BUKAN ILMU INSTAN

Assalamu alaikum wrwb.Beberapa hari tidak membuka blog dikarenakan beberapa hari sejak kedatangan mas warih dan mas ahmad ada beberapa sedulur yang datang menginap.Termasuk mas satria kelam yang suka wira wiri kebingunan jadwal pertemuan.
Ada sedikit bahan renungan dengan kehadiran sedulur2 yang menginap sehingga kami ngobrol sampai larut malam.Renungan tersebut berkisar tentang dilema ilmu batin dan fenomena tak nalarnya.

Belajar ilmu batin itu tidak instan.ADA PRAKTEK-ADA KEJANGGALAN-ADA TANDA TANYA-MENCARI JAWABAN YANG TEPAT.

Ketika saudara saudara satria kelam menulis testimony mungkin sebagian pembaca menduga dia saya buka atau saya transfer atau apa sajalah namanya.Saya tidak pernah membuka jarak jauh maupun dekat satria kelam.Saya hanya sharing wawasan dan menyuruh mempraktekan kalau kurang jelas silahkan telpon.Berbagai pertanyaan dilontarkan lewat telpon diantaranya:
-kenapa saya banyak berguru dan ijazah serta laku riyadhoh namun tidak pernah dapat mempraktekanya?
-apakah penghalang dalam diri saya terlalu tebal?
-kenapa setiap berguru saya disuruh yakin? Bagaimana cara yakin itu? Kenapa saya sudah yakin kok tidak bisa mempraktekanya?
-kenapa setiap amalan dlm mempraktekanya guru guru saya menyuruh membayangkan?

Itulah obrolan lewat telp dengan satria kelam tiap malam hampir selama dua minggu.Jawaban kami singkat belajar ilmu batin harus tahu sistem kerja daya batin tinggalkan pikiran tinggalkan perasaan tinggalkan kosentrasi tinggalkan pembayangan.
Praktek pertama tentu dia bingung bagaimana caranya semua itu?Tidak ada cara yang rumit praktekan saja kalau ada masalah silahkan tanya.
Praktek pertama berusaha melepaskan diri dari kotak pikiran dan perasaan.Paginya dia sms katanya sakit pinggangnya yang telah menahun buat duduk bersila saja tidak betah 10menit katanya 75 % sembuh.Tentu kejadian tersebut membuat dia semakin penasaran dan bersemangat.Dan latihan meninggalkan pikiran dan perasaan selanjutnya membuat sakit pinggangnya sembuh total.
Tema obrolan selanjutnya dia bertanya:bagaimana caranya agar saya bisa merasakan ilmu hikmah/itu ada? Katanya aneka macam hal dipelajari dari guru yang berbeda kok tidak bisa mempraktekan atau merasakan apapun.Kami jawab singkat:niatlah kembali kepada alloh tanpa harus konsentrasi dan fokus.Tidak ada uraianya praktekan dan bila ada masalah telp saja.Setelah diprakekan dia telp dan mengatakan dirumah temanya banyak koloni jin.Padahal itu getaran alamiah yang dia rasakan pertama kali ketika tubuh halus berinteraksi dengan daya alam.Karena rasanya aneh dikira respon dari jin disekitar situ.Coba besok kalau ada pohon besar pegang pohon itu apa yang terjadi?.Tentu setelah setelah dipraktekan dia merasa sensasi lebih aneh seolah hidup di dua alam.Ketika mata terpejam merasakan hal hal aneh yang benar2 terasa namun ketika mata dibuka semua kejadian lenyap.Namun ketika mata ditutup lg tidak kurang dari 5menit terjadi keanehan lagi.Hal itu terjadi daya batin dia mulai keluar dari kotak perasaan dan pikiran.
Dari kejadian diatas dapat ditarik kesimpulan:
-mempraktekan ilmu batin itu tidak sulit asal sabar dalam praktek.Jangan harap sekali dibuka/diaktifkan langsung digunakan tanpa mempraktekan terlebih dahulu.
-dalam tradisi ilmu batin aliran apapun ada standar/tanda aktifnya ilmu tersebut.Sebelum mempraktekan dalam menggunakan kita harus memenuhi standar tsb.Tentu standarnya berbeda2 antara aliran yang satu dg aliran yang lain.

PENGHALANG DALAM DIRI TERLALU TEBAL.
Sepanjang yang kami ketahui hal ini tidak begitu berpengaruh.Namun penghalang dari luar yang telah menempel dalam jiwa akan menggoda membelokan niat menuju kembali kepada alloh dengan aneka cara:
-pinggang berat terasa mau terjerebab kebelakang
-terasa sakit/panas/rasa terbakar yang memusat yang tak kunjung hilang.
-memperlihatkan fenomena gaib mendadak:mendadak punya ilmu kasyaf,diperlihatkan harta karun dll.
Semua itu agar perhatian kita terbelok dari niat.Mungkinkah kita dapat meluncurkan niat kalau didepan mata melihat pemandangan harta karun? Mungkinkah kita dapat meluncurkan niat bila tiap kita wirid diperlihatkan kejadian yang akan datang? Mungkinkah kita dapat tenang bila baru wirid sebentar pinggang rasanya mau patah?Bila hal itu terjadi harus lebih cermat dan hati2.

BELAJAR ILMU BATIN BERMASALAH.
Kita sering mendengar orang belajar ilmu batin menjadi gila/syndrom/masalah lainya.Coba kita pelan2 kita cermati masalah ini pelan2.Hal ini sama halnya dengan tulisan2 terdahulu yaitu opini sesaat yang dihubungkan dengan kejadian terdekat.Tanpa mau mengcroscek kebelakang/kejadian jauh sebelumnya.Misal si A mengamalkan ilmu batin lalu dia gila atau mengalami keburukan.Opini sesaat menilai dia gila/ruwet/bermasalah karena mengamalkan ilmu gaib.Seandainya ada orang yg ruwet /bermasalah setelah belajar ilmu batin dan kebetulan dia sudah sembuh coba tanyakan apa yg pernah kami tulis di FENOMENA MISTIS bila point2 yang kami tulis disitu dirasakan jauh2 sebelum dia belajar ilmu batin maka sebenarnya telah lama sebelum dia belajar ilmu batin telah dimasuki gaib pengganggu.Sehingga gaib tsb nimbrung bikin ulah saat si A menapaki dunia batin.Namun kita terbiasa dengan opini sesaat dengan menghubungkan dengan kejadian terdekat.Coba kita simak jagongan semalam dengan saudara D dari jombang beberapa hari yang lalu.
Saudara D hoby ilmu raga sukma namun suatu saat setelah praktek raga sukma berhasil malah dia punya keluhan2 sakit.Kami mencoba memberi masukan agar membaca alkahfi lengkap.Ketika alkahfi mulai diamalkan mulai terjadi kejanggalan mulai dari ditempeli ular cobra beberapa kali sampai seluruh keluarganya sakit serentak.Ditambah lagi dia mengalami kasyaf mendadak ketika mengamalkan ilmu nur alif.Keluhan semakin menjadi ketika daya batinya mulai aktif.Seperti ada aliran hawa dingin dipuncak kepala membuat perut terasa mual.Tentu opini sesaat semua itu terjadi akibat praktek raga sukma dan ilmu batin lainya.Namun ketika kami bertemu kami mencoba membacakan kalimah tasbih dan aliklas mula mula kakinya ngroncal ngroncal tangan mulai gemetar kepala menggeleng2 menunjukan terasa tak tahan mendengar bacaan aliklas.Dan tadi pagi dia telp keluhan dikakinya lenyap.Setelah kami ajak ngobrol untuk kroscek kebelakang ternyata sudah sejak lama mengalami FENOMENA MISTIS jauh jauh tahun sebelum dia belajar praktek raga sukma.Dari tidak kuat mendengar bacaan aliklas sudah dapat ditebak siapa yang mengganggu dirinya selama ini.
Dari kejadian tsb kesimpulanya jangan mudah mengambil kesimpulan sesaat tentang BELAJAR ILMU BATIN MEMBUAT BERMASALAH/GILA.Pengalaman pribadi kami orang orang yang bermasalah saat belajar ilmu batin jauh jauh hari sebelum belajar sudah kemasukan gaib pengganggu namun dia tidak merasa karena merasa saat itu merasa tidak ada keluhan yg berarti.Justru keluhan terasa setelah belajar ilmu batin.Dari mana kami bisa menyimpulkan seperti itu? Setelah mereka sembuh kami tanyakan sejak kapan dia mengalami point2 yang kami tulis dalam tulisan FENOMENA MISTIS.Ternyata mereka telah lama mengalami tanda tanda tsb jauh jauh hari sebelum belajar ilmu batin.

Dikutip dari obrolan bersama:satria kelam pekalongan dan Saudara “D”jombang.

Iklan

154 thoughts on “BUKAN ILMU INSTAN”

  1. salam mbah yai Risang….matursuwon pencerahannya,….
    salam mas ghifari,kang @joe,kang Orgib…dan semua bolobumi tanpa terkecuali

    Suka

    1. niki taksih di amati perkembangane mbah risang…mmg dulu wkt kuliah prnh disukai org xn katanya…jd ya pelan2 saya ngajak dzikir nya..soale org nya rasional sih…hehehe…mohon doa nya mbah risang moga diberi kemudahan dan kelancaran utk bs memulai therapy nya

      Suka

  2. Assalammualaikum salim sungkem buat mbah risang,mbah watualas,mbah parungsari,mbah alghifari,mbah orgib,mbah ajoe n smua bb.

    Suka

  3. Assalamu’alaikum
    Sugeng dalu,salam salim
    Kang mas risang
    Kang watu alas
    Kang ghifari
    Kang orghib
    Kang ajoe
    Hehehe…dadi kelingan pekalongan-purwodadi numpak spd motor,tanggale kecepetan sewulan….

    Suka

  4. salim kang daffa, kang satria kelam,
    @Ki Risang, skr sy kalau dekat dgn orng xn punggung terasa panas dan kepala bag belakang ujung leher sakit dan pegal… ini yg mau sy share sekaligus mau mbahas yg kemarin2 juga,

    Suka

  5. Salim Gus banyu…emailnya Kyai Risang sama Ki Mas Ahmadr apa ya mohon di tulis dong…nyuwun ngapunten Kyai Risang…hehehe nanyaknya sama Gus Banyu

    Suka

  6. █───█─█──█─███
    █───█─█─█──█
    █───█─██───███
    █───█─█─█──█
    ███─█─█──█─███
    ══════════===
    ══════════════
    ███─█─█─█─███
    ─█──█─█─█─█
    ─█──███─█─███
    ─█──█─█─█───█
    ─█──█─█─█─███

    Suka

  7. asalamualaikum..wr-wb.
    absen pagi,salam hormat buat
    @ romo kyai risang,ki ahmad rock,ki banyugeni, ki masnunub,ki kamajaya,kigiri,ki jbk,ki arief,ki zakky,ki war,ki sdmulyo,ki go kong,ki sabrang,ki maning,ki daffa,ki @joe,ki bejo ndalek,mba jagad Arasy, km mbohol, ki denwiek, kang langlang-buwana, mbah gempleng, kang supernova, ki lilo, ki tapak sakti, ki sabrang, gus Daffa, ki Belma, ki kinyan, ki sammy,ki jagar@ksa, Singo dirono, Mas Cetho, wali9puluh, Orgib, laskar jawi, mbah jambrong jpr, ki enda, ki gelung hitam, majubie, sanggu, yudha kelana, ki glondorz, km ridwan, km azis, km rahman ar, cah kinyan, suto dan BB lover lainnya mohon maaf kalo tidak di sebutkan. selamat beraktivitas semua

    Suka

  8. asalmualaikum…ijin absen sxan ikut nyimak dan bljr.
    slm bt yg dah absen,
    @ kM,banyugeni,kM,suto,kM,kinyang,kM jambrong jpr,kM,parungsari,kM,alghifari,dan slluruh BB,slm salim penuh cinta.
    kpada guru sy,kM kyai muhamad risangmukti dan kM ahmadrock,slm penuh hormat,dan slmt braktiftas.

    Suka

  9. Assalamu’alaikum gus risang mukthi, turut nyimak krn yg diuraikan trjadi pd saya jg. Mg2 sy jg ikut dpt pencerahan.

    Suka

    1. Ini lebih gede he3x..

      █───█─█──█─███
      █───█─█─█──█
      █───█─██───███
      █───█─█─█──█
      ███─█─█──█─███
      ══════════===
      ══════════════
      ███─█─█─█─███
      ─█──█─█─█─█
      ─█──███─█─███
      ─█──█─█─█───█
      ─█──█─█─█─███

      Suka

  10. Wa alaikum salam adhiluhung.Cabang2 ilmu batin banyak sekali.Ilmu batin bukan ilmu sugesti.Ilmu sugesti berdiri sendiri dg tata caranya yang unik pula.
    Semua ilmu batin terselip dalam jiwa atau sengaja menyelipkan contoh diisi khodam.Ilmu batin uraianya masih simpang siur namun bila diruntut akan ketemu titik temu maupun titik simpangnya.Ketika salah satu jiwa keluar dari kotak pikiran dan perasaan lalu masuk ke wilayah luar pikiran dan perasaan ibarat sebuah jari yang dimasukan ke dalam gelas yang berisi susu.Ketika jari tsb diangkat dari gelas maka jari akan belepotan susu(jari=jiwa.Susu =daya batin.Gelas=wilayah yang dituju).

    Suka

  11. Kalau kita memakai tehnik membayangkan maka yg terserap juga sebatas daya yg kita bayangkan.Kalau kita lepas tanpa pembayangan dan keluar dari kotak pikiran dan perasaan maka kita mengakses daya yg tanpa batas krn kita tdk membatasi wilayah pengaksesan itu sendiri

    Suka

    1. mmg butuh proses yg cukup panjang nggih mbah utk bs mengetahui seluk beluknya dan lika likunya…
      ibarat sopir atau pengendara apapun butuh pengalaman atawa jam terbang…
      smg kt semua diberi kemudahan dlm mempelajari ilmu2 Allah. . .
      dan smg diberi kemudahan dalam IQRA ke dlm diri maupun ke luar diri (alam sekitar). . .
      terutama sy pribadi yg msh sangat dhoif dan dzalim thdp diri sndr…

      Suka

  12. Mas singo niat itu penting.Dlm islam semua perbuatan tergantung niatnya.Tentukan niat awalnya kita wiridan.MIRIP TAPI TAK SAMA:MENCARI RIDHO ALLOH<MENUJU KEPADA ALLOH<KEMBALI KEPADA ALLOH<BERSATU KEMBALI DENGAN ALLOH.
    Kata kata diatas sekilas nampak sama baiknya.Bukan masalah benar dan salahnya namun efek daya dan pengaruh syaraf dan kejiwaanya berbeda.
    Kalau niat sudah ditentukan perkuat niat tsb beberapa menit.Lalu lupakan biarlah berjalan otomatis menjalankan niatnya.Hal ini bisa diteliti lwt praktek simple.Benarkah niat yg kelihatanya mirip beda pengaruhnya?

    Suka

  13. Mas tukimin dasare ngelmu iku ora percoyo.Tdk percaya bukan berarti ngotot menolak tp menyelidiki benar dan tidaknya sampai ketemu jawabnya.Ketika diri ini ada tanda tanya.Lambat laun akan ketemu jawabnya.Jawaban datang dg aneka cara.Bisa melalui peristiwa yg dialami berulang2

    Suka

  14. Maaf Mbahe Risang, apakah keluarnya jiwa dari pikiran sama dengan proses masuk dalam alam mimpi yang dengan kesadaran bisa kita kendalikan. Permasalahannya mbah, kadang saya bisa, kadang juga tanpa kendali sehingga kebablasan ketiduran. oh ya, salam semuanya buat bolo bumi. maaf baru bisa koment. kang ahmad salam.

    Suka

  15. Pakelong mudah saja prakteknya coba pegang pohon dg kedua telapak dg mata terpejam.Bila kira2 terasa benar bukan perasaan bukan pula bayangan terasa mengalami kejadian lain itulah alam astral tumbuh2an.Perlu waktu 10-15 menit.Namun ketika mata dibuka semua lenya.Lapisan astral pertama sudah terbuka

    Suka

  16. mesti podo bingung..
    Pokoke nak laku ilmu ojo karep opo opo,pintu pertama pokokE jalan ridhoNYA yg di jalani,..serahkan ke allah.karena allah tdk mungkin membiarkan ruang kosong..lalu piye yo..sakteruse yo iseh bingung..hi.hi.hi.

    Suka

  17. Assalamu’alaikum..Salim sungkem mbah yai risang dn mbah2 dulur2 yg lain..
    Nderek tanglet mbah..
    Klo pas qt ad dket pohon/tanaman..ato dket binatang..trs diri qt tiba2 sprti trhubung trjadi kontak batin dgn alam..tumbuhan bhkan hewan seakan mengajak komunikasi yg di pahami batin qt..itu fenomena apa ya mbah..
    Dn sering tdk sengaja mendengr alam sayup2 brdzikir..mohn pncerahannya..
    Maaf saya menggunakn nick majubie..krn nick masnunub sdh tdk bs..ga tau knpa…

    Suka

  18. Semua benda disekitar kita berkomunikasi dg kita dg cara berbeda.Walau ayam tak pernah berkata “tuan saya lapar”namun ketika melihat ayam kelaparan kita bisa tahu.Sama halnya bahasa cintanya muda mudi.Wl si cewek blm pnh bilang I LOVE U.Namun si cowok bisa menangkap ooo…Nie cewek ada rasa.

    Suka

  19. Assalamualaikum sesepuh semua,dah juga warga bolobumi,,,absen sore ,nyimak pembabaranya walaupun belum sampai (jawane :durung nyandak nalare,iseh nol putol),,monggo di lanjut

    Suka

  20. ,,Assalamu alaikum,absen pagi,,,salam salim untuk semua sesepuh dan warga BB ,semoga semua senantiasa di limpahkan berkah dan riho oleh Allah SWT….Amin

    Suka

    1. Walaikumsalam…pagi semuanya… ‎​​​​
      .()”””()
      ( •o• ) (*)O:)AMiзη O:)(*)
      (“¡”)… Terima kasih Atas doanya mas zakky semoga anda Ĵчğå begitu.

      Suka

  21. Assalamu’alaikum wr.wb

    Semoga sedulurku semua dalam kondisi sehat wal ‘afiat, dimudahkan rejekinya, dimudahkan segala urusannya, serta selalu dalam lindungan Allah Ta’ala … aamiiin.

    Suka

    1. wa’alaikumsalam wrwb. amin ya alloh.. abah matur sembah nuwon sanget njeh atas pertolongan abah. salim sungkem kulo

      Suka

  22. Tuhan ku angkat kedua tanganku.. sudikah Engkau menerima cintaku. terjalnya jalan akan ku tempuh menggapai tarikat cintaMU.. tujuh syurgaMU aku tak pantas menerima diri yang bersimbah dosa.. ku harap cinta dan ampunanMU.. setinggi arsyMU.. seluas smesta cinta.. ku kembali padaMU menjalani fitrahku ku bersujud bersimpuh dihadapMU.. ampuni dosaku.. trimalah taubatku… mudahkanlah menuju jalanMU…. kuatkan langkahku… teguhkan imanku… istiqomahkanlah hatiku.

    Suka

  23. inspiratif sekali obrolannya mas… matur nuwon, mudah2an bisa tetap semangat tuk para pembelajar yg belum berhasil seperti saya…hehehe

    Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s