FENOMENA DI BALIK PANAS DAN DINGIN KETIKA WIRID (membuka mitos)

ASSALAMU ALAIKUM

SEBENARNYA TULISAN INI MENJAWAB  EMAIL PARA SAUDARA PEMBACA BLOG.BIAR KITA PAHAM SEKALIAN SAYA TULIS  DALAM ARTIKEL.

KADANG PARA PELAKU WIRID MERASAKAN HAWA DINGIN KETIKA WIRID DISITU DISIMPULKAN  DAYA DARI LAFAL WIRID YANG DIWIRIDKAN  DAYANYA DINGIN.
ATAU SEBALIKNYA KETIKA WIRID MERASA PANAS  MENYIMPULKAN DAYA DARI WIRID TERSEBUT PANAS.

MAKSUD DARI  PENDAHULU KITA:
AMALAN DINGIN:AMALAN  TERSEBUT BILA DIAMALKAN MEMBENTUK KARAKTER PRIBADI YANG TENANG ,SABAR TAK MUDAH EMOSI DLL.

AMALAN PANAS:AMALAN TERSEBUT  BILA DIAMALKAN MEMBENTUK KARAKTER KEPRIBADIAN YANG TEMPERAMEN ,TERGESA GESA BILA TAK HATI HATI DALAM PENGAMALANYA.

NAMUN  HAL TERSEBUT  TAK  ADA  KAITANYA DENGAN HAWA PANAS ATAU  DINGIN  KETIKA WIRIDAN.

HAWA DINGIN KETIKA WIRIDAN.
TENTU DINGIN YANG DIMAKSUD BUKAN DINGINYA CUACA SAAT WIRID.ADA SEBAGIAN ORANG YANG MERASAKAN DINGIN ATAU SANGAT SANGAT DINGIN KETIKA WIRIDAN WALAU CUACANYA TIDAK DINGIN.
HATI HATI DENGAN  KEADAAN INI.
DAN JANGAN  BERANGGAPAN AMALANYA ENERGINYA DINGIN.
TAPI DIBALIK ITU SEMUA  ADA IBLIS YANG MENEMPEL.JADI YANG MENGGIGIL ITU BUKAN ANDA TAPI IBLIS YANG MENEMPELI ANDA.BERHUBUNG  DIA MASIH MENEMPEL DI DIRI ANDA MAKA ANDAPUN IKUT MENGGIGIL.
MASAK SIH????
JANGAN  HANYA KARENA FAKTOR GENGSI  LANTAS  MENGABAIKAN MASALAH INI TANPA MAU MENELITI.FAKTOR GENGSINYA:
-SAYA KAN  PENGIJAZAH MASAK KERASUKAN IBLIS?
-SAYA KAN PINTER AGAMA DAN RAJIN SHOLAT BERJAMAAH MASAK SIH KEMASUKAN IBLIS?
-SAYA KAN PENGAMAL ASMA’ AMPUH MASAK IBLISNYA BISA NEMBUS?
FAKTOR GENGSI INILAH YANG BIASANYA MENOLAK REALITA YANG TERJADI.

CARA MEMBUKTIKAN:
BAGI YANG MENGALAMI SEPERTI ITU JANGAN DIABAKAN.BUKAN MAKSUD SAYA MENAKUT NAKUTI NAMUN AGAR HATI HATI.
CARA PEMBUKTIANYA:
-BUKA TULISAN LAMA DI BLOG INI AMATI TANDA TANDANYA APAKAH ANDA JUGA MENGALAMI TANDA TANDA TERSEBUT?

CARA KEDUA MUNGKIN BERANGGAPAN TULISAN DIBLOG INI TAK ADA DASARNYA KARENA TAK PERNAH MEMBACA ATAU MENDENGAR ULASAN SEPERTI ITU SEBELUMNYA.BILA BERANGGAPAN SEPERTI ITU ADA CARA LAIN UNTUK PEMBUKTIANYA GUNAKAN CARA KEDUA UNTUK MEMBUKTIKAN TULISAN INI.
KITA KENAL HIZIB NASHR YANG TERKENAL TERMASUK DALAM KATAGORI HIZIB PANAS DIKALANGAN ILMU HIKMAH.CARANYA:
HAFALKAN HIZIB NASHR
PUASALAH 3 HARI SAJA(LEBIH JUGA BOLEH)
KETIKA PUASA SAAT SIANG HARI YANG PANAS SEKALIPUN  WIRIDKAN HIZIB NASHR 21X.
YANG DIWIRIDKAN HIZIB PANAS  WAKTU WIRIDANYA DIHARI YANG CUACA TIDAK DINGIN.NAMUN BAGI YANG SERING MENGALAMI KEDINGINAN KETIKA WIRID  DIA AKAN MENGALAMI KEDINGINAN YANG AMAT SANGAT BAHKAN GEMETAR MENGGIGIL.KENAPA BEGITU ???  JAWABNYA KEMASUKAN IBLIS.

WIRID PANAS.
KETIKA WIRIDAN MERASAKAN PANAS YANG AMAT JUGA KURANG BAIK.BILA SEKEDAR HANGAT ,BERKERINGAT ITU WAJAR KARENA TERJADI PEMBAKARAN KALORI KETIKA KITA MELAFALKAN BUNYI WIRIDANYA.TERJADI PEMBAKARAN UNSUR BURUK DALAM BATHIN BILA KITA SERIUS WIRIDANYA.

DARI TANDA BILA WIRID  MERASAKAN KEDINGINAN SUDAH DAPAT DIBACA APA YANG TERJADI SAAT INI DAN NANTINYA.BUKAN DIRAMAL TAPI  DIBACA DARI TANDA TANDANYA.
KEJADIAN APAPUN DIDUNIA INI ADA TANDA DAN PELAJAJARAN BAGI  YANG MAU MENTAFAKURINYA.

Iklan

99 thoughts on “FENOMENA DI BALIK PANAS DAN DINGIN KETIKA WIRID (membuka mitos)”

  1. assalamualaikum wr wb ,,, sedulur semua dan mas Risang Mukti ,,, Saya juga kayak kemasukan ketembus sama setan ki,,, awalnya beberapa hari saya merasa gejala darah tinggi (kepala panas sampai dalam otak rasanya panas,,, tengkuk juga terasa tegang dan agak sakit) saya coba obat tradisional yaitu timun,,, saya makan timun agak mendingan tapi ko panasnya engga ilang ilang,,, kebetulan setiap malam mau tidur istri saya memutar mp3 alqur’an yg saya download di hp saya(tu pun download karena baca tulisan mas Risang tentang membuang air panas ke lobang wc),,, saya dengerin pas isteri saya memutar surat as shafaat,,, ada ayat yg berbunyi kalau engga salah begini::audzubillahhiminassayaiton min marid ,,, min kulli janib,,,…. pas denger ayat itu saya iseng baca ,,, Ternyata ko ada hawa panas keluar mengalir dari kaki saya trus badan rasanya sejuk gitu ki

    Suka

  2. WA alaikum salam.
    mas neval 60% penyakit zaman sekarang penyakit gaib wl scr medis tes lab ada penyakitnya namun sulit sembuh scr tuntas yang terjadi hanya reda beberapa masa.
    KL memang terpengaruh dg surar ashofat sering bc pula surat an naas agak bnyk bisa buat wiridan shbs magrib.atau bisa wiridan surat albaqoroh ayat 1,pendek hanya 3huruf tp efektif unt kasus tertentu.jng menunggu parah antisipasi sedini mungkin.

    Suka

  3. Bismillah…
    Ternyata banyak hal yang harus diperhatikan dan dicermati lebih teliti …
    Nyimak bahasan selanjutnya dan komen2 pengalaman menarik sedulur2….

    Suka

  4. Assalamu alaikum …. kang risang…

    ini ada saya mau tanya sedikit… mudah mudahan ada jawabannya..

    sebenarnya aku tidak mau bertanya ini .. tetapi sudah kadung disinggung dalam artikel :mrgreen:

    saya udah beberapa lama ini justru mengalami panas dan dingin secara bergantian secara konstan.. (intens) gitu ..

    maksud saya, …tanpa wirid (bukan dalam ibadah) … bahkan kalo lagi ke SWALAYAN.. ato misal ada urusan ke bengkel motor dan lain lain….. juga sama …kadang Si-panas atau Si-Dingin ini datang,…

    jika Si-panas yg datang .. lalu aku niati Dingin.. maka Si-Dingin “gantian” datang juga..

    Si-dingin datang aku niati Panas.. maka Si-panas ini juga datang (keringatan) .. ikut ikutan…

    Saya kadang bingung sendiri .. saking seringnya .. akhirnya aku cuekin saja….
    kalo saya cuek .. si Dingin ama Si-Panas ini .. (ganti ganti an datang.. dalam beberapa menit atau 2 jam-an )
    Kadang saya ngeri juga.. berpikir jangan jangan saya ini mau DEMAM GANAS… ato penyakit ..
    atau malah Jin 😈 campur tangan.

    —————————————————————-
    lalu ada lagi satu pengalaman…

    pernah suatu saat magrib (ini kejadian udah agak lama) ..
    Wirid ayat Qursy.. .. ini koq rasanya panass (saya ambil kesimpulan karena waktu itu keringatan)… tetapi beberapa menit kemudian berganti dingin sekali kaya ..— wah pokoee.. Dingin sekaliiii … rasanya mulai dari tengkuk kalo tidak salah ingat..

    saya ketakutann.. lalu secepatnya saya akhiri wiridan .. dan langsung turun ke bawah … Pura pura Nonton Televisi sama keluarga.. tidak hilang juga .. akhirnya aku ikut nimbrung sama orang maen PS di tetangga … baru mau hilang…

    mungkin Si-Dingin ini takut sama orang maen PS kali ya.. hehe :mrgreen: :mrgreen: guyon

    ini jg fenomena apa yah ..?

    **********************

    oya kang ….tentang XN.. alhamdulilah .. udah membaik..mereda..– berkat semua ilmu dan wawasan di SBM ini .. saya juga tak henti hentinya mencari wawasan baik ONLINE maupun OFFLINE..(bertanya ke orang orang yg saya rasa tepat)…

    Demikian kang.. // nunggu jawaban..

    Mohon kami di-Maafkan jika ada KHILAF kata dan pengertian ..

    Suka

    1. Kang anto sekedar saran, dicoba habis isya atau magrib do,a NUR NUBUWAH 100x kalau ada gejala berarti ada gangguan. Terkadang lucunya panas dingin begini dibaca al kahfi gak ada reaksi, badan bawaanya agak lemas biasanya, ada bagian tertentu kalau zikir terasa bergerak, tapi tidak seperti kedutan. Seperti menjalar.

      Suka

      1. @kang Hamba Daif..

        terima kasih kang .. sarannya..

        untuk badan lemas Insya allah tidak kang (tak ada lagi) … begitu juga “sesuatu yg bergerak tapi tidak seperti kedutan — menjalar ” <— ini juga tidak ada …

        ut Doa Nubuwah nya .. insya allah akan saya coba kang…..

        matur Nuwun kang.. 🙂

        Suka

        1. Hehehe bukan gangguan gaib kang. Gangguan perasaan saya juga ngalami itu kang tapi panas, alhandulillah sudah mengerti dari penjelasan romo risang tadi.

          Suka

  5. mas anto pd dasarnya struktur jasad manusia bgn kiri itu beraliran dingin dan bgn kanan itu panas.
    kapan kita banyak aktifitas ritual jg menentukan.
    perlu penstabilan diri pelan pelan mengurangi pengaruh perasaan.
    tentang waktu :
    bila kita banyak melakykan aktifitas ritual tengah malam sampai jam 9 pagi .maka daya dingin ditubuh dominan .bg yg baru melakukan penyesuaian diri rasa dingin itu teeasa diluar ritual ibadah.namun lama kelamaan terjadi biasa lg.atau saat kita angkat tangan berdoa ada dua daya panas dan dingin ditelapak tangan.
    Maksud tulisan diatas dinginya itu justru hanya saat wirid.

    Suka

  6. Alhamdulillah…

    sekarang semakin jelas .. kang…

    ya.. alah… Subhanallah ..alhamdulilah….walaa ilaaha illallahh.. allahu akbar.. !!!

    Saya tidak tau harus berterima kasih bagaimana lagi .. kepada kang risang…kang ahmad..

    dan juga seludur DULUR SEJAGAD tanpa kecuali …. yg sering mangkal d SBM ini …

    ini sungguh saya terharu kang..

    Semoga kita di kuatkan agar menjadi mercusuar, bagi tegaknya ketauhidan-..Islam.. kang

    … Jazakallah…..

    Suka

    1. Waduh kalau ketauhidan tidak perlu di tegakkan mas. Yg ditegakkan ya ketauhidan diri sendiri mas.dari dulu semua orang muslim sdh bertauhid. Hihihi, Bahasa nya mas anto ini lo kok mari kita tegakkan ketahuidan koyok motonya para wahabi teriak sambil mengkafirkan, membidahkan kanan kiri hehehe

      Suka

      1. masya allah .. tidak begitu kang.. tidak ada terbersit sedikit pun yg njenengan katakan..

        Kalo begitu saya mohon di hapus saja kang….. daripada mengganggu.. .
        yang pasti .. tidak begitu maksud saya mas…

        Maafkan kami jika ada khilaf dan DOSA mas… sekali ..maafkan saya

        matur nuwun

        Suka

  7. asalamu alaikum wrwb
    maaf ki risang hal tersebut pernah terjadi 1thn yg lalu dan saat mengamalkan suatu ayat
    dan yg saya tanyakan skr kenapa saat wirid badan sll jumbol”ato badan kaya ditarik keatas…dan klw dengerin mp3 terapi bila udh fikiran kosong dan menikmati ayat”alquran ..kaki bergerak sendiri macam di angkat dan dilepas begitu saja.

    sebelum dan sesudah trimakasih..

    Suka

  8. Assalamu ‘alaikum wr wb
    kalo pas wirid seperti ada gempa,itu fenomena apa mas risang.soalnya sempet kaget hampir lari dibuatnya

    Suka

  9. Assalamu’alaikum… Met siang salam saliiim tumunduk kpd smua sdulur sbm juga mbah risang… Alhamdulillah… Mantaap pembabarannya…. ^_^

    Skalian ikut bertanya mbah… Untuk fenomena panas dingin dulu skali.. Sering saya rasakan ketika wirid apa saja… Tp sdh lama ini hampir bbrapa tahun.. Ketika wirid sdh tidak lg merasakan panas/hangat ataupun dingiin…. *saya pikir apakah ada yg salah gt,hehe *

    Tapi bila saya baca ayat : wal yatalathof wala…..dst… Tiba2 saya sllu meraskn hawa sejuk sperti di ruang AC… Ini klo saya baca wirid wal yatalathof………….dst…….
    Klo wirid2 yg lain sdh tdk lg merasakan…. Krna ketika wirid sdh tiba2 los gt aj… Diam tenang gak kerasa apa2 cuma terdengr lantunan zikirnya…..

    Mohon masukan dri njenengan…… Suwuunnn… ^_^

    Suka

    1. kulo hanya ingin mengucapkan wilujeng milad gus aathif.. smoga nikmat sehat, rahmat dan kasih sayang alloh slalu menyertai njenengan dan romo njenengan skeluarga aamiin…

      Suka

  10. assalammualaikum mantap tambah pengetahuan mantap..
    matursuwun
    km.risang
    km.ahmad
    km.mas athif
    dan b0lo bumi yg belum saya sebut..salam kenal..salam persaudaraan
    absen siang …

    Suka

  11. salam hormat buat sedulur SBM…
    absen siang,,,,mau tanya sama sedulur2,,,dapetin cd terapy gimana ya sederek2? mohon diberi info buat nubie…
    ikutan duduk nyemak sambil nyeduh kopi pahit…

    Suka

  12. Assalamu’alaikum para sedulur SBM,n tak lupa pula wat yg punya rumah KM Risang bsrta adminnya,
    shubungan dg postingan diatas,ana mo tanya,knp law pas lagi dzikiran laailahailallah,sekitar dada ana brgetar ky kesemutan,bgt jg dg tlapak tngan ana kaya ada gtaran2 aneh?nwn

    Suka

  13. assalamu’alaikum salim sungkem dumateng poro sesepuh. matur sembah nuwun sanget ki risang.. nyuwun izin nyimak dibelakang para sesepuh semua.

    Suka

  14. Wirid seperti gempa
    dimana kita wiridnya?
    kl dirumah sendiri ada tamu gaib tak diundang maksudnya tak baik.
    bila kita sbg tamu ditempat lain itu sbg kontak bhw disitu ada gakomunitas gaib yg kuat sekali.biasanya di iringi kita berbaringpun spt diguncang guncang.

    Suka

    1. matur sembah nuwun sanget ki risang atas bimbinganipun. sama sperti kgp hanif kulo jg sring mengalami hal itu, malem kmarin juga ada suara dentuman ledakan besar kamar kulo sampe gegar kayak gempa.

      Suka

    2. wiridnya di dalam mushola mas risang.sempet kaget juga tapi yg bikin tdk jadi lari keluar tdk ada tetangga yg teriak ada gempa padahal hampir jatuh dari duduk
      nggih maturnuwun penjelasanya

      Suka

  15. Hadir…
    Tansah setyo tuhu nyimak lan midangetaken piwulang soho pitutur yai risang lan sesepuh…
    Wanafa’anii bi ‘ulumihim wa barokatihim wa asrorihim wa anwarihim amiin

    Suka

  16. Absen siang, nyimak pembabarannya semoga tambah barokah. salim sungkem teruntuk sohibul bait ki risang,Mas ahmad, lan poro sepuh sedoyo……

    Suka

  17. asalamualaikum
    pa kiai…. saya pernah wirid ayat kursi skitar jam 2 mlem, badan serasa lemas, cape ,malahan wktu baru mulai wirid, baru beberapa kali baca badan merasa terjatuh sampe tersentak dan otomatis mata yang tdinya sambil di pejamkan lngsung terbuka karna kaget.. wurid terus tp ga berapa lama timbul lemes,, mrasa capee. shingga langsung berhenti. lngsung tiduran… anehnya pas bangun wktu subuh perasaan ga mau solat subuh krna mrsa cape sekali,,, letih..
    sbenarnya pa kiai yang saya alami itu apa ya ? mhon penjelasanya… makasih

    Suka

  18. Saya punya teman dengan keluhan sbb:
    1. Dia sdh lama kerja di depan komputer sejak 1992 an
    2. Jika sedang sholat bagian pundak kanan dan kiri dari permukaan atas pundah sekitar 3-5 cm (bagian yang berdaging), letaknya jika ditarik garis lurus berada dibawah telinga kanan maupun kiri – TERASA CENUT-CENUT makin kiuat jika makin seius bacaan shalat

    Suka

  19. Assalamu Alaikum Wr Wb,
    Untuk para sesepuh, mohon pencerahan dan penjelasan : saya sering mengamalakan surat Attaubah ayat 128 & 129
    apa nilai baik dan buruknya, (karna tanpa di ijazah oleh guru atau kiyai)
    petunjuknya utk para sepuh yg mau mengijazahkan kepada saya.

    Jazakumullah khoiron katsiron
    Oyok

    Suka

  20. Di blog ini memang sengaja kami sajikan tulisan yg sering terjadi di kehidupan yg jarang dikupas(gaib).
    Kami berusaha mengajak pembaca menganalisa dengan cermat dan praktek pembuktian.karena ukuran benar dan tidak bkn menurut logikanya ,bkn pula menurut teori katanya,namun ukuran benar dan tidak adalah kenyataanya.Bila hal itu benar maka dipraktekan dimanapun oleh siapapun benar adanya.

    Namun tak sedikit pembaca yg hanya berhenti di area teori berpagar logika.belum menganalisa blm membuktikan sudah menyangkal krn tak sesuai seleranya.Atau sebaliknya belum membuktikan sdh langsung percaya.

    Selamat membaca dan menganalisanya bila perlu buktikan berulangkali dg obyek yg berbeda beda baru mengambil kesimpulanya.

    Suka

    1. Betul sekali,,sy juga mengalami,sy tidak bisa melihat jin/iblis,,bapak angkat mengatakan bahwa pandangan sy ditutup sama beliau supaya tidak melihat makhluk dimensi lain,tetapi radar tubuh merasakan hawa dingin sedangkan tubuh sy terasa panas,jka ketiup angin terasa kedinginan,.memang sy sudah lama dikejar gendam dan santet,,

      ALLAH menuntun sy untuk mengamalkan lantunan dzikir yg dilagukan atau sholawat yg kita suka pada waktu itu.,lantunkan secara terus-menerus sampai kegerahan/keringatan.sy pernah membaca penjelasan bahwa energi negatif akan keluar lewat cairan tubuh/kotoran..

      Pembahasan pengetahuan/pengalaman di blog ini sangat menarik,,.
      Terimakasih kepada sedulur semua, terutama pengasuh blog,

      Suka

  21. sampeyan aya ayak wae…. ngarang cerita…. kayak sampeyan tau hakekat… sudah jelas dan terang di dalam al quran dan asunah serta kitab2 imam ghojali…bila sesuatu menyejukan menentramkan dan membuat sesorang menangis karena tuhannya…bukan karena yg lain maka itu datangnya dari malaikat… makanya bos… kalau wirid … kenalan sama big bos kita duluyaitu tuhamu tuhan kita.. koyok opo tuhan allah itu… arohman..arrohim.. assalam… assobur. piye sifate.. piye dzate…di delei disek atau di cari dulu.. ngaweruh ilmu bukan ngawur

    Suka

    1. Sampeyan sebelum berkata harus baca semua dulu.apa orang yg sampai hakekat ucapannya seperti kamu.
      Antara sejuk tentram dan dingin kedinginan adalah beda.
      Jadi ketawa aku..hehehe

      Suka

    2. Ngapunten mas joko umbaran, monggo dzikir-sholawat-sedekahnya digendutkann,,supaya qolbu bisa menerima pendapat/penuturan pengalaman orang lain..dan supaya hati berlatih menganggap bahwa pengetahuan orang lain lebih mumpuni dari kita..

      Kalo hati sudah berada di maqom ikhlas, maka kita tidak perlu mbukai AL QURAN & Hadits untk mencari dalil,,ALLAH sudah memberitahu kita langsung ke dalam qolbu, dan bisa dicari/dicocokkan dengan dalilnya.

      Suka

  22. Assalamualaikum para Sesepuh di SBM….salam kenal dan mohon ma’af saya mampir di blog ini…semoga berkah adanya dan buat saya ulasannya sangat masuk akal….juga buat pembaca yang tak berkenaan, mohon tdk asal berucap …salam

    Suka

  23. memang kita semua sangat mudah berkomentar terhadap sesuatu dan itu mmg realita. pun demikian kadang kita lupa siapa diri kita. kita tahu ALLOH menciptakan alam ini hanya ada 2. baik buruk, siang malam dst. apapun yang dilakukan dengan baik dan ikhlas pasti diridhoi, terlepas dari klenik2x yang dimaksud. syariat kita dah bener blum. yang jelas usahakan mengerti syariat dengan sebenar benarnya. (syariat sak temene syariat). lha wong kita ini ngaji syariat aja belum bisa kok haqqul yaqin belum bisa…. sing wajar2x aja biar selamat. memang ucapan sodara2x semua baik dan bagus, semua memiliki makom sendiri2x.

    Suka

  24. Assalamu’alaikum para dulur ku…..
    manusia ga ada yg sempurna, kesempurnaan hanya milik sang KHOLIQ, semua punya porsi masing” dan cara makannya jga masing” yg penting , apalgi cara mendapatkannya,..
    yang penting nastiti lan ngatiati..itu tanggung jawab pribadi pribadi di hadapan Allah nanti.
    “Wa’alaikum salam”

    Disukai oleh 1 orang

  25. Assalamu’alaikum..Saya ingin bertanya seandainya Panas pada tubuh itu terjadi setelah selesai Dzikir/Wirid dan panas itu bukan diri kita yang rasakan tapi orang2 di sekitar kita yang kebetulan bersentuhan badan dengan kita
    Nah itu Tanda2 apa?.

    Mohon penjelasannya

    Suka

  26. assalamu’alaikum
    mhn ma’af kalau slh,,
    kalau saya menymipulkan semua amalan amalan itu untuk pembersihan baik lahir maupun batin
    jd kalau ada efek yg d rskn dr suatu amalan baik itu panas atau dingin adalah reaksi pembersihan itu td..

    Suka

  27. assalamu’alaikum warohmatulloh hwbrkt

    alhamduliah semua berucap baik, namun ayo kita semua terutama saya , yang kita perlu waspadai sifat sombong , dan emosi dan kita harus saling menyayangi sesama makhluk Allaah itu menurut saya saya renungkan 10 thn sebenarnya mudah namun kenyataan sulit kita jalani perlu diwaspadai

    semoga Allaah memberikan sesuatu yang terbaik buat kita semua amin

    Suka

  28. assalamualaikum
    punten iye sadulur kabeh
    sebelum nya saya minta maaf pada sadulur kabeh,
    saya mau nanya nii dengan apa yg terjadi pada saya,dan mudah”an ada jawaban dn solusi nya
    langsung saja,pada saat saya shalat sunah malam mengamalkan suatu amalan terjadi angin kecil yg berputar dibagian pundak agak panas dan ahir” ini terasa panas dipundak krena jarang diamalkan ,apakah yg terjadi,?
    Terimakasih,.

    Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s