NGAJI SURAT AL-QODAR

Assalamu alaikum wrwb.Kalau tulisan sebelumnya ada NGAJI SYUKUR.Sekarang ngaji bareng surat alqodr.
Ngaji kalau di jawa identik dengan membaca alquran.Namun ngaji bermakna luas ngaji(mengkaji),bisa ngaji quran,ngaji roso,ngaji boso,ngaji uang(ilmu kaji duit) dll.
Ternyata kesempatan ngaji masih ada walau kita disibukan dengan urusan lain.Kita bisa ngaji alam,ngaji roso lewat pergaulan kanan kiri ngaji lewat quran pun bisa walau beberapa menit.

Kali ini bareng2 ngaji surat alqodr.Mau diamalkan silahkan.Mau buat sekedar bacaan ringan silahkan.
Surat alqodr termasuk surat pendek yang banyak kegunaanya secara hikmah baik dikaji dari hadits2 maupun ungkapan2 para ulama terdahulu.

Menurut kajian hadits:
-barang siapa membaca surat alqodr mendapat pahala puasa dibulan romadhon bila ia beribadah pas malam lailatul qodar.
-barang siapa membaca surat alqodr 100x niscaya alloh masukan ismul adzom kedalam hatinya dan bila ia mendoa maka diterima doanya.
-barang siapa membaca dihari jumat surat alqodr 1000x ia tidak akan mati sebelum melihat rosululloh saw dalam tidurnya.
-nabi saw bersabda:maukah kalian dibentengi alloh dari iblis seperti bentengnya ya’juj dan ma’juj? Para sahabat menjawab:mau ya rosululloh.Nabi saw bersabda:bacalah surat alqodr pagi dan sore 3x lalu ikuti dengan doa YAA ALLOH YAA SHOHIBUL QUDROTI FARRIJ ANNII HAMMI WA KARBI artinya:ya alloh yang mempunyai kekuasaan lepaskan diriku dari kedukaan hati dan kesusahan(karena pengaruh iblis.

Menurut kajian ulama ilmu hikmah.
Surat alqodr dapat dinisbahkan dalam pembacaan HIZIB SAIFI YAMAN.Maksudnya bukan surat alqodr dibandingkan dengan hizib saifi yaman,namun bila kita ingin mengamalkan hizib saifi yaman namun terpancang karena begitu panjangnya hizib saifi yaman maka kita dapat mewiridkan surat alqodr sebagai gantinya.40x pembacaan surat alqodr dinisbahkan dengan 1x pembacaan hizib saifi yaman.
Hizib saifi yaman juga sebuah doa panjang dari rosululloh saw.Diriwayatkan malaikat jibril memberikan hizib saifi yaman kepada rosululloh saw dan berkata jibril:sesungguhnya doa saifi yaman mengandung 12.000 manfaat.6000 manfaat didunia dan 6000 manfaat diakherat.
Karena begitu banyaknya khasiat hizib saifi yaman maka para ulama memberi nama yang berbeda2 hizib ini.Diantaranya:hizib ismul adzom,doa saifulloh,yamin wa qudrotulloh,burhan ya’dulloh dan masih banyak nama2 lain dari doa ini.
Diantara khasiat doa saifi yaman:
1.Jika seseorang tetap istiqomah bacaan nya, di pagi dan sore, niscaya Allah mengasihi dia dengan kasih yang khusus.
2.Jika seseorang tetap dalam pembacaan, dalam pagi dan sore hari, dosa tidak akan menempel terhadapnya.
3.Jika seseorang tetap dalam bacaan dipagi dan malam hari Allah akan memberinya pengampunan untuk semua dosa-dosanya yang dilakukan sebelumnya.
4.Jika seseorang mengucapkan itu dalam satu tahun, dosa-dosa yang telah dia lakukan pada tahun itu tidak akan dicatat.
5.Untuk seseorang yang mengucapkan, niscaya Allah akan memberinya pahala untuk puasa Ramadhan.
6.Jika seseorang melafalkan itu empat puluh satu kali, Allah akan memberinya bakat karismatik seperti orang-orang suci, dan Ia akan menyebabkan dia menjadi lentera bagi mereka di setiap tempat apapun, dengan Izin-Nya.
7.Jika seseorang melafalkan tiga kali setiap pagi, sampai total empat puluh pagi, ia akan mendapatkan karisma orang-orang suci, dan ia akan menjadi sosok yang indah dan dihormati di antara sesama makhluk-Nya, orang yang tidak bertentangan tidak menentang.
8.Jika seseorang melafalkan itu empat puluh satu kali, di setiap empat puluh pagi berturut-turut.Allah akan menyebabkan dia mencapai tingkat kesucian.
9.Jika seseorang ingin melihat salah satu dari para nabi, atau salah satu orang suci, atau anggota keluarganya atau salah satu sanak keluarganya, maka membacanya empat puluh satu kali,untuk kemudian dia akan melihat orang itu, dengan izin Allah.
10.Jika seseorang melafalkan diniatkan untuk dirinya sendiri dan orang tuanya, empat puluh satu kali, mereka tidak akan mengalami kesulitan di dunia ini maupun kesulitan di akhirat.
11.Jika seseorang melafalkan itu satu kali, Allah akan menyelamatkan dia dari kematian mendadak (kecelakaan, kebakaran).
12.Jika seseorang melafalkan itu empat puluh satu kali, untuk menemui nabi Khidir as,nabi Khidr as akan datang kepadanya.
13.Jika seseorang tekun tetap dalam pembacaan, ia tidak akan meninggalkan dunia ini tanpa iman yang benar, bahkan jika perbuatannya adalah tidak tepat.Bahkan jika dosa-dosanya seperti busa laut.Allah akan mengampuni dia dengan nikmat anugerah-Nya, dan Dia akan mengampuni dia dengan pengampunan sejati.

Itulah diantara khasiat hizib saifi yaman.Namun hizib ini cukup panjang.Maka hal tersebut dapat dinisbahkan dengan wirid surat alqodr(40x alqodr:1x hizib saifi yaman).

Kajian dari ilmu kewalian jawa.
Riyadhoh surat alqodr dengan cara diwirid 1000x pada bulan ruwah(sya’ban)selama sebulan penuh adalah laku untuk meraih wahyu tajjali(dalam cerita wayang wahyu tohjali).Maka orang jawa meyakini dibulan ruwah para arwah diberi kesempatan turun ke dunia.Kalau tradisi banten bulan sya’ban bulan yang bagus untuk mengasah ilmu batin/menurunkan ilmu.
Demikian kajian surat alqodr semoga dapat menambah wawasan kita.

Iklan

189 thoughts on “NGAJI SURAT AL-QODAR”

  1. alqodar dibaca tiap habis sholat magrib 1x kuburanya akan terang benderang.
    kalau disiksa sama malaikat munkar nakir dalam keadaan terang benderang he..he..he..he

    Suka

  2. al Ihklas 9 x ditelinga kanan
    al qodar 9 x ditelinga kiri
    dibacakan kepada anak waktu tidur. menurut keterangan difathul mu’in anak akan menjadi soleh-soleha dan tidak akan berbuat maksiat. saya baru membuktikan pada anak saya berumur 8 tahun , cewek, tiap kali dia mendengar azan lagi bermain apapun lansung dia tinggal dan ngacir kemasjid. kalau ketiduran dan gak bisa sholat asar berjama’ah dimasjid mamanya diomel-omelin kenapa dia gak dibangunkan waktu azan asar. padahal mamanya kasihan karena baru pulang sekolah jam 1 atau jam 2 sedangkan masuknya jam 7.15.
    yang mau ikutan, monggo saya persilahkan…………………………

    Suka

  3. assalamualaikum…,salim salim kangmas smua.,met pagi semua dan slamat menjalankan aktipitas dan mendapt hasil yg berkah dan slalu dalm lindungan ALLAH SWT AMIIIN.

    Suka

  4. gus belma km alghifari km adhi km j0e…salim salim smua..
    Surat alqodr kl0 d gunakan untuk mahabah dan pelet hasilnya mantap atas izin allah tentunya

    Suka

  5. asalamualaikum..wr-wb.
    absen pagi,salam hormat buat
    @ romo kyai risang,ki ahmad rock,ki banyugeni, ki masnunub,ki kamajaya,kigiri,ki jbk,ki arief,ki zakky,ki war,ki sdmulyo,ki go kong,ki sabrang,ki maning,ki daffa,ki @joe,ki bejo ndalek,mba jagad Arasy, km mbohol, ki denwiek, kang langlang-buwana, mbah gempleng, kang supernova, ki lilo, ki tapak sakti, ki sabrang, gus Daffa, ki Belma, ki kinyan, ki sammy,ki jagar@ksa, Singo dirono, Mas Cetho, wali9puluh, Orgib, laskar jawi, mbah jambrong jpr, ki enda, ki gelung hitam, majubie, sanggu, yudha kelana, ki glondorz dan BB lover lainnya mohon maaf kalo tidak di sebutkan. selamat beraktivitas semua

    Suka

  6. asalmualikum met pg dan met brsibuk ria,salim bt semua yg dah Ol,
    mbah belma,Km alghifari,km banyugeni,km @joe,km orgib,km yudha-k,km adhi,
    bt kangmas dan teteh smua,slm brserta salim.
    untuk kang mas guru,kyai risangmukti,dan km ahmadrock.juga para admint,slm hormat dan slmt braktifitas.

    ijin nyimak,tetep asah,asih,asuh.

    Suka

  7. ASSALAMUALAIKUM WRWB, ABSEN PAGI MENJELANG SIANG, SALAM SALIM KAGEM GUS BANYU, GUS BELMA,GUS ALGHIFARI,MBAH GLEMPENG,GUS YUDA KELANA,GUS ORGIB,GUS @JOE,GUS ADHI,DAN TERUTAMA KYAI RISANG DAN KYAI AHMADR…..NDEREK NYIMAK, SELAMAT BERAKTIFITAS SEMOGA DIMUDAHKAN SEGALA URUSAN OLEH ALLAH SWT…….AMIN

    Suka

    1. salam salim ugi mas Zakky. . .
      ampun ngangge gus to mas, lha cm cah ngarit kr angon kebo, mas opo om opo lik gitu sj. . .
      omg2 njngn Sleman-e ngendi mas? klo sy klaten ndeso sisih etan.

      Suka

  8. assalamu’alaikum wr.wb

    salam sejahtera bagi kita semua, semoga allah ta’ala ridho atas tindakan kita yg baik-baik tentunya, dan senantiasa memberikan ampunan atas segala kesalahan kita.

    Salam-salim kagem sedulur sekalian.

    Suka

  9. Asalamu alaikum wr wb
    Salam salim sedoyo mawon…

    Qobiltu..dulu mbahe risang…

    Gus banyugeni …wah mantap pukulaan jarak jauh…nya

    Suka

  10. Ass.. Absen siang langsung ijin ntuk mengamalkan mbahe risang,jg mbah belma smga brmangpaat dunia akhirat. Dan semoga kita semua khusus’x KELUARGA BESAR SONGGOBUMI MENDAPAT RAHMAT DI AKHIRAT nanti jg pada umum’x muslimin dan dan muslimat di seluruh dunia. AMIIIINN…..

    Suka

  11. asalamualaikum .dik sun go kong memang pukulan jarakjauh tanpa emosi sudah lama ada tapi banyak juga yg belum bisa menguasainya atau tidak mudah.bahkan ada yg pukulan jarakjauh yg mampu memecah batu.

    Suka

  12. paling tidak kuasai dulu model ilmu silat karomah..dll,pakai asma senggoro geni juga bisa,tapi secara umum kebanyakan diperguruan pukulan memanfaatkan lawan emosi,tapi untuk lawan tdk emosi tdk gampang .selengkapnya tanya ahlinya he3x.

    Suka

  13. Tapi ada teknik lebih tinggi lagi ,sambil guyon tiba-tiba lawan jatuh atau kita sentil telinganya cuma perlu tahunan diasah

    Suka

  14. emosi … emosi …. iya bener jgn emosi, kalau bisa yg mau mukul kita bikin emosi … jadi pukulannya berbalik ke diri mereka sendiri, atau gunting kuku kita dikit, lalu campur dengan air, trus airnya kita minum (untuk antinya) … katanya sih … sy blm pernah nyoba …. soalnya ndak pernah kelahi …. krn sy penakut.

    Suka

  15. mas gokong,.itu sama saja mas cuma beda pengaplikasiannya.
    Mbah denwiek..dilanjut mbah tehnik pakai kuku ..
    Bisa aja mbah denwiek he3x,la wong kumpulnya mbah yai basyir pasti tokcek.

    Suka

  16. mas gokong,.itu sama saja mas cuma beda pengaplikasiannya.
    Mbah denwiek..dilanjut mbah tehnik pakai kuku ..
    Bisa aja mbah denwiek he3x,la wong kumpulnya mbah yai basyir pasti tokcer

    Suka

  17. Yang pakai emosi mmg kl belum kejadian agak ragu.Masak sih bisa digunakan???
    Kalau saya dulu tahunya ada monyet piaraan tetangga ngamuk.Ketika sy lontarkan tenaga jing jarak jauh monyet tsb jatuh.Monyetnya ngamuk lg dilontar jatuh lg.Tp ketika saya praktekan ke ayam yg tak ngamuk tdk bergeming sedikitpun.

    Lain lg pengalamanya mas santososereh masa lalu(maklum tunggal guru).Suatu saat dl istrinya kesurupan maunya mas san menyembuhkan dipukul dg TD.Tapi malah istrinya terpental pental kejedot dinding.Tapi yg nyurupi masih disitu jg.Dipukul lg jarak jauh istrinya terpental lg.Dl kaya e mas san pnh cerita begitu

    Suka

  18. Maaf, tidak sama karena tidak boleh dipukulkan langsung ke arah badan walaupun jarak jauh apalah langsung mengenai tubuh

    Suka

  19. kalau pukulan jarak jauh pakai tenaga dalam wah itu awal2 belajar dulu…tapi lawan harus emosi…kalau memukul balon jarak jauh pakai tenaga dalam itu lebih tdk sembarangan orang bisa melakukannya… tapi setelah sy tahu Rahasianya dari teman perguruan ternyata Rahasianya Simpel aja…he..he…

    Suka

  20. urun rembug,ilmu pukul jarak jauh ada yg bersumber hitam ada yg bersumber islami.lebih maknyus dilambari hizib nashor mawut dah,kalau yg diucapkan dik sungokong masih mantep yg bisa untuk mecahin batu.kalau mukul pakai batin juga bisa dilakukan.
    kunci pukulan jarakjauh musuh tdk emosi yg utama ada di niat apalagi dilambari hizib batu saja bisa pecah apalagi kepala.

    Suka

  21. Kalau bisa mencekir musuh dari jarak jauh atau bisa memegang anunya jarak jauh, apakah ini juga disebut pukulan jarak jauh

    Suka

  22. assalamualaikum salim salim kangmas smua..wah wah wah pukulan jauh mantab..ayo donk sekalian d ijazahin sy pling dpan nih blang qobiltu.,beneran suer

    Suka

  23. Absn mlm..
    Slm rahayu smua wrg sbm..

    Ms gokong/siapa sj yg tau.. Tlg d scan enargi asma’ ini..
    Ya Allah ya muhammad ya syeh abdulqodirjaela ni waliyullah (agitsni..7x thn nfs)la haula wala quwwata illa billahil aliyyil adzim 7x,

    Suka

  24. Assalamualaikum wrwb,para sesepuh semua,absen malam,nderek nyimak,

    Alkhamdulillah ,tadi saya sudah bisa telpon Kyai Risang,,terima kasih banyak Kyai sudah berkenan terima tlp saya,terima kasih banyak pencerahanya. Mudah mudahan kita semua di mudahkan dalam segala urusan….Amin

    Suka

  25. maaf mbah yai gokong sudilah brkenan mengenai amaln ini..+
    bismillahirrakhmaamirrakhiim
    inna quwwata bi quwwatuka wal qudrata bi qudratuka jamaalika aatini maa ataita ibadikash shoolikhin..
    Suwun..

    Suka

  26. Hehehe ..leres ms gokong amln itu emg sy lom istiqomh.. Cm dl pas puasa sj lalu jrg sy amlkn.. Insya allah akn sy istiqomahkn..

    Suka

  27. Lir-ilir, lir-ilir tandure wis sumilir
    Tak ijo royo–royo, tak senggo temanten anyar
    Bocah angon – bocah angon, penekno blimbing kuwi
    Lunyu – lunyu penekno kanggo mbasuh dododiro

    Sholatullooh Salamullooh – ‘Alaa Thooha Rosulillaah
    Sholatullooh Salamullooh – ‘Alaa Yaasiin Habiillaah
    Tawassalna Bibismillaah – Wabil Haadi Rosulillah
    Wakulli Mujahidin Lillaah – Bi Ahlil Badri Yaa Alloh
    Bi Ahlil Badri Yaa Alloh

    Lir-ilir lir-ilir tandure wis sumilir
    Tak ijo royo–royo, tak senggo temanten anyar
    Bocah angon – bocah angon, penekno blimbing kuwi
    Lunyu – lunyu penekno, kanggo mbasuh dododiro

    latar reget yo disaponi, supoyo resik ben katon rapi
    ojo mung mikir pangkat lan kursi
    terus lali sholat lan ngaji
    eling-eling siro manungso
    (urip iki mung sak delok) 2x

    Lir-ilir, lir-ilir tandure wis sumilir
    Tak ijo royo–royo, Tak senggo temanten anyar
    Bocah angon – bocah angon, penekno blimbing kuwi
    Lunyu – lunyu penekno kanggo mbasuh dododiro

    Suka

    1. Wahhhhhhhhhhhhhhhh suara romo denwiek bagus tuh plok…… plok……. plok
      . I ) .. SIP .. ( I
      / I SIPSIP I. \
      /__’,_ ,’___\
      /( __ _)\ /(_ __ )\
      I ( __ _ )) ((__ __ )I
      I ( __ _) ) ( (_ __ _)I
      \(___ _)/ \(___ _)/ bs adakan konser nih ^_^

      Suka

  28. IKUTAN MBAH DEMWIIEK
    Sholatullooh Salamullooh – ‘Alaa Thooha Rosulillaah
    Sholatullooh Salamullooh – ‘Alaa Yaasiin Habiillaah
    Tawassalna Bibismillaah – Wabil Haadi Rosulillah
    Wakulli Mujahidin Lillaah – Bi Ahlil Badri Yaa Alloh
    Bi Ahlil Badri Yaa Alloh
    JAVA NE ORA NGERTI AKU WES IKI AJAH
    HAPUNTEN AKANG 2 MBAH2 GURU2 YG SANGAT SAYA HORMATI
    WILUJENG ENJING SARENG WILUJENG BERAKTIFITAS BAGI YANG ADA KEGIATAN
    SALAM RAHAYU JANGAN PUKUL SAYA BELUM PUNYA PENANGKALNYA HE HE HE

    Suka

  29. asalmualaikum…ijin nyimak sxan absen..dr kmren mau ikut coment tp g tau apa yg mau dicoment,…salut..dan salut bt sdulurku smua.silahkan dilanjut lg mbah go kong.KM banyugeni,KM yudakelana,gus semprul 6,pembabaran pukuln jj nya,sxan z di izajahin eee(mengharap.com)
    monggo para guru,sy dah siapin buku,blpoin,tip-ex,g ktnggalan kopi sm udud.sy dah deprok siap nyimak.

    Suka

  30. Ini yg BOOMING di seantero jawa syiiran tanpo waton/sholawat gusdur/sholawat torekoh.

    Astagfirullah robbal baroya Astagfirulloh minal khootooya…
    Robbi zidni `ilmannaafii’a…
    Wawaffikni `amalansoliha…
    Yarosulalloh salammun’alaik…
    Yaarofi’asaaniwaddaaroji…
    `atfatayaji rotall `aalami…
    Yauhailaljuu diwaalkaromi…
    Ngawiti ingsun nglarasa syi’iran
    Kelawan muji maring pengeran
    Kang paring rohmat lan
    kenikmatan
    Rino wengine tanpo petungan
    2X
    Duh bolo konco priyo wanito
    Ojo mung ngaji syare’at bloko
    Gur pinter ndongeng nulis lan
    moco
    Tembe mburine bakal sangsoro
    2X
    Akeh kang apal Qur’an haditse
    Seneng ngafirke marang liyane
    Kafire dewe dak digatekke
    Yen isih kotor ati akale 2X
    Gampang kabujuk nafsu
    angkoro
    Ing pepaese gebyare ndunyo
    Iri lan meri sugihe tonggo
    Mulo atine peteng lan nistho 2X
    Ayo sedulur jo nglaleake
    Wajibe ngaji sak pranatane
    Nggo ngandelake iman tauhite
    Baguse sangu mulyo matine 2X
    Kang aran soleh bagus atine
    Kerono mapan seri ngelmune
    Laku thoriqot lan ma’rifate
    Ugo hakekot manjing rasane 2
    X
    Alquran qodim wahyu minulyo
    Tanpo ditulis biso diwoco
    Iku wejangan guru waskito
    Den tancepake ing jero dodo 2X
    Kumantil ati lan pikiran
    Mrasuk ing badan kabeh jeroan
    Mu’jizat rosul dadi pedoman
    Minongko dalan manjing iman 2
    X
    Kelawan Alloh kang moho suci
    Kudu rangkulan rino lan wengi
    Ditirakati diriyadhohi
    Dzikir lan suluk jo nganti lali 2X
    Uripe ayem rumongso aman
    Dununge roso tondo yen iman
    Sabar narimo najan pas pasan
    Kabeh tinakdir saking pengeran
    2X
    Kelawan konco dulur lan
    tonggo
    Kang podho rukun podho
    trapsilo
    Iku sunnahe, Rasul kang mulyo
    Nabi Muhammad, Panutan Kito
    2X
    Ayo nglakoni sakabehane
    Allah kang bakal ngangkat
    drajate
    Senajan ashor toto dhohire
    Ananging mulyo maqom drajate
    2X
    Lamun palarasto ing
    pungkasane
    Ora kesasar roh lan sukmane
    Den gadang Allah swargo
    manggone
    Utuh mayite ugo ulese 2X
    Yarosulalloh salammun’alaik…
    Yaarofi’asaaniwaddaaroji…
    `atfatayaji rotall `aalami…
    Yauhailaljuu diwaalkaromi…

    Suka

  31. Memang benar banyak yang hapal Qur’an dan Hadits tapi sedikit yang ngerti dan paham makna dan maksud isi didalamnya

    Suka

  32. Apa betul apa tidak silahkan asumsìkan masing-masing.
    SEBUAH atau SESUATU ILMU AKAN TERUS BERSAMBUNG PADA PENEMU ATAU PENGAMAL AWAL ILMU TERSEBUT

    Suka

  33. Assalamu’alaikum wr.wb

    Sedulurku semua, semoga njenengan sehat wal ‘afiat, murah rejeki, dimudahkan segala urusannya, serta selalu dalam lindungan Allah Ta’ala … aamiiin.

    Suka

  34. Yaa Allah Gustii kulo nyuwun selamet dun-yo akhirat, kulo nyuwun selamet saking
    hasude tiyang ingkang sami hasud, kulo nyuwun selamet saking … syaithon
    walhamdullaaHi robbil ‘aalamiiin

    titik2 … isinya pengridune …. pengridune atau pangridune? … kelamaan di betawi jadi lupa bahasa … nopo artine kang Risang

    Suka

  35. ASMA KHIDIR LENGKAP:”Aqsamtu alaika ya nabbiya khidir AS wa alaika asma’ul khuddam (aluuha 2x) (assaah 2x) bi idznillah bi la haula wala quwwata illa billah”

    “Yaa man laa yusyghluhu sam’un an sam’in”
    “Yaa man laa tughlithul masaa’il”
    “Yaa man yatabarromubiilhaahil malhiin”
    “Dziqnii Burda ‘afwika wa halaawata rohmatika”
    Tingkat 1 (Ucapkan 1000x)
    “Innaka quwwata bi quwwati wa quwwatika wa balyakhan balyakhin barnabal barnabil Quwwah, bi idznillah bi laa hawla wala quwwata ila billah.”
    Level 2 (Ucapkan 1000x)
    “Innaka quwwata bi quwwati wa quwwatika wa malkhan malkhin mayakhal mayakhil Quwwah, bi idznillah bilaa hawla wala quwwata ila billah.”
    Tingkat 3 (Ucapkan 1000x)
    “Innaka quwwata bi quwwati wa quwwatika jabalal jabalil kaf kaf Quwwah, bi idznillah bilaa hawla wala quwwata ila billah.”
    Tingkat 4 (Ucapkan 1000x)
    “Innaka quwwata bi quwwati wa quwwatika barnakil barnakil, barnuluhum barnuluhum Quwwah, bi idznillah bi laa hawla wala quwwata ila billah.”
    Tingkat 5 (Ucapkan 1000x)
    “Innaka quwwata bi quwwati wa quwwatika kun balyakhan kun, balyakhin kun kun quwwata quwwati, bi idznillah bi laa hawla wala quwwata ila billah.”

    Suka

  36. ASMA NAKABAN
    -Mandi disungai sambil mengucap salam kpd nabi khidir.
    -duduk dipinggir kali tempuran
    -mengucapkan doa pembuka ada 6 bait alenia.
    -wiridan asma nakaban 1000x selama 7malam dipinggir x tempuran

    Suka

  37. assalaamu’alaikum..mas2 semuanya..ikut ngaji di sini yaa
    @KI RISANG maaf ki sy sll merasa repot aja kalo mau telfn padahal ga ngapa2in …

    Suka

  38. 1. sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al- Quran) pada malam kemuliaan.
    2. dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu?
    3. malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.
    4. pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan.
    5. malam itu (penuh) Kesejahteraan sampai terbit fajar.

    Suka

  39. بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

    ١. إِنَّا أَنزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ

    ٢. وَمَا أَدْرَاكَ مَا لَيْلَةُ الْقَدْرِ

    ٣. لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِّنْ أَلْفِ شَهْرٍ

    ٤. تَنَزَّلُ الْمَلَائِكَةُ وَالرُّوحُ فِيهَا بِإِذْنِ رَبِّهِم مِّن كُلِّ أَمْرٍ

    ٥. سَلَامٌ هِيَ حَتَّى مَطْلَعِ الْفَجْرِ

    Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s