LEBAH GOIB MBAH KHOLIL

Asalamualaikum wr wb,.salam hormat kyai risang mukti dan km ahmadr @admin blog,selamat menjalankan puasa seluruh bolobumi.
MBAH KHOLIL adalah guru utama
yang mencetak banyak ulama
besar di Jawa Timur dan seantero nusantara. Sampai
sekarang, meski sudah
meninggal, banyak ulama yang
mengaku belajar secara gaib
dengan Mbah Kholil. Banyak
cara dilakukan untuk belajar
kitab secara gaib dari ulama
tersohor ini. Salahsatunya
Seperti pernah dikisahkan KH
Anwar Siradj, pe-ngasuh PP
Nurul Dholam Bangil Pasuruan.
Saat mempelajari kitab alfiyah,
beliau mengalami kesulit-an.
Padahal, kitab yang berupa
dengan berziarah serta
bermalam di makam beliau.
gramatika Bahasa Arab
tersebut, merupakan kunci
untuk mendalami kitab-kitab
lain. Kiai Anwar sudah mencoba
berguru kepada kiai-kiai besar
di hampir semua penjuru Jawa
Timur. Tapi hasilnya nihil. Suatu
ketika, seperti dikisahkan ustadz
Muhammad Salim (santri Nurul
Dholam), Kiai Anwar dapat
petunjuk, agar mempelajari
kitab alfiyah di makam Mbah
Kholil. Petunjuk gaib itu pun
dilaksanakan. Selama sebulan
penuh Kiai Anwar ziarah di
makam Mbah Kholil Bangkalan.
Di makam itu dia mempelajari
kitab alfiyah. ”Akhirnya Kiai
Anwar bisa menghafal alfiyah,”
jelas Ustadz Salim. Banyak
ulama generasi sekarang yang
meski tidak pernah ketemu fisik
dan bahkan lahirnya jauh
sesudah Mbah Kholil
meninggal, mengakui kalau
perintis dakwah di Pulau
Madura ini adalah guru mereka.
Bukan guru secara fisik,
melainkan pembimbing secara
batin. *** MBAH Kholil sempat
menimba ilmu di Mekah selama
belasan tahun. Satu angkatan
dengan KH Hasyim Asy’ari.
Selevel di bawahnya, ada KH
Wahab Chasbullah dan KH
Muhammad Dahlan. Ada tradisi
di antara kiai sepuh zaman
dulu, meski hanya memberi
nasihat satu kalimat, tetap
dianggap sebagai guru Demikian
juga yang terjadi di antara 4
ulama besar itu. Mereka saling
berbagi ilmu pengetahuan,
sehingga satu sama lain, saling
memanggilnya sebagai tuan
guru. Menurut KH Muhammad
Ghozi Wahib, Mbah Kholil
paling dituakan dan
dikeramatkan di antara para
ulama saat itu. Kekeramatan
Mbah Kholil, yang sangat
terkenal adalah pasukan lebah
gaib. ”Dalam situasi kritis, beliau
bisa mendatangkan pasukan
lebah untuk menyerang musuh.
Ini sering beliau perlihatkan
semasa perang melawan
penjajah. Termasuk saat
peristiwa 10 November 1945 di
Surabaya,” katanya. Kiai Ghozi
menambahkan, dalam peristiwa
10 November, Mbah Kholil
bersama kiai-kiai besar seperti
Bisri Syansuri, Hasyim Asy’ari,
Wahab Chasbullah dan Mbah
Abas Buntet Cirebon, menge-
rahkan semua kekuatan gaibnya
untuk melawan tentara Sekutu..sampai jendral pembesarnya seasia pun tewas.bahkan sekutu mengakui perang itu dianggap sejarah perang terbesar di asia..hell war. Sebutir kerikil atau
jagung pun, di tangan kiai-kiai
itu bisa difungsikan menjadi
bom berdaya ledak besar. Tak
ketinggalan, Mbah Kholil
mengacau konsentrasi tentara sekutu.
Hizib-hizib yang mereka miliki,
dikerahkan semua untuk
menghadapi lawan yang
bersenjatakan lengkap dan
Sekutu dengan mengerahkan
pasukan lebah gaib piaraannya.
Di saat ribuan ekor lebah
menyerang, konsentrasi lawan
buyar. Saat konsentrasi lawan
buyar itulah, pejuang kita
gantian menghantam lawan.
”Hasilnya terbukti, dengan
peralatan sederhana, kita bisa
mengusir tentara lawan yang
senjatanya super modern. Tapi
sayang, peran ulama yang
mengerahkan kekuatan gaibnya
itu, tak banyak dipublikasikan,”
papar Kiai Ghozi, cucu KH
Wahab Chasbullah ini.
Kesaktian lain dari Mbah Kholil,
adalah kemampuannya
membelah diri. Dia bisa berada
di beberapa tempat dalam
waktu bersamaan. Pernah ada
peristiwa aneh saat beliau
mengajar di pesantren. Saat
berceramah, Mbah Kholil
melakukan sesuatu yang tak
terpantau mata. ”Tiba-tiba baju
dan sarung beliau basah
kuyub,” cerita Ghozi. Para santri
heran. Sedangkan beliau sendiri
cuek, tak mau menceritakan
apa-apa. Langsung ngloyor
masuk rumah, ganti baju. Teka-
teki itu baru terjawab setengah
bulan kemudian. Ada seorang
nelayan sowan Mbah Kholil. Dia
mengucapkan terimakasih,
karena saat perahunya pecah di
tengah laut, langsung ditolong
Mbah Kholil. ”Kedatangan
nelayan itu membuka tabir.
Ternyata saat memberi
pengajian, Mbah Kholil dapat
pesan agar segera ke pantai
untuk menyelamatkan nelayan
yang perahunya pecah. Dengan
karomah yang dimiliki, dalam
sekejap beliau bisa sampai laut
dan membantu si nelayan itu,”
papar Ghozi yang kini tinggal di
Wedomartani Ngemplak Sleman
ini.wasalam

Iklan

546 thoughts on “LEBAH GOIB MBAH KHOLIL”

  1. km ahmed…selamat ya atas kelahiran putri ketiga nya..
    Km badar besi…nderek nyimak..
    Km kaka bery..selamat sore..

    Sambil nungguin adzan magrib..mari kita olah raga dahulu..wasalam

    Suka

  2. kang ahmad, masalahe gak bisa menggunakan kang. Karena tiap orang akan diberi pemahaman yang berbeda beda dalam penggunaanya, dan perlu seorang guru yg bisa melihat apakah latifahnya dah kebuka apa blm, lha kadang2 bisa kotor lho.
    sebenarnya dengan penggunaan latifah, insyaallah, kekarepan bisa terwujud, tp yaitu susah sekali menggunakan. Ada seorang tmn yg pernah mengajari penggunaanya, spt minta minum sama Allah, lha kok langsung dia pegang minum, pulang perginya naik angin. tp ada juga yg tidak diberi pengetahuan hal tsb oleh Allah, krn dia kaya, pulang perginya naik pesawat.

    Kalo pingin tahu latifah ya, cari aja di mbah google banyak kok informasinya. tp penggunaanya yg susah.

    Suka

  3. ngooeeeng . . .

    ponakan sy jg namanya Latifah
    gag gag gag . . .

    kmrn ketemu anak sapi, muka ketemu muka pada kaget-e kang, tp untungnya lulut dg sy

    ngoooeeeeng . . .

    Suka

  4. om@pisanggeni itu klo dibaca guddel hehe . . .
    laptop dell bkn yg terbaik, tp termurah utk sekelasnya, kapan buwatan indonesia menyusul ya?
    mosok kalah sm india

    ngoooeeeng . . .

    Suka

  5. kmrn2 muncul stlh jam 12 hehe . .
    kerjaan apa kang koq kerjane malem2 ndandani pak pocong sm mbak kunti apa?
    ahi . . ahi . . hi . .

    kang@dadangJ koq cuma melet hehe . .

    Suka

  6. Ndilalah bnyk org kna gaib kang@good..
    Trakhir lmyn brat jg,anak cewe’ 19 thun ksurupan brangnya alm.kakeknya..dh lma gjalanya tp puncaknya kmrin2..

    Suka

  7. hahaha . . .
    kasihan om Syaithon, ada kesalahan manusianya sndr mulai dari tidak mawas diri, grusa grusu sampe kurang petung nyalahin dia, padahal jelas2 kesalahan manusia ndiri . . .
    jgag gag gag . . .

    banyak pelajaran baru kang, tp knp manusia seolah nggak mau up grade programnya ya
    hahaha . . .
    katanya lbh enak pake program yg lama n biasa dipake

    Suka

  8. Oy,program yg kmrin kang@good jbrkan mmang mantabs,bs utk bnyak aplikasi..
    Slah stunya mmbntk energi ssuai dg keinginan kt,cntohny ktk kt mlfalkan istighfar mka energi yg trbntk jg brlfal istighfar,ktk di aplikasikan bs msuk k dlm pori2 objek..

    Suka

  9. Assalamu’alaikum semuanya… Salam salim mas Ahmad, mas Good, mas Poniran, mas Kilimanjaro dan mas2 yg lain smuanya… Smg semuanya tansah pinaringan seger kwarasan, murah sandang pangan, amin.

    Suka

  10. sukur alhamdulillah kangmas klo bs dan mudah peng-aplikasiannya. lmym koq kangmas, hehe
    kmrn ada pesan lg tp blm sy bongkar, lha wong yg kmrn sj blm ktm hakekat-nya hehe . . .

    Suka

  11. wa’alaikusalaam wr wb.
    mggo kang Sidomulya, mugi panjenengan sakulawarga tansah pinaringan kesabaran ugi keikhlasan lahir batin kang.

    Suka

  12. hehe . .
    kang Sidomulyo, kawruh nopo to mas, lha wong niki nembe omongin aplikasi sepeda motor koq.
    lha menawi perkawis ngelmu kawruh wonten mbah Risang, pakdhe War, mbah Lintang Sumirat lan sesepuh2 lain kan sdh jelas jalur dan alirannya hehe . . .
    cak@jbk td mindo po cak?

    Suka

  13. Asalamu alaikum wr wb
    Sugeng dalu dumateng sesepuh sedoyo mawon.ugi sedulur bb.mugi2 tansah diparingi seger kwarasan,ugi jembare kesabaran lilo legowo ugi rezeki engkang barokah.amin…

    Suka

  14. wa’alaikumsalaam wr wb.
    amin. mtr nuwun doa buat kt semua cak juragan@Benthet.
    sik benthet apane yo??? oo. . dompet kr buku rekening kakehan isi. pantezzz

    mggo mas Giri, anak kebo koq diceluk eyank xixixi . . .
    e.e.e nglilir2

    Suka

  15. wa’alaikumsalaam wr wb.
    mggo dhe War cak@Benthet pura2 tanya Latifah tu

    nopo to mas@Kilimanjaro aplikasi sepedah montor ngono lho, sy sndr sj jg blm bisa mengendarai dg baik koq,

    Suka

  16. Kang@bigmoels,it jg cri2 trbukany chakra ajna,stahu sy tapi..
    Kang@giri,mmang btul kang spt it..ktk simpul2 energi dh trbuka,thap slnjtny mmbuka energi k sluruh jringan tbuh kt,stahu sy,mhn maaf bla salah..

    Suka

  17. Btl kang@war,spt khlngan bntk..
    Oy sy jg mw share..utk ilmu pemusnah/pelebur,adkh cr yg efktif utk gaib yg brlndung dblik raga seseorang tnpa berefek pd org it?

    Suka

  18. aslamualaikum
    @kangmas wardoyo
    @akang giri tirto
    @akang bigmoel
    @kang bantet
    @kang sido mulyo
    mohon maaf sedulur saya mau minta tolong apa ada yg punya ayam cemani serius saya lg btuh

    Suka

  19. insya alloh bgn maksudnya mas giri.saat badan terasa gede mungkin alloh tunjukan bahwa sampean diberi kemampuan gede dan tanggung jawab gede
    dan saat badan terasa kecil/menghilang alloh sdng menunjukkan bhw yg maha besar adalah alloh.agar kita tdk menjadi sombong dan takabur

    Suka

  20. maaf sinuwun Sidomulyo, komen susah masuk,
    bukan slondok tp combro yg dibuat keripik dari tempate sinuwun Kilimanjaro.
    salam salim juga sinuwun Sidomulyo

    Suka

  21. ngih matur nuwun mas kili and pakde war pencerahanya..
    Mas angger ..golek ayam cemani arep ngo numbali opo he.he.he..
    Eyank good dell.. Pasang jaring biar gk mental..qiqiqi

    Suka

  22. Kang@giri prnh liat gandarwo yg tingginya sak phon klapa?klo dg hikmah yg kang@giri dptkan gandarwo it bs sak beras tingginya,tp jgn trfkus pd hkmah y kang..

    Suka

  23. he he he men ora sungkem meng aku tok
    mas kili pake yg tkt 2 disareatinya dg air dan garam air utk diminum dan garang buat campuran mandi.trus diberi sugesti positif

    Suka

  24. wah mas@angger arep dienggo tumbal yo
    jgag gag gag
    iyo mas Giri ini td bolak balik ngrubah setting, tak psang jaring manuk xixixi

    Suka

  25. mas kili..belum pernah tapi sering lihat yg kecil2 seukuran grandong …o ya waktu itu sekali di kasih lihat dipinggir kubur setinggi 4 mt ..
    Maksud hikmahnya gimana mas..

    Suka

  26. Pke tkt 2 jg sdh jd kang,tp kndalanya kdg g mau minum,sy srang dg sntuhan jg kshn raga yg ksurupan wlpn efktif skali..kmrin sy msuk kdlm kang,tp y kshn jg,yg ksurupan muntah2 nympe kram..

    Suka

  27. maaf mas g tirto berapa ya kira2 harga ayam cemani sekarang apa ada yg punya info biar saya ga kebablasan
    @mas kili ano wae lah kang
    maaf pade war saya selingin temanya soalnya saya perlu bantuan sedulur maaf ya de

    Suka

  28. monggo kang sidomulyo
    mas kili mmg reaksinya seperti itu.pasti ada penolakan.tapi yg sebenarnya merasakan bukan sisakit.
    Atau bisa juga dg cara halus yg pake pak rt setempat.sdh dicoba apa belum

    Suka

  29. Ndak kang@good,tp ndak tau dink..yg jlas2 bs ngilang yg ksurupan kmrin,wkt prtma sy dtang prgi k taiwan nusul ibunya,qiqi

    Suka

  30. maknanya 0 keprimen mas War, nggak dong sy, lha bljr sepeda roda 3 sj msh jatuh2 je mas!!!
    hehehe
    ati2 mas Bhre, njngn saat ngusir hrs siap2 kertas sm meterai, bikin surat perjanjian blkg hari tdk boleh balas dendam ke njngn n anak turun.
    yg jelas saat in action harus lapor RT RW dulu utk saksi.

    Suka

  31. masa sih pak camate gak berani.pendatang biasa tetep menghormati penduduk asli lho mas.
    Kecuali memang pendatangnya lebih tua dan berpangkat he he he

    Suka

  32. Iy kang@good,sdh sy janji dg saksi2 sgla..mlah pd mau ngikut tp sy ndak mau,pngusiranya tk cmpur dg negoisasi,dilogikakan bhwa yg dlakukan slah..

    Suka

  33. klo yg mslh dg leluhurnya itu, stlh semua dikeluarkan trus ditampung waskom dg kembang setaman trus dilarung ke sungai sj lbh aman, ato klo ada kerabatnya ada yg mo diwarisi, suruh pindah sj. itu jalan paling aman, drpd disuruh keluar tp tdk dksh tempat bs berbahaya.
    brsn yg pake baju macan model tarzan nggrundel tu
    jgag gag gag

    Suka

  34. Mmang pusaka it dptny jg dr daerah st kang..usianya yg ndambyangi sdh 1300thun..pasukannya bnyak,jd mgkin agk keder..tp yg trluka krna perang sy obti kang,trmsuk anak2nya.jd akhirnya dpt simpati dr dambyange it,ibrtnya endingnya jd shbt..

    Suka

  35. Assalamualaikum wr wb. Sebelum nya INI BUKAN M0DUS PENIPUAN, Sekedar mengumumkan, bila dul0r2 ada yg mau di scan/di dteksi tubuhnya. . .apakah ada khodam,jin, pagar gaib dll nya / tidak. . . Mintalah t0l0ng dg ki permax , no hp beliau 085742746977 . . . . SUMPAH DEMI ALLAH TIDAK PAKAI UANG SEPESER PUN. . . . Hanya untuk sdulor yg aktip di kampus ini. . . Bisa di buktikan, saya juga pernah minta t0l0ng pada ki permax untk menscan diri saya . . . . Hanya ini pengumuman dr saya.
    Wassalamualaikum.

    Assalamualaikum wr wb. Sebelum nya INI BUKAN M0DUS PENIPUAN, Sekedar mengumumkan, bila dul0r2 ada yg mau di scan/di dteksi tubuhnya. . .apakah ada khodam,jin, pagar gaib dll nya / tidak. . . Mintalah t0l0ng dg ki permax , no hp beliau 085742746977 . . . . SUMPAH DEMI ALLAH TIDAK PAKAI UANG SEPESER PUN. . . . Hanya untuk sdulor yg aktip di kampus ini. . . Bisa di buktikan, saya juga pernah minta t0l0ng pada ki permax untk menscan diri saya . . . . Hanya ini pengumuman dr saya.
    Wassalamualaikum.

    Assalamualaikum wr wb. Sebelum nya INI BUKAN M0DUS PENIPUAN, Sekedar mengumumkan, bila dul0r2 ada yg mau di scan/di dteksi tubuhnya. . .apakah ada khodam,jin, pagar gaib dll nya / tidak. . . Mintalah t0l0ng dg ki permax , no hp beliau 085742746977 . . . . SUMPAH DEMI ALLAH TIDAK PAKAI UANG SEPESER PUN. . . . Hanya untuk sdulor yg aktip di kampus ini. . . Bisa di buktikan, saya juga pernah minta t0l0ng pada ki permax untk menscan diri saya . . . . Hanya ini pengumuman dr saya.
    Wassalamualaikum.

    Suka

  36. Assalamualaikum wr wb. Sebelum nya INI BUKAN M0DUS PENIPUAN, Sekedar mengumumkan, bila dul0r2 ada yg mau di scan/di dteksi tubuhnya. . .apakah ada khodam,jin, pagar gaib dll nya / tidak. . . Mintalah t0l0ng dg ki permax , no hp beliau 085742746977 . . . . SUMPAH DEMI ALLAH TIDAK PAKAI UANG SEPESER PUN. . . . Hanya untuk sdulor yg aktip di kampus ini. . . Bisa di buktikan, saya juga pernah minta t0l0ng pada ki permax untk menscan diri saya . . . . Hanya ini pengumuman dr saya.
    Wassalamualaikum.

    Suka

  37. ki Permax L klo nggak salah dr kampus sebelah ya?
    Mggo2 yg minta discan . . .
    hiks . . . klo sy ndiri takut kecewa, lha wong ndak punya ilmu apa2
    hiks . . hiks . .

    Suka

  38. wah . . .
    pada ngantuk ne?
    liyer2 . . .
    kendil-e nggoling anake nangis . .
    ha ha ha . . .
    awan2 panas koq yo mekso ono lintang yo?

    ngooeeeeng . . .

    Suka

  39. salam salim bwat sedulur2 semua, maaf sy jarang OL dikarenakan kemarin pagi kakek dari istri tutup usia, mohon dima’lum salam rahayu…

    Suka

  40. seandainya. . . .umpomo
    Mungkinkah. . .ndak iyo
    Jarene. . . .katanya
    ha ha ha
    Hi hi hi
    A a a a a a i i i i u u u u e e e e o o o o

    O o o o e e e e u u u u i i i i a a a a

    Suka

  41. goda’an coban’an
    Problem khidupan
    Datang silih berganti…
    Dengan ucap tanpa dosa
    Kita bilang ini siksa…
    Tanpa menggali apa mksud dbalik itu…
    Ak msih ingat kata kata :
    “sering sering lah olah rasa”

    Tak pikir ak bisa menemukan jalan keluar
    Tak pikir terus bisa ada keajaiban datang
    “bluck…teko duet sak koper”
    Wuis canggih MEN

    Angan” tmbah mblayank..
    Suwe suwe ak biso sakti
    Bisa begini begitu…
    Wuis elok Men
    E ternyata salah….

    Olah roso ki apa to???
    Roso neng jero atiku…
    Apa atiku ws kapalen g iso ngarteke rosoku dewe

    Gusti allah kui moho kuwaos

    Masalah masalahku kui
    Proses pemblajaranku
    Smpe ak jd sprti skrg ini

    G mugkin aku ngerti loro
    Yen ak g di leloro

    Olah Roso
    Kui bukan petunjuk masalahmu
    Dudu sek bayar utangmu

    Olah roso kui
    Bakal ketemu roso
    Roso sakjrenung roso
    Ing ngatimu
    Ketemu Arti…
    Arti apa…???

    Artine awakmu dwe
    Ngopo urep
    Ngopo dwe bojo
    Ngopo dwe anak
    Ngopo dwe sdulur
    Ngopo loro
    Ngopo susah
    Ngopo seneng

    Ngpo maneh jal. . . ???
    qi qi qi

    Itulah sedikit share
    Sedulur bodho lan dedel iki
    Hasil olah roso

    Ntah bner ntah salah
    Menurutku itu kmbali pd dirikita sendiri”
    Trim’s sesepuh”ku

    Tnpa kalian
    Mgkin ak udah kesasar…

    Bila da salah kata
    Itu krna kebodohanku
    Nyuwun agunge samudra pangaksami

    Dn bila tk pntas
    Mohon dihapus

    Wasalam….
    By Lowo_ijoo

    Suka

  42. Weeek
    mantap….
    Ben diwenehi pemahaman sopo ingsun.
    Mung ora duwe duwit dodol ae keris / akik kang kapundut sangking alam ghoib. Nanging kulo mboten mangertos hukume.
    Heee kok dadi ngelantur, kuwareken nggene sahur.

    Suka

  43. perasaan tak sms mas, tak kirim bbrp penerima sekalian mas.

    ngooeeeeeeng . . .

    kbr-e soko anak kebo gak bgt penting koq mas . . .

    ngooeeeeeeng . . .

    Suka

  44. @mbah good sejak kpn to ganti jeneng
    @mas giri jenenge jan awet tenan
    @mas Kolo sugeng mas?
    @mas Arie Alhamdulillah sht mas
    @mas Kelayung …..wah sy telat info dr mas War (info opo toh)

    Suka

  45. cak@kelayung2 cen kebangeten koq, mosok juragan gedhe njaluk thr, kudune malah menehi to yo . . .
    wah jan ra bersyukur tenan koq . . .

    hahaha . . .

    Suka

  46. Blm pakde war sek kuesel…ahi…hi…hi..pinjem om good dell..udah di bagi om sblm back to…om maning salim juga,betuuul.

    Suka

  47. cling hadir maning ..
    Asalamuallaikum..
    Sugeng sing mbah2,pakde2,kmas2, om2 dan semuanya..
    Eyank good dzell…maturnuwun..fb-an juga to..
    Pakde war…kpn mangkate..
    Mas maning ..mudik gk..
    Mas dafa…dah sampai ta..
    Nyimak karo liyer2..ngoaaap..

    Suka

  48. halah . . .
    ono wong jagongan dw . . .
    aneh2 wae cak
    xixixi . . .
    mas@Maning ora usah dikongkon wis ngeden dw hehehe . . .
    mas@Giri mripate dijaga . . .
    yen dituruti ra ono enteke.
    Lebaran entuk piket jaga to mas?

    pesbuk-an yo pesbuk-an . . .

    Suka

  49. Om good dell…gagongan dewe rak yo dalang kuwi..aku bkn dlg sing ning kali kidulan je..jia…cihuy…prikitiew kt sule..

    Suka

  50. Omong2 mbah kolil.ada sedikit cerita..di ds sy imam langgar,imam yasinan dmn di situ sy sbg jamaahnya.sy perhatikan trs beliau ini setiap tawasullan mbah kolil ini gak ketinggalan pokoknya.sy beranikan bty dikesempatn yg baik.beliau cerita ttg kesaktian2 mbah kolil pd masa itu..sy beranikan ty ke beliau ttg amr,beliau jawab gak tau ato gak mau memberitahuku.sy ty trs tp jg ngaku,tp sy merasakan sesuatu.pengakuan beliau saat ini udah berusia 120th tp sek sueger.

    Suka

  51. Om wisanggeni,sby mana?mas bigmoel,yg ikhlas ya menghadapi dlm situasi apapun..tekan serendah mungkin tingkat emosionalnya.memang kadang selalu di hadapkan pd situasi yg sulit yg memaksa emosional kt meninggi,tp kalo kita bs mengontrolnya insyaAllah hdp ini lbh bermakna.Allah menguji kita ke setiap org berbeda2,tp kalo kita sering di uji akan membentuk kepribadian yg kuat,jd dg sendirinya pd saat kt dihdpkan pd situasi perasaan kecil aja permasalahan tsb..maaf bkn bermaksud menggurui tp saling menguatkan he…he…he..kyk peglm pribadi …

    Suka

  52. cak@Pisanggeni sy cm forward sms, n mf nope pean sy nggak ada cak,
    sepurone ae cak

    cak@Kelayung2 tak kira podho cak

    kang@bigMoels sbnrnya sama kndsnya kang, kadarnya sj yg beda.

    Suka

  53. Mas wisanggeni wuik deket rmhnya penampungan orgil ya?mas bigmoels sama2 mas…sy blg gitu karna sy jg ngalami,3th diuji dgn kasus yg berbeda2 tp alhamdulilah lulus.

    Suka

  54. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ.

    Khususson ila ruuhi wa badaani,wa nuur wa aqli wa qolbi seluruuh umat nabi
    Muhammad SAW…al faaaatekhah !

    Suka

  55. Salam kenal mas asgar,cah kinyan,mbah semprong
    Mohon ijin duduk disini nyimak pembelajaran
    Di majelis yg insya Alloh dimuliakan ini

    Suka

  56. salam kenal kmbl km wong biasa yg penting rukun aja kang giri siapa yg tukang jiplak nick nama hayo nnt tak laporkan pak rt lo he he he . . .

    Suka

  57. salam kenal n salam salim km@wong biasa, yg penting rukun.
    trm ksh doanya.
    salam salim kang Asgar jg kang Kinyan, sapa ya yg suka jiplak nick, biar tak rajeh nanti

    Suka

  58. Salam salim peluk persahabatan buat bpk Dhe War…wah,sosok yg berwibawa dan mudah menolong…salim bapak
    Bapak good -dell….salim bapak,sepertinya pandai komputerisasi…tapi kenapa bnyk tumpukan kain ya Pak?

    Suka

  59. Bapak dhe War..salim cium tangan dari saya…trima ksh ucapan berbuka puasa nya…sungguh membuat saya terharu akan persahabatan dari bapak…

    Suka

  60. wa’alaikumsalam wr wb.
    mggo kang@wong biasa, omg2 klo wong biasa beneran nggak bs nulis huruf arab begitu
    hehe . . piss

    hehe . .
    sy cm uluk2 sj mas, klo2 ada yg mo mindo
    klo sy sndr makan cm dikit mas yg banyak minumnya

    Suka

  61. Mohon dimaafkan atas kelancangan saya bapak…
    Saya standby dulu..anak saya minta di temani tidur
    Terima kasih atas ramah tamah nya…sungguh begitu terharu nya dgn suasana disini…
    Insya Alloh nanti gabung lg….dgn channel dan stasiun yg sm tentunya ^_^

    Suka

  62. Asalamu alaikum wr wb
    Salam sejahtera
    Kang risang
    Pakde war
    km.Good del.jgag gag
    Km sido.m
    Km maning
    Km oray gibug
    Km jbk
    Km ahmad
    Km orang biasa salam kenal
    Dan mas2 ku
    Selamat malam.

    Suka

  63. waalaikum salam 0m w sebrang..0m ahmad alhamdulilah sht..bg2 d0nk resep y’biar p0nya m0m0ngan dah 1 thun lbh nih he he he.serius.com..pak dhe war..law0ng ning pt akeh w0ng j0w0…lgian ma bhs banten ngk jauh beda.he he he

    Suka

  64. assalaamu’alaikum warrohmatullohi wabarokatuuh
    wiih! kuaangenn nya sama majelis tercinta … 😀
    salam salim salam sungkem sedulur sedoyo
    semoga selallu dalam limpahan nikmat sehat,nikmat rezky (baik rezki materi maupun immateri) dan selalu dalam lindungan Gusti Alloh SWT..aamiin.

    Suka

  65. salim Dhe war….( ihik! 😀 )
    salim juga mas Ahmad,mbah good-dell,kang oray,mas wong sabrang,mbah Risang,km sidomulyo,mas giri,kiglondor,mas dafa,mas by pass,mas JBK,mas Kagendra….dan liane sing ora kesebut

    Suka

  66. mas wong sabrang..salim lagi..iya nih mas,lama ga ol…makanya kuangenne puoll sama njenengan lan sedulur semua dimari…. 😀

    Suka

  67. waalaikum salam km jagaraksa amiin….pak dhe war kl0 lg krj sy suka ngunjukin ma tmn 0br0lan d kmpus ni sxan mint d artiin he he he.0m w s resep biar cpet p0nya m0m0ngan he he he..

    Suka

  68. hehehe…kang Oray,gimana leleuhurnya msh suka di kirim fatehah kan?..hehe
    awas di cemberutin lho klo ga prnh di hadiahi fatehah…heheh

    Suka

  69. alhamdulillah msih km jaga…insya allah nant m0 s0wan ke mkan uyut stlah lbran….0h ia km yg d gunung karang uyut masgamparan..dulillah msih km jaga…insya allah nant m0 s0wan ke mkan uyut stlah lbran….0h ia km yg d gunung karang uyut masgamparan..

    Suka

  70. kang oray…soalnya yg sy tau di daftar tawasssul nya,ya “masgamparan mauk/maut” gitu deh….
    wah…beruntung niy saya bs silaturahmi sm salah satu keturunan nya,…heheh

    Suka

  71. assalam… Salim dlur smua..maaf..boleh kah mohon bantuan doa untk saya… Sakitnya makin..dn panas tinggi..
    Trimakasih
    wassalam..

    Suka

  72. Bismillahirrohman nirrohimm
    yaa alloh yaa ghoniyu,yaa alloh ya rokhman,ya alloh ya rokhim,yaa alloh ya hayyu,yaa alloh yaa qoyyumu yaa adhimmm yaa robbal ‘alaamiin…kami mohon ikhlas dan ridho Mu ya Rabb,kami mohon welas asihMu yaa Kabir…mohon angkat sakit yg diderita saudara kami Hari Susanto bin Adam,berikan kekuatan dan kesabaran,karena sesungguhnya Engkaulah Maha Berkehendak
    khususson ila ruuhi wa jasaadi wa nur wa qolbi wa aqli,Hari Susanto bin Adam…al fatekhah!

    Suka

  73. asalamuallaikum..
    Salam salim semuanya…
    Kmas nunub…semoga ALLOH melimpahkan rahmat sehat dumatheng panjenengan.sent fatihah..

    Mas jagaraksa..kaya lagi turun gunung nich..gimana kabarnya..
    Pakde war…fb nya gk pernah di tengok_i..
    Mas oray gibug…salam..
    Mas sabrang..salam .
    Dan semuanya tanpa kecuali..
    Langsung ambil tempat di samping tembok..

    Suka

  74. mas wong sabrang…maaf sy krg bgt ngerti,mngkn nanti ada sesepuh yg bs babar
    Kang Oray….disyukuri aja Kang..hehe
    wuih! dulurku bar dirasani mecungul jugak…salim Oom Giri
    lha piye ra turun gunung Kang,soale silau akeh lintang awan2…hihihihi

    Suka

  75. assalamualaikum wr wb.
    salam salim sedulur semua wilujeng wengi,
    Bismillah…
    masnunub Hari susanto Alloh Muhammad Adam YA SIRRULLOH YA SIFATTULLOH YA DZATULLOH YA WUJUDDULLOH Hijabbul iman ala dinnil islam mugi pang ngangkatkeun sadaya panyawat nu aya dina jiwa lan raga masnunub kalayan aya dina mardiyah rodiya kamilah… ila hadroti khususon… alfatihah…

    Suka

  76. walaikum salam
    Sunan Jaga..
    Buat yg laen
    Sesepuh lan sdulur
    Salam salim tnpa trkecuali
    Tk nyimak aj
    Dpojok smbil leyeh”
    Ngulur boyok

    Suka

  77. salam salim juga..
    Pakde sidomulyo..
    Mas MM..
    MAS CEMARABODAS..

    MAS JAGA..iyo lintange akeh la itu kan lulusan perbakin semua jadi katon kinclong…qiqiqi..
    Susah men mlebune..

    Suka

  78. mau jadi apa ya kalau orang tuch sifat ,gaya, dan cara seperti itu…mbok yo cepet2 istifar sebanyak2 nya mumpung romadhon masih ada beberapa hari lagi…
    YA ALLOH BERIKANLAH PENTUNJUK JLN YG ENGKAU RIDHO BAGI SAUDARAKU..

    Suka

  79. Salam salim sedulur
    smoga diberi kekuatan iman islam dan dimudahkan dlm segla urusan.
    Semoga @km masnunub diberi kesembuhan, segra diangkat penyakitnya oleh Allah Swt amin alfatehah

    Suka

  80. kalo baik ahlaknya pasti baik arkan dan lisanya mas giri.jadi ya ambil pelajaranya yg jeleknya tdk usah ditiru ghibah sama dg memakan bangkai saudaranya sendiri APA MENTOLO

    Suka

  81. sy sdh tahu dari sore tapi ya biarlah
    mungkin cara pandangnya yg berbeda
    yg penting kita jangan ikuti jeleknya.contoh baiknya yg dipake mas

    Suka

  82. teu acan kang camara bodas….paling engke pas lebaran na…repot pisan pami di tinggalkeun ayeuna mah….
    wa alaikum salam km sabrang….

    Suka

  83. mas cemara bodas ..hehehe ..synya yg jarang mbuka di daftar HAA mas…wah di kerawang kan banyak tempat2 bersejarah mas..mbok yg kirim postingan biar kita2 ini tambah wawasan.

    Suka

  84. biar yg lain tetap adem ayem damai tidak emosi makanya pake bahasa yg sdh diayak sampe lembut kaya bedak om sajani dan om sidomulyo

    Suka

  85. ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ!…betul3x Dhe
    Kang camara….emang saha leluhurna Kang? Kok teringatnya krn nick saya?
    Km Sidomulyo…lha kuwi kamsute kulo Mas,gabah maksute..hehe

    Suka

  86. maaf berhubung sudah mendekati jam 00.00 saya pamit dulu
    mohon maaf jika ada kesalahan
    Wassalamu’alaikum wr wb
    tetap jaga arkan dan lisan utk menjadi manusia terbaik

    Suka

  87. Kang Camara…oh gitu ya,
    Mmg nick saya ini nama leluhur di G.Karang Banten Kang
    Sy mmg mengagumi beliau krn sosok penyiar islam dulu kala disana

    Oke degh…salam salim semuanya
    Suwon atas silaturohimnya ini mlm
    Maaf klo ada salah2 kata
    Wassalaamu’alaikum wr.wb.

    Suka

  88. ngekor pak Dhe,
    mohon maaf bila ada salah dlm kalimat dan bahasa
    salam rahayu bayu berkah salamet lahir bathin dunya sareng aherat…
    permios…
    _/\_

    Suka

    1. ORANG BIASA,kaum Wahabi jangan coba2 masuk kesini. ente jangan tinggal di Indonesia, di Arab sono aja. ngak pernah sekolah ente ya? di jajah 350 tahun karena apa? karena Belanda pake politik “pecah belah dan jajahlah” di SD kls 4 khan belajar PSPB? berarti nampak ente tidak sekolah. coba kalau Belanda tidak pake cara tsb? mana bisa Indonesia di jajah? Pahlawan kami dr Kalimantan P.Antasari mati diracun krn Belanda tidak bisa memadamkan perlawanan yg dipimpinnya. Dasar Wahabi, ngkaunya Salafi, tapi sebenarnya IBLIS

      Suka

  89. Saya tdk setuju kalau para nabi, wali, ulama dll dianggap sakti dan hebat.. bsa melakukan apa saja. krn yg hebat cuma Alloh. misal nya jaman dulu yg bsa membelah bulan bukan rosululloh tp Alloh.

    Suka

    1. dasar wahabi. tidak pernah belajar ilmu hakikat ya? iya Allah yg membelah bulan, tapi tanpa Rasulullah apakah Allah akan melakukan itu? secara zohir jelas Rasulullah yg melakukan itu (membelah bulan) sebagai mu’jizat beliau. bisa melakukan apa saja? ini pertanyaan tergoblok yg pernah saya baca! dari kata2nya udah tidak nyambung. bisa melakukan apa saja, tapi terakhirnya : membelah bulan bukan Rasulullah, tapi Allah? artinya dengan izin Allah apapun bisa dilakukan wahai wahabi? jelas2 di surah yasin di katakan : Innama amruhu iza aroda syaian ayyaqu la lahu kun fayakun” karena kedekatannya dengan Allah swt, maka para nabi ataupun wali bisa melakukan apapun, tapi mereka tetap sebatas syariat. saya belum pernha dengar Nabi atau wali minta “Ya Allah, turunkan syurga ke bumi sekarang juga?” lalu Allah menurunkannya ya? BAH. Dasar wahabi!

      Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s