BUKAN ILMU INSTAN

Assalamu alaikum wrwb.Beberapa hari tidak membuka blog dikarenakan beberapa hari sejak kedatangan mas warih dan mas ahmad ada beberapa sedulur yang datang menginap.Termasuk mas satria kelam yang suka wira wiri kebingunan jadwal pertemuan.
Ada sedikit bahan renungan dengan kehadiran sedulur2 yang menginap sehingga kami ngobrol sampai larut malam.Renungan tersebut berkisar tentang dilema ilmu batin dan fenomena tak nalarnya.

Belajar ilmu batin itu tidak instan.ADA PRAKTEK-ADA KEJANGGALAN-ADA TANDA TANYA-MENCARI JAWABAN YANG TEPAT.

Ketika saudara saudara satria kelam menulis testimony mungkin sebagian pembaca menduga dia saya buka atau saya transfer atau apa sajalah namanya.Saya tidak pernah membuka jarak jauh maupun dekat satria kelam.Saya hanya sharing wawasan dan menyuruh mempraktekan kalau kurang jelas silahkan telpon.Berbagai pertanyaan dilontarkan lewat telpon diantaranya:
-kenapa saya banyak berguru dan ijazah serta laku riyadhoh namun tidak pernah dapat mempraktekanya?
-apakah penghalang dalam diri saya terlalu tebal?
-kenapa setiap berguru saya disuruh yakin? Bagaimana cara yakin itu? Kenapa saya sudah yakin kok tidak bisa mempraktekanya?
-kenapa setiap amalan dlm mempraktekanya guru guru saya menyuruh membayangkan?

Itulah obrolan lewat telp dengan satria kelam tiap malam hampir selama dua minggu.Jawaban kami singkat belajar ilmu batin harus tahu sistem kerja daya batin tinggalkan pikiran tinggalkan perasaan tinggalkan kosentrasi tinggalkan pembayangan.
Praktek pertama tentu dia bingung bagaimana caranya semua itu?Tidak ada cara yang rumit praktekan saja kalau ada masalah silahkan tanya.
Praktek pertama berusaha melepaskan diri dari kotak pikiran dan perasaan.Paginya dia sms katanya sakit pinggangnya yang telah menahun buat duduk bersila saja tidak betah 10menit katanya 75 % sembuh.Tentu kejadian tersebut membuat dia semakin penasaran dan bersemangat.Dan latihan meninggalkan pikiran dan perasaan selanjutnya membuat sakit pinggangnya sembuh total.
Tema obrolan selanjutnya dia bertanya:bagaimana caranya agar saya bisa merasakan ilmu hikmah/itu ada? Katanya aneka macam hal dipelajari dari guru yang berbeda kok tidak bisa mempraktekan atau merasakan apapun.Kami jawab singkat:niatlah kembali kepada alloh tanpa harus konsentrasi dan fokus.Tidak ada uraianya praktekan dan bila ada masalah telp saja.Setelah diprakekan dia telp dan mengatakan dirumah temanya banyak koloni jin.Padahal itu getaran alamiah yang dia rasakan pertama kali ketika tubuh halus berinteraksi dengan daya alam.Karena rasanya aneh dikira respon dari jin disekitar situ.Coba besok kalau ada pohon besar pegang pohon itu apa yang terjadi?.Tentu setelah setelah dipraktekan dia merasa sensasi lebih aneh seolah hidup di dua alam.Ketika mata terpejam merasakan hal hal aneh yang benar2 terasa namun ketika mata dibuka semua kejadian lenyap.Namun ketika mata ditutup lg tidak kurang dari 5menit terjadi keanehan lagi.Hal itu terjadi daya batin dia mulai keluar dari kotak perasaan dan pikiran.
Dari kejadian diatas dapat ditarik kesimpulan:
-mempraktekan ilmu batin itu tidak sulit asal sabar dalam praktek.Jangan harap sekali dibuka/diaktifkan langsung digunakan tanpa mempraktekan terlebih dahulu.
-dalam tradisi ilmu batin aliran apapun ada standar/tanda aktifnya ilmu tersebut.Sebelum mempraktekan dalam menggunakan kita harus memenuhi standar tsb.Tentu standarnya berbeda2 antara aliran yang satu dg aliran yang lain.

PENGHALANG DALAM DIRI TERLALU TEBAL.
Sepanjang yang kami ketahui hal ini tidak begitu berpengaruh.Namun penghalang dari luar yang telah menempel dalam jiwa akan menggoda membelokan niat menuju kembali kepada alloh dengan aneka cara:
-pinggang berat terasa mau terjerebab kebelakang
-terasa sakit/panas/rasa terbakar yang memusat yang tak kunjung hilang.
-memperlihatkan fenomena gaib mendadak:mendadak punya ilmu kasyaf,diperlihatkan harta karun dll.
Semua itu agar perhatian kita terbelok dari niat.Mungkinkah kita dapat meluncurkan niat kalau didepan mata melihat pemandangan harta karun? Mungkinkah kita dapat meluncurkan niat bila tiap kita wirid diperlihatkan kejadian yang akan datang? Mungkinkah kita dapat tenang bila baru wirid sebentar pinggang rasanya mau patah?Bila hal itu terjadi harus lebih cermat dan hati2.

BELAJAR ILMU BATIN BERMASALAH.
Kita sering mendengar orang belajar ilmu batin menjadi gila/syndrom/masalah lainya.Coba kita pelan2 kita cermati masalah ini pelan2.Hal ini sama halnya dengan tulisan2 terdahulu yaitu opini sesaat yang dihubungkan dengan kejadian terdekat.Tanpa mau mengcroscek kebelakang/kejadian jauh sebelumnya.Misal si A mengamalkan ilmu batin lalu dia gila atau mengalami keburukan.Opini sesaat menilai dia gila/ruwet/bermasalah karena mengamalkan ilmu gaib.Seandainya ada orang yg ruwet /bermasalah setelah belajar ilmu batin dan kebetulan dia sudah sembuh coba tanyakan apa yg pernah kami tulis di FENOMENA MISTIS bila point2 yang kami tulis disitu dirasakan jauh2 sebelum dia belajar ilmu batin maka sebenarnya telah lama sebelum dia belajar ilmu batin telah dimasuki gaib pengganggu.Sehingga gaib tsb nimbrung bikin ulah saat si A menapaki dunia batin.Namun kita terbiasa dengan opini sesaat dengan menghubungkan dengan kejadian terdekat.Coba kita simak jagongan semalam dengan saudara D dari jombang beberapa hari yang lalu.
Saudara D hoby ilmu raga sukma namun suatu saat setelah praktek raga sukma berhasil malah dia punya keluhan2 sakit.Kami mencoba memberi masukan agar membaca alkahfi lengkap.Ketika alkahfi mulai diamalkan mulai terjadi kejanggalan mulai dari ditempeli ular cobra beberapa kali sampai seluruh keluarganya sakit serentak.Ditambah lagi dia mengalami kasyaf mendadak ketika mengamalkan ilmu nur alif.Keluhan semakin menjadi ketika daya batinya mulai aktif.Seperti ada aliran hawa dingin dipuncak kepala membuat perut terasa mual.Tentu opini sesaat semua itu terjadi akibat praktek raga sukma dan ilmu batin lainya.Namun ketika kami bertemu kami mencoba membacakan kalimah tasbih dan aliklas mula mula kakinya ngroncal ngroncal tangan mulai gemetar kepala menggeleng2 menunjukan terasa tak tahan mendengar bacaan aliklas.Dan tadi pagi dia telp keluhan dikakinya lenyap.Setelah kami ajak ngobrol untuk kroscek kebelakang ternyata sudah sejak lama mengalami FENOMENA MISTIS jauh jauh tahun sebelum dia belajar praktek raga sukma.Dari tidak kuat mendengar bacaan aliklas sudah dapat ditebak siapa yang mengganggu dirinya selama ini.
Dari kejadian tsb kesimpulanya jangan mudah mengambil kesimpulan sesaat tentang BELAJAR ILMU BATIN MEMBUAT BERMASALAH/GILA.Pengalaman pribadi kami orang orang yang bermasalah saat belajar ilmu batin jauh jauh hari sebelum belajar sudah kemasukan gaib pengganggu namun dia tidak merasa karena merasa saat itu merasa tidak ada keluhan yg berarti.Justru keluhan terasa setelah belajar ilmu batin.Dari mana kami bisa menyimpulkan seperti itu? Setelah mereka sembuh kami tanyakan sejak kapan dia mengalami point2 yang kami tulis dalam tulisan FENOMENA MISTIS.Ternyata mereka telah lama mengalami tanda tanda tsb jauh jauh hari sebelum belajar ilmu batin.

Dikutip dari obrolan bersama:satria kelam pekalongan dan Saudara “D”jombang.

154 tanggapan untuk “BUKAN ILMU INSTAN”

  1. Absen mlm..
    Stia nymk..biar phm
    ..ad ungkpn
    carilah ilmu dr bdoh kmbli mjd bodoh… Mksdny gmn? Mggo pro spuh d wedar

    Suka

  2. ,,Assalamu alaikum,absen pagi,,,salam salim untuk semua sesepuh dan warga BB ,semoga semua senantiasa di limpahkan berkah dan riho oleh Allah SWT….Amin

    Suka

    1. Walaikumsalam…pagi semuanya… ‎​​​​
      .()”””()
      ( •o• ) (*)O:)AMiзη O:)(*)
      (“¡”)… Atas doanya mas zakky semoga anda Ĵчğå begitu.

      Suka

    2. Walaikumsalam…pagi semuanya… ‎​​​​
      .()”””()
      ( •o• ) (*)O:)AMiзη O:)(*)
      (“¡”)… Terima kasih Atas doanya mas zakky semoga anda Ĵчğå begitu.

      Suka

  3. Assalamu’alaikum wr.wb

    Semoga sedulurku semua dalam kondisi sehat wal ‘afiat, dimudahkan rejekinya, dimudahkan segala urusannya, serta selalu dalam lindungan Allah Ta’ala … aamiiin.

    Suka

    1. wa’alaikumsalam wrwb. amin ya alloh.. abah matur sembah nuwon sanget njeh atas pertolongan abah. salim sungkem kulo

      Suka

  4. Tuhan ku angkat kedua tanganku.. sudikah Engkau menerima cintaku. terjalnya jalan akan ku tempuh menggapai tarikat cintaMU.. tujuh syurgaMU aku tak pantas menerima diri yang bersimbah dosa.. ku harap cinta dan ampunanMU.. setinggi arsyMU.. seluas smesta cinta.. ku kembali padaMU menjalani fitrahku ku bersujud bersimpuh dihadapMU.. ampuni dosaku.. trimalah taubatku… mudahkanlah menuju jalanMU…. kuatkan langkahku… teguhkan imanku… istiqomahkanlah hatiku.

    Suka

  5. inspiratif sekali obrolannya mas… matur nuwon, mudah2an bisa tetap semangat tuk para pembelajar yg belum berhasil seperti saya…hehehe

    Suka

  6. assalamu;alaikum. Salam kenal dari Ahmad hartono, kapan kapan kita akan silaturrahim, boleh kan. Terima kasih.

    Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.