DILEMA PENCARI TUHAN

Asalamualaikum. Judul di atas adalah gambaran dari sosok seorang manusia yg memgalami dilema dan berujung bingung bahkan kadang linglung . ini
terjadi pada seseorang laki laki jebolan pesantren.

image

Berawal kedatangan seorang laki laki usia -/+40 tahunan . dia ini gaya nya dan khas bajunya jauh dari gaya santri. Tapi adab bicaranya khas santri yg penuh santun lemah lembut kedepankan akhlak.
Dia bercerita bahwa dirinya sering linglung dan sering sekali masuk ke alam gaib secara otomatis . bahkan dirinya pernah di anggap gila oleh orang orang mungkin sampai sekarang di anggap stress .apalagi dia juga ngaku pernah di bawa orang tuanya ke rumah sakit jiwa. Tetapi dia ngaku waras saja bisa sholat ngaji dll. Bahkan saat di rumah sakit jiwa selama sebulanan kalau ngobrol soal khususnya agama yg normal saja dan malahan disarankan belajar ilmu sepuh dalam islam dan anda tidaklah gila .dia seorang yg patuh akan wejangan almarhum kyai sepuh nya .. “” Le ojo pisan pisan wani ngaji hakekat nak durung kuat ilmu syareatmu”””ndak gendeng “”

Kata itu lah yg buat dia salah satunya  yg jadikan dilema nya semakin dalam. Semakin dia berguru dan silaturami ke kyai kyai dia semakin tambah bingung.
dia berkonsultasi lalu di jawab para kyai sudah saat nya kamu belajar ilmu ketuhanan bahkan ada kyai juga saat ketemu, kyai itu langsung cium tangan dia dll. Dipasti kan para kyai berkata kamu sudah saat nya belajar ilmu hakekat. Walau begitu semua kyai kyai dalam memberi jawaban toh dia selalu tetap bingung dan nyangkal . Karena menurut dia ilmu syareat nya sedikit. Padahal sesuai pengamatanku dia sudah mumpuni ilmu syareat nya termasuk “wis top lah ”
tapi kok masih bingung dan semakin nolak ?
Lalu kesana kemari apa yg di cari ?

Setelah dengar banyak cerita dia soal temanya yg punya gangguan khodam dari kecil karena hari tertentu gerak gerak sendiri mau di ajak datang dan curhat masalah pribadinya dia ,saya coba tanya tanya bahkan soal dia siapa?  anak siapa?  … MasyaAllah setelah di urut urutkan ternyata dia masih ada jalur hubungan kerabat . Silaturahmi yang tersambung yg sebelumnya tidak tahu.

Saat saya tanya tahu gubukku dari siapa ? Ternyata jawaban dia : saat aku ke pasar di toko herbal tidak tahu kenapa
saat aku lihat istri akang, tiba tiba aku tersandung hampir jatuh dan hati deg deg an aneh tak karuan ‘duh gusti ada apa ini kok aneh rasanya .. Lalu aku beranikan tanya.dari situ aku bisa datang kesini.
Lalu coba kukorek soal kebiasaan ciri orang kena xn..ternyata cirinya  sebagian ada pada dia. Ternyata xn nya memang antik .ibarat formula susu di campur arak agar dia semakin takut belajar jalur hakekat .makanya belum belajar ilmu ketuhanan dia sudah linglung dan bingung akut. 
 
Tentu kita tidak merasakan bagaimana kebingungannya, insyaAllah asal mau mendengarkan sedikit dari orang lain akan menjadikan diri semakin luas dinamika pemahamannya .jika anda ragu dan bingung karens ini itu ,hati hati keraguan kebingungan adalah juga tipuan mereka .

Rabu “” 14…

Iklan

3 thoughts on “DILEMA PENCARI TUHAN”

  1. Salam sejahtera para sedulur SonggoBumi ,
    Sudah lama saya tidak mampir disini, saya browsing mencari penjabaran tentang ilmu tasawuf dan laduni.
    Saya juga sering mengalami linglung, kelelahan,malas dan sering putus asa karena tipuan setan/iblis yang selalu berusaha membelokkan hati supaya lalai mencari Tuhan..biasanya saya istirahat dulu dengan mencari kesibukan atau melantunkan sholawat/lagu religi dalam hati.
    Salam hangat.

    Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s