MALAM TIRAKAT DAN DO’A BERSAMA di BULAN SURO

MALAM TIRAKAT DAN DO’A BERSAMA di BULAN SURO
Salam Takzim dan Sungkem untuk Bolo Bumi. Berdasar Hasil Ngobrol ngalor-ngidul bersama beberapa sedulur-sedulur Soloraya tanggal 27 November 2011, ditempat kediaman Gus Ali. Kami sepakat untuk mengadakan MalamTirakat dan Do’a di bulan Suro Bersama Paseduluran Soloraya di Kayangan Dlepih ( Petilasan Panembahan Senopati dan Sultan Agung ) pada hari Sabtu, Tanggal 24 Desember 2011, pukul 19.00 WIB. Malam Tirakat dan Do’a Bersama Paseduluran Soloraya akan dipimpin oleh Ki Syamsul dari Wonogiri. Tujuan diadakan Malam Tirakat dan Do’a Bersama adalah :
1. Untuk menjalin silaturahmi dan Paseduluran
2. Melestarikan Budaya Bangsa terutama Budaya Jawa
3. Mendekatkan diri pada Tuhan
adapun susunan acara :
A. Persiapan
Peserta berkumpul paling lambat jam 17.00, di Rumah Ki Syamsul yaitu di Bengkel Surya, Jl. Dr. Wahidin, Sanggrahan, Giripurwo, Wonogiri. Peserta juga bisa datang langsung ke Kayangan Dlepih. Khusus untuk Sedulur-sedulur Soloraya berkumpul pukul 14.00 WIBuntuk membantu persiapan
B. Perjalanan Menuju Kayangan Dlepih
Sehabis Sholat Maghrib kita menuju ke Kayangan Dlepih
C. Pembukaan
Acara dimulai Pukul !9.30 WIB
D. Do’a Bersama dipimpin oleh Ki Syamsul
Setelah Pembukaan, acara dilanjutkan dengan Do’a bersama dipimpin oleh Ki Syamsul
E. Konsultasi dan Ramah Tamah
Setelah Acara Do’a bersama dilanjutkan dengan Konsultasi dan Ramah Tamah, Kami tidakmenunjuk siapa sesepuh yang memimpin dalam acara konsultasi tapi memberi kebebasan kepada sedulur-sedulur yang ingin berkonsultasi dengan memilih sesepuh yang hadir yang dianggap mumpuni.
F. Penutup
Acara ditutup sekitar pukul 00.00 WIB.
Kami mengharap kerawuhan sedulur-sedulur Bolo Bumi dalam acara MALAM TIRAKAT DAN DO’A BERSAMA diBULAN SURO untuk saling berbagi, menjalin silaturahmi dan Paseduluran…Nuwun
Nb. : INFO KONTAK DI 081915367787

Iklan

147 thoughts on “MALAM TIRAKAT DAN DO’A BERSAMA di BULAN SURO”

  1. assalamualaikum wr wb
    wilujeng enjing menuju siang…
    hanya bisa berkata semoga acaranya sukses dan berjalan dgn lancar…
    ingin sekali sy dapat bergabung dalm acara yg seperti demikian…
    salam rahayu

    Suka

  2. mau ikut… tp nggak ada yg kenal.. nanti sy malah disiyo-siyo.. digusah.. dipurak.. dibandem-i watu.. jadi sedih deh…
    lha wong cuma wedus gembel saja koq melok2 kumpulan tirakat n doa bersama…

    Suka

  3. Met malam sedulur smua,,,
    wah dkat dengan rumah 1jam nyampai
    naik gunung tunggangan,,
    @saun emg asli slogohimo??
    Daerah mana?gunan?

    Suka

  4. Met malam sedulur smua,,,
    wah dkat dengan rumah 1jam nyampai
    naik gunung tunggangan,,
    @shaun emg asli slogohimo??
    Daerah mana?gunan?

    Suka

  5. Wah,,,,alas kethu tow,,
    koq tadi ada blg slogohimo??
    Saya blm ada yang kenel upma mau dtang,,
    kayaknya mlm slasa kliwon dlepih wayangan baca kmrn di www,infowonogiri.com
    petiasan giri emg rame mas suro gini?

    Suka

  6. klo sy bagi2 ijazah kejar Paket C mas Ahmad….
    mbeeeeeeeekkkkk………

    ya yang sudah mumpuni yg hadir utk mewakili SBM selain mbah Risang mas…
    ada tuh.. mbah Wira.. mbah Go Kong.. mbah LJ.. mbah AhmadR..
    mbeeeeeeeekkkk…….

    Suka

  7. Kurang tahu mas,dulu kwa soloraya khan mbahnya kang risang.cuma kang risang tdk mau ikut acara kwa nasional.tapi setahuku kwa soloraya bubar.itu mungkin ya kumpul2 silaturahmi makanya dipost tdk ada kata kwa.

    Suka

  8. Barusan lihat di Tipi ttg tayangan Perayaan Karbala 10 Muharam oleh Islam Syi’ah yaitu perayaan PEMBANTAIAN IMAM HUSEIN (CUCU RASUL) beserta Keluarganya di-Karbala oleh KAUM KAFIR-IN (????????????)

    Ingat juga pembunuhan Imam Hasan yg dipenggal kepalanya dan dibuat bal-balan… oleh KAUM KAFIR-IN (??????????????????)

    Demi Masa…
    Sejarah mulai terungkap…..
    Siapakah yg disebut sebagai Kaum KAFIR-IN waktu itu???
    Simak n pelajari terbentuknya aliran Syi’ah dan Sunni…

    Demi masa….
    sebenarnya manusia dalam keadaan merugi…

    Suka

  9. Salam Sungkem kagem poro sesepuh Songgo Bumi lan sedulur-sedulur Songgo Bumi
    Sugeng Sonten : kami awal berdiri dengan bendera KWA Soloraya, tapi seiring dengan waktu kita berganti nama Paseduluran Soloraya. Tujuan kami mengganti nama untuk memperluas jadi tidak berkesan kita nge-blok ke salah satu karena Tujuan kita menjalin silaturahmi dan Paseduluran sedulur-sedulur kami juga eksis di KWA atau Songgo Bumi. Acara inipun kita Upload Di KWA tapi semuanya hanya bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan paseduluran. jadi kami mengharap kehadiran dari sedulur-sedulur Bolo Bumi dalam acara tersebut, dan kita saling kenal. maaf kalo comen kami ini kurang berkenan di Hati sedulur-sedulur Bolo Bumi…..Nuwun

    Suka

    1. Salam mas Bajul Kesupen.. nambahi komen mas AhmadR selaku admin di SBM ini, terus terang kita msh trauma dg kejadian Baksos di Mendut dulu.. scr pribadi sy msh takut, apalagi sy jg blm kenal siapa2 krn sy termasuk NKOTB (New Kid On The Blog) mbeeekk…
      dulu yg didunia Maya sedemikian akrab.. begitu ketemu didarat koq tdk akrab…
      mf mas BK mgkn utk berikutnya kami akan mencoba bergaul dan nylondoh2 kepada sesepuh2 yg sdh lama exis di Solo Raya…

      salam takdzim hormat dari NKOTB utk sesepuh2 dan brayat agung Solo Raya….

      mbeeeeeeekkk……

      Suka

  10. salam rahayu mas bajul…kita open kok mas.mungkin byk diantara para sedulur sbm yg bertanya tanya karena memang tidak kenal orang2 peseduluran soloraya.Jadi mohon maklum saja.kita juga terbuka akan tali seduluran semoga dgn artikel pengumuman diatas awal kita semua terjalin peseduluran.amin…

    Suka

  11. wah ada bendera partai baru to?dah dekat pilpres nih kayaknya,ayo sapa yg mau jd presiden?terus terang saja,g usah malu2.teruskan obsesi & ambisimu xixixi.

    Suka

  12. wah ada bendera partai baru to?dah dekat pilpres nih kayaknya,ayo sapa yg mau jd presiden?terus terang saja,g usah malu2.teruskan obsesi & ambisimu xixixi..

    Suka

    1. Walaikumsalam pak giri digondol garangan po luwak..hahaha salim pak gto,pakde,pak ws,pak pakuwojo,pak boemi(kang kilimanjaro kok ndak diajak)…maksud hati pingin datang apa ada daya juauh.

      Suka

  13. Kira2 setoran arisan mlm ni apa yg kusetori, asoki aja disit mas sabrang yo…maklum dah lama gak ikut arisan rutin jd lupa deh..salim mas ajoe.

    Suka

  14. salam-salim untuk dulur sekalian, semoga njenangan selalu diberi murah rizki, sehat wal ‘afiat, pandai bersyukur, serta selalu dalam lindungan alloh ta’ala … aamiii. … monggo dilanjut, kulo tak ingak-inguk, tholah-tholeh, sambil klobotan di pinggir kali.

    Suka

  15. Walaikumsalam eyank denwiek,mas ahmadr…amin…amin…amin..gimana kbr eyank denwiek???tholah tholeh di pinggir sbl ngeden ya??..ampun yank.

    Suka

  16. @giri..mas habis karang turi..?
    Kalau lwt opmin tampilan mobile view berubah,kalau lwt ucweb tampilan mobile view seperti yg lama.
    Salam salim semua tanpa bisa nyebut satu persatu.

    Suka

  17. @kangmas ahmadr,… nuwun bekal gretongannya,
    @romo denwik,… salam salim, amin… hati2 kecebur romo, monggo di lanjut sy nyimak dulu, sambil grasak-grusuk cari data

    Suka

  18. alhamdulillah kabar saya baik, semoga demikian dengan dulur semua. di pinggir kali sambil merenung dan berpikir secara hati2 …. tentang sebab-musabab angkara murka yang menghinggapi seseorang, sampai yang bersangkutan lupa akan segala dosa atas perbuatannya. iman dan islam se-olah2 tenggelam di dasar lautan yang paling dalam. dedemit dan setan perewangan yang hampir sekelas iblis dihadirkan untuk menghantam orang lain demi kewibawaan, kelancaran usaha, dan tindakannya, dll …. masya alloh. semoga yang bersangkutan diampuni segala dosa2nya, diberikan hidayah, dan ditunjukkan ke jalan yang benar oleh alloh ta’ala. semoga alloh mengijabah do’a ini … aamiiin.

    Suka

  19. Biar tak siapin sajen dulu…kopi pait,degan ijo,pisang rojo,takir plontang,polo pendem…tdk lupa tak bakarke pelepah klp…hayooo masuk om embek,mas sdm,mas jbk,mas jaga,mas bp,mas glondor dan mas2 yg laeen (suro2 kok turu sore2)

    Suka

  20. Apalagi sy eyank yg msh ijo royo2 malah bingung dgn tingkah polahe manusia…di tempat tinggal sy sj di ds yg terpencil.kalo org jawa blg…polahe manungso koyok gabah di interi…sgl cr di tempuh tuk memuluskan semua keinginannya…jd keingat lg fals keinginan adlh sbr penderitaan…

    Suka

  21. @dafa..itu lagu kesukaanku mas.
    @denwiek…betul mbah .barusan dikampungku ada orang kaya+udah haji, masak mantu/hajatan anaknya nikah kok beberapa kambing untuk kurban dr bri dan bank bentakwa.saat kurban tdk disembelih.saat dia hajatan baru disembelih.ketahuan setelah ada orang bank yg kasih tahu.itu contoh kecil.

    Suka

  22. mas @Ahmadr …. sebagaimana kita ketahui, bahwa orang yang berhaji ada dua kategori (titel) … haji mabrur dan haji mabur … tinggal kita perhatikan masuk golongan yang mana ….

    ungkapan sy yg di atas sebenernya merupakan gambaran kesedihan yg sedang sy alami mulai mlm senin kemaren sampai saat ini. alhamdulillah sampai saat ini, alloh masih memberikan keselamatan kepada sy dan keluarga. tentu tak lupa sy ucapkan banyak terimakasih atas do’a njenengan sekalian. semoga alloh membalas kebaikan njenengan sekalian…. aamiiin.

    Suka

  23. kalau sy perhatikan memang benar,dulu mbah risang pernah cerita saat kita ada lawan.intinya justru saat kita baikan nanti justru siapa yg benar atau tidak akan kena akibat.tapi saat berseteru ya sama sama panas saja.

    Suka

  24. Iya eyank denwiek..ini ada yg menggelikan jg yank.,tetangga sy hdp 2 org kakek nenek hy ber2,suatu hr slh 1 kakek sakit parah,pdhl anaknya 5 berdekatan ndak ada yg ngopeni..sy inisiatif membawa kedokter dg ijin rt setempat sepulang dr berobat dia bilang dg bhs jawa lugu…mas matursuwun sanget njih mas,yugo kulo gangsal mawon mboten sing jowo…makasih byk mas,anak saya sj lima tdk ada yg peduli…dgn meneteskan air mata..masyaallah ternyata sekecil apapun kepedulian kita sgt berarti bg yg membutuhkan…!mas ahmad tyt penggemar fals jg tak kiro cuma ingwie ato sejenis yg jng sukai hehehe ngapunten

    Suka

  25. Salam sejahtera untuk semuanya… Smg acaranya lancar, amin. Paklek Shaun, kl mau menu selingan combor, ini ada bekatul+air+garam biar kambingnya cpt gemuk, hehehe… Gojeg-an Paklek…

    Suka

  26. Kayangan dlepih sampai sekarang masih menyimpan kekayaan alam diperut bumi,terutama batu batuan.Teman ada yang meninggalkan pekerjaan PNS karena ganti usaha mengolah batu alam dari kayangan.Misalnya ada batu helina dikayangan spt benda tak berarti dan jumlahnya hektaran setelah diolah batu tsb harganya perkilo 50rb.Harga expor lain lg.Ada juga batu2 bonlot yg terbentuk scr alamiah misal berbentuk candi kecil maka harganya bisa puluhan juta.

    Suka

  27. @ Shaun wedus gembel en ahmadr : salam sungkem kangmas,,,
    matur sembah nuwun karena telah mau menerima uluran tangan kami untuk menjalin silaturahmi dan paseduluran. waktu acara mendut mungkin diantara kita masih sungkan sehingga terkesan tidak akrab. maklum mas, di dunia maya kita kan ga bertemu langsung hanya lewat tulisan. awalnya paseduluran soloraya dl juga ga akrab tapi krn sering ketemu dalam acara kumpul2 sehingga kami bisa akrab. kami mengharap kehadiran sedulur-sedulur songgo bumi biar kita bisa akrab. ga perlu nylondoh2 wong kita ini semua sama.

    Suka

  28. hehehe… ya om Bajul Kesupen, klo sy pribadi nanti lihat kondisi.. insyaallah kalo mbah Risang dan mas AhmadR kerso rawuh kemungkinan besar dan sy usahakan ikut sowan kesana nderekke mbah Risang dan mas Ahmed…. karena sy cuma pasukan sorak di SBM… mbeeekk….

    kena den ibarataken… buntut paesan nderek ngetutake lampahnyo sirah lawan awak…….
    hehe…..
    lak nggih leres mekaten to mbah Risang?

    mbeeeeeeeekk……..
    tak makan komboran kiriman pak Sdm dulu….
    sinambi nglaras Sinom Parijotho saking pemutar cd juragane…

    Timuun sigaran-e.. sayuk rukun mbangun negara-ne.. ngono e yo ngono…

    mbeeeeeeeeekkkk………

    Suka

  29. salam karaharjan buat sedulur bolobumi semua pujisyukur sanghyang tunggal masih melimpah ruahkan segala anugerah nikmat kedamaian kebahagiaan keberkahan kesejahteraan kepada kita semua,sehingga dapat bersilaturahim diblog ini,mudahan sanghyang tunggal selalu dan selalu melimpah curahkan semua kebahagiaan kedamaian keberkahan serta kesejahteraan kepada dulur SB semua,dan menjadikan kita semua lebih bersyukur

    Suka

  30. Salim jg om ahmadr, hehe..klo di jabar penari jaipong om, itung” mlestarikan budaya daerah om.. Salam rahayu semua mbahe Risang, mbah cheto,mbah souun, mbah kinyan,mbah war, mbah bajul lam kenal jg yg laen’x yg ga kesebut…

    Suka

  31. pas jam 2 malam jumat.semoga yg masih khetap-khetip tirakatan mendapat berkah….yg sudah tidur selau damai dlm lindunganya….yg masih duduk patrap dan yg dzikir,shalat…senantiasa tambah dekat dengan Allah…yg sudah selesai silakan minum kopi…sambil udud….,salam salim sedulur semua…………..

    Suka

    1. salam om Nawaruci.. suwun dongane..
      sory sms kmrn tak bales koq mental2 eror terus…

      om Giri.. biasane pas longgar ya absen….hehe…

      salam buat yang cuma inguk.. inguk saja..

      Suka

  32. JUMENENG
    (menghadirkan Malaikatullah
    Hafadzah/Penjaga bc Qur’an
    Srt 13 Ar Raddu/Petir ayat 11
    & Srt 86 At Thariq/Bintang
    Gemilang ayat 4)
    dg cara
    duduk dg kedua kaki brsila
    (posisi duduk dzikir,kedua
    tangan rilex dgn masing2
    ditaruh diujung kedua dengkul
    kaki) duduk tegap sempurna
    agk mmbusungkan dada wajah
    mnghadap arah kiblat/
    barat,ambil prnafasan halus
    smbari membaca 2 kalimat
    syahadat pendek,lalu menarik
    nafas prlahan dri hidung dg
    membaca LA ILLA HAILLALLAH
    brkali2x sbanyak2nya (d dlm HATI) ..sampai udara habis
    dihembuskan lwt mulut secara
    perlahan2,mulut gembung
    sperti bersiul, sampai nanti
    terasa getaran yg bergerak
    didlm diri mulai pusar/pusat
    perlahan naik kedada trus
    mngisi seluruh kepala/wajah &
    akhirnya keluar lwt mulut
    ucapan ALLAHUAKBAR (bukan
    kita tp ucapan dri Sedulur
    Sejati/ESP/Saudara Kembar Bathin/Kakang Kawah Adi Ari2/
    Nyai Kyai Among yg Ngemong/
    Jaga Kita krn Malaikat tdk
    berkelamin) cara ngetesnya bhw
    yg berbicara bukan kita coba
    bro bertanya didlm hati (misal
    ucapkan salam yg keras didlm
    hati) nanti ucapan yg keluar lwt
    mulut adalh jwbn dri bisikan
    pertanyaan didlm hati nah klo
    bgt selamat anda sdh berhasil
    JUMENENG (bkn kesurupan krn
    kt sepenuhnya msh sdr/
    mengusai diri kt) bila ingin
    kembali keposisi awal sadar
    taruh tgn kanan didada dg
    telapak tangan menghadap
    arah jantung lalu tekan
    kebawah kearah pusar sembari
    menyebut ALLAHUAKBAR
    SADAR KEMBALI
    ALHAMDULILLAH HRA. Slmt
    Mencoba smg anda
    Sekalian bs berhasil.

    Suka

    1. weh.. weh.. weh.. mantap tu mas Ahmed………
      (tumben.. kerso mbabar ngelmu…)

      mbeeeeeeekk…….
      ndelik sik.. mgko ndak dibalang sendal…..

      Suka

      1. Pokok e langsung qobitu aja mbah ahmad ijin mengamalkan salim sungkem mbah ahmad @ mbah shaum dan semua yg hadir maupun ngintip cling . . . langsung tembuni

        Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s