STRATEGI JEBAKAN NAFSU DI RAMADHAN

Asalamualaikum.segala cara setan akan selalu menggoda umat manusia mereka juga memakai strategi yg berbeda sesuai kemajuan akan jaman.

image

Mungkin sudah umum jika bulan puasa justru boros dalam makanan. Tapi sisi yg sangat sebenarnya bisa menganggu adalah nafsu makan dan tidur dengan waktu tertentu .saat akan dekat ramadhan  target dan pikiran kita adalah :  nanti jika bulan ramadhan harus puasa nya full,ibadah nya full,sedekah nya full ke guru,sanak saudara,tetangga kanan kiri,orang tidak mampu dll. dan semua ibadah amaliyah itu jelas berpahala berkali kali lipat.

Tapi apa yg terjadi ??

Semua itu akan lenyap dan menyesal karena nafsu.

1. Nafsu Makan setelah sehari puasa.
2.Nafsu Tidur setelah makan sahur .

*Setelah lidah menyentuh air manis apalagi dingin,,, di situlah godaan nafsu terkuat makan muncul .bahkan sholat maghrib pun kalah. Mungkin kita lupa bahwa daya es dan nikmat nya makan jadikan kenyang itulah celah setan merubah segala nya.

* bayangkan kita sudah tidur berjam jam lalu terbangun kemudian perut di isi makanan. Sistem kerja dalam tubuh manusia sebenarnya tidak tepat untuk bangun pagi lalu makan apalagi kemudian di pakai tidur lagi. sangat berbahaya untuk jangka panjang bagi kesehatan .khusus nya proses kerja tubuh dan rasa tidak enak di tubuh akan muncul setelah bangun, dan rasa lapar pun akan lebih terasa.apabila kita melakukan pasti kita akan tahu Apa yang terjadi ?

Kantuk,Malas,Merosotnya daya kesehatan,lapar sangat terasa.
image

image

*Coba lakukan dengan ketat dan kompak antara suami dan istri di rumah saat buka puasa.  *Setiap buka datang sediakan dulu air minum manis saja.. Buat aturan ketat dan konsisten setiap hari.. Kemudian ajak ibadah sholat. Akan dapat dirasakan hasilnya , terutama kondisi tubuh yg berefek baik pada kegiatan ibadah dan amaliyah.

*Coba lakukan dengan konsisten kuat setelah makan sahur dan imsya’ segera lakukan sholat dan amalan lain sampai pagi terang. Rasakanlah tentu sangat ada beda nya apabila kita tidur setelah sahur .

Semoga bermanfaat.

Iklan

One thought on “STRATEGI JEBAKAN NAFSU DI RAMADHAN”

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s