MERUBAH DIRI DERMAWAN

Asalamualaikum. Pernah di tanya orang lewat telepon , kenapa saya kaya raya tapi tidak di sukai orang banyak bahkan saudara dan hidupku pun jadi sedih. saya sudah memberi ke setiap orang orang jika saat idul qurban. Tapi kenapa masih tetap tidak di suka bahkan tidak di hargai?

image

Hidup itu unik.bahkan tidak salah ke orang lain pun bisa kena imbas. Itulah hidup.jika kamu kaya biasakan ringan tangan. Allah jadikan orang bisa kaya raya itu dapat suatu amanat untuk memberi orang lain karena di titipi hak orang …Bukan hak anda saja. Ingat itu .. , hak siapa itu : hak orang yg membutuhkan. Ingat bukan saja hak orang miskin dan anak yatim saja”Tapi setiap orang yang membutuhkan. Itulah ujian Allah kepada hambanya.

Saya di anggap orang lain sombong ?

*Orang kaya sombong itu sudah umum dan biasa ,karena memang perilakunya, dalam berkata sulit di lihat dari sisi orang kaya itu sendiri. orang kaya di pandang harta nya di mata umum pun biasa. Tapi soal di sukai itu beda lagi. Di situlah letak beda nya nilai nilai memberi dalam hidup .
Dermawan ke siapa saja di situlah letak nya. Kayak apapun jika orang dermawan dan ikhlas pasti di sukai orang banyak bahkan tidak minta di doakan tetap doa akan mengalir ke diri anda .  

Tapi kenapa saya susah untuk jadi  dermawan.bahkan sulit melepas nilai uang besar selalu kecil yg saya berikan..? 

* di situ  letaknya yaitu diri manusia yg sudah kejerat nilai harta . biasanya jika sudah benar benar terjerat maka upaya dari hasil baca dan nasehat akan kebal  dan jika melakukan terpaksa di dalam ketidak ikhlasan. karena harus muncul dari dorongan dalam . silahkan lakukan :

” intropeksi diri dalam.
” dawamkan setiap malam 100x .selama 7 hari. Setelah 7 hari buat 7 kali setiap hari.

* lan tanaaluu albirra hattaa tunfiquu mimmaa tuhibbuuna wamaa tunfiquu min syay-in fa-inna allaaha bihi ‘aliimun

* kullu alththha’aami kaana hillan libanii israa-iila illaa maa harrama israa-iilu ‘alaa nafsihi min qabli an tunazzala alttawraatu qul fa’ tuu bialttawraati fautluuhaa in kuntum shaadiqiina.

Rasakan sendiri dan lihat perbedaan nya. Akan ada dorongan yg halus.
Semoga bermanfaat.

Iklan

One thought on “MERUBAH DIRI DERMAWAN”

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s