CIRI ILMU JODOH DGN KITA

Asalamualaikum.banyak di antara nya orang orang yg bingung apakah ilmu nya sudah jadi atau bisa dingunakan atau cocok/jodoh.
image

bahkan ada yg sudah malang melintang habis jutaan tapi masih saja belum bisa merasakan keilmuan.kebanyakan yg seperti ini karena konsep ilmunya tidak menggali diri sendiri.maka harus di mulai dgn cara ; menggali dirinya dulu .ini bisa di sebabkan kuatnya penyumbat dalam dirinya .

Ada beberapa cara mengetahui ilmu yg kita pelajari jodoh dgn diri kita .
sebenarnya hanya kita sendiri saja yg tahu hal tersebut. Karena tingkat keyakinan orang beda beda. Maka munculnya dan hasilnya juga beda.Ini adalah sedikit cara mengetahui bahwa ilmu tersebut cocok,jodoh bahkan sudah kita kuasai.

1. Perubahan .

Ada rasa yg mencolok beda dgn sebelum kita mempelahari ilmu itu. Tentu dgn perubahan yg baik.jika perubahan justru ke arah tidak baik kemungkinan masih adanya daya tarik kekuatan baik dan tidak baik dan perlu di telit lebih dalam.

2. Ilmu menuntun pada kebaikan.

Apabila ilmu cocok dengan kita maka akan merubah kita ke arah lebih baik dan suka kebaikan yg neda dari sebelumnya.karena ada daya nur Nya dan khowas ilmunya.jika justru ke arah jelek hati hati ada daya kekuatan menumpang dan perlu di bersihkan.

3. Bertemu khodam penjaga ilmu .

Hal ini jarang terjadi dan hanya orang yg memang dapat ketemu.jika ketemu pun harus hati hati apakah itu benar khadam ilmu atau hanya demit yg menyamar.perlu kejelian khusus.

4. Mimpi gunakan ilmu .

Kadang adalanya kita akan di mimpikan menggunakan ilmu yg kita pelajari entah ke orang lain atau diri sendiri bahkan perang dgn sosok lain .Bahkan ada yg menuntun kita menggunakannya padahal kita belum tahu

5. Muncul nya rasa mantab/yakin.

Jika saat kita laku dan mempelajari ilmu dan hari hari biasa setelah laku ilmu ,timbul rasa ragu maka kita harus intropeksi diri kita apa yg salah dari kita .bisa sikap dan lain lain.maka kuatkan lah keyakinan isnyaallah kemantaban yakin akan muncul .

6. Di tuntun dari awal agar belajar.

Ada beberapa orang yg sejak awal sebelum belajar ilmu di tuntun dengan rasa yakin dan kejadian agar belajar iomu itu. di rasa rasa akan ke arah ke suka dan tertarik saja demi penguat ibadah dan ke arah lebih baik.walau ada juga yg berawal dari kebencian.

wallohua’llam

Demikian sekilas cara mengetahui apakah ilmu yg kita pegang cocok.

Wasalam.

Iklan

4 thoughts on “CIRI ILMU JODOH DGN KITA”

  1. Alhamdulillah,semenjak kenal blog songgobumi lebih bnyak brubah,terimakasih banyak untuk kang ahmad ki risang dan poro dulur poro sepuh semuanya,smoga selalu di berikan kesehat,amiin…

    Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s