SERANGAN KERIS TERBANG

santoso sereh

SERANGAN KERIS TERBANG
Assalamualaikum wrwb.
Salam sejahtera buat sedulur semua
Pengalaman ini terjadi sekitar 2-3 tahun yg lalu. ketika itu berawal dari niat saya membuka usaha warung kelontong kecil2an buat kesibukan istri. maklum orang hidup di kota kadang memang harus mati2an berusaha mencukupi kebutuhan yg semakin menghimpit. paribasane wingi urip ning ndeso yo mung urip-uripan…barengsaiki ning kutho kok malah mati-matian. singkat cerita modal nekat plus golek utangan di bukalah warungankecil di samping rumah.welleh2….kok ya lagi2 dengan tanpa sebab tiba tiba ada yg tetangga yg besengat besengut.kebetulan dia lain agama dgn saya. jd yo saya gak begitu ambil pusing. oh…ternyata selidik punya selidik tetangga itu ada rencana mau buka warungan tp saya di anggap mendahului alias ngrebut idenya. we…ladalah….lha wong diya punya rencana jga ndak bilang2 ya aku gakngerti. akirnya buka warung jga si dia. rasa ora kepenak dan pekewuh menghantuiku…tapi ya udah terlanjur mau gimana lagi. saya sudah terlanjur buka warungan je…wis kadung golek utangan jga…trus kalo di tutup nanti nyicilnya piye….Duh GUSTI….paringono pitulungan. kesimpulanya sayanekad tetep buka usaha ini….lagi pula sudah saya konsultasi ke berbagai teman jawabnya jga sama…”tetep buka mas….lihat itu di pasar jga yg jualan bejubel…tapi semua punya rejeki dan semua laku.” wah ini jawaban yg membuat padang pikiran saya. sebagai seorang muslim yg masih grothal grathul…kami sekeluarga berusaha untuk nylondoh dan ngapik’i….tp kok gak mempan jga ya. bahkan dia kok malah ngetok-ngetok’ke ngajak musuhan. lha kok malah soyo meluasakibatnya. dia gak mau lagi kumpul2 di kampong.mungkin orang sekampung tuh di anggap bolo saya opo piye…wah ini orang kalo di pikir2 malah stressdewe ni ..,akirnya yo dia jualan ndaklaku, trus sing salah sopo kalo gini. seiring berjalanya waktu…tiba2 anak saya SAKIT PARAH..gak ada pikiran macam..langsung masuk ke UGD.setelah di rawat di ruang ICU3hari mulai membaik tp tetep masih thela-thelo…gak bisa apa2. seminggu kemudian krn gak ada perkembangan saya bawa pulang…maklumlah ragate cupet. sampai 2 bulan gak bisa sekolah. tp Alhamdulillah akirnya sembuh jga setelah usahadan do’a.seiring sejalan. belum lama menikmati udara segar kok beruntun saling menyusul mlebu metu rumah sakit.dan semua tuh selalu anggotakeluarga yg perempuan.mulai dari 2 anak saya dan bojo saya juga nyusul sakit. wah ini jan remuk-remukan ini. padahal saya tuh paling sebel dengan urusan rumah sakit. tp ya ini mungkin lelakonyg harus saya alami….siang malamsaya cuman bisa pasrah dan teteapberusaha berdiri tegak di atas kedua kaki saya ygibaratnya tinggal dengkul tok ini. saya cuman bisa nrimo…dan intruspeksi diri…mungkin saya ini sedang di lebur dan di godog di dalam lelakon ini supaya saya lbh sabar dan bersyukur.yg saya bisa ya cuman pasrah….pasrah….danpasrah…,bagaimanapun saya tetep yakin semua ini pasti berlalu. di tengah kondisi yg semrawut itu…anak sedang berbaring sakit…biar seneng aku biarkan dia mainan hp dan nyuting ibunya yg lagi duduk deleg-deleg lendehan pintu kamar sambilmenahan sakit kepala yg cenut2. waktu itu pas magrib mak bedunduk clorot….ada keris membara menghantan bathuk istri saya dan terpental terekam di hp anak saya. mak prempeng saya jadi naik darah….entah kenapa kok saya babar blas gak ada rasa takut oleh peristiwa itu. sambil gemremengdi dalam hati’awas…ini tetep ndak akan saya biarkan!!! Tiga hari berturut2 sebelum berdiri sholat magrib menghadap kiblat…saya berdiri menghadap kearah datangnyakeris kemaren.sambil merem dan umak- umik membaca doa…saya memang udah bertekad maju perang.tekad sayasudah bulat gak akan berhenti tiap magrib pasti saya cegat dan saya pasang badan(padahal bisanya cuman nyenyuwun).yg terpikir saat itu cuman rasa ingin melindungi keluarga.setelah 3hari berturut2 saya patrap umak-umik membaca doa dan amalan…lha kok ya ada keanehan….orang yg sudah lama besengat besengut dan diamselama ini kok menemui istri sayadan minta maaf kalo selama ini adakesalahan.ya wislah akirnya saya sareh dan memaafkan.dan akirnya dia pindah dari kampong saya.sayapun bahagiya dan senang mendengar kabarnya dia sekarang sukses dan hidup makmur di kota lain.wasallam
Gambar peristiwa itu saya uploud di youtube supaya awet buat kenangan.
Kalo di putar di gerak lambat Nampak ada mahluk yg membawa keris itu.
http://www.youtube.com/watch? v=bEmyYffkdG4&feature=feedu
YouTube – Video dari email ini

89 tanggapan untuk “SERANGAN KERIS TERBANG”

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s