PERBEDAAN PENYEMBUHAN SPIRITUAL DAN DOKTER

Asalamualaikum.tentu kita faham dan sadar bahwa di alam ini terlalu banyak model atau tehnik penyembuhan.

image


Walau banyak tapi sebenarnya hanya terbagi dua kategori secara umum :

# Dokter/ilmuwan.

# Spiritualis/kyai/dukun.

Sifat penyembuhannya terbagi dua juga .

OUT SIDE IN (Dokter dan ilmuwan) semuanya mengenal kekuatan atau energi hidup,tetapi tidak dapat berinteraksi dengannya secara langsung kecuali melalui perantara tubuh fisik/medis logika, Untuk itu para dokter dan ilmuwan melihat dengan intensif pada sudut jasad atau tubuh luar dan kemudian menemukan prosedur prosedur dan teknik untuk menjaga tubuh dalam keseimbangan. 

Mengupayakan agar manusia dalam kehidupan ini berada dalam tubuh sebaik mungkin dan untuk menjaga tubuh bebas dari rasa sakit atau penyakit.

Para praktisi medis condong mengutamakan jasad fisik maupun aspek psikologis untuk eksistensi kehidupan manusia. Juga tergantung pada alat alat elektronik
Terapi-terapi penyakit sebagian besar fisik, baik dalam bentuk atau cara  pengobatan dengan obat, bedah/operasi atau sebaliknya .

INSIDE OUT  (Spiritualis/kyai/dukun).

di sisi lain dari di atas,hal lainnya menggunakan pendekatan dari dalam terhadap penyembuhan dengan menerapkan teknik-teknik spiritual,doa,dzikir juga metode untuk memanfaatkan energi tubuh sendiri berdasarkan alam semesta dan yg paling kuat adalah ketuhanan itu sendiri.kelebihan lewat ruhaniyah memang kadang menabrak batas logika walau kadang jg bisa di jabarkan secara logika.justru itulah keunikannya .konsep ruhaniyah pun bermacam macam jenis maupun rupa. Tapi di ruang inilah ada akses mudah ke arah ketuhanan jika mampu berpikir jernih dan dalam.walau di ruang medis pun bisa ada hal tersebut tapi memang sedikit link untuk bisa ke arah sana.

Perbedaan antara para penyembuh dokter dan penyembuh spiritual
*yang pertama adalah penyembuhan dari luar kedalam keluar untuk-
sementara.
*yang kedua adalah dari dalam ke luar. Masing-masing mengerjakan yang baik bagi pasiennya dan keduanya bertemu di atas dasar menyembuhkan dan untuk menghilangkan rasa sakit penderitaan
kedua nya juga bisa saling terkait dan saling membantu proses dalam kesembuhan. Berkesinambungan dan saling mendukung khusus nya sakit yg sudah merusak jaringan jasad. Spiritual adalah akses sejati manusia itu sendiri. Karena spiritual lebih punya akses yang akan mengarahkan mengingatkan bahwa hakekatnya AKU lebih dekat dari urat nadimu.dengan kode ini orang akan selalu ingat pada NYA .

Iklan

8 thoughts on “PERBEDAAN PENYEMBUHAN SPIRITUAL DAN DOKTER”

  1. slalu nyimak. dan absen pagi. para sedulur mungkin ada yang tau komen komenan antara kiai Risang dan Kng Ahmad tentang kiai yg kalo liat cewek tiba2 greeng…. aku pernah baca tapi lupa artikel yg apa? mohon bagi yg tau hehehe trima kasih….

    Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s