LIKA LIKU PENYUCIAN DIRI

Asalamualaikum.
Dalam hal perang jihad al akbar hawa nafsu memang tidak lah mudah.daya setan bisa berawal dari diri sendiri atau

image

berawal tingkah polah istri anak orang lain dll selanjutnya hawa nafsu dikuasai setan.daya tipu nya memang sangat lihai dan sangat mahir.ibarat ahli taktik mungkin mereka lah paling jago.karena juga didukung kemampuan mereka karena tidak terlihat.
beberapa target setan iblis agar gagal dan kesandung bagi pelaku penyucian diri ke arah hakekat adalah :

1.Amarah dan emosi .(jalan mudah setan masuk dan hancurkan energi positif).

2. Agar berprasangka dan sayalah yg benar mereka demit semua. (kesombongan baju iblis).

3. Kerukunan dipancing agar kisruh bisa dgn berantem terus terutama bagi yg berkeluarga (merusak ketenangan dan jurus kehancuran) .

4. Munculnya keluhan/cobaan pada diri atau orang sekitar .(keluhan adalah gangguan sakit dll dengan demikian akan hilang semangat nya terutama dalam isthikomah dzikrulloh) .

5. Berusaha masuk untuk membelokan menggoda membisikan. jika lamban ke sadaranya akan masuk ke dalam kesesatan yg menipu (intervensi mereka dengan berbagai macam cara dan juga bisa dgn pengalaman ruhani spiritual semu).

Tentu masih ada hal lainya .tetap saja hal demikan adalah lumrah dan umum bagi siapa saja selama manusia hidup hanya beda tujuan sesuai tingkat dalam spiritualnya.
bagi spiritual akan di sasar pokok utama kerusakan pondasi ruhaniyahnya .jika bagi umum akan dirusak dgn multy cara karena terlalu bebas nya mereka di dalam ruhani manusia/suka suka mereka.

manusia yg tidak dalam pola isthikomah penyucian diri tentu lebih mudah di peralat dan di rusak dengan hal seperti berikut:

1. lupa diri karena harta dan kekayaan

2. doyan berbuat senonoh dan suka dengan mengumbar hawa nafsu.

3. kemiskinan yg merusak akidah dan agamanya.

4. sakit yg tidak lekas sembuh dan gantian sakit atau sakit menurun.

5. Hidup bergelimang ataupun tidak tapi hilang ketentramannya dengan berbagai hal dan alasan.

6. Jika kaya sombong dan pelit tapi jika sedekah atas riya’ / pamer .jika miskin pelit .amarah tidak terkontrol .

7. Dalam kerusakan ilmu / merusak diri sendiri ataupun orang lain.(ilmu ilmiah ataupun tidak)

8. Setan dan Iblis terlalu leluasa bebas dalam meng intervensi hidup anda .

Suatu saat nanti jika di ijinkan akan juga saya posting apa keuntungan pelaku keruhanian penyucian diri misal bisa menyembuhkan,raga sukma dll tapi ingat itu bukan tujuannya.semua adalah upaya usaha meminimalisir nya.
tapi Allah lah penentunya.dikarena kan manusia tidak bisa membuang 100% hal demikian tapi bisa mengalahkan .

Untuk lebih waspada dan mengetahui jalur iblis itu apa saja silahkan pahami perkataan iblis dgn nabi Muhammad saat memberitahukan soal 10 janji permintaan iblis ke Allah.

1. “Aku minta agar Allah membolehkan aku berbagi dalam harta dan anak manusia, Allah mengizinkan.
Harta yang tidak di zakatkan, aku makan darinya. Aku juga makan dari makanan haram dan yang bercampur dengan riba. Aku juga makan dari makanan yang tidak dibacakan nama Allah.” Tentang permintaan Iblis ini, Allah berfirman, “Berbagilah dengan manusia dalam harta dan anak. Dan janjikanlah mereka, tidaklah janji setan kecuali tipuan.

2. “Aku minta agar Allah membiarkanku ikut bersama dengan orang yang berhubungan dengan istrinya tanpa berlindung kepada Allah.” Maka setan ikut bersamanya dan anak yang dilahirkan akan mudah patuh kepada bisikan syaithan.

3. “Aku minta agar bisa ikut bersama dengan orang yang menaiki kendaraan bukan untuk tujuan yang halal.”

4. “Aku minta agar Allah menjadikan kamar mandi/wc sebagai rumahku.”

5.  “Aku minta agar Allah menjadikan pasar sebagai masjidku.”

6. “Aku minta agar Allah menjadikan puisi sebagai Qur’anku.

7. “Aku minta agar Allah menjadikan pemabuk sebagai teman tidurku.”

8. “Aku minta agar Allah memberikanku saudara, maka Dia jadikan orang yang membelanjakan hartanya untuk maksiat sebagai saudaraku.
” Allah berfirman, “Orang-orang yang boros adalah saudara-saudara syaithan.”

9. “Wahai Muhammad, aku minta agar Allah membuatku bisa melihat manusia sementara mereka tidak bisa melihatku.”

10. “Aku minta agar Allah memberiku kemampuan untuk mengalir dalam aliran darah manusia.
Allah menjawab, “silahkan”, aku bangga dengan hal itu hingga hari kiamat. Sebagian besar manusia bersamaku di hari kiamat.” Iblis berkata: “Wahai Muhammad, aku tak bisa menyesatkan orang sedikitpun, aku hanya bisa membisikan dan menggoda.”

Billahi taufik walhidayah wasaallam mu ‘alaikum wrwb.

Andi jati semarang.

9 thoughts on “LIKA LIKU PENYUCIAN DIRI”

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

