AMALAN BANDUNG BONDOWOSO

lilolegowo lembahmanah1@gmail.com

Assalamu ‘alaikum,,
almukirom seluruh Sesepuh SBM yg tk mgkin saya sebutkan,,wabil khusus utk poro guru,mujizh yg utama kagem panjenenganipun ki.Risang mukthi,,salam ta’dzim lan sugeng karaharjan dateng panjengan ki..
Alhamdulillah dg sgla puji hanya milik Allah SWT.serta sholawat salam marilah selalu kita lantunkan teruntuk junjungan Alam yaitu nabi agung muhammad SAW semoga dg memperbanyak sholawat kita termasuk dalam golongan umatnya yg mendapat syafa’atnya.
sebelumnya mohon ma’af ki.risang dan poro sesepuh SBM yg lain,saya yg dhoif serta fakir ‘ilmi ini hanya ingin sedikit share ttg sbuah amalan ( llmu bandung bondowoso ) yg pernah saya dapat dari seorang guru(ustd,Mahmudin.alm) yg beliaudapat dari seorang guru mbah kyai Rosidin didaerah majenang.berikut adalah amalanya:
-baca dua kalimah syahadat
Qo imanta aquwa tahu robbul ‘alamin.
SANG BANDUNG BONDO WOSO,WASESO,TUTUR JATI MELU RETNO,SUNDUL BUWONO SIRUNTAT TATANONO,TUMOMO..LA ILA HA ILLALLAH MUHAMMADAR ROSULULLOH
dalam sbuah riwayat dulu kakek guru saya pernah menggunakan ilmu ini,walhasil bliau dpt mengangkat benda seberat apapun,meloncat hingga dpt meloncati 3buah rumah berjajar,menyebrangi sungai dg satu loncatan,dan menjebol dinding tembok dg satu kali pukulan.wallahu a’lam bishowab..
untuk penguasaan ilmu,ada tata laku yg hrs dijalani secara khusus.
1.puasa mutih selama 7 hr,
2.selama puasa hrs membisu
3.amalan dibaca sebanyak 313x
ba’da sholat 5 waktu
4.mlm terakhir ngebleng tidak boleh tidur hingga pagi hari(minumair stetes/steguk saja hnya skedar utk mbatalkan ktika maghrib setelahnya tidak boleh makan dan minum hingga terbit matahari)
demikianlah poro sdulur,dan sesepuh smua dalam hati tiada niat utk pamer atau ingin menggurui,mohon ma’af jika ada silap kata,dan mgkin jika kbetulanada yg tlah memiliki ilmu ini mohonutk saling share dan meluruskan.. Alfakir selalu memohon bimbingan pencerahan dari poro guru dan sesepuh smua.
Wasalam. . .
*lilolegowo,,

116 tanggapan untuk “AMALAN BANDUNG BONDOWOSO”

    1. Panjenengan org mana mas ko sampean sebutkan almarhum guru sy Mbah kyai Rosidin org Majenang kebetulan beliau PK,dhenya guru sy PK kyai sholatin ( alm )

      Suka

  1. Mf lur… Sy off dl, mo ngupakara ndas wedus dl, kliyeng” td sore dipakani nangka…
    Mhn maaf klo ada salah kata n tdk berkenan….
    Hayu.. hayu.. hayuning bebudeningrat…..

    Suka

  2. sdh larut mlm o…sepi sekali diluar sana yg terdengar hanya suara gemericik air mengalun merdu menemani sang dewi mlm

    Suka

  3. padahal puasa mutih 7 hari+ngebleng di kampung2 sudah umum.di kasih sedulur amalan mantap bilang berat,maunya laku ringan hasil mantap,he3x..waduh.. waduh..

    Suka

  4. mboten nglucu mas Ahmed. cm as-bun mawon…
    Lha wong bisanya Talk Only mawon ngoten lho…..

    Akhir tahun banyak kesibukan:
    -ada yg merencanakan bsk tahun baru acara dimana (bagi yg punya duit n msh muda)
    -ada yg menghitung harta yg dikumpulkan slm setahun..
    -ada yg sdg mengincar ladang perkebunan baru (utk Juragan di Swarnadwipa dan Borneo)
    -ada yg menyusun target baru thn depan
    -ada yg mencari peluang kerja sampingan yg banyak duitnya..

    -weduse hanya bs mengembek bersyukur n berharap:
    TERIMA KASIH TUHAN.. ATAS KEHIDUPAN YG BAIK YG TELAH ENGKAU BERIKAN PADA KAMI… KARENA ENGKAU SATU”-NYA TEMPAT BERGANTUNG DAN MEMOHON…
    UTK TAHUN DEPAN KAMI MEMOHON KANDANG BS DIPERBAIKI DAN DIPERLUAS…
    DAN SUBURKANLAH RUMPUT” DILADANG RUMPUT TEMPAT KAMI MENCARI MAKAN…

    Suka

  5. salam semua sepuh disini ,, mau nanya, ini bacaan gunanya untuk apa ya : “ALLOOHU LAA ILAAHA ILLA ANTA KHOIRUL WAARITSIINA” .. makasih banyak jika ada sepuh yang ngasih jawaban dan bimbingan

    Suka

  6. ijin nyimak, ternyata amalan Bandung Bondoowoso juga banyak variasi (tatacara maupun bacaannya).

    Ilmu kanuragan ini memang sudah terkenal dari dulu, mungkin sekarang ini sudah tak banyak yang memilikinya. yaa … krn memang laku yang harus ditempuh memang begitu berat.

    Suka

  7. om @AhmadR, memang iya, karena beberapa waktu lalu teman saya lg ngamuk alias berkelahi di pulogadung, dan sebelumnya mbaca ajian bandung bondowoso, lantas lawan2nya pada kabur deh (krn ketakutan, soalnya segala benda2 berat dilempar ke-mana2). hanya saja menggunakan ajian bandung bondowoso versi yang lain.

    Suka

  8. iya mbah,memang ilmu2 khas kejawen kebanyakan khodamnya kuat/sepuh.seperti contoh sy punya tmn orang pati kakeknya dulu algojo para pki,kata kekeknya dulu pernah sekali algojo orang tua yg dia tahu dkn kejawen,dibunuh pakai cr apapun pakai pusaka,ilmu macam2 gak mati,sampai di ikat dimasukan sumur 2 hari tetap hidup akhirnya dipendam hidup2 selang 7 hari dibuka sudah meninggal.tp belakangnya kakeknya menyesal seumur hidup krn bunuhin orang.

    Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.