MEMBEDAKAN SETAN DAN NAFS

ASALAMUALAIKUM WRWB.

Ijin kan saya yg fakir ilmu menulis dinding blog ini dgn postingan yg insyaAllah bermanfaat walau masih banyak kekurangan.Tentulah beda antara kekasih Allah dan kita sebagai orang biasa.

image


jika dia adalah kekasih Allah, Allah tidak memberinya pintu mudah bagi setan .Dia( Allah) tidak meninggalkan dia dengan iblis, tetapi Dia(Allah) selalu bersamanya, dan membantunya. Sudah sesuai hukum NYA, setan akan selalu mencoba untuk menaklukkan dia dan  kita dan berbicara kepada nafs. Jika orang tersebut / kita tidak hati-hati dan dia/kita mendengarkan suara iblis melalui nafs dan jika dia/kita mengikuti ALLAH ini berarti bahwa jelas bagi dia/kita untuk kembali kepada Allah dan mengingatNYA, agar tahu sesungguhnya apakah ini dari Allah atau tidak.

Sebagai contoh: Sebuah suara datang ke pikiran kita mengatakan, “Jangan berdoa. Mengapa kamu begitu banyak berdoa? Mengapa Anda membantu? Mengapa Anda membawa damai kepada orang itu? Mengapa anda berdzikir? Hal ini tidak benar karena orang itu tidak membutuhkan belas kasihan kita dll ” ” kita harus melihat kepada hukum Allah. Apakah Firman Allah melarang kita untuk membantu atau berdoa? Tidak, ini adalah dari setan tersebut. Hal ini penting untuk berhenti dan harus memotong suara itu dan tidak mendengarkan suara itu. dengan begitu kita membantu diri kita sendiri dan kita menaklukkan setan tersebut. Ini adalah hal yang sangat dalam dan sangat super halus dan diperlukan atau membiasakan diri. Untuk hal ini sangat penting bagi setiap manusia . harus lah sangat berhati-hati tentang apa yang dilakukannya(iblis/setan) dan itu penting untuk mengetahui bahwa Allah tidak meninggalkan kita atau Dia selalu bersama kita; Dia membantu kita. Cobalah untuk mengatakan nama Allah ketika kita melihat bahwa sesuatu terjadi pada hati kita dan kenyataanya kita memang manusia yg banyak kelemahannya, dengan begitu maka kita akan melihat bahwa Allah membantu kita dan kita sadar diri.sesungguhnya setan sangat lemah dan terapkan lah dgn percaya diri, kita sangat kuat melawannya.tentu dgn niat kuat dan kesadaran praktek mendekat ke hadiratNYA. dengan begitu kita mampu mengalahkan iblis sehingga iblis tidak bisa berbuat apa-apa seenaknya kepada kita.
billahitaufik wal hidayah wasalamualaikum wrwb.

Kiriman andi jati semarang

Iklan

18 thoughts on “MEMBEDAKAN SETAN DAN NAFS”

  1. Ass.selamat pagi
    Salam hormat sy buat Kiai Risang
    Mas Ahmadr mas banyugeni
    Sedulur di Songgobumi semuanya
    Maaf kan sy bila ada kesalahan dan
    Kekhilafan Sy dalam bertutur kata.

    Suka

  2. Assalamualaikum wr.wb
    Kepada para kiyai,para santri dan semua sedulur ahli songgobumi rokhimakumulloh.
    Dibawah ini adalah sebuah catatan kecil dari seorang kiyai yang tinggal didaerah terpencil di Pekalongan, beliau menulis ini untuk dijadikan bahan renungan kepada para santrinya,mohon para pembaca untuk menyikapinya dengan bijak,mudah2han kita dapat mengambil hikmahnya.
    Inilah tulisan beliu:

    Anak2ku….
    tolong kalau membaca dengan hati tenang dan dipahami,danjangan
    percaya apa yang dikatakan oleh yang ku
    ajak dialog, karena ini anak iblis. aku
    menulis ini karena memang aku penulis,
    jadi ku tulis hanya yang ku ingat dialognya
    dan ceritanya. ingat untuk di pelajari, dan bukan untuk di yakini, harus ku ulang lagi,
    DI PELAJARI, JANGAN DI YAKINI ATAU DI
    PERCAYAI KATA ANAK IBLIS INI. maaf
    karena ternyata banyak yang salah
    tanggap dengan tulisanku, dan akhirnya
    malah jadi pemahaman yang bertentangan dengan kebenaran, jadi makanya aku
    tekankan, yg jelas aku bukan nabi, bukan
    wali, bukan orang pintar, bukan kyai,
    bukan dukun, bukan raja ghaib, bahkan
    ketua RT saja bukan. btapi kalau dialognya
    mereka memanggilku kyai, akan ku tulis kyai, kalau mereka memanggilku pak
    hansip juga akan ku tulis pak hansip, itu
    namanya menulis, jadi kok ada yang
    mengatakan dalam dialog yang ku ajak
    dialog itu hanya ku tulis sesuai kata-kata
    mereka. jadi mari kita bijak menjadi pembaca. guoblog kui ojo di rumat. seperti biasa, kadang ku ajak orang yang
    tinggal di rumahku untuk berlatih ilmu,
    masing masing sudah latihan, sampai aku
    ingin memanggil siluman sungai di kajen,
    yang dulu wkt aku meraga sukma pernah
    dia bertarung denganku, dia tinggal di pohon, seorang siluman wanita bertubuh
    setengah ular, dulu waktu bertarung
    denganku dia kalah, dan ku hajar habis
    habisan, tapi aku juga kelelahan. yg ku minta berlatih memanggil mas
    haryono, dan di masukkan ternyata yg
    masuk jin lelaki, suami dari siluman ratu
    ular. tapi sebentar kemudian di gantikan
    oleh ratu ular sendiri yang datang.
    ” kamu siapa ?” tanya mas haryono. juga tanya yang hadir.
    ” aku ratu, ratu putri ular.” jawabnya.
    ” apa yang tinggal di pinggir sungai di
    kajen ?”
    ” benar.”
    ” kamu masih ingat denganku ?” ” masih ingat.. kamu yang pernah
    bertarung denganku.”
    ” bagaimana sekarang apa mau bertarung
    lagi denganku?”
    ” tidak..”
    ” kenapa ?” ” kamu sudah sakti, aku tak mau..”
    lalu mas andre bertanya, tapi di jawab
    dengan bentakan, maka terjadilah akhirnya
    perang adu kekuatan, rupanya dia
    memancing amarah untuk menyedot energi
    amarah yang keluar dari muridku, dan sayangnya mas andre terpancing, padahal
    kalau ku baca dalam cerita cersil itu jika
    dua orang berduel itu yang marah itu tanda
    yang akan kalah, ya itu prinsip bertarung,
    sebab kalau sudah marah itu energi akan
    mudah meledak, dan tak terkontrol juga nyerang jadi ngawur, karena di kuasai
    amarah, jadi seorang petarung itu harus
    tenang dan menguasai keadaan dan medan,
    menata energi agar tersalur dengan sesuai
    yang di kehendaki, petinju saja kalau
    menyerang kalap, akan terkuras tenaganya dan akan kehabisan tenaga,
    bukan KO karena kena pukul tapi KO
    karena kehabisan tenaga. mungkin kalau
    kehabisan tenaga, cukup di tiup saja sudah
    tumbang. lanjut cerita, sebentar bertarung mas andre
    sudah ngos ngosan, karena energinya
    tumbah, maka kemudian ganti mas
    herman, dan rupanya si ratu ular punya
    ilmu rawa rontek, jadi di tebas putus lalu
    nempel lagi, lama juga di penggal dan di tebas oleh pak herman, tetap saja ndak
    mati2, malah nantang-nantang . akhirnya aku maju, dan ku bereskan, ku
    tebas, ku angkat dan ku perintah malaikat
    maut membawanya ke neraka. ( ini perlu
    ku pahamkan, jadi aku itu memerintah
    malaikat maut, itu maksudku dalam
    praktek ketika bertarung, soal yang datang tukang kredit atau tukang tagih utang atau
    malaikat maut sendiri, aku sendiri juga tak
    tau, yang jelas ruhnya keluar dan mediator
    sadar, tadi dengan mengjang gak karuan. )
    jadi di pahami kalau baca cerita, nanti saya
    tak akan mengingatkan lagi, jadi itu dalam prakteknya. bukan dalam kenyataannya.
    ku harap tak jadi salah kepahaman lagi.
    koplak itu mbok jangan nemen2. kalau
    yang baca koplak akalnya kurang jadi
    kadang malas nulis. setelah selesai…
    medium santai, dan ” pegel juga kalau yang
    masuk itu sulit mati” , itu kata yang di
    jadikan medium.
    tapi ada yang mau masuk, energinya
    sangat besar sekali. walau lelah karena yang mau masuk memaksa masuk, maka
    mediaum saat itu Rudi akhirnya
    membiarkan saja yang mau masuk, di
    biarkan masuk. setelah masuk, yang masuk menunjukkan
    gejala ini bukan jin biasa atau hanya siluman.

    bersambung………

    Suka

    1. ” siapa kamu ?” tanyaku.
      ” hm tak perlu tau..”
      ” kenapa ?” ” siapa yang membunuh anakku ?”
      ” aku.”
      ” kembalikan anakku.”
      ” ya tak bisa.”
      ” kenapa ”
      ” ya tak bisa, kembalikan saja.” ” kamu itu siapa ?”
      ” aku iblis.”
      ” maksudmu anak keturunan iblis.”
      ” ya.”
      ” siapa ?”
      ” aku sang yang penguasa kegelapan.” ” lalu apa maksudnya datang kesini.?”
      ” kembalikan anakku yang kamu bunuh
      itu.”
      ” ku kembalikan kalau kamu ikut
      denganku.”
      ” kita itu musuh, bagaimana aku mengikutimu.?, tak mungkin itu.”
      ” sudah kembalikan anakku.”
      ” kamu sang yang nurasa, sang yang
      wenang, sangyang tunggal?”
      ” itu semua di bawahku.”
      ” lalu atasanmu siapa ?” ” atasanku iblis langsung, aku di bawah
      perintah iblis .”
      ” lalu apa tujuanmu ?”
      ” ya aku mau minta anakku kembali.”
      ” perempuan siluman itu anakmu ?”
      ” ya..” ” ya tak bisa..”
      ” apa kita bisa tak saling mengganggu, biar
      saya hidup dengan kekuasaan saya, dan
      kamu hidup dengan dirimu, kita tak usah
      saling ganggu.”
      ” itu pasti, kita hidup di kehidupan kita masing2, kamu menggoda manusia, dan
      aku memerintahkan manusia melakukan
      kebaikan.”
      INGAT, SETAN ITU KALAU MASIH JADI SETAN
      DUSTA 10000000000000 %.
      ” aku itu sudah di perintah Allah menggoda manusia, dan itu tugasku menyesatkan.”
      ” ya sama aku juga di perintah Allah
      beribadah, dan memerintah kebaikan.”
      ” heheheh… kamu tak tau semua muridmu
      sudah ku kuasai.”
      ” ya aku malah senang, kalau muridku kamu mau menggoda, aku berterima kasih,
      karenamu mereka itu naik derajadnya di
      sisi Allah.”
      ” ah kamu itu bodoh, muridmu itu ku
      kuasai, ku kendalikan, ku rantai.”
      ” ya memang harus begitu, goda mereka, kamu usahakanlah luangkan wktu untuk
      menggoda muridku..juga yang di sini..
      usahakan luangkan waktu agar mereka
      cepat naik..”
      ” kamu tega muridmu ku goda.”
      ” lhoh itu kan sudah tugasmu, malah aku senang sekali kalau kamu uji dan goda
      muridku, biar mereka cepat naik pangkat,
      soale aku kan mau harus minta pada Allah
      muridku di naikkan pangkatnya, tanpa
      ujian.”
      ” kamu ini guru bagaimana to, masak muridnya ku goda kok malah di
      perbolehkan.”
      ” lhoh itu bukannya sudah tugasmu, ya jelas
      ku perbolehkan , masak aku melarang,
      kamu kan di tugasi Allah menggoda
      manusia, pasti sibuklah, menggoda banyak manusia, makanya aku senang kamu
      meluangkan menggoda muridku, menguji
      muridku, jadi aku bisa tak kesusahan
      menjadikan muridku naik kelas, dekat
      dengan Allah, bagaimana aku tak
      berterimakasih padamu, melihat kamu itu meluangkan waktu untuk muridku, padahal
      aku tau kamu itu sibuk.”
      ” ealah bagaimana ini, kenapa kok kamu
      malah memperbolehkan muridku ku goda,
      bukan malah melawanku, lakok malah
      terimakasih segala. kalau kayak begini aku lemes ini… kamu ..” dia menunjuk muridku
      ” ayo lawan aku…, lawan, bertarung
      denganku.”
      ” itu maju… sana maju, peluk dia, dan
      berterimakasih padanya karena telah
      menggoda kalian, dan kalian jadi naik tingkatan.”
      muridku yang di tunjuk berganti-ganti
      maju.
      ” hahahaha muridmu ku sedot energinya.”
      ” wah terimakasih sekali saya, karena
      kamu telah membantu menyedot energi buruk mereka, sehingga mereka menjadi
      hilang energi buruknya, dan yang tinggal
      energi baiknya.”
      ” lah kamu ini bagaimana, kamu itu kyai
      apa…kok begitu.”
      ” begitu bagaimana ?” ” kamu kok tak marah, kita ini ,musuh
      bebuyutan..”
      ” ah itu kan pendapatmu saja, aku tetap tak
      menganggapmu musuh, malah kamu ku
      anggap sebagai yang berjasa padaku, aku
      punya derajad seperti sekarang ini karena juga di samping anugerah Allah, juga
      karena jasa kalian, kalau saya tak
      berterimakasih, kok aku ini seperti tak bersyukur pada Allah, orang yang tak
      berterimakasih pada mahluk itu tak
      bersyukur pada Allah.” ini dialog adalah
      kata kata jebakan, dan kata kata
      menundukkan. jadi begini caranya nanti
      kalau mau menaklukkan syaitan. ” ealah kenapa kamu tak marah sama
      sekali, kamu tau, muridmu yang imannya
      cetek-cetek, semua sudah kami
      kuasai…semua tubuh mereka sudah kami
      rantai dan kami kuasai.”
      ” ya itu kan tugasmu..ya benar kamu usahakan saja kuasai.”
      ” lhoh apa kamu tak marah, karena
      muridmu sudah ku kuasai ?”
      ” kenapa aku harus marah ?, itu kan
      tugasmu…, ya kamu jalankan saja tugasmu,
      aku jalankan tugasku, kita masing masing, menjalankan tugas kita.”

      masih bersambung…….

      Suka

  3. berarti marilah dalam kesesatan dan kekuatan jin setan biar naik derajat. mas bakiak anda terlalu percaya diri tinggi akan derajat mungkin memang calon wali.
    cara memasukkan makhluk sesuai cerita saja sudah jalan miris. tidak usah begitu saja di goda di jebak di sesatkan apalagi cara cara ritual memasukkan jin begitu.

    semua sudah tahu jika iblis adalah penguji keimanan manusia.tapi setan jelas musuh nyata manusia

    Suka

    1. salam kang semut rang rang……
      yang menjadi tokoh dalam cerita diatas bukan saya kang,
      saya ini hanyalah pendengar dan penyampai saja kisah tersebut,
      kalau saya pribadi, belgedez nggak bisa apa2, kosong mlompong isinya hanya angin, ini jujur gak pake gaya merendah segala….

      Suka

  4. Waduh panjang amat rek …. ok tidak masalah.
    Yg jelas setan iblis selalu mencari celah menjebkk manusia ,bagi pelaku akan kearah penyucian diri tentu iblis ini tentu musuh abadi sparing partner agar lulus uji.

    Suka

  5. Ikutan nyimak ah, tapi kog cerita di komen serem amat, kalo peristiwa itu terjadi pada saya, pasti saya bisa pingsan krn ketakutan, ngumpet di kolong tempat tidur aja deh, sembari baca postingan

    Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s