MELIPATGANDAKAN DZIKIR DENGAN IKHLAS

Asalamualaikum.ijin sharing.salam takdzim kyai risang dan mas ahmadrock.salam kenal seluruh bolobumi dan semua pembaca.sebenarnya soal ikhlas tak terbatas dalam dzikir saja memang sangat berat meluruskan niat dalam dzikir.

image

Sesungguhnya yang diwajibkan dalam amal apapun perbuatan kita bukanlah sedikit atau banyaknya amal namun tanpa keikhlasan akan percuma. Amal yang dinilai kecil di mata manusia, apabila kita melakukannya ikhlas karena Allah, maka Allah akan menerima dan melipat gandakan pahala dzikir atau amal perbuatan lainya.amal apapun yg banyak dan ikhlas tentu akan lebih berlipat ganda lagi.

Abdullah bin Mubarak berkata :
“Betapa banyak amalan yang kecil menjadi besar karena niat, dan betapa banyak pula amal yang besar menjadi kecil hanya karena niat”.

Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam bersabda :
“Seorang laki-laki melihat dahan pohon di tengah jalan, ia berkata : demi Allah aku akan singkirkan dahan pohon ini agar tidak mengganggu kaum muslimin, Maka ia pun masuk surga karenanya” (HR Muslim).

Lihatlah saudaraku, betapa kecilnya amalan yang dia lakukan, namun hal itu sudah cukup bagi dia untuk masuk surga karenanya.

Dalam hadits lain Rasulullah Shollallahu alaihi wasallam bersabda :
“Dahulu ada seekor anjing yang berputar-putar mengelilingi sumur, anjing tersebut hampir-hampir mati karena kehausan, kemudian hal tersebut dilihat oleh salah seorang pelacur dari bani israil, ia pun mengisi sepatunya dengan air dari sumur dan memberikan minum kepada anjing tersebut, maka Allah pun mengampuni dosanya ” (HR Bukhari Muslim).

Subhanallah, seorang pelacur diampuni dosanya oleh Allah hanya karena memberi minum seekor anjing, betapa remeh perbuatannya di mata manusia, namun dengan hal itu Allah mengampuni dosa-dosanya. Maka bagaimanakah pula apabila seandainya yang dia tolong adalah seorang muslim ?.

Dan sebaliknya, wahai saudaraku, amal perbuatan yang besar nilainya, seandainya dilakukan tidak ikhlas, maka hal itu tidak akan berfaedah baginya.

Dalam sebuah hadits dari Abu Umamah, dia berkata : seorang laki-laki datang kepada Rasulullah dan bertanya : wahai Rasulullah, bagaimana pendapatmu tentang seseorang yang berperang untuk mendapatkan pahala dan agar dia disebut-sebut oleh orang lain, maka Rasulullah pun menjawab : Dia tidak mendapatkan apa-apa. Orang itu pun mengulangi pertanyaannya tiga kali, Rasulullah pun menjawab : Dia tidak mendapatkan apa-apa. Kemudian beliau berkata : Sesungguhnya Allah tidak akan menerima suatu amalan kecuali apabila amalan itu dilakukan ikhlas karenanya” (Hadits Shohih Riwayat Abu Daud dan Nasai). Dalam hadits ini dijelaskan bahwa seseorang yang dia berjihad, suatu amalan yang sangat besar nilainya, namun dia tidak ikhlas dalam amal perbuatannya tersebut, maka dia pun tidak mendapatkan balasan apa-apa.apalagi yg mengolah dzikir harap meluruskan niat agar tidak terbuai akan kehebatan ini itu dgn segala perniknya.jika sudah dzikir ikhlas kehebatan gak di caripun akan muncul sendiri.

[Benteng dan Perisai Diri dari serangan Energi Negatif dari Luar Diri]

Seseorang yang telah beramal ikhlas karena Allah maka keikhlasannya tersebut akan mampu mencegah setan untuk menguasai dan menyesatkannya. Allah berfirman tentang perkataan Iblis laknatullah alaihi yang artinya :

“Iblis menjawab: “Demi kekuasaan Engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya, Kecuali hamba-hamba-Mu yang ikhlas di antara mereka” (Shod 82-83).

Banyak orang yang mencari solusi untuk persoalan perisai diri ini. Bahkan terkadang menghabiskan biaya yang tidak kecil,ribuan hingga ratusan juta rupiah,waktu,dll jika melewati cara ini terapkan ikhlas tentu antara ikhlas banyak jenis macam pola: dzikir ikhlas.ikhlas menyantuni orang tak mampu.ikhlas memberi bantuan.infak ke sesama.tentu sedikit dan ikhlas lebih baik banyak dan ikhlas.tentu semua itu bagian dari karakter ikhlas.carilah guru yg menuntun qolbu.padahal seandainya mereka mau mengolah Qalbu mereka agar senantiasa menghadap kepada Allah, serta mensucikan qalbunya dari segala noda. Dengan jalan senantiasa ber dzikrullah, maka kejernihan hati dan keikhlasan ini akan tumbuh di dalam hatinya. Sehingga secara otomatis segala energi jahat tak akan ada yang bisa menempel padanya.

Energi Jahat adalah balatentara iblis dan syetan, mereka hanya bisa mengganggu kita bila kondisi batiniah kita juga kotor. Bagaikan lalat yang hinggap di atas kotoran. Namun bila bathin kita bersih, maka kotoranpun akan enggan menempel ke dalam bathin kita. Apalagi bila sering-sering dibersihkan dengan Dzikir.

[Benteng dan Perisai Diri dari serangan Energi Negatif Yang Tumbuh Dari Kelemahan Diri]

Orang yang ikhlas akan Allah jaga dari perbuatan maksiat dan kejelekan, sebagaimana Allah berfirman tentang Nabi Yusuf yang artinya
“Demikianlah, agar Kami memalingkan dari padanya kemungkaran dan kekejian. Sesungguhnya Yusuf itu termasuk hamba-hamba Kami yang ikhlas. ” ( Yusuf : 24).

Pada ayat ini Allah mengisahkan tentang penjagaan Allah terhadap Nabi Yusuf sehingga beliau terhindar dari perbuatan keji, padahal faktor-faktor yang mendorong beliau untuk melakukan perbuatan tersebut sangatlah kuat. Akan tetapi karena Nabi Yusuf termasuk orang-orang yang ikhlas, maka Allah pun menjaganya dari perbuatan maksiat. Oleh karena itu wahai saudaraku, apabila kita sering dan berulang kali terjatuh dalam perbuatan kemaksiatan, ketahuilah sesungguhnya hal tersebut diakibatkan minim atau bahkan tidak adanya keikhlasan di dalam diri kita, maka instropeksi diri dan perbaikilah niat kita selama ini.

Mari jadikan diri kita tidak hanya ikhlas teks tapi pengaplikasian nyata ikhlas menerima entah sedikit entah banyak.ikhlas dalam dzikir.ikhlas dalam memberi..dll.

Nb: Kiriman ###### murid nur alif dari jakarta via fb.nama minta di sembuyikan.

Iklan

56 thoughts on “MELIPATGANDAKAN DZIKIR DENGAN IKHLAS”

    1. Absen sore sambil jagain sandal.. Ada tip dikit dari teman.. Amalkan dan praktekan ilmu sholawat katanya bsa dikit membantu tuk ikhlas,.bener pa gak njeh.. Tapi saya juga blm bisa hehehe…

      Suka

  1. Riya,ujub tak kelihatan karna samar2. Smoga kita semua di jaga dari riya dan ujub, dg memohon pertolongan Alloh kita semua akan di mampukan

    Suka

  2. absen pagi…..sangat super mas “no name”….
    msh nyambung ama “diam” yg dinasehatkan mas risang.
    Ketika Allah ditanya malaikat Jibril as ttg ikhlas, Allah ta’ala berfirman : ikhlas adalah rahasia antara Aku dan hambaKu….
    Semangat pagi yg duiiingin buat puh banyugeni, puh wadag semu, puh bangkit, puh HD, puh JAVAZ, mbak samira, mas wiwid, mas utama, mas doni24, mas dargobez. putra mataram, mas bejo, maztoe, mas oking, adhi saja, restu bumi, mas adine alap2 dan semua bolobumi….semoga kita semua tansah pinaringan berkah saking Allah ta’ala….amin

    Suka

  3. kepada sesepuh dan admin serta para bolobumi semua saya mengucapkan selamat tahun baru semoga dalam tahun yang baru nanti kita semua lebih menjadi tawakal dan sejahtera amien…….

    Suka

  4. Assalamualaikum saudara semua

    absen siang
    hujan sudah reda di Jakarta

    masih dingin tambah ngantuk

    ulasan mantaf, tambah ilmu, tambah diingatkan

    salam rahayu buat sesepuh sedoyo dan derek-derek bolo bumi lainnya

    Suka

  5. knp gw dh beberapa thn rajin ibadah, gk dpt manfaatnya? baik secara materi atau spiritual. secara materi.. gw tetep susah dpt jodoh + rizki. secara spiritual.. hati gw gk tambah tenang, mata bathin gw gk tambah tajam, gw gk tambah sabar dll.

    Suka

  6. klo ibadah tp ga dpt apa2 dr materi dan spiritualitas,,,,psti ad yg salah dlm ibadah kita mas….sbb tdk mngkin ada org2 alim para auliya Allah mampu brlama – lama dlm zikir,tafakkur,tilawah smpai berjam- jam terus mnerus slama puluhan tahun dlm hidup nya,mampu sholat sampai 1000 rakaat klw mrk tdk merasakan kenikmatan yg bgtu dahsyat yg melanda hati mrk. tp klw mas blum mnemui keadaan nikmat itu scr spiritual,sy merekomendasikan bacalah ” ihya ulumuddin”, dr hujjatul islam al imamul ghozali,,,insya Allah peningkatan spiritualitas itu akn sgera mas dpt seiring dgn keistiqomahan mas mnerapkannya. dan kemajuan dlm hal materi jg insyaAllah akn sgera mmbaik krn kita sdh berada dlm naungan Allah mas. jgn pernah berputus asa dr rahmatNya.krn Dia maha kuasa dan Maha penyayang.

    Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s