YANG TAK BERNAMA

Asalamualaikum,Seseorang yang tak bernama menulis sebuah riwayat, “Pada suatu hari seorang bapak yang kaya telah membawa anaknya ke sebuah desa untuk melihat kemiskinan penduduk di situ. Mereka menghabiskan masa beberapa hari di situ bersama sebuah keluarga miskin.
Se kembali dari desa itu, si ayah telah bertanya kepada anaknya, “Bagaimana dengan pengalaman kamu selama kita di sini?. “Sungguh hebat,” jawab si anak. “Tidakkah kamu melihat bagaimana manusia hidup dalam kemiskinan,” tanya ayah. Si anak lalu menjawab, “Ya, kita mempunyai seekor kucing untuk menjaga rumah, tetapi mereka mempunyai lima ekor kucing! Kita hanya ada sebuah kolam di sudut halaman, tetapi mereka ada sungai yang mengalir saban hari.” “Kita memiliki lampu yang diimport di tengah ruang tamu, tetapi mereka memiliki jutaan bintang di langit. Kita mempunyai sebidang tanah untuk tinggal tetapi tanah mereka sejauh matamemandang.” “Kita memiliki hasil dari orang yang bekerja untuk kita, tetapi mereka memberi khidmat kepada manusia lain. Kita membeli makanan tetapi mereka menghasilkan. Kita membina pagar untuk melindungi kita tetapi mereka mempunyai tetangga yang menjaga.”
Si ayah terdiam tidak lagi mampu bersuara. Lalu anaknya berkata, “Terima kasih ayah karena mengajari saya betapa miskinnya kita!”
,Justru berterima kasihlah dengan apa yang kita miliki saat ini daripada berangan angan sesuatu yang tidak kita punyai.” Hargailah setiap apa yang ada di sekeliling kita.semoga bisa jadi renungan.wasalam

Iklan

85 thoughts on “YANG TAK BERNAMA”

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s