BISMILLAH 9 SYEIKH ABUL HASAN ASSYAADZILY

mbah mad qom beir (mbah
ochim)

asalamualaikum wrwb.
Salam hormat to shohibul blog
mbah risang n km ahmadr,poro
sepuh lan all dolor2.
Sdh lama ingin nyumbang artikel
di sbm ini,tp apa ya yg mau d
krmkan….?bingung aku..
Stlh lht sana sn,bc ini itu,nukil
sana sni,ya akhirx dgn niat
nyumbang
sedikit pengaweruhan dn
berharap mendpt berkah dan
karomah sang wali
agung syeikh abul hasan
assyadzily,melalui hp kcil ini sy
mau krm
artikel doa2 yg pernah d
ucapkan oleh sang wali
agung,salah satux yg
akan sy tulis ini. Smg poro sepuh
n all dolor2 bs dpt menerima.
BISMILLAH 9 SYEKH ABUL
HASAN ASSYADZILY.

BISMILLAHIRROHMANIRRO
BISMILLAHI ROBBI JIBRIIL
BISMILLAHI ROBBI MIKAIIL
BISMILLAHI ROBBI ISROFIIL
BISMILLAHI ROBBI ‘IZROOIIL
BISMILLAHI ROBBI
MUHAMMADIN
BISMILLAHI ROBBI IBROOHIM
BISMILLAHI ROBBI MUSA
BISMILLAHI ROBBI ISA
BISMILLAHI ROBBI KULLI
SYAIIN,WA HUWA ‘ALA KULLI
SYAIIN WAKIIL
*LAHU MAQOOLIIDUS
SAMAWAATI WAL
ARDHI,YABSUTHUR RIZQO
LIMAY YASYAAU WA
YAQDIR,INNAHU BIKULLI SYAIIN
‘ALIIM(Q.S ASSYURA :12).

Di bc seikhlasx di pagi hari sblm
matahari terbit.
Sekian.
Wallahu a’lamu bis showab.
Wassalam
salor…! (salam doloran)

Iklan

85 thoughts on “BISMILLAH 9 SYEIKH ABUL HASAN ASSYAADZILY”

  1. Bissmillahirrohmanirrohim, selamat pagi kanggo sesepuh SBM @romo kyai risang, ki ahmadr, ki banyugeni, kyai rasyid almaghrobi, kang lang lang buwana, mba jagad arasy, gus nunub, ki kilimanjaro, ki gokong, mbah gempleng, ki belma, ki yudha kelana dan semua Bolo Bumi. Selamat mejalankan aktivitas masing-masing

    Suka

    1. waduh kangmas alghifari, mohon…banget nick nya arasy jangan di tulis di barisan itu ya, soalnya itu barisan sesepuh. arasy mah bukan. arasy ini belum ngerti apa2 kangmas. nicknya arasy kita replace aja ya jadi abah denwiek, mbah mad qom beir, abi rasyid, mbah gempleng, mbah haj, ki samyo, ki, war, ki wira, gus samy, ki kilat mega, ki suro gentho, ki sabrang, ki kutukup…, gus nunub, ki kili©, dst….

      Suka

  2. @ ki glondorz : salam kenal, maaf ki, jangan panggil mbah, umur saya masih 29 thn. Terus dari segi keilmuan saya juga masih awam. Maklum ki, saya tadinya nggak percaya sama hal-hal yang berbau ghaib/mistis. Tapi sekarang saya mulai memahami dan belajar.

    Suka

  3. wa alaikumslm…met pg smua sdulur BB.slm hormat smbil cium tangan bt mbah risang,km ahmadr,dan para sepuh,para guru,smga sllu dberikan kslmatan dan kbrkahan.amin.bt yg dah nongol,ada km glondoRz,km alghifari,slm hanget sehangat kopi pg dan slmt braktifitas.bt sdlur BB,yg msh blm hdir,salor juga..(mbah maqom,pnjem salor nya ya ee3)
    tetep saling,asah,asih,asuh.

    Suka

  4. assalamualaikum wr wb Romo Risang,Ki Ahmadr,kI Banyugeni, Mbah Glempeng, Ki Glempeng,Mas Alghifari,KI Glondorlz, munir.m@ning,KILI,Arief dan seluruh Bolo Bumi,,,salam salim ,salam kenal ,nderek nyimak pembabarannya……..monggo dilanjut

    Suka

  5. assalamualaikum wr wb
    yai Risang,Ki Ahmadr,ki Banyugeni, Mbah Glempeng, Mas Alghifari,mas Glondorlz, munir.m@ning,KILI,Arief dan seluruh Bolo Bumi,,,salam salim ,salaman,nderek ngiyup duduk dipojokan dekat jendela.

    Suka

  6. Bissmillahirrohmanirrohim, selamat pagi semua sesepuh SBM romo kyai risang, ki ahmadr, ki banyugeni, kyai rasyid almaghrobi, kang lang lang buwana, mba jagad arasy, gus nunub, ki kilimanjaro, ki gokong, mbah gempleng, ki Alghifari, ki yudha kelana, ki zakky,ki arief, ki maning, mbah glempeng, ki glondoRZ, ki Munir, kang banyugeni,om patramantra dan semua Bolo Bumi. Selamat mejalankan aktivitas masing-masing. saya mojok dulu sambil ngerjain dinamo………..

    Suka

    1. haduh kang belma, mohon nickname nya arasy jangan ditaro disitu ya, please. karna disitu bukan t4nya arasy tapi tempatnya para sesepuh. abis nicknya ki langlang di replace aja ya jadi abah denwiek, abi rashid, ki suro gentho,ki sabrang, ki samyo eling lan waspodo,ki war, ki wira, ki sdmulyo,ki kinyan, gus samy, ki kili© ki glondoRZ dst… kalo arasy mah cuma pasien yg diobatin ki risang dan dibimbing oleh para sesepuh disini. mhn jangan lg ditulis disana ya, klo kang belma ga mau nangis nih arasy

      Suka

  7. Ass..selamat pagi semua sesepuh SBM mbah kyai risang, ki ahmadr, ki banyugeni, kyai rasyid almaghrobi, kang lang lang buwana, mba jagad arasy, yai guru nunub, ki kilimanjaro, ki gokong, mbah gempleng, ki Alghifari, ki yudha kelana, ki zakky,ki arief, ki maning, mbah glempeng, ki glondoRZ, ki Munir,kang banyugeni,om patramantra,om belma dan Bolo Bumi smua’x ikut dprok di pagi yg dingin riau di guyur ujan dri jam 2 mpe krg blm brhnti khusus’x tmpt sya dumai.

    Suka

    1. hapunten kang cilintrik, mohon.. banget nicknya arasy jangan ditulis di barisan sesepuh ya akang. abdi mah yg diobatin oleh sesepuh disini. oh iya salim sungkem kang cilintrik

      Suka

  8. ayo hadir…absen,…absen,kt semarakan trs blog trcinta ini.bntar lg dah mo 1 ya,ibarat bayi lg lucu2 nya.tp ya hrs tetap ht2,yg nama nya bayi umur 1thn,msh rawan kecengklak,dan jatuh.mbah ngajak,sluruh warga BB,tngkatkan trs silahtuhrahmi,tetep sderhana tp penuh makna…(mbah ngetik apa ya,mlh kemana karep)
    dah mbah mo ikut dpojok breng mbah belma.
    asah,asih,asuh.

    Suka

  9. mhn maaf jgn panggil sy ki, orang sy msh belajar blum lulus lg..hehe
    mbah belma lam kenal
    kang cilintrik kmh damang..kmn wae?
    asah asih asuh..like this.

    Suka

  10. Salam dan salim smua wargo SB… Mas Risang, mas Banyugeni, mbah Wiek, Pakdheku, Paklekku, mas Lang lang b, mbak Jagad arasy, kmas Nunub, Paman Kilimanjaro, kak Gokong, mbah Mad Q, mas Alghifari, mas Yudha k, mas Zakky, mas Arief suwun arti kmrn, mas Maning, mbah Glempeng, mas GlondoRZ, mas Patramantra, mas Belma, mas Wira, mas Tb Cilintrik, mas Sabrang, kang Sugeng dan yg lain… mas Banyu, google msh bljar klathuk2, lwt browsr instal (uc,om) kyk dftr lg… Paman Kili gmn kbr ? tmbh gagah sj pamanku yg ini hehehe…

    Suka

  11. Weee…lah…nyuwun pangapunten kliwatan, Salam salim katur kagem Panembahan Giri… Tmbah seger… Mas Dafa, mas Jbk m’af blm ke warnet, mas Jaga, mas Orgib, mas Ojibua… Karo ngeling2 jan akeh tenin kiye… Pokoknya smua wrg SB…

    Suka

    1. Hahaha ……pakde Sdm …mbok ya tambahanya itu Lho jan berat banget…
      Salam pamu ji rahayu pakde …..katur panjenengan ugi dulur2 sbm semua…
      mug selalu berkelimpahan berkah sehat ..seuger waras ..gamp ang lancar jln rizki …amin 2x…

      Suka

  12. insa alloh gus banyu,klo g ada aral melintang,sy ikut deprok di acara nya.
    slm salim bt smua tnpa pilah pilih.trs nyimak smbil ngopih siang…

    Suka

  13. Ya kmas Banyu… Insya Alloh nnti sy hubgi beliaunya. Golek tmbahan lg. Hehehe. Usul kmas Banyu… Pd saat awal acr mhn dibckan tahlil (mini2an gak apa2) yg brkahnya kagem simbah, ortu, saudara, anak, family dulur2 SBM yg sdh sedo… Bgmn ??? Rasane “anglek”…

    Suka

  14. Selamat sore buat sesepuh SBM dan BB lovers semua. @ki banyugeni: saya asli orang pemalang tapi saya bekerja di jakarta dan tinggal di ciputat tangerang selatan.

    Suka

  15. he3x benar2 edan aura gelapnya,pohon asem dikuburan yg dipakai tempat gantung diri dipotong juga.la orang2 merasa pada gelisah selalu terbayang bahkan sampai kemarin.apalagi posisi yg rumahnya dkt kuburan.

    Suka

  16. Innalillahi wa innalillahi rozi’un..semoga amal ibadahnya di terima dissinya(allah swt) amin3x
    Dan semoga keluarga yg ditinggalkannya di beri ketabahan.amin3x
    Alfatih 7x sent.

    Suka

  17. INNALILLAHI WAINNALILLAIHIROJIUN.TELAH WAFAT WALI BESAR KYAI KHOS LANGITAN WIDANG TUBAN JAWATIMUR..MBAH ABDULLAH FAQIH..SEMOGA ARWAH BELIAU DIPOSISIKAN DIPOSISI TERDEKAT DGN BAGINDA ROSUL.AMIN..SENT ALFATIKAH.

    Suka

  18. iya kang belma benar, apalah arti do’a kita jika dibandingkan dgn do’a para kekasih alloh. salim sungkem kulo kpd para sesepuh: ki risang, ki ahmadr,abah denwiek, kangmas banyugeni/kangmas blue energy/kangmas air api. ki samyo, mbah ochim,ki wira,ki kilimanjaro,ki war,ki suro gentho, mbah gempleng,ki patramantra, ki langlang B,ki sdmulyo, gus nunub,gus samy, ki kilat mega, ki glondoRZ,kangmas giritirtobumimino, kang arif, kang cilintrik dan ki SUN GO KONG Raja tampan dari Gunung Huaguo gua suilian

    Suka

  19. asalamualaikum..absen pg…ditengah guyuran rahmat hujan pg,mbah ijin melu nyimak,salim smbil cium tangan bt,km risang,km ahmadr,km banyu,km nunub^-^,a,langlang,mbah belma,mbah ochim,km sdmulyo,mba jagat,km war…kum we teu di wiji-wiji,salim,salim dan slm hangat penuh cinta bt slluruh warga BB.
    turut brduka cita,atas meninggalnya kyai sepuh langitan,mbah abdullah faqih.smoga harwah beliu mndpt tmpt yg mulia disisi Alloh..amin.
    asah,asih,asuh.

    Suka

  20. salam paseduluran buat Sesepuh dan Bolo SBM, sekedar menyampaikan amanah dari kyai rasyid almaghrobi: Inaillawainnaillahirojiun …………KH Abdullah Fakiq disambut seluruh isi langit dan duduk bersama sama dengan orang yang diredhoi illahi…Insyaallah beliau akan dimaqamkan ditempat keluarga baqda dzuhur .

    Alm KH Abdullah Fakih adalah saorang ahli hikmah ( dengan murid / khodam pilihan tidak termasuk anak anak nya ) bersama dengan Kyai Bussyri (palembang masih hidup) dan semasa hidup beliau sangat rapat dengan Abuya Dimyati ..pandegleng banten .

    Salah satu ILMU tuaAlmarhum adalah ILMU Mandi biasa dan yang lebih tinggi adalah Ilmu Mandi Cahaya …ianya berbentuk mandi pakai jeruk purut saperti rukyah tetapi boleh untuk mengisi atau mengizajah ilmu. ILMU ASROR adalah amanah beliau yang sangat Dzohir

    ABI ingat sewaktu belajar dengan Alm KH , suka amanahkan minyak yang telah diritual oleh beliau serta puasa biasa dan mutih dengan wirid wirid tertentu . Dalam kehidupan nya ( anak anak nya pun tidak tahu ) beliau dibantu oleh Nuraini , IDA yang meninggal Haji tahun kemaren pass tawaf wida didepan kaabah dan jesica 2 tahun kemaren ( jesica dan IDA lah orang yang sangat dipercayai oleh Kh Abdullah Fakih….)

    ABI sangat sedih kerana bada asar kemaren ABI tidak diijinkan beliau untuk pergi sebentar ka TUBAN ..hanya rahasia beliau yang tahu…wahal beliau wafat jam 1900 malam (kyai rasyid almaghrobi)

    Suka

  21. nyimak sambil menitikan air mata…………………………………………….
    selamat jalan Almaghfirah………………….semoga kami yang belia ini bisa menapak tilas tauladan mu……………

    Suka

  22. tiba tiba gak tahu kenapa keluar air mata+sedih atas wafatnya mbah faqih.

    Jenazah
    almarhum KH Abdullah Faqih
    disalati di masjid komplek
    Pondok Pesantren Langitan,
    Widang Kabupaten Tuban.
    Ribuan pelayat secara
    bergelombang mensalati ulama
    kharismatik itu hingga 25 kali
    dengan imam berbeda-beda.
    Dari pantauan
    detiksurabaya.com, ribuan
    pelayat menggelar salat jenazah
    KH Abdullah Faqiq di masjid di
    komplek ponpes.
    Ribuan pelayat itu tidak bisa
    sekaligus berjamah mensalati
    jenazah, karena masjid tempat
    almarhum disalati tidak
    mencukupi dan berkapasitas
    ratusan jamaah saja.
    Beberapa ulama secara
    bergantian mengimami salat
    jenazah pengasuh Ponpes
    Langitan ini seperti kiai dari
    Lamongan, Sidoarjo hingga kiai
    dari Pati, Jawa Tengah.
    Setiap usai mensalati dan
    memanjatkan doa, jamaah salat
    sebelumnya bergeser dan
    diganti jamaah lain yang
    sebelumnya menunggu di luar
    masjid, untuk menunaikan salat
    jenazah.
    Salat jenazah yang dimulai sejak
    pukul 10.30 Wib itu terus
    bergantian. Hingga pukul 11.15
    Wib, sudah 25 kali jenazah KH
    Faqih disalati.
    “Tidak ada pembatasan sampai
    berapa kali. Kesempatan salat
    jenazah sampai dzuhur, karena
    setelah salat dzuhur akan
    dimakamkan di makam
    keluarga,” ujar salah satu
    pengurus Ponpes Langitan,
    Kamis (1/3/2012).
    Makam keluarga KH Abdullah
    Faqih berjarak sekitar 500
    meter di luar komplek ponpes.
    Namun, lokasi makam masih
    berada di wilayah Kecamatan
    Widang, Tuban.

    Suka

  23. sebelumnya juga pengasuh lirboyo juga wafat Gus imam,Suasana mengharukan
    mewarnai prosesi pemakaman
    jenazah almarhum. Iring-iringan
    kalimah tahlil puluhan ribu
    santri menggema mengantar
    kepergian KH Imam Yahya
    Mahrus untuk selama-lamanya.
    Duka mendalam dialami
    keluarga korban, hingga anak-
    anak dari almarhum Gus Imam
    tak kuasa menahan tangis saat
    jenazah dikebumikan ke liang
    kubur.

    Suka

  24. Sugeng sontenn bolo bumi sedoyo

    Innalillahi wa innalillahi rojiun, turut berduka cita atas wafatnya kyai langitan KH. Abdullah Fakih

    Suka

  25. kangmas banyugeni kenapa ya kok hati kulo juga sedih.. skali padahal kulo blum pernah bertemu n blum mengenal sosok beliau, kulo jg bukan anak pesantren tapi entah knapa kharisma beliau bgitu terasa. kangmas n para sesepuh kulo boleh usul ga? mungkin banyak dari para sesepuh yg pernah punya pengalaman saat bersama beliau. kalo para sesepuh tidak keberatan. mohon di sharing pengalamanya agar kulo yg msh awam ini bisa memetik hikmah dr pengalaman sesepuh @abi rashid: trimakasih bnyk atas nasehat abi

    Suka

  26. Ya Ayyatuhannafsul muthma’innah irji;i illa robbiki raadiyatami mardiyyah fadkhulii fii’ibadii wad khulii jannatii
    Hai jiwa yang tenang kembalilah kepada Tuhanmu dengan ridho lagi diridgi-NYA maka masuklah ke dalam golongan hamba hamba Ku dan masuklah ke dalam sorga-KU
    Ya Allah ampunilah dosa dosanya
    Terimalah iman Islamnya
    Terimalah ibadahnya ,Tempatkanlah beliau di sisi-MU
    Maafkanlah segala kesalahannya
    Muliakanlah kedatangannya lapangkanlah kuburnya
    Dengan rahmat Engkau Ya ALLAH
    yANG mAHA pengasih dan Maha Pengampun
    AMIN YA ROBBALALAMIN
    dari GUNUNG PUYUH

    Suka

  27. Ya ALLAH ulama teh tos di pundut hiji hiji narungtutan
    Kantun abdi jalmi anu suhung ku pangarti sepi ku pangabisa
    Ya ALLAH bimbing abda kana jalan anu di pika ridho
    ah sedih ari inget kana maot teh;moal di tuluykeun sedih

    Suka

  28. Assalamualikum wbt….salam persahabatan semua nya…

    Akhir shawal …wah kebut dapat juga 6 hari puasa pada sabtu tgl 15 coz shawal ending nya tgl 16 …..wow…keringatan lho….abis kebanyakan wajatul urus dan acara halal bihalal didua dibanyak tempat …apalagi di Malaysia ….Ramadhan ajah majlis buka puasa dimana mana masjid dan perusahaan …sama juga majlis halal bihalal termasuk dirumah ketua ketua pemerintah dan partai politik ( enaq juga lho )……

    Anyway ABI ingin cerita nih.

    Pertama …………saorang istri pengusaha diMalaysia ..udah ACCU ( kayak ICU rumah sakit ) di sime darby ..subang Jaya dipegang 8 tenaga ahli dokter dan hasil anlisa darah dan najis dikirim ka australi kagak ada apa apa negatip nya …..kulit nya kayak udang bakar dan hidup pakai alat bantu.
    ABI datang sebagai tamu …pingin liat ajah …banyak juga ustad ustad dari johor , Terengganu , kalimantan dan macam macam lagi yang sedang usahakan secara alternatip…. ABI mau cuba bantu tapi ngak diminta yah….diam ajah …..dan ada juga usatd yang lagi bantu pada bicara bahwa pengobatan pakai jeruk itu tidak mengikut syarak …tapi beliau pakai telur boleh ajah ……anyway akhir nya suami nya ketemu ABI dan ABI tanya apa dibolehkan mandi pakai jeruk purut …..maka diijinkan lah ………yah sesuadah dimandiiin 10 kali maka adalah perubahan ….yang ngak enak nya ABI ditanya …” asal usul penyakit “””””” jawab ABI itu urusan ILLAHI and I am just the doer……..he…he…….

    Kedua …..
    Ada anak cowok ganteng SMK RAN#### di sebuah kampung di jalan cagak , subang , JABAR magang di sebuah hotel di bandung ( kata nya angker ) dibawa pulang dan katanya ada UTE cewek yang naksir ( kata nama nya wulan ) …jadi UTE nye kelebet banget lho sampai anak itu sempoyongan hanyut gitu in LOVE…he…he….
    So ABI mandiiiiin dan dgn kurnia ILLHI jadi sedar anak itu….terus ABI ngasi garam buat proteksi magar rumah nya ……..

    Ketiga….
    Keliatan zohirnya alim …dan emang alim dan soleh cume sewaktu mude nya ingin jadi polisi maka diisi banyak ilmu ……so bila dimandiiiiin …wow…..jadi kedinginan dan alhamdulilah aura negatip nya pada diganti positip……………………..

    Semua nya kerana allah …semata mata kerana allah ……..mohon doa ABI mau cuba nyari usaha di songla damn vietnam …..mohon maaf zahir bathin lebaran 6 shawal…..

    I am at kyaialrashid@yahoo.com

    Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s