BAB SHOLAWAT TERUSANDARI JILID I

langlang buwana

asror.syaahadat@gmail.com

Asalamu’alaikum wr.wb.
Bismillahi majreha wamursaha walhamdulillahirobbil ‘alamin washolatu wassalamu ‘ala asrofil anbiya walmursalin. Amin
Salam silaturahim untuk semua tanpa terkecuali kang risang& ahmadR nu di pikahurmat ku sim kuring..langsung saja kang mohon ijin nya untuk meneruskan babsholawat jilid pertama yg pernah d posting sebelumnya. langsung kita mulai dengan membahas solawat pertama yaitu:
1.SOLAWAT GHUFRONUDDZUNUB
ALLOHUMMA SHOLLI ‘ALA SAYYIDINA MUHAMMADIW WA ‘ALA ALIHI WASALLIM
“qola rosulullohi s.a.w man qola Allohumma sholli ‘ala muhammadiwwa ‘ala alihi wasallim wakana qoiman ghofirulahu qobla ‘an yaq’uda wain kana qo’idan ghofirolahu qobla ‘an yaquma’
Barang siapa membacasholawat Allohumma .. dst,membacanya sambil berdiri maka di ampuni dosanya sebelum duduknya danbarang siapa membacanya sambil duduk maka di ampuni dosanya sebelum dia berdiri
Adapun kaifiat yg lainnya untuk mahabbah dan tenangnya hati bisa di amalkan setiap habis sholat fardhu 7x dan sehari semalam harus dapat 1000x insya allah di asih oleh semua yg melihat
2.SOLAWAT MIDRORON
ALLOHUMMA SHOLLI ‘ALA SAYYIDINA MUHAMMADIN SHOLATAN TAMLAUBIHA QOLBI NUROW WASHOLAHAW WASURURON WATARZUQONI BIHA RIZQOW WASI’AN MIDRORON WA’ALA ALIHI WASHOHBIHI WA SALLIM
Midroron yang artinya ngayeur tuluy2 tur loba atau mengalir terus menerus serta banyak, ini solawat dinamai solawat midroron di karenakanbarang siapa yg membaca dan mendawamkan ini sholawat terus menerus banyak rizqinya .
Faidahnya :
di amalkan setiap ba’da sholat fardhu 11/7/paling sedikit 3x maka alloh akan menghilangkan daripada hatinya si pengamal segala macam kegundahan kegalauan hati dan di penuhi hatinya oleh cahaya ‘ilmu dan iman dan di beri cahaya hatinya dimana2 menghadapi suatu masalah serta pekerjaan dan selamanya akan ada dalam kebahagiaan dan alloh berkenan akan menyugihkan di kehidupannya,rizqinya seperti hujanyang deras yg tak henti2nya mengalir.
Adapun kaifiyat yg lainapabila punya masalahserta hajat khususnya berkaitan dengan rizqi ,maka caranya baca ini solawat setiap malamnya 1000x atau 313x dan jangan dulu berhenti sampai hajatnya trcapai makainsya alloh oleh berkahnya ini solawat serta safa’at rosululloh s.a.w akan cepat hasilnya itu hajat yg dibutuhkan .
3.SOLAWAT WASILAH
ALLOHUMMA YA ROBBA MUHAMMADIN WAALI MUHAMMADIN SHOLLI ‘ALA MUHAMMADIN WA ALI MUHAMMADIN WA A’TI MUHAMMADAD DAROJATA WALWASILATAFIL JANNATI ALLOHUMMAY ROBBA MUHAMMADIN WA ALI MUHAMMADIN IJZI MUHAMMADAN SHOLOLLOHU ‘ALAIHI WASALLAMA MA HUWA AHLUH
Ini salah satu solawat yg sering saya dawamkan juga alhamdulillah , adapun faidahnya :
Dari guru kami sanadnya imam as suja-i r.a dari imam al malawi r.a dari baginda nabi muhammad s.a.w telah bersabda baginda nabi“Sesiapa dari golonganumatku mengucapkan solawat ini ketika berpagi dan berpetang,maka insya alloh akanmeletihkan 70 penulis (pencatat amal dari golongan malaikat) selama 1000 pagi dan diampuni dosanya jugasekaligus dosa orang tuanya.
Adapun kaifiatnya : dibaca setiap ba’da sholat subuh dan ashar 7x atau lebih.
4.SOLAWAT SAYYIDINA ‘ALI R.A
SHOLAWATULLOHI WAMALAIKATIHI WA ANBIYAIHI WA JAMI’I KHOLQIHI ‘ALA SAYYIDINA MUHAMMADINWA ALI SAYYIDINA MUHAMMADIN WA ‘ALAIHIWA ‘ALAIHIMU WAROHMATULLOHI WABAROKATUH
Ini salah satu sholawatyg serig di dawam say ‘ali r.a adapun faidahnya insya alloh di lindungi oleh malaikat2nya alloh ,di beri ilmu laduni ,diberi syafaat selamat dunia akhirat , diberi kekuatan badan adapun pembacaannyaboleh dibaca ba’da solat subuh dan magrib serta sepertigamalam sesudah 2 rok hajat. Untuk anda2 yg sedang belajar mencari ilmu di sarankan mendawamkannya sebagaimana say. ‘ali selalu di beri ilmu oleh alloh sehingga beliau menjadi gudangnya ilmu dan apabila ditanya tentang satu masalah atau perkara oleh beberapa orang niscaya beliau menjawabnya dengan jawaban yg berbeda kepada setiap orangnya
Untuk kaifiatnya di baca saja sebanyak2nya dengan ikhlas
5.SOLAWAT NURID DZAT
“ALLOHUMMA SHOLLI ‘ALA SAYYIDINA MUHAMMADI NIN NUURIDZ DZAATII WAS SIRRI SSAARII FII SAA IRIL ASMAA-I WASH SHIFAATI WA ‘ALA AALIHII WA SHOHBIHII WASALLIM”
Sholawat ini disusun oleh Imam Syadzili,sabda beliau satu sholawat ini nilainya sama dengan membaca100.000 sholawat.
Adapun faidahnya : untuk menghilangkan segala macam kesusahan,penyakit, untuk membuka pintu rizqi dan memudahkannya. Untuk kaifiyatnya sendiri dibca saja ba’da farhu 3x secara dawam atau sebanyak2 nya . adapun kaifiat khusus guna benteng suatu ilmu supaya tidak rusak ilmu yg sudah kita peroleh dan tercabut oleh yg tidak haq, juga terhindar dari santet dan sebagainya juga di beri kekuatan jasmani rohani terutama dari penyakit maka berpuasalah 3 hari dansholawatnya di bca 60x sehabis sholat untuk yg ingin ijazahnya bisa langsung hub saya via tlpon bukan sms dikarenakan sanad ijzahnya saya dapat dengan cara di ucapkan langsung bukan di baca. Silahkan bagi yg mau ijzahnya dihapalkan dahulu dan klo dirasa sudah hapal boleh telpon saya di 083 826256 168dari jam 9 malam ke atas langsung sempurna ijazah. dengan syaratumurnya dari 21 thn k atas dan berprilaku baik menurut islam,saya ijazhkan denganikhlas lilahi ta’ala disini mengingat pengalman dulu waktu saya masih beljar ngilmu .ilmu yg sudah susah payah mendapatkannya di riadhohkan di scan /dicabut begitu saja oleh orang yng iseng ataupun sengaja yg bukan haqnya .. tetapi alhamdulillah hikmahnya salah satu guru saya di ponpes cisandaan mengijazahkn amaliyah ini dan alhamdulillah terlindungi dari orng yg bukan haq/ iseng untuk mencabut suatu ilmu yg sudah saya dapatkan ,subhanalloh.
Tamat bab sholawat jilid 1 insya alloh klo ada umur dan ridho alloh saya lnjut dngan bab 2-7 .smoga artikelnya bermanfaat guna meramaikan solawat silahkan di amalkan bagi yg ihlas mohon maaf bila ada salah2 kata akhirul kalam walhamdulillahirobbil ‘alamin wasalamu’alaikum wr.wb.
lang_lang buwana.

48 tanggapan untuk “BAB SHOLAWAT TERUSANDARI JILID I”

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb.
    Mantaab kang langlang buwana…perbanyak sholawat di hari jumat….salam paseduluran….
    Menyapa sesespuh lan sedulur semua
    tanpa terkecuali….salam takdzim

    Suka

  2. assalamualaikum wr wb.
    salam salim
    dulur Alghifari, kang jagaraksa, kangmas cah kinyan,
    muantebs pisan kang langlang buana, perbanyak sholawatan…

    Suka

  3. alloh humma sholli wa sallim wa barik ‘alaih……………………….
    sholawat 100 x sebelum khotib naik mimbar………………..
    mau ikut ?…………………….boleh……………………

    Suka

  4. asalamualaikum..wr-wb.slm prsduluran ngantos pati.slm hormat ta jemu2 kanggo KangMas,risang mukti,KM ahmad,bt sepuh lan pini sepuh,slm takzim wal taqrim.bt smua sdulur slm hangat penuh cinta,tanpa trkecuali dr A sampe Z,dr yg muda smpe yg dewasa.
    “titikane aluhur iku,saka alusing solah tingkah,bdi pekerti,lan legawaning ati.sipat brbudi bw laksana”
    sy mhn mf,klo kmren2 comen sy dah bkin g nyaman.
    asah,asih,asuh.bravo SBM.

    Suka

    1. asalmualakum,absen mlm,dtngah guyuran hujan.
      @kangmas adhi,lg nonton bola x,final garuda muda indonesia lwn brunei.tp dah kalah,dua nol…slm kenal kang.bt BB dukung trs team kita.
      tetep,asah,asih,asuh.

      Suka

      1. Selamat pagi menjelang siang buat sesepuh SBM dan BB lovers semuanya. Selamat menjalankan aktivitas masing-masing.

        Suka

  5. qobiltu….. ki LANGLANG BUANA
    nderek ijin ikut mengamalkan…
    terimakasih juga pda yg punya rumah
    ki Risang mukti…

    Suka

  6. oiya…salam salim dulu ki Langlang Buana….
    ki..kalau sholawat annuridzat ini kita baca,fadhilahya kita hadiahkan untuk kerabat kita yang jauh dan sedang sakit,bisa dan nyampe ngak ki?….
    pingin mbantu paman saya yang sedang sakit
    tpi klo mbantu materi saya ngak mampu…
    trimakasih sebelumny ki Langlang Buana…

    Suka

    1. mangga kang di amalin saja mudh2an slalu istiqomah membacanya aminn
      bisa saja kang akan lebih baik caranya akang solat hajat 12 rok tpi klo tidk jg 2 rok saja lalu bca istigfar 25x sholawatnya 100x lalu berdoa dan niatkan hadiahkan untuk siapa bin/bint nama ibunya insya alloh , klo alloh mengijinkan berangsur sembuh muga bermanfaat kng

      Suka

      1. terima kasih ki Langlang Buana atas petunjuknya.semoga Alloh membalas ki Langlang Buana pahala berlipatlipat…aamiiin.

        Suka

  7. Cuaca mendung terus… matahari tdk kliatan…
    Badai matahari sangat berpengaruh pada keadaan di bumi…. salah satunya terjadinya cuaca yg extrem dan tidakl menentu…
    Terjadi badai dibbrp belahan bumi….
    Badai didaerah tropis membawa hujan dg intensitas tinggi disertai angin dimana-mana….. mengakibatkan banjir……
    Dibelahan bumi utara menimbulkan cuaca dingin extrem mengakibatkan badai salju di Eropa…..

    Ohaheeeeem…… bersyukur msh bisa merasakan nikmatnya klakepan (menguap)……

    Suka

    1. @panyumdaan salam kenal kumaha damang kang welujeng tepang \
      @ kutukupret panas kang di sini mah gimana kabarnya kang mudah2an sehat slalu
      @denwiek salam rahayu
      @ all selamat hari mingguan rahayu
      perseduluran ngantos pati

      Suka

  8. qobiltu ..hatur nuhun kang Lang2buana.
    salam hormat buat KI Risang juga sedulur2 semuanya..maaf tak di sebut satu2 dgn tanfa mengurangi rasa hormat…

    Suka

  9. Aslkm,,, met malam semua sdulurku..
    Mohon ijazahnya kangmas lang_lang buwana untuk sholawat nuridzatinya.
    No tlpnnya gak aktif lagi ya kangmas, gmna sanad ijazahnya untuk sholawat Nuridzatinya kangmas lang_lang buwana..
    Mksh…

    Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.