WAS WAS RAGU RAGU BISIKAN SETAN.

Asalamualaikum.

Salam semuanya .kami sering temukan dari sedulur sedulur maupun pembaca yang mengalami ragu ragu menjadi was was berlebih .mereka mengakui nya sangat tidak nyaman sekali.
image


sebelumnya juga pernah ada artikel yg mirip pokok bahasan ini.di antara sikap ini yg paling sering adalah bahkan sudah mau datang dan sampai kota dekat langsung balik dengan berbagai hal misal  karena takut .merasa ketakutan mau di bunuh orang .diikuti orang dll. bahkan ada yang sampai harus di jemput di terminal padahal dekat. Kalau yg begini ini sudah di atas kategori was was .gangguan nya sudah menguat sekali menjelma dalam keadaan nyata .

Rasulullah bersabda:

“Sholatlah kalian sebagaimana kalian melihat aku sholat”.
(Riwayat Al-Baihaqi,Ad Daruquthny, dan Ibnu Majah)

Allah swt berfirman di Al-Qur’an bahwa was-was atau ragu ragu sebenarnya adalah usaha syaitan untuk mengganggu ibadah seseorang muslim agar tidak memiliki rasa  keikhlasan dalam ibadahnya.

Seperti yang telah digambarkan dalam surat an-Nas ayat 4 , 5 , 6 yaitu:

“Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi. Yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia. Dari (golongan) jin dan manusia.”

akal yang kurang sempurna atau tidak normal, sehingga terkesan seperti orang gila, yang selalu mengulang-ngulang perbuatan yang sama.
Adapun cara untuk menghilangkan was-was yang paling efektif salah satunya adalah jangan percaya segala bentuk gangguan atau perasaan yang menggiring terhadap sikap keragu-raguan dan disertai di barengi inti pokok dzikrulloh khusus.

Kekalahan manusia yg susah ingin sembuh adalah karena pola pemikiran dia yg asal saja dan cepat ingin sembuh lalu memakai standar sembuh instan dan membatasi dzikir seperti minum obat kimia. dia merasa sudah melakukan sungguh lalu nge cek diri dan berpikir ,sudahkah sembuh sudahkah sembuh, sudahkah mendingan.setelah mendingan lupa dzikir nya itu gaya orang yg belum timbul sisi kesadaran nya akan bahaya kekuatan jahat dalam dirinya padahal jelas setan dan bala tentara itu giat sekali sepanjang waktu sepanjang hari  dan setiap detik untuk  memjerumuskan umat manusia. Itu sudah janji iblis sampai kiamat.

Bahkan dikatakan, cara yang cukup efektif utk menghilangkan perasaan was-was itu adalah dengan melawan atau menentang perasaan was-was itu sendiri dan doa bimbingan.Sebab bagaimanapun perasaan was-was atau keraguan itu sebenarnya berasal dari syaitan yang mencoba untuk membisikkan kepada kita ragu keikhlasan ibadah kaum muslimin dll . Alhasil untuk % Was-was adalah dengan segera membuang sikap kehati-hatian yang dapat menjadikan kita menjadi was-was dan kuatkan dzikrulloh.cuma itu obat terkuat.Wasallam.

Semoga bermanfaat.

Iklan

9 thoughts on “WAS WAS RAGU RAGU BISIKAN SETAN.”

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s