*1*321*1#

    Suka

  55. wa’alaikumsalaam warahmatullah wabarakah
    silakan km@cah gunung Kumbang
    ni klo nggak salah kangmas-e dari nDepok ya, koq tahu gunung Kumbang? hehehe

    Suka

  56. asalamuallaikum..
    Sugeng sonten ..selamat menjalankan ibadah puasa..semoga hikmah puasa kali ini bisa membawa kita menjadi lebih arif dan bijak di dalam menyikapi setiap permasalahan..tidak saja bijak sana tapi juga bijaksini…

    Suka

  57. salam mas oray gibug..
    Mas gunung kumbang ..salam.. Mas kalau gunung kumbang itu di mana..? Trus pasti ada dong sejarahnya kok di sebut gunung kumbang ..cerita dong .! biar kita2 ini tambah wawasan sejarah..

    Suka

  58. gunung kumbang cuma gunung kecil om giri.ada dijateng.alamnya masih asri dan kadang sikumbang juga kelihatan baik yg nyata atau yg …..

    Suka

  59. selamat hari kemerdekaan yg ke 66 th..semoga semangat kemerdekaan th ini dapat membawa negara semakin maju dan lebih di dalam menghargai budaya leluhur kita sebagai negara yg berbudaya..

    Suka

  60. tumpeng robyong,
    sego gurih,sego golong, jenang abang putih,jenang baro2,jajanan pasar komplit,
    polo kependem.,polo gumandhul.,ikung pitik putih,urapan soko alas purwo,menyan madu,rokok siong sakmeniko sampun komplit ..
    Sumonggo dipun kobulaken supaya asmo ingkang enggal meniko saged langgeng koyo jati uni-uni..

    Suka

  61. asalamuallaikum..
    Salam salim semuanya..
    Pakde war…muga sekecil segera dilimpahkan rahmat sehat saking gusti ALLOH SWT.sent fatihah..,
    Mas JBK..absen sore terus nich.
    Mbah lintang gubug..salam salim..
    Langsung neng pojok leyeh 2 karo jedal-jedul udut tengwe..
    Rencana pulkam ketemu dulur2 ternyata belum diijabah dikarenakan ada hal2 di pekerjaan yg harus di laksanakan..

    Suka

  62. Betul mas MM.. Semoga peringatan hari kemerdekaan RI berbarengan NUZUNUL QUR’AN ini membawa berkah kepada negara kita sehingga dampak keberkahan ini akan dapat dirasakan rakyat seperti kita2 ini..

    Suka

  63. alhamdulliah listrik nyala lagi maaf om giri puasanya para sesepuh macem2 klo yg pernah saya liat sendiri yg tua2 dulu poso pendem

    Suka

  64. maksud dan tujuan adalah klo bahasa sekarang adalah berdemonstrasi, puasa untuk memohon sesuai dgn tujuan dan diibaratkan diterima semuanya apa itu baik ato buruknya

    Suka

  65. ha..ha..ha, mas sabrang..sajen neng awang-awang..
    Mas sabrang ..temenku pernah merantau neng malaisya ..di cerita katanya hantu 2 di sana lebih galak2 di banding di tempat asli kita..opo goro2 gk pernah di kasih sajen ya..he..he..he

    Suka

  66. salim….
    mas jbk….slametan opo mas?
    dhe war…..semoga putri nya diberi nikmat sehat dgn disegerakan nya kesembuhan oleh Allah SWT…..
    mas giri….rokok siong e mengke tak sedot ,saget mboten….xixixi…
    mas sabrang…slam salim
    lan sedulur kabeh

    Suka

  67. salam salim semua.
    Mas jbk bukannya coba/demonstrasi justru byk yg tdk berhasil.,kita bisa lihat riwayat dewaruci ,lalu sunan kalijogo bertapa dipinggir sunge dlm waktu lama,bahkan ada riwayat murid sunan kalijogo yg tirakat di laut 15 tahun,ada lagi insyaallah beliau masih hidup ada salah satu kyai dijatim ada yg kuat laku tidak tidur 50 tahun sakit juga tidak.

    Suka

  68. Mas giri la hantune akeh kok la segala macem bongso ada kok.trus kayak saya bisanya cuma bahasa jawa dan bhs ind.trus kalau yg datang hantu vampir trus diusir malah bilang kamcia2.e…hantu cino g ngerti jowo to…jadinya ya sama2 ndomblong podo2 gak ngerti bhsnya.tpi sy gak takut hantu mas cuma isin

    Suka

  69. mas jaga raksa…he..he..he..slametan nyenyuwun perlindungan ALLOH SWT mas..rokok-e oleh diudut tapi disik2an he..he..he.
    Mas ahmed…benar mas..paling tidak ada sesuatu yg begitu penuh makna dari apa yg telah di contohkan leluhur kita…budoyo kang adiluhung

    Suka

  70. Assalamu ‘alaikum semuanya …… Salam salim untuk semua ya hadir tanpa kecuali……. Semoga semuanya… termasuk keluarga sedulur semua tansah pinaringan seger kwarasan, murah sandang pangan, yg lagi sakit smg lekas sembuh, semua urusan diparingi lancar dening Gusti Pengeran Alloh Al Wahhab, Amin. @Mas Ahmad… Kyai yg dr Jatim diatas itu siapa ya, kl boleh tahu ?

    Suka

  71. inilah pelajaran kehidupan dari dunia lain versi saya
    1.belajarlah dari KUNTILANAK walaupun sedih dia tetap tertawa
    2.belajarlah dariTUYUL dari kecil dia sudah mencari uang
    3belajarlah dari POCONG dia hidup sederhana bajunya gak pernah ganti
    4belajarlah dari BABI NGEPET dai hanya bermodal lilin( hemat energi)
    5.belajarlah dari SUSTERNGESOT dia gak bisa berjalan tegak (gak sombong_)
    6.belajarlah dari JAILANGKUNG dia datang gak diundang pulangpun gak diantar (gak ngrepotin)

    Suka

  72. Mas jagaraksa ..kalau jumlah 2 puasa malah gk begitu mudeng..tapi kalau dilihat secara itungan semakin tinggi ilmu yg akan di gayuh semakin berat lelakunya.

    Mas cantrik anyar ..la panjenengan kok sampun ngertos kulo mawi kulo gedhe lemu..berartipun pernah kepanggihan..he.he.he.

    Suka

  73. mas ahmad….inti nya gak ketemu org,boleh di kmr sendiri,loteng..ato hutan sekalian…hehe
    mbah giri…..kyk nya sih begitu…hehe
    mas glondor,….jan. kanacane akeh neng dunia lain…xixixii…
    mas sidomulyo…salim

    Suka

  74. jagaraksa..ya memang kadang tuntutan ilmu nya harus gitu.itu puasa nglowong mas+ngebleng.yg paling tergolong berat patigeni.dulu saya sudah niat patigeni 7hari 7malam..baru dapat sehari aku batalin bt bukan main penyebabnya he.he.he..
    @sidomly.,kalau gak salah mbah gofur atau siapa ..lupa.daerah gresik tp alamatnya lupa saya dulu punya alamatnya kapan2 deh tak cr siapa tahu masih ada catatannya

    Suka

  75. pakde sidomulyo.,amin..mugi dipun ijabah pendonganipun saking gustI ALLOH SWT.

    Mas glondor..wah jan ternyata diam2 njenengan niku sampun melakukan exsperimen terhadap spesies dunia lain to..top mantab.

    Suka

  76. hihihihi……lha jd temen jg gpp mas glondor…sapa tau di ksh tau tiga angka ato empat angka sekalian….xixixii….

    duo sambel nengdi yo?

    Suka

  77. Ma’af, nuwun sewu kata Mbah Muhammad Al Ghozaly, soal ilmu: ilmu yg nemani setelah kita mati itulah yg nantiya kanggo (kama fi Ayyuhal walad),ma’af sy tahunya dr bc, kl praktek msh ngisin-ngisini, he…he…he…

    Suka

    1. klo pas liburab anak sekolah kmrnz,klo ga salah inget,sekitar 286 ribu tau sekitar 300 rbuan mas glondor..klo skr tuslah,,,gak tau brp

      Suka

  78. @Mas Ahmad,td sy sms. Ma’af kalo cari format surat2 Al Qur’an(deteksi) dr mas Risang yg filenya selain yg 3.94 mb(39-40 mb) itu kata carinya & dimana ya ? mubeng2 gak ketemu, mumpung lg di warnet ini. Suwun

    Suka

  79. @sidomly..saya nyari juga tidak ketemu mungkin filenya no public .nanti insyaallah tak upload buatanku cm aku buat 14 mb .soalnya kan cm teks vokal jadi antara 4o mb/128 kbps sama 14 mb/65 kbps tidak beda jauh.ga tidak ketemu mungkin filenya no public .nanti insyaallah tak upload buatanku cm aku buat 14 mb .soalnya kan cm teks vokal jadi antara 4o mb/128 kbps sama 14 mb/65 kbps tidak beda jauh.

    Suka

  80. om sidomulyo ke maja alamat url nya yang pnya mas indotama ntar langsung muncul kok terus ada tuan down load aki udah nyoba tadinya gagal aku coba lagsukses free lllllllllllllli

    Suka

  81. pakde sidomulyo..sy kan kemarin nyoba downlod ..dah ketemu yang alamat ada metrotv nya itu ..dah dapat selesai .giliran nyoba tak dengerin isinya tausyiah ,tak kirain tausyiah sbg pembukaan gk tahunya sampai habis..jadi lebar alehku downlod..qiqiqi

    Suka

  82. yo mas, pada istirahat, dah hampir jam 24, nanti susah bangun Sahur, dilanjut nanti Sahur ato pagi. . .

    amargi sakmeniko sampun jam pukul kliwat . .
    NGAWUR . . . . . . . . . . . . . . .
    NGAWUR . . . . . . . . . . . . . . .
    NGAWUR . . . . . . . . . . . . . . .

    Suka

  83. salam salim km@Kilimanjaro, warung dah mau tutup, dah nggak ada orang barusan pada bubar, tirai dilangit juga mau sy buka utk keperluan penyuwunan Makhluk, hehehehehe

    Suka

  84. hehehehehe . . . . . . .
    ada status baru di fb Sabdalangit Ae Banyusegara
    cukup menarik dan menggoda si Amin
    hahahahahaha . . . . . . . . .

    Suka

  85. Kang@joko,sy ndak pnya fbnya..wah kang joko ni mbahnya wisnu to,qiqiqi
    salam salim mas@nunub,ni tgl pra kalong yg msh ol,hehe

    Suka

  86. waduuh koq para kalong tho mbah kili..hehe.. Pripun kbr panjenengn..makin seger padang ae je..
    Salim sungkem ugi mbah yai lintang jaka b… Nderek nyimak njeh…nyadong dawuh..

    Suka

  87. ssssssttt . . .
    jangan keras2 kedengeran anak sy kangmas hehehehe
    salam salim mbah@Nunub

    kabuuuuuuuuuuuurrrr . . . . . . . . .

    mapan dulu mggo dilanjut

    Suka

  88. Nah klo it sy g pham kang@ahmad,qiqiqi
    mas@nunub,malah lg mumet ni mas,nyba aurod istighfar lha kok cobane medeni..bnyak yg kinyis2+tajir yg pd nemplok..mumet aq,hehe

    Suka

  89. Tak kirain udah sepi.,.salim sungkem buat@bopo guru mas nunub@bopo guru mas ahmad@bopo guru mas kilimanjaro@bopo guru mas gusti ora sare.

    Suka

  90. hehe..mbah kili..salut saya sm panjenengan..nti klo dh khatam..saya tak ngangsu kawruh sm pnjenengan..hehe..
    Saya ini lg mau ngulang kmbali mbah.. Memahami lg dn menzikirkn kalimah syahadat.. Agar lbh mengenal diri… Hihihi

    Suka

  91. @mas bigmoel,mau dong kopinya biar tambah pyar2 mripate@mas kili n mas nunub,pripun kbry jenengan.@mas gusti ora sare,masuk mas ayo curhat mumpung jame cocok tenan.

    Suka

  92. @mas bigmoel,mau dong kopinya biar tambah pyar2 mripate@mas kili n mas nunub,pripun kbry jenengan.@mas gusti ora sare,masuk mas ayo curhat 2an mumpung jame cocok tenan.

    Suka

  93. Walah..sy dpt jg dr pak haji mas@nunub..g tau knpa stlah skian pluh thun mmbru hkmah lha kok mantapny sm istighfar..mgkn it sbuah jwbn yg slma ni sy cri mas..tp ya it,cobane medeni,1000x lpat mlebihi ktm gol ifrit,qiqi

    Suka

  94. yaaa memang bgitulah gus kili.. Tp insyaallah smua itu krn njenengan dh siap jg dn kuat menjalani…
    Contonek nek oleh reti nopo tho gus..cobaane..hehe

    Suka

  95. Cb byngkn mas ad wanita dg postur 173cm,wjah kyk cindy claudia bella,kaya,alim kok mauny nmpel trus..ktk sy blg dh pnya anak istri jwbannya poligamy it disunahkan lho,lha trus njur piye..blm lg iming2 navara kinyis2..jan..mumet mas..

    Suka

  96. Om kili,enak dong di coba yg empuk2 hihihi.matur suwun mas nunub,kalo sy jg gak tau mantapnya yg dr mas nunub itu(tp ya itu msh agak bandel)

    Suka

  97. mbah dafa..santai mawon..nti njenengan jg psti top koq..hehe…
    Insyaallah nanti stlah lebarn ad sodara yg dr mojokerto dn dlur2 yg lain..yg akn membntuk/mengkoordinir..ato apalah namanya.. Untk dlur2 yg memang msh istiqomah amr.. Untk mengkaji lbh dlm lg dn memahmi apa yg allah sampaikn di balik itu.. Semata agr mnjadikn qt bnr2 hamba yg tho’at..iman islam..
    Tdk sprti yg tlah allah sindir dlm surt yunus ayat 21.. Yg memang saat ini sudh trjadi.. 🙂

    Suka

  98. Pendongane mawon mas nunub.ada yg ingin sy tanyakan(maaf yg py lapak ijin bentar).mas nunub kyknya ada kemiripan apa yg dialami mas k2b,apa ada kemungkinan pr pengamal amr kyk ada yg ngikuti,ngawasi trs gitu ato hy perasaan sy aja.tp kykya ada kesamaan dgn mas kcb.

    Suka

  99. Maaf kang cb brs kebawa linknya milih baju ahi…hi…hi.kbr baik mas,smoga anda jg sblknya.(salah sendiri ganti bj gak bancaan jadi lp deh mas nunub)

    Suka

  100. Hahaha..sy mending ktm 100 jin ifrit kangmas2..doakan sy kuat y..
    Gus@nunub,bgtlh yg dcrtkan romo bnar adanya,mkanya sy kdg mris dg tman2 yg mmbru ksaktian..
    Dlu sy brggpn lain,ndak mgkin sy dsusupi krna sy pnya ilmu pemusnah..(tdk dg niat smbong)hnya dg niatan sj bs melebur 100rb psukan jin..tp lma klmaan bnyk bngsa alus yg mnta prlindungan sm sy,dstulah sy mle trsusupi..sy hanya bs brpesan pd sdlur2 brhti2lah..

    Suka

  101. Perasaan kyk ada mahluk laen yg ngawasi gitu mas nunub.kdg sy setiap langkah ato ngerjain apa gitu spontan ngalir aja bc amr meskipun dlm hati.

    Suka

  102. brdasar yg sya pribadi alami dr sejak awal dpt smpai skrg..alhamdulillah.. Saya tdk mengalami ato mraskn yg aneh2.. Dn jg tdk merasa di ikuti..ato saya nya aj yg kurang peka..hehe..
    Krn amr..adlh asma’ taaju almaalik..lengkapnya.. Asma’ allah taaju al maalik al ghoniyyi
    asma’ allah raja yg maha kaya..
    Jd gada unsur khodam ato makhluk di dalam nya..

    Suka

  103. njeh gus@kili..memang sprti itulah..saya jg nyesel klo ingt dlu..suka memburu ilmu2..awal2nya memang bs qt kontrol..tp lm2 krn bnyak yg dtg minta tlg tuh gaib2nya.. Jd kena jg saya..dn efeknya sgt negatif..
    Tp alhmdulillah smua jd pmbelajran gus…hehe

    Suka

  104. klo memang dmkian..ga usah risih ato gmn gt kang.. Anggap aj ga mrasa apa2..ato arahkn aj..kn mbah dafa adlh imam..dn mrka gaib..adlh makmum.. Hehe

    Suka

  105. Sy smbri download krtun islami buat anak kang@dafa..
    Wkt ktm romo ngbrl2 jg ttg ayat kursiy g gus@nunub..krna sy amati,amalan ayat kursiy ntah it ap namany sma cobaannya..

    Suka

  106. Sedikit share.mas nunub,sbln kmrn sblm puasa,sy istiqomahkan hmpr full sbln.pd saat bersamaan sy sempat kesandung mslh dg org.tp alhamdulillah semua dpt diatasi.

    Suka

  107. malahan udah selesai ni saurx kang dafa lihat blog rame jadi ikut nyimak km nunub saya jg masih dawakan amrnya ya itu saya masih oon blm bisa kaya sedulur2

    Suka

  108. Saya sempat di cap kpk,lantaran sy membongkar skandal korp yg mereka lakukan mulai thn 2007.pdhl sy tggl di ndeso,tp korp yg mereka lakukan ampe mencapai 150jt.

    Suka

  109. Nah yg buat sy gak nyaman,trska ini tonggo dw,udah tua dan py cucu.sblm melakukan inipun sy dan tmn sy sadar,dampak yg akan km trimapun pasti akan luar biasa.lha ndilalah tenan rapat kedua di gelar pelaku ini jg gak datang(pasrah bongkokan).stlh kjdian itu sipelaku ini gak pernah keluar,bahkan keluar dr jamaah yasin.

    Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s