FENOMENA DI BALIK PANAS DAN DINGIN KETIKA WIRID (membuka mitos)

ASSALAMU ALAIKUM

SEBENARNYA TULISAN INI MENJAWAB  EMAIL PARA SAUDARA PEMBACA BLOG.BIAR KITA PAHAM SEKALIAN SAYA TULIS  DALAM ARTIKEL.

KADANG PARA PELAKU WIRID MERASAKAN HAWA DINGIN KETIKA WIRID DISITU DISIMPULKAN  DAYA DARI LAFAL WIRID YANG DIWIRIDKAN  DAYANYA DINGIN.
ATAU SEBALIKNYA KETIKA WIRID MERASA PANAS  MENYIMPULKAN DAYA DARI WIRID TERSEBUT PANAS.

MAKSUD DARI  PENDAHULU KITA:
AMALAN DINGIN:AMALAN  TERSEBUT BILA DIAMALKAN MEMBENTUK KARAKTER PRIBADI YANG TENANG ,SABAR TAK MUDAH EMOSI DLL.

AMALAN PANAS:AMALAN TERSEBUT  BILA DIAMALKAN MEMBENTUK KARAKTER KEPRIBADIAN YANG TEMPERAMEN ,TERGESA GESA BILA TAK HATI HATI DALAM PENGAMALANYA.

NAMUN  HAL TERSEBUT  TAK  ADA  KAITANYA DENGAN HAWA PANAS ATAU  DINGIN  KETIKA WIRIDAN.

HAWA DINGIN KETIKA WIRIDAN.
TENTU DINGIN YANG DIMAKSUD BUKAN DINGINYA CUACA SAAT WIRID.ADA SEBAGIAN ORANG YANG MERASAKAN DINGIN ATAU SANGAT SANGAT DINGIN KETIKA WIRIDAN WALAU CUACANYA TIDAK DINGIN.
HATI HATI DENGAN  KEADAAN INI.
DAN JANGAN  BERANGGAPAN AMALANYA ENERGINYA DINGIN.
TAPI DIBALIK ITU SEMUA  ADA IBLIS YANG MENEMPEL.JADI YANG MENGGIGIL ITU BUKAN ANDA TAPI IBLIS YANG MENEMPELI ANDA.BERHUBUNG  DIA MASIH MENEMPEL DI DIRI ANDA MAKA ANDAPUN IKUT MENGGIGIL.
MASAK SIH????
JANGAN  HANYA KARENA FAKTOR GENGSI  LANTAS  MENGABAIKAN MASALAH INI TANPA MAU MENELITI.FAKTOR GENGSINYA:
-SAYA KAN  PENGIJAZAH MASAK KERASUKAN IBLIS?
-SAYA KAN PINTER AGAMA DAN RAJIN SHOLAT BERJAMAAH MASAK SIH KEMASUKAN IBLIS?
-SAYA KAN PENGAMAL ASMA’ AMPUH MASAK IBLISNYA BISA NEMBUS?
FAKTOR GENGSI INILAH YANG BIASANYA MENOLAK REALITA YANG TERJADI.

CARA MEMBUKTIKAN:
BAGI YANG MENGALAMI SEPERTI ITU JANGAN DIABAKAN.BUKAN MAKSUD SAYA MENAKUT NAKUTI NAMUN AGAR HATI HATI.
CARA PEMBUKTIANYA:
-BUKA TULISAN LAMA DI BLOG INI AMATI TANDA TANDANYA APAKAH ANDA JUGA MENGALAMI TANDA TANDA TERSEBUT?

CARA KEDUA MUNGKIN BERANGGAPAN TULISAN DIBLOG INI TAK ADA DASARNYA KARENA TAK PERNAH MEMBACA ATAU MENDENGAR ULASAN SEPERTI ITU SEBELUMNYA.BILA BERANGGAPAN SEPERTI ITU ADA CARA LAIN UNTUK PEMBUKTIANYA GUNAKAN CARA KEDUA UNTUK MEMBUKTIKAN TULISAN INI.
KITA KENAL HIZIB NASHR YANG TERKENAL TERMASUK DALAM KATAGORI HIZIB PANAS DIKALANGAN ILMU HIKMAH.CARANYA:
HAFALKAN HIZIB NASHR
PUASALAH 3 HARI SAJA(LEBIH JUGA BOLEH)
KETIKA PUASA SAAT SIANG HARI YANG PANAS SEKALIPUN  WIRIDKAN HIZIB NASHR 21X.
YANG DIWIRIDKAN HIZIB PANAS  WAKTU WIRIDANYA DIHARI YANG CUACA TIDAK DINGIN.NAMUN BAGI YANG SERING MENGALAMI KEDINGINAN KETIKA WIRID  DIA AKAN MENGALAMI KEDINGINAN YANG AMAT SANGAT BAHKAN GEMETAR MENGGIGIL.KENAPA BEGITU ???  JAWABNYA KEMASUKAN IBLIS.

WIRID PANAS.
KETIKA WIRIDAN MERASAKAN PANAS YANG AMAT JUGA KURANG BAIK.BILA SEKEDAR HANGAT ,BERKERINGAT ITU WAJAR KARENA TERJADI PEMBAKARAN KALORI KETIKA KITA MELAFALKAN BUNYI WIRIDANYA.TERJADI PEMBAKARAN UNSUR BURUK DALAM BATHIN BILA KITA SERIUS WIRIDANYA.

DARI TANDA BILA WIRID  MERASAKAN KEDINGINAN SUDAH DAPAT DIBACA APA YANG TERJADI SAAT INI DAN NANTINYA.BUKAN DIRAMAL TAPI  DIBACA DARI TANDA TANDANYA.
KEJADIAN APAPUN DIDUNIA INI ADA TANDA DAN PELAJAJARAN BAGI  YANG MAU MENTAFAKURINYA.

103 tanggapan untuk “FENOMENA DI BALIK PANAS DAN DINGIN KETIKA WIRID (membuka mitos)”

  1. Di blog ini memang sengaja kami sajikan tulisan yg sering terjadi di kehidupan yg jarang dikupas(gaib).
    Kami berusaha mengajak pembaca menganalisa dengan cermat dan praktek pembuktian.karena ukuran benar dan tidak bkn menurut logikanya ,bkn pula menurut teori katanya,namun ukuran benar dan tidak adalah kenyataanya.Bila hal itu benar maka dipraktekan dimanapun oleh siapapun benar adanya.

    Namun tak sedikit pembaca yg hanya berhenti di area teori berpagar logika.belum menganalisa blm membuktikan sudah menyangkal krn tak sesuai seleranya.Atau sebaliknya belum membuktikan sdh langsung percaya.

    Selamat membaca dan menganalisanya bila perlu buktikan berulangkali dg obyek yg berbeda beda baru mengambil kesimpulanya.

    Suka

    1. Betul sekali,,sy juga mengalami,sy tidak bisa melihat jin/iblis,,bapak angkat mengatakan bahwa pandangan sy ditutup sama beliau supaya tidak melihat makhluk dimensi lain,tetapi radar tubuh merasakan hawa dingin sedangkan tubuh sy terasa panas,jka ketiup angin terasa kedinginan,.memang sy sudah lama dikejar gendam dan santet,,

      ALLAH menuntun sy untuk mengamalkan lantunan dzikir yg dilagukan atau sholawat yg kita suka pada waktu itu.,lantunkan secara terus-menerus sampai kegerahan/keringatan.sy pernah membaca penjelasan bahwa energi negatif akan keluar lewat cairan tubuh/kotoran..

      Pembahasan pengetahuan/pengalaman di blog ini sangat menarik,,.
      Terimakasih kepada sedulur semua, terutama pengasuh blog,

      Suka

  2. sampeyan aya ayak wae…. ngarang cerita…. kayak sampeyan tau hakekat… sudah jelas dan terang di dalam al quran dan asunah serta kitab2 imam ghojali…bila sesuatu menyejukan menentramkan dan membuat sesorang menangis karena tuhannya…bukan karena yg lain maka itu datangnya dari malaikat… makanya bos… kalau wirid … kenalan sama big bos kita duluyaitu tuhamu tuhan kita.. koyok opo tuhan allah itu… arohman..arrohim.. assalam… assobur. piye sifate.. piye dzate…di delei disek atau di cari dulu.. ngaweruh ilmu bukan ngawur

    Suka

    1. Sampeyan sebelum berkata harus baca semua dulu.apa orang yg sampai hakekat ucapannya seperti kamu.
      Antara sejuk tentram dan dingin kedinginan adalah beda.
      Jadi ketawa aku..hehehe

      Suka

    2. Ngapunten mas joko umbaran, monggo dzikir-sholawat-sedekahnya digendutkann,,supaya qolbu bisa menerima pendapat/penuturan pengalaman orang lain..dan supaya hati berlatih menganggap bahwa pengetahuan orang lain lebih mumpuni dari kita..

      Kalo hati sudah berada di maqom ikhlas, maka kita tidak perlu mbukai AL QURAN & Hadits untk mencari dalil,,ALLAH sudah memberitahu kita langsung ke dalam qolbu, dan bisa dicari/dicocokkan dengan dalilnya.

      Suka

  3. Assalamualaikum para Sesepuh di SBM….salam kenal dan mohon ma’af saya mampir di blog ini…semoga berkah adanya dan buat saya ulasannya sangat masuk akal….juga buat pembaca yang tak berkenaan, mohon tdk asal berucap …salam

    Suka

  4. memang kita semua sangat mudah berkomentar terhadap sesuatu dan itu mmg realita. pun demikian kadang kita lupa siapa diri kita. kita tahu ALLOH menciptakan alam ini hanya ada 2. baik buruk, siang malam dst. apapun yang dilakukan dengan baik dan ikhlas pasti diridhoi, terlepas dari klenik2x yang dimaksud. syariat kita dah bener blum. yang jelas usahakan mengerti syariat dengan sebenar benarnya. (syariat sak temene syariat). lha wong kita ini ngaji syariat aja belum bisa kok haqqul yaqin belum bisa…. sing wajar2x aja biar selamat. memang ucapan sodara2x semua baik dan bagus, semua memiliki makom sendiri2x.

    Suka

  5. Assalamu’alaikum para dulur ku…..
    manusia ga ada yg sempurna, kesempurnaan hanya milik sang KHOLIQ, semua punya porsi masing” dan cara makannya jga masing” yg penting , apalgi cara mendapatkannya,..
    yang penting nastiti lan ngatiati..itu tanggung jawab pribadi pribadi di hadapan Allah nanti.
    “Wa’alaikum salam”

    Disukai oleh 1 orang

  6. Salam tuan, terima kasih dengan penjelasan tersebut. Persoalan yang dicari telah saya ketemu dari blog anda. Terima kasih Tuan.

    Suka

  7. Assalamu’alaikum..Saya ingin bertanya seandainya Panas pada tubuh itu terjadi setelah selesai Dzikir/Wirid dan panas itu bukan diri kita yang rasakan tapi orang2 di sekitar kita yang kebetulan bersentuhan badan dengan kita
    Nah itu Tanda2 apa?.

    Mohon penjelasannya

    Suka

  8. assalamu’alaikum
    mhn ma’af kalau slh,,
    kalau saya menymipulkan semua amalan amalan itu untuk pembersihan baik lahir maupun batin
    jd kalau ada efek yg d rskn dr suatu amalan baik itu panas atau dingin adalah reaksi pembersihan itu td..

    Suka

  9. assalamu’alaikum warohmatulloh hwbrkt

    alhamduliah semua berucap baik, namun ayo kita semua terutama saya , yang kita perlu waspadai sifat sombong , dan emosi dan kita harus saling menyayangi sesama makhluk Allaah itu menurut saya saya renungkan 10 thn sebenarnya mudah namun kenyataan sulit kita jalani perlu diwaspadai

    semoga Allaah memberikan sesuatu yang terbaik buat kita semua amin

    Suka

  10. assalamualaikum
    punten iye sadulur kabeh
    sebelum nya saya minta maaf pada sadulur kabeh,
    saya mau nanya nii dengan apa yg terjadi pada saya,dan mudah”an ada jawaban dn solusi nya
    langsung saja,pada saat saya shalat sunah malam mengamalkan suatu amalan terjadi angin kecil yg berputar dibagian pundak agak panas dan ahir” ini terasa panas dipundak krena jarang diamalkan ,apakah yg terjadi,?
    Terimakasih,.

    Suka

  11. Assalamu’alaikum WRB
    Saya mau bertanya.
    Kenapa DISAat tiba saya sholat malam,Tapi Bukan sholat Tahajud.hnya melaksanakan sholat Ishak tapi di awali dengan Sunnah hajat.
    Dan
    ketika saya berzikir, Tiba2 tasbih saya dingGin.Tapi bukan badan sya yg dinggin
    Dan pertanyaan saya.!
    Kenapa Tasbih saya Tiba2 dinggin.?
    Terimakasih.

    Suka

  12. Ini bener… betul sekali… saya mengalaminya.. beda .. klo dingin tentram itu sangat beda dengan dingin yg dimaksud. Bila anda pedzikir tapi setiap hari sering mengalami keragu”an. Dan mengalami pans dingin saat wiridan. Memang ada iblis… yg mengganggu. Saya sudah sering mengalami. Dam berhati” jangan sering berprasangka buruk klo mengalami hal ini. Bisa jadi guna” itu tipu daya iblis… dan jangan su udzon dengan seseorang

    Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.