KEKUATAN DIRI SENDIRI

SETIAP ORANG MENYIMPAN KEKUATAN DALAM
DIRINYA
Assalammualaikum, para sepuh Songgo Bumi,
Ki Risang, Mas Ahmadr, dan para
sepuh lainnya, serta semua para sedulur Bolo
Bumi yang saya hormati,
perkenankanlah saya sedikit urun rembug :
Sebagian besar orang yang belajar Metafsika
biasanya bermimpikan untuk
menjadi sakti, berangan angan untuk tampil
beda dengan orang kebanyakan,
terlebih dalam hal kemampuan. Umumnya sih
begitu. Apa itu salah. Tidak,
keinginan yang seperti itu sah sah saja. Banyak
tayangan televisi yang
mengangkat soal itu. Untuk gampangnya
kemampuan yang seperti itu kita sebut
saja dengan kemampuan “supranatural”.
Kemampuan supranatural itu misalnya
seperti, tahan pukul, kebal bacok, mampu
memecahkan balok ataupun baja,
mengalihkan hujan, mengusir mahluk halus
jahat, mengisi benda biasa
menjadi benda bertuah, dan masih banyak lagi.
Didalam kitab suci Al Quran banyak kita temui
peristiwa yang luar biasa
yang dialami oleh orang orang jaman dahulu.
Bagaimana Ibrahim a.s dibakar
oleh raja Namrud, tetapi sedikitpun kulitnya tidak
lecet, bagaimana pada
jaman Sulaiman a.s ada seorang pengikutnya
yang mampu memindahkan
singgasana ratu Balqis dari Yaman ke Palestina
dalam waktu sekejap. Dan
bagaimana pula Sulaiman a.s sendiri mampu
berbicara dengan binatang, mampu
memerintahkan jin, dan mampu pula
memerintah angin.
Demikianlah kalau Allah berkehendak menjadikan
manusia memiliki kemampuan
luar biasa, dan kemampuan itu muncul dalam
keadaan tertentu. Atau bisa juga
dimunculkan setelah melalui proses yang lama
dan berat, yaitu melalui
latihan ataupun dzikir tertentu, dan proses itu
tidak instan, proses itu
panjang, berat dan memerlukan kesabaran serta
istiqomah, walaupun Allah
tidak menutup kemungkinan hal semacam itu
bisa muncul secara instan.
Menurut penelitian para ahli, bahwa dalam diri
setiap manusia menyimpan
potensi yang luar biasa, dan potensi itu
tersembunyi rapi dalam dirinya.
Dan selama ini, potensi tersebut tertutup rapat
oleh berbagai sebab.
Orang yang mampu membuka hijab apa yang
menjadi penutup kekuatan dalam
dirinya itu, maka orang itu akan mampu
melakukan sesuatu yang luar biasa,
yang dalam kondisi normal, orang tidak mampu
melakukannya.
Tidak jarang kekuatan luar biasa yang ada dalam
diri ini muncul secara
mendadak pada saat kita dalam kondisi terdesak.
Dalam keadaan terdesak,
dikejar anjing, orang akan mampu melompat
pagar yang tinggi, yang dalam
kondisi normal, tidak mungkin pagar itu mampu
dilompati. Seorang bapak akan
mampu mengangkat mobil yang beratnya
lumayan yang sedang menghimpit
anaknya, dan masih banyak contoh lain yang
menggambarkan betapa kekuatan
dalam diri manusia akan muncul dengan
sendirinya begitu dalam kondisi
terdesak. Kejadian mendadak yang mendesak
dan rasa terkejut serta khawatir,
mampu membuka blocking mental yang selama
ini menjadi penutup kekuatan yang
tersimpan dalam diri kita.
Kekuatan tersembunyi dalam diri setiap orang
bisa juga dibangkitkan,
diaktifkan energy dalam dirinya, lalu diasah dan
dirawat, atau dengan kata
lain dilatih. Dan proses ini tidak instan,
memerlukan waktu lama,
kesabaran, istiqomah. Pada perguruan silat dan
seni bela diri, pada
tahapan tertentu peserta dilatih untuk
membangkitkan dan menggunakan tenaga
dalam untuk pertahanan diri dan juga untuk
menyerang nusuh. Peserta akan
diajarkan tehnik olah napas dan konsentrasi, dan
kalau itu dilakukan secara
terus menerus dan istiqomah, maka peserta
akan mampu memecahkan setumpuk
balok es, atau menahan pukulan, ataupun hal
hal lain yang bikin orang lain
takjub.
Kemampuan ini murni dari orang yang
bersangkutan, bukan dari jin atau
mahluk halus lainnya. Kekuatan ini didapat dari
latihan yang panjang dan
berat, serta sungguh sungguh, tanpa ditambahi
dengan ritual tertentu.
Bagaimana mungkin manusia mempunyai
kemampuan seperti itu, wallahu a’lam,
Allah maha tau, kenyataan memang begitu. Allah
telah menjadikan manusia
sebagai sebagai sebaik baik mahluk ciptaanNya,
sehingga mahluk yang lain,
jin dan malaikat diperintahkan Allah untuk sujud
pada manusia. Untuk lebih
simplenya, kekuatan yang ada dan tersembunyi
dalam tubuh kita ini, kita
sebut saja dengan energy.
Sebagaimana yang kita tahu dalam ilmu fisika,
setiap benda punya energy,
termasuk benda matipun punya energy yang
tersimpan didalamnya. Begitu juga
dengan manusia, pasti menyimpan energy, dan
energy ini adalah sumber dari
power, kekuatan diri manuasia itu sendiri. Dan
energy ini rapi tersembunyi
dalam tubuh kita. Begitu energy ini diaktifkan,
maka energy ini siap
digunakan untuk apa saja, tergantung kita.
Dan energy yang ada dalam tubuh kita ini adalah
energy pintar, smart
energy. Kita perintah apapun, pasti dia akan
melaksanakan perintah itu
tanpa meleset. Baik perintah itu positif ataupun
negative.
Kalau kita fokuskan energy ini untuk Healing,
pengobatan, baik untuk
pengobatan diri sendiri ataupun orang lain, maka
energy kitapun akan mampu
mengobati. Dalam hal pengobatan, energy ini
bisa kita analogikan
sebagaimana sinar lasser, kalau sinar lasser kita
tembakkan ke titik
tertentu sebagai sumber penyakit, maka titik
penyakit itu akan mati karena
sinar lasser. Demikian juga dengan energy yang
ada dalam tubuh kita ini,
kalau kita arahkan ke titik yang sakit dan kita
perintahkan untuk membunuh
virus penyakit dan menyembuhkan, maka insya
Allah, sembuh. Cuma bedanya,
kalau sinar lasser kita tembakkan ke titik
penyakit, dia akan membunuh
virus penyakit, tapi sekali gus merusak sel sel
yang lain disekitar sumber
penyakit tersebut, namun kalau energy, tidak
akan merusak sel disekitar
sumber penyakit.
Lalu, apakah bisa kekuatan yang ada dalam
tubuh kita ini dipergunakan untuk
yang lain, selain untuk penyembuhan, jawabnya
tentu saja bisa. Dan itu
dibuktikan oleh banyak perguruan silat, tai chi,
atau perguruan tenaga
dalam, walaupun murni hanya dengan
menggunakan power yang ada dalam
dirinya, tenaga dalam, tanpa ilmu karomah,
mereka mampu menunjukkan
kekuatan yang melebihi orang kebanyakan.
Sebagaimana firman Allah dalam Al Quran,
bahwa jin dan manusia diciptakan
hanya untuk beribadah kepada Nya. Oleh karena
itu apapun yang kita lakukan
janganlah lepas dari bingkai ibadah, apapun yang
kita perbuat kalau kita
niatkan hanya untuk ibadah semata, subhanallah,
maka pahala akan kita
dapatkan, insya Allah. Begitu juga dengan
kekuatan, power, energy yang
kita miliki dalam tubuh kita ini, hendaknya kita
pergunakan untuk hal hal
yang diridhoi Allah semata.
Sebagai penutup, kami cuplik kata kata
hukamah :
Jangan heran melihat orang bisa terbang, karena
burung juga bisa terbang.
Juga jangan heran melihat orang bisa berjalan
diatas air, karena bebek juga
bisa berjalan diatas air. Akan tetapi heranlah dan
kagumlah kepada orang
yang bisa rendah hati, tidak sombong diri,
ketahuilah, semakin dalam
orang itu merendahkan diri dihadapan Allah,
maka semakin dekatlah hamba itu
dihadapan Allah, kalau sudah demikian maka
karomah karomah Allah akan mudah
sekali dia terima.
Semoga tulisan yang sederhana ini membawa
manfaat bagi sedulur Bolo bumi,
amin, amin, ya Robbal alamin. Salam Rahayu
Pak Agus Balung

Iklan

287 thoughts on “KEKUATAN DIRI SENDIRI”

  1. apakah kekuatan tsb sembunyi didalam tulang ekor ???
    dan bagaimana memaksimalkan potensi dalam tubuh sehingga energi yg dikeluarkan bisa maksimal…
    menunggu pembabaran sesepuh tentang pembangkitan kekuatan energi dalam diri

    Suka

  2. Absen siang..
    Salam salim sdrek2..
    Mtrnwun atas sharenya padhe agus.siap menunggu pembabaran tenaga dalam..
    Pke browser ap kang banyu..punya sy siang cm 85kb/sec brsan tak cek

    Suka

  3. Hadir, Semangat sore… salam salim sedulur semua…
    Mantap kang Agus… hasil tapa…kurnya dikeluarkan…
    sedikit berbagi… sya pernah mendapat wejangan klo seseorang yg sakit itu sembuh oleh kekuatan dirinya, seorang terapis atau sebuah amalan hanya membantu membangkitkan kekuatan penyembuhannya. Jika disambungkan dengan artikel diatas jadi tambah yakin, mungkin memang begitu dan mungkin jga nyambung dengan istilah “Semangat kesembuhan seseorang mempengaruhi tingkat kesembuhan…”. Jadi kepikiran, hal yg menarik… coba imbuhan “nya” diganti menjadi “-Nya”, weleh…weleh… mantap… monggo dilanjut…

    Suka

  4. Hadeuh… Aya2 wae… Salim kang anto, salim oge kang a joe…
    kang cilintrik beurat kawas kasaha wae nganggo salam baktos… Ditampi atuh ku dua panangan katuhu sinareng kenca mgi2 janten barokah ka sadayana… Aamiin… Salim baktos oge ti abdi kang… Kasasaha kedah ajrih ulah codeka kang, sami keneh makhluk-Na…

    Suka

  5. assalamualaikum wrwb
    kita sebagaii manusiia masih bersaudara
    maka tegorlah bila kami salah atau hilap
    sebagai manusia tidak terlepas dari perbuatan salah
    tunjukanlah ke jalan lurus
    Salafusholeh terima kasih kang atas komennya
    mudah2an saja menjadi obat walaupun pahit rasanya
    rahayu seduluran ngantos pati

    Suka

      1. Kalimantan Selatan Kecamatan Batulicin ki

        oia ki banyugeni cara dapatkan password tuk ilmu nur alif gimana yah? tolong kasih tau ya.. Salam rahayu

        Suka

    1. kiranya mohon ijazahnya tuk ikut mengamalkan pembangkit nur alif buat kebaikan nolongin saudara jg teman2… Karena saya liat dri koment2 para sedulur tentang nur alif bisa menyembuhkan penyakit dsb nya.. tpi sayang amalannya tdk bisa dibuka karena di protect on.

      Suka

  6. Assalammualaikum, sugeng dalu poro sedulur Bolo bumi………..
    Banyak macam pendapat tentang dimana letak titik titik power, energy dalam tubuh manusia. Dan banyak pula metode bagaimana cara mengaktifkan power, energi dalam tubuh kita, dan semuanya sama bagusnya, ….serta masing masing sudah teruji.
    Ada yang mengatakan titik energi di tulang ekor, ada juga yang beranggapan bahwa titik energi dalam tubuh kita tersebar di 16 titik disekujur tubuh, dan ada pula yang mengatakan bahwa energi dalam tubuh kita terdapat pada titik titik cakra…….. dan lain lainnya.
    Apapun alasannya, semua bermuara pada satu pernyataan, bahwa “Setiap anak manusia menyimpan energi dalam tubuhnya”. Dan kalau energi itu bisa diaktifkan dan kemudian dirawat dan diintensifkan, serta di’manage’……….maka energi tersebut bisa dipergunakan apa saja…… terutama untuk penyembuhan.
    Insya Allah demikian………..

    Suka

  7. asyik juga kalo ada yg bersedia jual madu bima, mutiara, kain tenun asli daerah masing2, baju batik, dll. bahkan sampai dengan elektronik (baru/bekas) …

    Suka

    1. Sugeng wengi sedoyo sesepuh bolobumi.Slim mbah risang,kang ahmad,kaleh sedyo mawon sing derng disebut.
      Mantep penjabarannya kang?Saya setuju.
      Matur nuwun.Selamt beraktifitas

      Suka

  8. Klo mlm bgni punya sy bsa 260kb/sec..lmyanlah hihihi..browsernya ap tho kang..
    Wah bleh jg marketnya..dbnjar ad batik tulis khas kademangan gumelem

    Suka

  9. nyimak sembari bermain bersama anak2 bintang gus the stars. sembari mresapi lengkingan gitar ki ibanez. sembari merasakan luasnya pandangan batin ki risang, tenangnya jiwa kgp gus war, sejuknya lantunan sholatwat kiyai abah denwiek n gus ajoe, panas dinginya energi api n air gus banyugeni, libasan asr ki laskar jawi. pedes manisnya tanduran gus tukimin, kerasnya hentakan kaki dibumi ki dafa kawitan. lembutnya jiwa gus nunub. terangnya mata hati gus watualas. tawadhunya kiyai agus balung

    Suka

    1. eh geuning aya ki wira oge rupanya, duh..hapunten akang ki wira tadi kelewat ketutupan mega mendung dan zaahir sikecilna akang, hapunten nya… salim sungkem juga kagem ki abah hendra, gus fakhru, gus hendri n akang gus cecep sunarya.

      Suka

  10. sembari merasakan dinginya do’a gus zakky, gus pupuh bayu, gus arief® ki glondorz n ki mandor turu. imutnya bentang ki cilintrik, lucunya ki cah kinyan n gus javas. jauhnya abi rashid n gus bejo dinegri sabrang. kritisnya analisa sintesa gus anto mksr. jauhnya getaran energi silva ki yudha. lembutnya sikap kiyai rudi sidomulyo. asyiknya jalan2 gus orgib dipasar malem. spiritnya gus bangkit. beratnya toya sakti ki sun gokong. trakhir sembunyi dibalik putra eyang semar batara kamajaya. cling…!!

    Suka

        1. ga papa gus. mohon maaf gus anto abdi belum kesampean ikut gathering, smoga aja ucapanya gus anto ini menjadi do’a.. dan smoga satu saat nanti bisa bertemu gus anto dan sluruh sesepuh songgobumi lainya..

          Suka

      1. aamiin ya alloh ya kariim ya arhamarrohimiin… terimakasih banyak gus anto-mksr atas do’anya. begitu juga dengan gus anto smoga slalu dalam lindungan rahmat dan kasih sayang alloh swt.

        Suka

  11. Semangat pagi… Semangat berolah raga… nyuci baju heheheh… Salam salim sedulur semua mugi2 sehat sadayana hirup hurip waras waris salawasna aya dina tangtayungan gusti nu maha suci…

    Suka

  12. Assalammualaikum…….semalam ditinggal sebentar, koq malah rame…..ada mas Anto mksr, mbak jagad arasy……..mas Bangkit…nongol lagi, ternyata……

    Met pagi semuanya………………mas Zakky, mas War, mas Menoreh, mas Banhgkit, mbak jagad arasy………..salam rahayu…………

    Suka

  13. wa’alaikumsalam wr wb. salim sungkem n salim rahayu ugi kagem pak kiyai agus balung.. gus bangkit abdi bantuin nyuci bajunya ya gus… kbetulan cleaning service sbm hari ini lg lembur hehe…

    Suka

  14. Hadeuh, kang banyugeni lgi sumringah nih kayaknya… Mantap… Semangat pagi kang…

    hatur nuhun teh jagad sudah mau bantuin. Alhamdulillah akhirnya ada yg mau bantuin…

    Suka

  15. Mbak Arassy bisa aja….hehehe……
    Slmt pagi Mbak,,,semoga tetap tegar…..dlm memerangi iblis………….mudah2an Mbak termasuk golongan orang2 yg akan di selamatkan Alloh SWt kelak di kemudian hari karena ketegaran dan ke istiqomahanya …….amin

    Suka

    1. slmt pagi jg gus zakky. aamiin ya alloh ya quddusussalamulmu’minulmuhaiminul’adzizuljabbarulmutakabbir.. trimakasih banyak gus zakky atas do’anya yg menggetarkan qolbu, smoga do’a itu juga tertuju untuk kedua orang tuanya gus zakky n kedua orang tua kita smua disini. begitu juga dg gus zakky, smoga kelak gus zakky dan para sepuh smua termasuk ke dalam golongan tanpa hisab. haturnuhun pisan oge kana du’ana akang gus bangkit.

      Suka

  16. Saudara Salafusholeh……jangan mudah mengatakan musrik kpd orang lain yg notabene seorang muslim……karena boleh jadi yg saudara fitnah itu lebih baik di mata Alloh dari saudara…….

    Suka

    1. ga papa gus zakky biarkan saja mngkn beliau ingin mnumpahkan uneg2nya yg terpendam. kasihanilah dia mngkn dia ingin berkomunikasi dg para sepuh smua cuma caranya aja yg sdikit berbeda. kita maafkan saja beliau dan kita do’akan saja smoga kita n beliau sama2 mendapat ridho n ampunan alloh swt.andai 1 saat nanti beliau sadar n ingin kembali bersilahturahmi kmari mohon sudilah para sesepuh mnerima beliau sbagai saudara n bagian dr kluarga besar sbm. trimakasih berkat kata2 beliau, sbm jd smakin solid

      Suka

  17. semangat pagi,,,slim sedoyo sdulur kbeh?
    Slim mbah risang,kang ahmad,kang zakky,kang agus,kang bangkit,kang khasan,kang jagad,kang anto,sedulur kabeh ae,,
    Met beraktifitas dan ngopi,,,

    Suka

  18. salim sungkem abdi gus khasan, gus hendri n para sesepuh smua. gus banyugeni, gus khasan, gus zakky, gus bangkit, gus hendri abdi bikinin minum aja ya.. biar adem dipagi hari yg hangat ini..

    Suka

  19. sudah ketahuan siapa orangnya,dia orangnya muda,arah timur suatu kota,memang dia agak berpaham salafy wahabi.
    Tidak ngira saja…tampang culun kalem agak pendiam, tapi sifatnya kok welehweleh…minta di tapuk mukanya pakai sandal..

    Semoga hasil melacak salah, karena tdk ngira saja kalau memang dia.

    Suka

  20. hehe.. para sedulur pada semangat banget paginya..salah satu menunjukkan bhw kekuatan energi pada diri… ijin slalu nyimak ae.. yo wes di lanjut..

    Suka

  21. sugeng pagi sedoyo mwon bolobumi,,,
    kang orgib@iya ni kang lama gak muncul kulo,,,
    slm kang ahmad,,,sinten kang sing ngajaak suloyo niku,,diramaikan mwn,,,hahahah,,
    slim sedulur liyane,,,kang ajoe,kang khasan,kang jagad, met aktifitas

    Suka

    1. wa’alaikumsalam wr wb. haduh akang ki cilintrik mohon jangan sampe duel fisik ya..kang. lbih baik kita dampingi saja gus ahmadr karna kesabaran beliau sedang teruji.. tapi abdi yakin gus ahmadr mampu menghadapinya scara bijaksana, pengalaman beliau dlm menghadapi jama’ah sawah sudah tidak diragukan lagi..

      Suka

    2. Sy tahu mas dia siapa,dan tebakan sy yakin tdk meleset.dia cuma anak kemarin yg tdk suka dgn tahlil,yasinan dan sejenisnya..gak tahu kenapa gak ada angin,gak ada hujan dia cari gara gara.

      Suka

  22. punten dalem sewu kangmas gus hendri boleh ga kopinya tak kasih es jadi es kopi biar minumnya dingin.. adem.. ga panas lagi.. kalo boleh tak bikinin skrng juga. nuwun sewu kgp gus war, kulo nyuwun izin pinjem resep aslinya njeh… (es kopi ala kanjeng gus war)

    Suka

    1. salim sungkem oge ti abdi akang ki cilintrik. alhamdulillah sae akang, berkat do’a akang ki cilintrik n para sesepuh sbm. aamiin ya alloh… begitu juga untuk akang ki cilintrik, smoga akang sakulawarga slalu dalam lindungan alloh swt dan smoga slalu mendapatkan nikmat kesehatan dan kebahagiaan lahir n batin aamiin…

      Suka

  23. Assalamu’alaikum sesepuh pinisepuh SBM dan sedulur semua……halaaaaaah..cecunguk2 gitu gk usah dilayani kang ahmadr, buang2 tenaga aja…mendingan buang kentut aja bisa enakan diperut….hehehehe

    Suka

  24. Sesepuh2 kumpul semua… tambah merinding sja… ngalap barokahnya saja… salam salim semuanya, semangat siang…

    Api… dihidupkan angin, dibesarkan angin, kelak dipadamkan angin jga… walah jadi ikut2an kang go kong… pangapunten…

    Suka

  25. waduh seger masuk ke sungai bening lagi,…nanti sore monyet naruto pasti datang lagi dari timur.semoga ucapannya masuk ke orangnya..nanti aku sediakan topengnya.wis… hp masukin kantong plastik takut hp nya nyebur.

    Suka

  26. setetes air di gurun sahara dibelahan barat laut afrika mampu menentramkan dan menyejukan padang pasir yg gersang.. salim sungkem ti abdi akang gus sahara jeung akang gus arief®

    Suka

  27. hatur nuhun kasepna kang..hihihi
    ni jg mo persiapan
    balik k karawang mo mengais rezeki lg..
    lg ngapa kang sahara…???mingguan ndak jalan”…

    Suka

    1. aamiin ya robbal’alamiin… haturnuhun pisan gus arief® kana du’ana. pamugi gusti maparinan ilmu anu se er anu menfaat amal shaleh anu se er nurunkeun rezki anu halal anu gampil anu se er anu berkat kanggo akang gus arief® aamiin…

      Suka

  28. @kg arief…titi dj kang.moga lancar slmt mpe tujuan
    @kg Bangkit,sumuhun salamna tos di sampekan 😀

    @mbak jagad arasy yg dimuliakan Allah krn ketulusan dan kesabaran nya menjalani ujian dariNya…semoga tergapai ridho Allah atas kesabaran dan ketekunannya slm ini.
    salam takdzim mbak,salut dgn ketabahan anda.

    Suka

    1. aamiin ya alloh ya kariim ya arhamarrohimiin… smua berkat ketulusan do’a dari gus sahara rohimakumulloh dan do’a para sesepuh smua, berkat do’a dari orang tua dan berkat ashoburNYA alloh yg senantiasa mengalir tanpa putusnya. tanpa itu smua abdi ngga akan mampu bertahan sejauh ini. haturnuhun pisan gus sahara kana du’ana..

      Suka

  29. absen sore ditemani kopi m gorengan,,,
    slim kang ahmad,kang jagad,kang zakky,kang bangkit,mbak clentrik,kang sahara,lan sedulur liyane,,,
    kang ahmad@yg sabar aj kang,,tuhan maha taw,siapa yg salah pasti kalah,,semua sedulur menyertaimu
    kang jagad@mantep pake es kopi,,

    Suka

  30. assalamualaikum..salim kangmas semua..
    Km risang.km ahmadr.km masnunub.km go kong.km laskar jawi.km zakky.km arief.km bangkit.km ajoe.km clintrik.km hendri.km kamajaya.pa dhe war.romo demwik.pak agus balung.km khasan.km anto.km ibnez..mbk jagad arasy..pak h eko.dan sedulur semua..ngisi absen sambl liat padi yg lg di panen..

    Suka

  31. Es kopi putih uenak kang ajoe hihihi
    Ni wordpress lg error ap y..mw koment susah.tba2 pndah sndri.dh gonta ganti browser ttep aj

    Suka

  32. QULHU DERGA AGUNG
    .
    Faidahnya jika dibaca, maka ditakuti oleh teluh/tenung dan segala macam sihir

    QUL HU DERGA BALIK SATRU MARA SATRU MATI

    JALMA MARA JALMA MATI

    SYETAN MARA SYETAN MATI

    BUTA MARA BUTA MATI HANTU MATI
    …..
    IBLIS MATI MALING MARA MALING MATI

    SEJA ALA MATI SAKING PITULUNGE ALLAH

    LAA ILAAHA ILLALLAAHU MUHAMMADUR RASUULULLAAHI

    hayoo kita simak sama-sama silahkan ditanggapi

    Suka

  33. Assalamu alaikum..

    Sedulur sedulur disni ..saya mau minta tolong..

    Selain OBAT NYAMUK, RAKET NYAMUK, dan LOTION…

    ada ga yg tahu amalan atau ap saja lah.. yg bisa MENGUSIR NYAMUK
    dengan efektif dan efisien …..?

    Mohon di bantu yaaa… (MODE SERIUS)..

    Suka

  34. Assalammualaikum………………………..

    Astaghfirullah……rame rame apa lagi nih………..
    Kompak wae sedulur……………….

    Suka

  35. dherek nyimak,,,
    slim ki risang,kang banyu,kang wira,kang,orgib,kang anto,,?
    Kenap kang anto byak nyamuk po?ada cr sedikit low maw gk digigit nyamuk

    Suka

  36. wa alaikum salam wr wb pak Agus…
    salam salim kangmas banyugeni
    kangmas anto mksr
    kang orgib
    kang wira…
    sedang bahs nyamuk… ikutan…

    Suka

  37. Wa alaikum salam……………………

    Pangapunten terlambat membalas salam, seharian dari bepergian……….baru nyampe rumah
    Salam salim, salam rahayu kembali buat……..mas Bangkit, mas Zakky, mbak jagad arasy, mas hendri, mas Banyugeni, ……………..dan lain lainnya…………….

    Suka

      1. hehe… wordpress minta pass terus ada galat, terus ngetik bnyk ilang nick sama emailnya, terus minta pass lg… terus ganti browser opmin teus pake uc… skr udah bisa

        Suka

  38. tapi berdasarkan pengalaman..ruangan yg biasa di pakai untk zikir ngk ad nymuk nya bahkan klo di luar mau panas,ujan di dlam ruangan tersebut nyaman..tdurpun walau sebentar terasa lama dan pas bngun seger

    Suka

  39. ikut myimak lagi,,,
    pada cpet bgt masuk na,,disini agk lambat?
    Kang bangkit@pake tanya?rang taw jg mash masuk besok pagi
    kang orgib@minum obat tdur aja tar lngsung pules,,,heheeheheh

    Suka

  40. Dtmpat sy ad petilasan yg ndak ad nyamuknya.pdhal dkelilingi kbun salak.dbwah rmpun bambu dsmping sungai..nyari tmbhan yg mngkin anti nyamuk blm ktm2

    Suka

  41. nyimak mlm mlm bis tirakatan,,,
    slim kang ahmad,kang orgib,kang zakky,kang javas,clentrik,lan sedoyo sedulur,,
    rodo merem2 menyimak,,,hehhehehe

    Suka

    1. Alhamdulillah…….kang @a joe……….maaf baru reply…….
      gak papa, kan…………..yang penting selalu kompak, nggih toh…..???

      Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s