TASHKIR AYAT KURSI

ASSALAMU ALAIKUM WR.WB.

AYAT KURSI BUKANLAH AYAT YANG ASING BAGI UMAT ISLAM.BANYAK DIBAHAS DIKALANGAN UMAT MUSLIM JUGA DIBAHAS DI FORUM NON MUSLIM DENGAN TUJUAN MEMBELOKAN KEYAKINAN UMAT MUSLIM.
AYAT KURSI MENDUDUKI
image


POSISI TINGGI DALAM ILMU TASHKIR.

ILMU TASHKIR ADALAH ILMU TENTANG KEAJAIBAN/TEHNOLOGI DARI KATA,KALIMAT DAN HURUF.
ILMU TASHKIR ADA BEBERAPA BAGIAN:
-YANG TAK PERLU KEYAKINAN DAN PERENUNGAN SUDAH JADI APA ADANYA BAIK DIYAKINI ATAU TIDAK.

-PERLU PERENUNGAN YANG MEMBUAHKAN YAKIN(BUKAN SUGESTI).

ATAT KURSI TERMASUK PADA TASHKIR YANG KEDUA DIMANA PENGAMALANYA PERLU PERENUNGAN SAMPAI ADA YAKIN YANG TUMBUH DENGAN SENDIRINYA SEIRING MENDALAMNYA PERENUNGANYA.ORANG ORANG KUNO MENGISTILAHKAN “MOCO QURAN ANGEN ANGEN SAK MAKNANE”(MEMBACA QURAN SERTA MERENUNGI MAKNANYA).
BISA JADI MERENUNGI MAKNANYA TIDAK HANYA KETIKA MEMBACA TULISAN TEKS AYATNYA.NAMUN MERENUNGI MAKNANYA DI WAKTU WAKTU TERTENTU KETIKA TERINGAT MAKNA AYAT KURSI.
KETIKA TERINGAT MAKNANYA WALAUPUN TAK HAFAL ARTINYA SECARA DETAIL MINIMAL SUDAH TERTANAM DALAM BENAK MAKSUD DARI AYAT TERSEBUT AKAN MEMBUAHKAN YAKIN KARENA ALLOH AKAN NAMPAKAN KUASANYA SEMAKIN JELAS KEPADA HAMBANYA YANG MAU MERENUNGINYA.

PERBEDAAN YAKIN DAN SUGESTI.

YAKIN BERBEDA DENGAN SUGESTI.YAKIN ITU TIMBUL KARENA FAKTOR FAKTOR TERTENTU TANPA ADANYA PAKSAAN DARI LUAR MAUPUN DALAM.
SEDANGKAN SUGESTI TUMBUH KARENA UNSUR PEMAKSAAN DARI LUAR MAUPUN DALAM.
JADI BILA KITA BERUSAHA MEYAKINKAN DIRI ITU TERMASUK SUGESTI.
SAMA HALNYA ANTARA MENAHAN DAN TIDAK INGIN.
MENAHAN WALAU SEBENARNYA INGIN NAMUN TIDAK MELAKUKAN KARENA FAKTOR TERTENTU.TIDAK INGIN BERARTI TIDAK MELAKUKAN KARENA TAK ADA KEINGINAN UNTUK MELAKUKAN.
DALAM SUGESTI TERJADI PERGOLAKAN DIDALAM YANG KUAT ANTARA YAKIN DAN TIDAK YAKIN BILA MENANG SUGESTINYA MENJADI YAKIN.
DALAM MENAHAN SEBENARNYA JUGA ADA PERGOLAKAN YANG KUAT DARI DALAM.CONTOH MENAHAN DIRI DARI BERBUAT YANG TIDAK BAIK KEPADA WANITA YANG BUKAN HAKNYA.BERBEDA KETIKA SUDAH TIDAK INGIN KECUALI HAKNYA.
DARI PERENUNGAN DAN MENGALAMI AKAN MENGHASILKAN YAKIN.DARI MERINTIS JALAN KEMBALI MELURUHKAN KEINGINAN.KITA KETAHUI SEMAKIN BANYAK KEINGINAN SEMAKIN HIDUP TAK BAHAGIA. KARENA RUMUSNYA ORANG TAK BAHAGIA ITU CUMA SATU YAITU KEINGINANYA BELUM TERCAPAI.

SETELAH KITA DAPAT MEMBEDAKAN ANTARA SUGESTI DAN YAKIN MAKA YANG AKAN KITA TEMPUH ADALAH YAKIN TANPA SUGESTI.
YAKIN DIRINYA ALLOH HIDUP TANPA ADA YANG MENGHIDUPI SERTA MEMELIHARA KEHIDUPAN. DIRINYA TIDAK TIDUR SIANG DAN MALAM.SeLURUH ALAM LANGIT DAN ALAM BUMI BAIK YANG NYATA MAUPUN YANG GHAIB SUDAH BERADA DALAM KUASANYA.DAN SETERUSNYA…SESUAI MAKNA AYAT KURSI.
MELUANGKAN WAKTU UNTUK MEMANDANGI ALAM YANG BEGITU LUAS, MEMANDANG LANGIT SERTA MERENUNGINYA.SEMUA LUAS SEMUA BESAR NAMUN MASIH ADA ALLOHU AKBAR.
SAMPAI TIMBUL KEYAKINAN BAHWA KITA DI DALAM KEKUASAAN ALLOH SEPERTI YAKINYA KITA HAQUL YAKIN KITA HIDUP DI DUNIA,WALAUPUN KITA TAK DAPAT MENERANGKAN DENGAN DETAIL APA ITU DUNIA????
MAKSIMAL KITA HANYA DAPAT MENGATAKAN DUNIA YA INI.INI YANG MANA???
PADAHAL YANG KITA TUNJUK YANG INI ITU ISINYA DUNIA ATAU BAGIAN DUNIA.NAMUN HAQUL YAKIN KITA ADA DI DUNIA.APA MASIH PERLU DISUGESTI BAHWA KITA BERADA DALAM DUNIA???
KEYAKINAN KITA KEPADA ALLOH SEPERTI HAQUL YAKINYA KITA HIDUP DI DUNIA.

BILA SUDAH YAKIN ALLOHU AKBAR YANG MELAMPAUI AKAN LUASNYA SELURUH ALAM LANGIT DAN BUMI BARULAH MENGAMALKAN AYAT KURSI.
SEKALI LAGI AYAT KURSI TERMASUK ILMU TASHKIR YANG TINGGI TAK AKAN DIMENGERTI TANPA PERENUNGAN /MENTAFAKURI CIPTAAN. MAKA BILA HANYA SEKEDAR DIWIRIDKAN TANPA PERENUNGAN YANG MEMBUAHKAN KEYAKINAN TAK AKAN MENYAKSIKAN KUASA ALLOH.

KUNCINYA SADAR ALLOHU AKBAR.YANG AKBAR ITU DIRINYA ALLOH.DIRI YANG WAHDAH BUKAN DIRI YANG TERBAGI BAGI DILUAR DIDALAM ,DISANA DISINI.

DIBAWAH INI SEBAGIAN DARI TASHKIR AYAT KURSI:

-BILA ADA HAJAT APA SAJA MENCARI RUANG/TEMPAT YANG SEPI BOLEH DILUAR RUMAH BOLEH DI DALAM RUMAH.
SHOLAT HAJAT DUA ROKAAT DITENGAH MALAM KEATAS,LALU WIRID AYAT KURSI DENGAN THUMA’NINAH DENGAN KAIDAH WAQOFNYA 70X.SETELAH SELESAI PANJATKAN DOA KEPADA ALLOH.LAKUKAN HAL TERSEBUT BERULANG ULANG. (thuma’ninah dalam wirid dan tanda waqof perlu diperhatikan)

-MEMBERSIHKAN HATI DARI KERUMUNAN SETAN.
TELAH KITA BUKTIKAN BERSAMA TERNYATA PENYAKIT FISIK MAUPUN PSIKIS SEKARANG INI ADALAH MAYORITAS GODAAN SETAN YANG MENGERUMUNI HATI, TERUTAMA HATI SEBELAH KANAN MAKA AYAT KURSI WIRIDKAN 17X SEHABIS SHOLAT DENGAN WIRID THUMA’NINAH.SETELAH 17X DILANJUT WIRID ALIF LAAM ROO 100X ATAU LEBIH MAKA SETAN YANG MENGERUMUNI HATI AKAN TERUSIK.SETELAH TERUSIK BILA KITA SABAR DENGAN TERUS MEWIRIDKANYA MEREKA TIDAK BETAH BERSEMAYAM DALAM HATI.

-KEBERKAHAN REJEKI.
REJEKI YANG MUDAH DAN MENCUKUPI TAK MENGHITUNG BESAR DAN KECIPNYA ITULAH YANG DICARI.REJEKI YANG KURANG BERKAH WALAU JUMLAHNYA BANYAK NAMUN SULIT BERHENTI DAN TERUS MERASA KURANG.JUGA ADA ISTILAH UANG BINGUNG YAITU UANG YANG ENTAH KEMANA MERASA TIDAK MENGGUNAKAN JUGA TIDAK HILANG TAPI ENTAH KEMANA.UNTUK MENGATASI HAL TERSEBUT DENGAN SABAR DAN ISTIQOMAH WIRID AYAT KURSI 7X SEHABIS SHOLAT DAN LAA KHAULA WALAA QUWWATA ILLA BILLAHIL ‘ALIYYIL ADZIIM 100X.
WIRID DILAKSANAKAN DENGAN THUMA’NINAH.

-UNTUK TERAPI RINGAN, MISALNYA ANAK KECIL REWEL,ATAU KELUHAN ANAK ANAK YANG TAK TAHU KEPASTIAN PENYEBABNYA, ATAU ANAK SERING STEP.SEDIAKAN AIR MINERAL LALU BACA FATIHAH 1X,AYAT KURSI 11X.
LALU TIUPKAN KE AIR TERSUBUT.
DALAM PEMBACAANYA KITA AKAN DITUNTUN OLEH RASA KITA(BUKAN PERASAAN) BAGAIMANA CARA PENGGUNAAN AIR TERSEBUT.CONTOH KETIKA KITA MELAKUKAN ITU TIBA TIBA MATA KITA BERGETAR MAKA ITU PETUNJUK AGAR AIRNYA DIBASUHKAN WAJAH PLUS DIMINUMKAN.ATAU TIBA TIBA TELINGA KITA BERGETAR MAKA SELAIN DIMINUMKAN AGAR SEBAGIAN UNTUK MEMBASUH TELINGA SI SAKIT.

-KESELAMATAN LALU LINTAS.
SEBELUM PERGI ENTAH JAUH ATAU DEKAT KETIKA KELUAR RUMAH BIASAKAN BACA AYAT KURSI 1X.MAYORITAS KECELAKAAN TERJADI KETIKA PERGI BELUM BERDOA.DAN KADANG KECELAKAAN TERJADI DILUAR NALAR.CONTOH REM YANG SEBELUMNYA DALAM KONDISI BAIK TIBA TIBA BLONG,STIR MOBIL MENDADAK TAK BERFUNGSI,DIBAYANGI PANDANGAN YANG MENIPU DLL.MAKA IKHTIYARNYA SEBELUM PERGI ADALAH BERDOA.
PENGALAMAN PRIBADI KERETA DI DEPAN MATA TAK SADAR ADA KERETA API LEWAT,PERNAH PULA DI BALI STIR MOBIL TIBA TIBA BLONG DIGERAKAN STIRNYA RODA TIDAK IKUT MUTAR.NAMUN SETELAH DICEK TAK ADA KERUSAKAN DAN SATU JAM KEMUDIAN STIR NORMAL KEMBALI.BARULAH SADAR SETELAH MENGALAMI HAL TERSEBUT PENTINGNYA BERDOA SEBELUM BEPERGIAN.

Iklan

32 thoughts on “TASHKIR AYAT KURSI”

  1. wa’alaikum sallam ww..makasih pa atas pengetahuan ilmunya yg anda infokan ke saya hanya Gusti Allah lah yg akan membalasnya,…wassalam

    Suka

  2. oalah, ya..ya..ya, kemaren itu ini…
    Alhamdulillah, tiga kali terselamtkan dari kecelakaan dalam perjalanan pulang dari tempat kerja yang baru sambil wirid ayat kursi ini.

    Yang pertama, setelah motor nyebrang jalan, baru tarik gas motor seperti terpelanting jatuh ke kiri (perkiraan mungkin karena ada jalan yg bergelombang – tapi kok ya ga juga) tapi untung saya dan teman yg dibonceng ga jatuh, padahal lumayan kenceng seperti ada yang kuasa ngendoli motor dari belakang (kayak anak kecil kalau belajar sepeda).

    Dua kalinya, motor di depan nge rem mendadak, ya otomatis ikutan ngerem, untung yang belakang saya juga reflek ngerem tapi yang belakang lagi tau-tau dua motor jatuh untung gak kelindes sama truk tangki.

    Tiga kalinya motor di depan tau-tau jatuh untung ga nabrak atau ketabrak.

    Untung-untung-untung itu semua karunia Alloh, alhamdulillah Alloh yang mengerti dan menentukan kejadian apa yang telah terjadi, tengah terjadi dan akan terjadi.

    Gusti Alloh genggam semua mahkluk-Nya dalam kuasanya.

    Suka

  3. assalamu’alaikum wr wb
    absen, ndherek nyimak dan nambah semangat mengamalkan
    salam salim kagem sesepuh lan poro sedherek songgobumi

    Suka

  4. Assalamualaikum
    Absen pagi nyimak
    KARENA RUMUSNYA ORANG TAK BAHAGIA ITU CUMA SATU YAITU KEINGINANYA BELUM TERCAPAI.
    Maturnuwun Ki…salam santun salam takzim

    Suka

  5. Assalamualaikum Wr Wb, Salam salim untuk seduluran Sbm.. Ijin menyimak dan belajar untuk bisa lebih baik.. Amien..

    Suka

  6. Assalaamu’alaikum wr wb,,alhamdulillah tambah ilmu..Semoga saya diberi kemudahan dan keistiqomahan mengamalkan,,siti alladunni,,

    Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s