” ALLAH tak akan membiarkan hambanya kelaparan karena bersedekah”( true story)

Assalamuallaikum..salam hormat untuk ms.Risang..ms. Ahmad dan seluruh jajaran sesepuh admin Songgobumi…salam hangat untuk semua sobat Songgobumi…semoga semua senantiasa dalam tatapan kasih ALLAH SWT…senantiasa dalam naungan doa Baginda NabiMuhammad Saw…dan naungan cahaya ilmu paraSalafus Sholih dunia akhirat aamiin..berikut iniada petikan cerita yang saya alami sendiri…bahwa Allah senantiasa menguji setiap niat baik hambanya…menguji kesungguhannya…semoga bermanfaat….
kunikmati sekali malam itu..pulang kerja memasuki waktu maghrib…langsung membuka pintu kostan…tersenyum sendiri melihat suasana kamar hasil ekspresiku..segera kubasahi wajah dengan air wudhu untuk menunaikan shalat maghrib…shalat yang jarang khusuk karena hatimasih terbelenggu dengan keegoan dunia..biarlah..Allah lebih tahu hambanya dari siapapun…seusai shalat aq teringat uang di saku tinggal Rp.7.500…dan makan siang tadi belum sempat saya bayar..padahal hari ini aq ada janji dengan hati untuk memberi Sumbangan Majelisku di Banyuwangi…mana uang lagi ngepres banget…Di ATM masih ada uang tersisa tapi dah saya niatkan untuk majelis..selang 5 menit telpon berdering..kuangkat ternyata dari teman kapal..dia bilang pengen liburan bentar lagi dan sempat memesan aksesoris Mutiara..dalam benakku…’Alhamdulillah ada rezeki untuk beberapa hari kedepan’…tapi malam ini kan saya butuh makan sama beli camilan qiqiqiqiqi..dan kuputuskan untuk ke kota…mau narik uang di ATM yang tadinya saya niatkan untuk sumbangan majelis…rencana mau takambil sedikit untuk menyambung hidup….jarak dari kost ke atm terdekat lumayan jauh…sekitar 20km…dalam perjalanan diatas motor menuju atm aq bercengkerama sendirialias ngomong-ngomong sendiri dengan hatiku…qiqiqiqiqiqi….. banyak sekali yang ku obrolkan dengan hatiku..mulai dari uang untuk makan..untuk sumbangan dll…percakapan dengan hatiku sendiri begitu kunikmati…sampai diujung percakapan hatiku berkata ” ALLAH tak akan membiarkan hambanya kelaparan karena bersedekah” tak terasa aku tiba di atm…aku memasuki atm..aq ingat betul uang q hanya tersisa di 1 atm di atm BNI…tapi malam itu aku iseng memasukkan atm BRI q kemulut atm…iseng2 kutarik 100.000 ternyata bisa…kutarik lagi 100.000masih bisa jg…alhamdulillah setelah saya cek saldo di atm BRI ter nyata masih tersisa sejumlah uang untuk menyambung hidup sampai 1 minggu lebih…alhamdulillah…itu uang memang bukan dari langit..uang itu uangku sendiri yang sudah aku lupakan dan saya anggap sudah tidak ada…mungkin ALLAH sedang menguji niat seorang hambanya…tetapi bagaimanapun kejadiannya tetap aku katakan ” ALLAH ta akan membiarkan hambanya kelaparan karena bersedekah”…dan guruku berkata ” Jangan suka berhitung sa’at berderma dijalan ALLAH karena ALLAH tak pernah berhitung sa’at memberi kita nikmat”…Alhamdulillah petunjuk MU malam ini ya ALLAH…aku pulang memacu sepeda dengan hati riang..semua niatku berjalan dengan petunjuk NYA..Keesokan paginya pintu kosan ku digedor seorang kawan yang tidak pernah saya kira sebelumnya…dia menitipkan uang sejumlah 1 juta rupiah yang dititipkan untuk kupegang sementara waktu…dalam hati berkali kali bersyukur karena tak hanya uang tadi malam yang saya dapat tetapi juga pinjaman uang untuk menambah modal usaha.. Alhamdulillah….semoga kisah pribadi ini ada manfa’at nya…Setiap usai shalat Maktubah atau minimal usai Maghribdan Shubuh ada sebuah shalawat yang sering saya baca…shalawat itu karya Almaghfurlah Habib Sholeh bin Muchsin Alhamid Tanggul Jember…shalawat itu berbunyi : ” Allohumma sholli ala muhammadin wa ala ali muhammad Sholattan tatafattahu biha abwaburriziq “dibaca11 kali…monggo para sobat semua kalau ingin mengamalkan…semoga Allah senantiasa membukakan pintu rezekikita dengan kemuliaan Nabi Muhammad Saw……”Lombok Island 26 Juni 2012” – penambahan tulisan tgl 18 Juli 2012.
Ada yang bilang : Ms gak takut riya’ tah cerita cerita mengenai masalah pribadinya…nanti pahalanya habis loh….
saya jawab :Setan memang lihai membuat bisikan…dan takut menyampaikan sebuah ilmu kebaikan kepada manusia adlah riya yang sesungguhnya..dan segala niat menuliskan semua cerita saya adalahALLAH semata…bahkan malaikatpun tidak tahu suara hati niat saya…karena itu rahasia saya…apalagi manusia?mau tau dari mana….mari kita bina Husnudzon di hati kita masing masing aamin.

Ridwan_toriq@yahoo.co.id
23168CAF
085258882233
Majlis dzikir dan ShalawatAlhamidiyah asuhan dari Alhabib Faisal bin Ali Alhamid

Iklan

30 thoughts on “” ALLAH tak akan membiarkan hambanya kelaparan karena bersedekah”( true story)”

  1. assalamualaikum wr wb,,, Mas Ridwan Saya ijin mengamalkan shalawatnya.. saya di desak NIKAH nech mas sama orang tua pacar saya(BUKAN karena saya menghamili anaknya,,, tapi karena saya sudah setahun lebih pacaran dengan anaknya),,, kata orang tuanya udah kelamaan saya pacaran dan orang tuanya malu sering ditanya kapan anaknya nikah sama keluarga dan orang di kampungnya,,, di kampungnya umur belasan taun udah nikah,,, pacar saya udah umur 20 tahunan belum nikah nikah,,, saya mau nikah tapi belum ada uang,,, Mana uang jujurannya mahal ,,, bisa nyampe 15 – 20 juta,,,…..

    Suka

    1. se-ingat saya nikah yg sebenarnya.. (sebenarnya loh ya).. tidak butuh 15 – 20 juta… (mas kawin + saksi saksi +penghulu)…

      Kekuatan niat juga diperlukan disini kakang mas.. 😉

      Salim paseduluran

      Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s