SEBAB KETINDIHAN/EREPEREPAN/LUMPUH TIDUR




Assalamualaikum,banyak dan umum pernah atau sering kena hal semacam ini yg membuat sangat tdk nyaman,saran saya jgn anggap sepele,berbenah dan obati,alhamdulilah setelah dapat amalan amalan dari mas risang walau gunanya lain tanpa saya sadari keluhan yang dulu sering yaitu ketindihan/erep2 an hilang,Banyak orang telah mengalami bangun dari tidur mereka di tengah malam dan menemukan bahwa mereka tidak bisa bergerak. Meskipun mereka terjaga dan sadar sepenuhnya akan apa yang terjadi di sekitar mereka mereka benar-benar bergerak. Banyak merasakan melihat atau kehadiran tak terlihat pada mereka atau di dalam ruangan. Ini adalah perasaan yang sangat menakutkan dan orang akan melalui itu dicekam ketakutan. Kelompok ini gejala yang populer dikenal, terutama dalam dunia medis, sebagai ‘kelumpuhan Tidur’.

Kunci pengamatan tentang kelumpuhan Tidur

Penelitian yang dilakukan oleh J. Allan Cheyne ( Cheyne, 2001 ) menunjukkan bahwa hal itu terjadi umumnya ketika seseorang masuk ke kondisi tidur atau keluar dari kondisi tidur. Cheyne dan beberapa peneliti lain telah menyatakan berikut ini sebagai beberapa pengamatan kunci tentang kelumpuhan tidur.

Ini sering terjadi antara 3-6% dari populasi dunia.

Sekitar 30% orang dewasa muda mengalami kelumpuhan tidur setidaknya sekali dalam hidup mereka.

Hal ini lebih mungkin terjadi pada dewasa muda.

Hal ini dapat berlangsung dari beberapa menit sampai beberapa jam pada suatu waktu.

Orang juga mengalami, rasa atau melihat kehadiran sekitar mereka selama keadaan lumpuh mereka. Mengatasi ketakutan mereka dan beberapa dari mereka telah mengatakan bahwa kekuatan setan keluar untuk memiliki jiwa mereka atau mencoba untuk menghancurkan atau melimpahi mereka.

Dalam beberapa kasus, orang merasa tekanan atau sensasi tersedak. Hal ini disertai dengan kesulitan bernapas. Dalam beberapa kasus, ini meningkat menjadi pelecehan seksual atau penyerangan.

Bau busuk telah dirasakan di kali selama serangan lumpuh.

Hal ini lebih mungkin terjadi ketika tidur di punggung seseorang (posisi terlentang).

Orang yang melalui itu malu dengan peristiwa berpikir bahwa pasti ada yang salah dengan mereka mental.

Hipotesis ditawarkan sebagai penjelasan oleh sains modern

Penelitian tentang kelumpuhan tidur terus tapi sampai sekarang ilmu modern tidak memiliki pemahaman yang jelas dan konklusif dari fenomena tersebut. Namun berbagai hipotesis yang diajukan sebagai penjelasan yang mungkin dari berbagai gejala adalah:

Mereka mengalami stres berat yang menghidupkan kembali kengerian masa lalu melalui kelumpuhan tidur.

Mereka adalah halusinasi yang mirip dengan bermimpi.

Mereka adalah karena pengaktifan bahwa bagian otak yang memantau lingkungan untuk ancaman dan meluncurkan tanggapan terhadap bahaya yang dirasakan. Sebuah aktivasi ini bagian dari otak dalam tidak adanya ancaman nyata selama REM ( R apid E kamu M ovement) bagian dari tidur menimbulkan perasaan kehadiran menakutkan di lingkungan sekitarnya. (REM bagian dari tidur adalah bagian yang terkait dengan bermimpi ketika bola mata terlihat akan bergerak cepat.)

Mereka adalah karena gangguan sementara dari penghalang antara tidur dan bangun negara, sehingga fenomena tidur, dimana kelumpuhan adalah satu, menerobos masuk ke dalam terjaga.

Faktor penyebab kelumpuhan Tidur menurut sains modern

Menurut ilmu modern kemungkinan faktor penyebab antara lain:

Hidup stres
Kurang tidur
Lama gangguan tidur pada mereka yang telah mengalami pelecehan seksual
Genetik Link
Apa obat untuk kelumpuhan Tidur menurut ilmu modern?

Selama tidak ada penyebab tertentu maupun penjelasan tentang fenomena tersebut tersedia semua pengobatan yang diusulkan adalah sangat empiris di terbaik.

Ada yang mengatakan bahwa kelumpuhan tidur dapat dikontrol dengan Fluoxetine-jenis anti-depresi, yang menghambat tidur REM. Hal ini sangat berguna di mana ada depresi yang mendasarinya. Lainnya membantah penggunaan obat dengan menyatakan:

Terkadang cara yang paling efektif untuk menghadapi gangguan tersebut adalah untuk mendapatkan pemahaman yang jelas tentang gangguan dan mengembangkan cara-cara Anda sendiri yang efektif bangun diri sendiri atau pasangan Anda.

Hal ini juga penting untuk diyakinkan bahwa banyak orang lain memilikinya dan bahwa Anda bukan penderita tunggal.

Spiritual penelitian kelumpuhan Tidur

Kelumpuhan tidur telah mengungkapkan bahwa salah satu alasan spiritual utama untuk fenomena ini adalah serangan oleh hantu (setan, setan, energi negatif dll). Ini adalah alasan mengapa dalam banyak kasus orang merasakan kehadiran atau sebenarnya bisa melihat hantu. Ini bukan halusinasi, tetapi sebenarnya hantu (setan, iblis, energi negatif dll). Kami merasakan kehadiran melalui indra keenam kita.

Mengapa itu terjadi lebih pada orang dewasa muda?
Hal ini lebih mungkin ditemukan pada orang dewasa muda. Alasan untuk ini adalah bahwa orang dewasa muda memiliki sebagian besar hidup mereka untuk pergi dan karenanya memiliki jumlah maksimum memberi dan memperhatikan belum diselesaikan. Juga karena keinginan duniawi yang tertinggi pada orang dewasa muda mereka menjadi sasaran bagi hantu untuk memiliki untuk memenuhi keinginan mereka sendiri.
Mereka yang dalam kelompok usia lebih tua lebih rendah dan tidak banyak berguna dari sudut pemenuhan keinginan pandang. Orang tua telah telah menyelesaikan sebagian dari mereka memberi dan memperhatikan dalam hidup mereka dan melunak dengan cobaan hidup dan kesengsaraan.
Mengapa itu terjadi umumnya saat tidur di punggung seseorang?
Hal ini karena ketika seseorang berbaring miring, salah satu dari dua saluran utama dari sistem energi spiritual aktif. Ketika dalam posisi terlentang energi spiritual paling aktif. Sebagai aliran energi berkurang, lebih mudah untuk melumpuhkan sistem motor seseorang. Adalah untuk alasan ini bahwa 70% dari semua kasus kelumpuhan tidur terjadi ketika berbaring di belakang. Nabi Muhammad (saw) telah menyarankan untuk tidur di sisi kanan untuk beristirahat jantung dan mencegah kelumpuhan tidur.
Ini terjadi umumnya pada saat memasuki kondisi tidur atau keluar dari itu
Menurut penelitian rohani hanya 10% kasus terjadi ketika seseorang tidur atau keluar dari tidur. Dalam kasus 90% itu terjadi dalam tidur, maka orang yang terkena tidak sadar atau semi-menyadarinya. Beberapa studi tentang pola tidur dari beberapa sukarelawan yang menderita kelumpuhan tidur. Ditemukan bahwa banyak dari mereka tampak tak bergerak atau tidak sadar di malam hari dalam tidur. Pada mencoba untuk membangunkan mereka, ditemukan bahwa mereka bergerak. Para jin (iblis, setan, energi negatif dll) lebih memilih untuk menyerang orang tersebut dalam tidur lelap karena kemudian mereka harus menggunakan energi lebih sedikit untuk memiliki jalan mereka dengan orang, misalnya untuk melaksanakan keinginan seksual mereka.
Durasi
Melalui penelitian rohani ditemukan bahwa rata-rata durasi serangan masih berada antara 3 menit sampai 3 jam.
Bagaimana untuk memastikan penyebab kelumpuhan Tidur?
Hanya orang dengan indra keenam yang diaktifkan dapat benar-benar memastikan apakah penyebab kelumpuhan adalah fisik, psikologis atau spiritual. Namun kita bisa membuat tebakan dengan akal kita bahwa serangan lumpuh adalah karena penyebab rohani jika semua penyebab fisik / psikologis lain telah dikesampingkan.
Jenis kelumpuhan tidur disebabkan oleh jin

Dalam hal ini orang sudah benar-benar tidak mampu oleh jin (iblis, setan, energi negatif dll). Tubuh, pikiran dan intelek semua lumpuh oleh jin.

Mengapa jin (iblis, setan, energi negatif dll) melakukan ini?

Ada 4 alasan utama mengapa mereka menyerang atau memiliki seseorang.

Mencari balas dendam
Mencoba untuk memuaskan keinginan mereka / mengidam
Untuk mendapatkan kesenangan dari orang lain mengganggu
Untuk menyiksa para pencari Allah
Pengobatan spiritual untuk keluar dari kelumpuhan tidur

Apa yang bisa lakukan untuk keluar dari kelumpuhan?

Karena penyebab kelumpuhan adalah rohani, dapat diatasi dengan obat rohani saja.

Saat dia menemukan diri dalam situasi ini, hal pertama yang harus dilakukan adalah berdoa kepada Allah untuk bantuan.
Kemudian mulai mengucapkan nama Allah menurut Islam bersama dengan doa yang sering sampai seseorang dari serangan lumpuh. (Ucapkan Ayat-al Kursi, Ikhlas, Falaq dan Nas Sura)
Setelah serangan lumpuh diatasi, menawarkan rasa syukur kepada Allah karena telah diselamatkan dari serangan itu.
Ingat dengan tidak panik dan melakukan latihan spiritual dengan mengucapkan nama Allah, kita memanfaatkan energi ilahi. Hal ini pada gilirannya meningkatkan kekuatan rohani kita dan kemampuan kita untuk memerangi energi hitam dan mengurangi durasi kelumpuhan.

Apa yang dapat orang lain lakukan untuk membantu orang tersebut?

Dengan gemetar orang itu jika ada yang menyadari bahwa mereka berada di negara ini. Ini membantu mereka untuk keluar dari negara ini. Alasan untuk ini adalah bahwa ketika seseorang telah bergerak, jaringan perifer energi halus nya rohani seolah-olah pendek. Dengan gemetar orang itu, semua yang kita lakukan adalah membangun kembali sirkuit. Sebagai energi mulai mengalir, gerakan dipulihkan.nuwun

semprul asli

Iklan

112 thoughts on “SEBAB KETINDIHAN/EREPEREPAN/LUMPUH TIDUR”

  1. Absen siang..
    Ttp nymk..
    Klo sy kdg klo mau tdr ..saat di antr sdar dn tdr srg dngr org bcr kdg jls kdg g jls.. Itu knp y?

    Suka

  2. sy sering mengalami hal seperti ini…saat kita bc ayat apapun dlm ke adaan ketakutan tidak akan membebaskan kita dari belenggu setan dlm ke adaan ini…tp hanya dengan kepasrahan mutlaq pada Allah akan sesuatu yg terjadi kita kan langsung terlepas dr belenggu smcm itu..ini pengalaman pribadi coba aja jika sedulur ada yg sering mengalami hal semacam ini…..salam….
    semoga kita selalu dlm lindungan ALLAH subhanahu wa ta’ala

    Suka

  3. kadang tempat juga berpengaruh.makanya dari hal sepele kdg kita lupa ,sering lupakan unggah ungguh bagaimana kita diharuskan berdoa sebelum pergi,sebelum tidur,bangun tidur,ucapan salam,dll.

    Suka

  4. Ada yg tau g obat tulang memar..
    Mggu kmrn sy jtuh dr mtr..
    G da yg luka tp dbwh lutut memar skt skli klo buat duduk tahiyat awl..

    Suka

    1. Mas Adhi K, dicoba dioles Voltaren klo gejala terkilir, klo ada keliatan lebam biru kasih Trombophop (utk melancarkan peredaran darah).
      Smntr biar gak terasa sakit minum Meloxicam 15mg utk atasi nyeri.

      Suka

  5. assalamu alaikum,dlu sya prnh disarankan seorang ustadz untk amlkn alfalaq&annas di saat mau tidur dgn cra,menghayati arti ayt” tsb trutama ayt k4 dari kedua surah tsb lalu masukkan k dalam hati arti ayt” tsb.ibarat rumah(tubuh,jiwa) sdh dipagari (amalan) tp lupa di gembok(hati) mk pencuri msh bisa masuk dlm rumah.sya sdh amlkanx alhamdulillh sdh tdk mimpi tindihan & mimpi bunga tidur lg.

    Suka

  6. iya mbah dgn tahu arti ayt yg kita baca dgn bgtu kekhusuan akan timbul.mmg susah mau khusuk saat mata mulai ngantuk.

    Suka

  7. iya anak sulawesi..
    maaf mbah mau undur diri nih
    ini mata udh berat jadi ta keluarin pusakaku dulu…mustika bantal , he3x

    Suka

  8. Assalamualaikum,
    Hadir..turut nyimak..tambah pengetahuan!
    Hampir semua orang pernah merasakan Rep..rep..klo pengalaman saya ketika hal tersebut terjadi, saya tahan napas sambil Zikir alhamdulillah tdk brpa lam terlepas..wlwpun jantung serasa mau copot..he..he

    Suka

    1. Wah wah pengalaman yg menarik semua dr para sesepuh,klau sy dulu pernah kena spt itu sambil zikir lalu gerakan jari asalkan bs gerak jari 1 dr ke 5 maka bebas dg sendirinya.^_^

      Suka

  9. wah kaya nya seru ya kaya mau meraga sukma yok siapa yang pengen belajar meraga sukma kesini

    Waktu yang paling mudah melakukan AP ( astral projection ):/ meraga sukma

    Sekedar share pengalaman saja…..yang sering saya lakukan….. waktu yang paling mudah melakukan AP itu adalah : pada saat kita terbagun dari tidur dan kesadaran sudah on…..tapi mata masih terpejam dan kita belum melakukan aktivitas baik fisik maupun fikiran apapun dan kita masih dalam keadaan terbaring di tempat tidur dan jangan melakukan gerakan apapun dulu…—-> pada saat itu lanjutkan menuju ke AP.

    mengapa waktu itu paling mudah melakukan AP… karena :
    1. saat bangun tidur dan mata kita masih terpejam dan belum melakukan aktifitas fisik atau fikiran apapun, pada saat itu frekuensi gelombang otak kita masih berada di kisaran 10 hz – 8 hz dalam kategori peralihan theta ke alfa. untuk menuju ke AP kita perlu mengkondisikan gelombang otak kita ke Theta (8hz – 4hz).
    2. kalau kita melakukan AP dari mulai awal dengan kesadaran penuh kita masih perlu menurunkan gelombang otak kita dua tahap lagi dari Bheta, Sensori Motor Rhytm, Alfa, terakhir ke Theta. nah ini memerlukan latihan untuk melakukannya misalnya dengan relaksasi, meditasi, dll….

    lengkapnya ke facebook ini ya linknya

    http://www.facebook.com/pengalamanastral

    Suka

  10. Pengalaman pertama saya melakukan AP …..

    Itu terjadi pada saya saat masih SMA sekitar tahun 1994, saya sudah mencoba AP berminggu-minggu tidak berhasil… setiap hari saya mencobanya dan selalu gagal pula, mungkin terlalu berambisi bisa… , saya untuk memutuskan untuk menghentikannya, dan seminggu kemudian saya mencoba kembali melakukan AP, saya ingat pada saat itu siang hari sekitar jam 3, saya berbaring di kursi ruang tamu, saya mencoba melakukan AP tetapi tidak terlalu berambisi seperti minggu-minggu sebelumnya, saya pasrah saja….
    Pada saat itu saya tiduran di kursi tamu, mereganggkan otot saya dan sepertinya saya mengantuk sekali, dan saya mencoba kesadaran saya tetap terjaga, dan yang terjadi selanjutnya daerah ujung kaki saya sampai daerah pinggul seperti mati rasa dan seperti ada ribuan semut yang mengerubunginya, saya benar-benar masih ingat sensasinya sampai sekarang, setelah itu saya mendengar klakson mobil yang sangat dekat seperti di dada saya…. saya abaikan saja… dan juga suara suara itu sering terjadi pada latihan AP saya sebelumnya, setelah itu ada suara bergemuruh seperti sangat dekat seperti didaerah dada dan ubun-ubun saya…suara itu belum mereda disusul dengan seluruh badan saya seperti bergetar hebat dan tidak dapat digerakkan, dan setelah suara dan getaran mereda sepertinya mata saya terbuka padahal saya ingat mata saya pada saat itu terpejam, saya ingat pertamanya pandangan masih kabur dan saya berusaha memperjelasnya…. ternyata berhasil, saya ingat dengan jelas bahwa ruangan yang saya lihat seperti disinari cahaya ungu agak kemerah-merahan, saya bisa melihat sekeliling saya bahkan saya bisa melihat ujungkaki saya sendiri, setelah itu saya berusaha dengan sekuat tenaga untuk memisahkan badan hallus saya…. dengan jalan berkeinginan untuk duduk, saya lihat dengan jelas badan saya seperti mengelupas menjadi dua, hati saya gembira bercampur takut karena itu pengalaman pertama, saya berusaha berdiri hal itupun berhasil, karena tidak bisa menguasai keseimbangan (badan seperti melayang) saya takut terjatuh atau bagaimana… saya tersedot lagi ke tubuh fisik saya….tapi saya tetap bisa melihat, saya coba lagi untuk duduk dan berhasil, saya coba mengamati badan eterik saya, saya coba mengamati ke dua tangan yang berwarna putih sedikit keperak-perakan, saya sendiri heran… pada saat itu…hampir tidak percaya kalau tangan itu tangan saya sendiri…. sebab tangan saya yang saya lihat sehari-hari berwarna coklat.
    Saya lihat dengan jelas ibu saya menghampiri tubuh saya yang sedang tidur untuk membangunkan saya,… dan saya ingat ibu saya menggoyang-goyang kaki saya dan menyuruhnya untuk bangun, spersekian deting eterik saya seperti tershisap oleh tubuh saya …. dan saya terbangun….
    Itulah pengalaman pertama saya melakukan AP….

    sumber : http://www.facebook.com/pengalamanastral

    moga bermanfaat

    Suka

  11. sdikit Sharing..
    bagi para sahabat yg sering melakukan Astral Projection (meraga sukma) kejadian yang biasa kita sebut dengan “Ketindihan” bagi para pelaku Astral Projection itu adalah Sleep Paralyze (mati rasa) yaitu suatu kondisi dimana kita memasuki alam bawah sadar yang dimana saat itu alam sadar kita sudah tidak bekerja lagi karena proses perpindahan dari alam sadar ke alam bawah sadar namun pada saat proses itu terjadi kondisi kesadaran kita dalam keadaan ON (Sadar).dan proses ini adalah hal yang wajar dan sering terjadi pada setiap saat kita tidur.

    dan jika Proses ke”SADAR”an ini dilatih dan di asah yaitu slalu mengaktifkan kesadaran (ON) maka sensasi lain akan terjadi yaitu sebuah fenomena menakjubkan..

    Walahu alam bi sawab

    Suka

  12. Pengalamanku ketika mengalami lumpuh tidur, ini terjadi sehari yg lalu. Pertama2 ketika tidur mimpi rasanya seolah2 aku dikelilingi mahluk gaib yg ga keliatan bentuknya, kemudian dlm keadaan yg mencekam itu lalu aku miringkn tubuhku kesebelah kanan dan tiba2 badan serasa lumpuh&mulut ga bisa bersuara lalu terpikir olehku tuk baca shalawat dlm hati, setelah baca beberapa kali akhirnya baru bisa bergerak. Rasanya aneh juga padahal sebelum tidur baca fathihah,alikhlas,alfalaq&annaas ditiupkn ketelapak tangan lalu diusapkn ketubuh seperti hadist Nabi, kemudian baca doa,ayat kursi&wiridan tapi ko masih kena juga, apa karena aku kebanyakan dosa atau mahkuk gaibnya yg kelewat sakti. hehehe……

    Suka

  13. salam assalamualaikum
    aku mngalami .hal itu sblumny aku mrasa ada yg naik diranjang seprti duduk
    saat trle tang bgtu tidjur miring kekiri g bis digerakan padahl inngin .liat shiapa disampingnku y hny hati pikiran sekuat tenaga kunciny dipikiran mata hati ingat alloh yg hidup.

    Suka

  14. kalau saya perhatikan ada dua kemungkinan.satu lewat efek balik gangguan makhluk dan kemurnian.dulu saya jauh dari agama sering mengalami hal begitu setelah kembali ke habitat mendekat ke allah justru tidak pernah mengalami erep erepan atau sleep p

    Suka

  15. yang pernah aku alami mungkin sudah 5x di reprep/ketindihan dan untuk melepaskan diri tiap kali ketindihan ayat/bacaan yang bisa untuk melepasknya selalu berbeda beda pernah sekali ketindihan membaca surah anas, al_falaq, al_ihklas, ayat kursi, kalimat tawhid, ga bisa lepas tapi kalimat ta’awud bisa lepas tp di lain waktu cuma kalimat tawhid atau ayat lainya aja bisa lepas

    Suka

  16. Memang tema ketindihan sangat menarik untuk diperbincangkan karena secara medis maupun ilmu agama bisa menjelaskanya. Namun menurut saya yang sering mengalami ketindihan merasa kalau ketindihan terkadang memang diakibatkan oleh gangguan jin namun juga terkadang memang karena gejala medis

    Suka

  17. Saya pernah mengalami peristiwa serupa,waktu itu sekitar jam2 malam saya terbangun mendengar suara brisik sekali disekitar saya nada suaranya aneh tidak saya mengerti,ketika terjaga badan kaku tidak bisa digerakkan dan waktu saya tengok lengan kanan saya nanpak ada 4 mahkluk halus sdg menduduki lengan saya dan 2 mahkluk halus memegang telapak tangan saya kemudian saya berusaha menenangkan diri dan berdoa alhamdulilah saya kembali normal.
    Sebelum tidur waktu itu saya diperlihatkan teman bahwa dia punya batu akik yg katanya kebal tembak dan bacok ,tanpa sepengetahuan pemilik khodam di batu akik tsb saya ambil dan saya taruh di telapak tangan selanjutnya malam harinya mengalami peristiwa tsb.

    Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s