Assalamu alaikum wrwb.Kalau tulisan sebelumnya ada NGAJI SYUKUR.Sekarang ngaji bareng surat alqodr.
Ngaji kalau di jawa identik dengan membaca alquran.Namun ngaji bermakna luas ngaji(mengkaji),bisa ngaji quran,ngaji roso,ngaji boso,ngaji uang(ilmu kaji duit) dll.
Ternyata kesempatan ngaji masih ada walau kita disibukan dengan urusan lain.Kita bisa ngaji alam,ngaji roso lewat pergaulan kanan kiri ngaji lewat quran pun bisa walau beberapa menit.

Kali ini bareng2 ngaji surat alqodr.Mau diamalkan silahkan.Mau buat sekedar bacaan ringan silahkan.
Surat alqodr termasuk surat pendek yang banyak kegunaanya secara hikmah baik dikaji dari hadits2 maupun ungkapan2 para ulama terdahulu.

Menurut kajian hadits:
-barang siapa membaca surat alqodr mendapat pahala puasa dibulan romadhon bila ia beribadah pas malam lailatul qodar.
-barang siapa membaca surat alqodr 100x niscaya alloh masukan ismul adzom kedalam hatinya dan bila ia mendoa maka diterima doanya.
-barang siapa membaca dihari jumat surat alqodr 1000x ia tidak akan mati sebelum melihat rosululloh saw dalam tidurnya.
-nabi saw bersabda:maukah kalian dibentengi alloh dari iblis seperti bentengnya ya’juj dan ma’juj? Para sahabat menjawab:mau ya rosululloh.Nabi saw bersabda:bacalah surat alqodr pagi dan sore 3x lalu ikuti dengan doa YAA ALLOH YAA SHOHIBUL QUDROTI FARRIJ ANNII HAMMI WA KARBI artinya:ya alloh yang mempunyai kekuasaan lepaskan diriku dari kedukaan hati dan kesusahan(karena pengaruh iblis.

Menurut kajian ulama ilmu hikmah.
Surat alqodr dapat dinisbahkan dalam pembacaan HIZIB SAIFI YAMAN.Maksudnya bukan surat alqodr dibandingkan dengan hizib saifi yaman,namun bila kita ingin mengamalkan hizib saifi yaman namun terpancang karena begitu panjangnya hizib saifi yaman maka kita dapat mewiridkan surat alqodr sebagai gantinya.40x pembacaan surat alqodr dinisbahkan dengan 1x pembacaan hizib saifi yaman.
Hizib saifi yaman juga sebuah doa panjang dari rosululloh saw.Diriwayatkan malaikat jibril memberikan hizib saifi yaman kepada rosululloh saw dan berkata jibril:sesungguhnya doa saifi yaman mengandung 12.000 manfaat.6000 manfaat didunia dan 6000 manfaat diakherat.
Karena begitu banyaknya khasiat hizib saifi yaman maka para ulama memberi nama yang berbeda2 hizib ini.Diantaranya:hizib ismul adzom,doa saifulloh,yamin wa qudrotulloh,burhan ya’dulloh dan masih banyak nama2 lain dari doa ini.
Diantara khasiat doa saifi yaman:
1.Jika seseorang tetap istiqomah bacaan nya, di pagi dan sore, niscaya Allah mengasihi dia dengan kasih yang khusus.
2.Jika seseorang tetap dalam pembacaan, dalam pagi dan sore hari, dosa tidak akan menempel terhadapnya.
3.Jika seseorang tetap dalam bacaan dipagi dan malam hari Allah akan memberinya pengampunan untuk semua dosa-dosanya yang dilakukan sebelumnya.
4.Jika seseorang mengucapkan itu dalam satu tahun, dosa-dosa yang telah dia lakukan pada tahun itu tidak akan dicatat.
5.Untuk seseorang yang mengucapkan, niscaya Allah akan memberinya pahala untuk puasa Ramadhan.
6.Jika seseorang melafalkan itu empat puluh satu kali, Allah akan memberinya bakat karismatik seperti orang-orang suci, dan Ia akan menyebabkan dia menjadi lentera bagi mereka di setiap tempat apapun, dengan Izin-Nya.
7.Jika seseorang melafalkan tiga kali setiap pagi, sampai total empat puluh pagi, ia akan mendapatkan karisma orang-orang suci, dan ia akan menjadi sosok yang indah dan dihormati di antara sesama makhluk-Nya, orang yang tidak bertentangan tidak menentang.
8.Jika seseorang melafalkan itu empat puluh satu kali, di setiap empat puluh pagi berturut-turut.Allah akan menyebabkan dia mencapai tingkat kesucian.
9.Jika seseorang ingin melihat salah satu dari para nabi, atau salah satu orang suci, atau anggota keluarganya atau salah satu sanak keluarganya, maka membacanya empat puluh satu kali,untuk kemudian dia akan melihat orang itu, dengan izin Allah.
10.Jika seseorang melafalkan diniatkan untuk dirinya sendiri dan orang tuanya, empat puluh satu kali, mereka tidak akan mengalami kesulitan di dunia ini maupun kesulitan di akhirat.
11.Jika seseorang melafalkan itu satu kali, Allah akan menyelamatkan dia dari kematian mendadak (kecelakaan, kebakaran).
12.Jika seseorang melafalkan itu empat puluh satu kali, untuk menemui nabi Khidir as,nabi Khidr as akan datang kepadanya.
13.Jika seseorang tekun tetap dalam pembacaan, ia tidak akan meninggalkan dunia ini tanpa iman yang benar, bahkan jika perbuatannya adalah tidak tepat.Bahkan jika dosa-dosanya seperti busa laut.Allah akan mengampuni dia dengan nikmat anugerah-Nya, dan Dia akan mengampuni dia dengan pengampunan sejati.

Itulah diantara khasiat hizib saifi yaman.Namun hizib ini cukup panjang.Maka hal tersebut dapat dinisbahkan dengan wirid surat alqodr(40x alqodr:1x hizib saifi yaman).

Kajian dari ilmu kewalian jawa.
Riyadhoh surat alqodr dengan cara diwirid 1000x pada bulan ruwah(sya’ban)selama sebulan penuh adalah laku untuk meraih wahyu tajjali(dalam cerita wayang wahyu tohjali).Maka orang jawa meyakini dibulan ruwah para arwah diberi kesempatan turun ke dunia.Kalau tradisi banten bulan sya’ban bulan yang bagus untuk mengasah ilmu batin/menurunkan ilmu.
Demikian kajian surat alqodr semoga dapat menambah wawasan kita.

About these ads

189 responses »

Comment navigation

  1. Belma mengatakan:

    sikok

    Suka

  2. Belma mengatakan:

    dua

    Suka

  3. Belma mengatakan:

    tige

    Suka

  4. Belma mengatakan:

    empat

    Suka

  5. Belma mengatakan:

    limak

    Suka

  6. Belma mengatakan:

    enam

    Suka

  7. Belma mengatakan:

    tujo

    Suka

  8. Belma mengatakan:

    lapan

    Suka

  9. Belma mengatakan:

    sembilan

    Suka

  10. Belma mengatakan:

    sepulo

    Suka

  11. Belma mengatakan:

    alqodar dibaca tiap habis sholat magrib 1x kuburanya akan terang benderang.
    kalau disiksa sama malaikat munkar nakir dalam keadaan terang benderang he..he..he..he

    Suka

  12. Belma mengatakan:

    al Ihklas 9 x ditelinga kanan
    al qodar 9 x ditelinga kiri
    dibacakan kepada anak waktu tidur. menurut keterangan difathul mu’in anak akan menjadi soleh-soleha dan tidak akan berbuat maksiat. saya baru membuktikan pada anak saya berumur 8 tahun , cewek, tiap kali dia mendengar azan lagi bermain apapun lansung dia tinggal dan ngacir kemasjid. kalau ketiduran dan gak bisa sholat asar berjama’ah dimasjid mamanya diomel-omelin kenapa dia gak dibangunkan waktu azan asar. padahal mamanya kasihan karena baru pulang sekolah jam 1 atau jam 2 sedangkan masuknya jam 7.15.
    yang mau ikutan, monggo saya persilahkan…………………………

    Suka

  13. Alghifari mengatakan:

    Assalamualaikum,
    qobiltu, ijin nyimak.

    Suka

  14. "ADHI. K"(~_~¿ mengatakan:

    Absen pgi ..
    Met aktivits..all
    ikut nyimk ..

    Suka

  15. @joe mengatakan:

    alhamdulillah…
    kang belma mborong eung…

    Suka

  16. @joe mengatakan:

    salim Alghifari, mbah ADHI K, dan semua sedulur

    Suka

  17. orgib mengatakan:

    assalamualaikum…,salim salim kangmas smua.,met pagi semua dan slamat menjalankan aktipitas dan mendapt hasil yg berkah dan slalu dalm lindungan ALLAH SWT AMIIIN.

    Suka

  18. orgib mengatakan:

    gus belma km alghifari km adhi km j0e…salim salim smua..
    Surat alqodr kl0 d gunakan untuk mahabah dan pelet hasilnya mantap atas izin allah tentunya

    Suka

  19. yudha kelana mengatakan:

    met pagi met beraktifitas….

    Suka

  20. banyugeni mengatakan:

    absen pagi,langsung mbabrat ke daerah klambu.

    Suka

  21. Alghifari mengatakan:

    asalamualaikum..wr-wb.
    absen pagi,salam hormat buat
    @ romo kyai risang,ki ahmad rock,ki banyugeni, ki masnunub,ki kamajaya,kigiri,ki jbk,ki arief,ki zakky,ki war,ki sdmulyo,ki go kong,ki sabrang,ki maning,ki daffa,ki @joe,ki bejo ndalek,mba jagad Arasy, km mbohol, ki denwiek, kang langlang-buwana, mbah gempleng, kang supernova, ki lilo, ki tapak sakti, ki sabrang, gus Daffa, ki Belma, ki kinyan, ki sammy,ki jagar@ksa, Singo dirono, Mas Cetho, wali9puluh, Orgib, laskar jawi, mbah jambrong jpr, ki enda, ki gelung hitam, majubie, sanggu, yudha kelana, ki glondorz dan BB lover lainnya mohon maaf kalo tidak di sebutkan. selamat beraktivitas semua

    Suka

  22. mbahglempeng mengatakan:

    asalmualikum met pg dan met brsibuk ria,salim bt semua yg dah Ol,
    mbah belma,Km alghifari,km banyugeni,km @joe,km orgib,km yudha-k,km adhi,
    bt kangmas dan teteh smua,slm brserta salim.
    untuk kang mas guru,kyai risangmukti,dan km ahmadrock.juga para admint,slm hormat dan slmt braktifitas.

    ijin nyimak,tetep asah,asih,asuh.

    Suka

  23. m@ning mengatakan:

    nderek nyimak
    salam

    Suka

  24. banyugeni mengatakan:

    orang orang lagi pada mengasah pukulan jarak jauh plus2.

    [video src="http://ahmadrock.mywapblog.com/files/jarak-jauh-tanpa-emosi.mp4" /]

    Suka

  25. mbahglempeng mengatakan:

    kang m@ning,gimane kbr nye,..? slm kang.
    gus banyu,manteb dah biar tambah tajem pukulanya.

    Suka

  26. Samy . . . mengatakan:

    absen pagi . . .
    nyimak mawon . . . .

    salam buat sdlr2 semua . . .

    Suka

  27. zakky mengatakan:

    ASSALAMUALAIKUM WRWB, ABSEN PAGI MENJELANG SIANG, SALAM SALIM KAGEM GUS BANYU, GUS BELMA,GUS ALGHIFARI,MBAH GLEMPENG,GUS YUDA KELANA,GUS ORGIB,GUS @JOE,GUS ADHI,DAN TERUTAMA KYAI RISANG DAN KYAI AHMADR…..NDEREK NYIMAK, SELAMAT BERAKTIFITAS SEMOGA DIMUDAHKAN SEGALA URUSAN OLEH ALLAH SWT…….AMIN

    Suka

  28. arief® mengatakan:

    absen pagii..
    met braktifittas…moga sukses.

    Suka

  29. zakky mengatakan:

    SALIM GUS SAMY,.HEHEHE,KELEWAT

    Suka

    • Samy . . . mengatakan:

      salam salim ugi mas Zakky. . .
      ampun ngangge gus to mas, lha cm cah ngarit kr angon kebo, mas opo om opo lik gitu sj. . .
      omg2 njngn Sleman-e ngendi mas? klo sy klaten ndeso sisih etan.

      Suka

  30. zakky mengatakan:

    GUS M@NING,,,SALAM SALIM…HEHEHE KELEWAT JUGA ,MET AKTIFITAS

    Suka

  31. Zakky mengatakan:

    Mas Samy…saya sleman timur,dekat prambanan ,,Njenengan klaten mana kalau boleh tau

    Suka

  32. denwiek mengatakan:

    assalamu’alaikum wr.wb

    salam sejahtera bagi kita semua, semoga allah ta’ala ridho atas tindakan kita yg baik-baik tentunya, dan senantiasa memberikan ampunan atas segala kesalahan kita.

    Salam-salim kagem sedulur sekalian.

    Suka

  33. Sabrang mengatakan:

    Asalamu alaikum wr wb
    Salam salim sedoyo mawon…

    Qobiltu..dulu mbahe risang…

    Gus banyugeni …wah mantap pukulaan jarak jauh…nya

    Suka

  34. banyugeni mengatakan:

    he3x sudah dibilangin itu bukan saya.itu orang akdt mas kinyan.

    Suka

  35. Sabrang mengatakan:

    Tak kirain njenengan…gus…

    Suka

  36. SUN GO KONG mengatakan:

    Heik heik heik heik heik

    Suka

  37. SUN GO KONG mengatakan:

    Disini senang
    disana senang dimana-mana senang

    Suka

  38. Sabrang mengatakan:

    Sy pun baru nonton..tkt 9 lgi daysat..ya…

    Mbah gokong sy tak tepuk pramuka…pruk..pruk….100x heik..heik,..heik…

    Suka

  39. Cilintrik mengatakan:

    Ass.. Absen siang langsung ijin ntuk mengamalkan mbahe risang,jg mbah belma smga brmangpaat dunia akhirat. Dan semoga kita semua khusus’x KELUARGA BESAR SONGGOBUMI MENDAPAT RAHMAT DI AKHIRAT nanti jg pada umum’x muslimin dan dan muslimat di seluruh dunia. AMIIIINN…..

    Suka

  40. SUN GO KONG mengatakan:

    Kalau masalah pukulan jarah jauh yang tanpa emosi sdh lama diketahui

    Suka

  41. semprul enam mengatakan:

    asalamualaikum .dik sun go kong memang pukulan jarakjauh tanpa emosi sudah lama ada tapi banyak juga yg belum bisa menguasainya atau tidak mudah.bahkan ada yg pukulan jarakjauh yg mampu memecah batu.

    Suka

  42. banyugeni mengatakan:

    setubuh kang semprul ,bahkan memang ada yg mampu mecah batu padas.

    Suka

  43. majubie@ mengatakan:

    assalamu’alaikum…..absen siaaaang….salaaam saliiim smuanya.. ^_^

    Suka

  44. "ADHI. K"(~_~¿ mengatakan:

    Nyimak aj…
    La wg sy pklan jrk dkt dg emosi aj lom bs ko’…

    Suka

  45. Cilintrik mengatakan:

    Mbah banyu kaya’x bisa tuh di babar tehnik’x biar nambah ilmu..hehe.ngarep.com

    Suka

  46. denwiek mengatakan:

    ikutan blajar ah … sip … sip … sip

    Suka

  47. banyugeni mengatakan:

    paling tidak kuasai dulu model ilmu silat karomah..dll,pakai asma senggoro geni juga bisa,tapi secara umum kebanyakan diperguruan pukulan memanfaatkan lawan emosi,tapi untuk lawan tdk emosi tdk gampang .selengkapnya tanya ahlinya he3x.

    Suka

  48. SUN GO KONG mengatakan:

    Tapi ada teknik lebih tinggi lagi ,sambil guyon tiba-tiba lawan jatuh atau kita sentil telinganya cuma perlu tahunan diasah

    Suka

  49. denwiek mengatakan:

    emosi … emosi …. iya bener jgn emosi, kalau bisa yg mau mukul kita bikin emosi … jadi pukulannya berbalik ke diri mereka sendiri, atau gunting kuku kita dikit, lalu campur dengan air, trus airnya kita minum (untuk antinya) … katanya sih … sy blm pernah nyoba …. soalnya ndak pernah kelahi …. krn sy penakut.

    Suka

  50. banyugeni mengatakan:

    mas gokong,.itu sama saja mas cuma beda pengaplikasiannya.
    Mbah denwiek..dilanjut mbah tehnik pakai kuku ..
    Bisa aja mbah denwiek he3x,la wong kumpulnya mbah yai basyir pasti tokcek.

    Suka

Comment navigation

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s