JANGAN IKUTI GOLONGAN FITNAH WALAU NGAKU ISLAM

Asalamualaikum. 

Prihatin soal melihat kejadian kemarin terutama di media facebook twitter di indonesia melebar ke alam nyata .banyak berita ke pembahasan yg sebenarnya di balik itu ada bau politis.kalau kita berani jujur kita akan berkata ; memang ada bau politik. rame karena terbungkus agama. Lantas bercampur lah bak permen anek rasa antara yang niat 100%  yg murni dan yang bukan. 

Itulah rame nya girah muncul yg awal nya persoalan beberapa golongn politik di campur agama,,sisi gelap nya justru melebar ke arah umat di ajak untuk jadi ahlul fitnah dan ghibah terutama di media sosial.begitu dahsyat nya hingga banyak umat tidak jelas bedakan antara girah islam dan ghirah munkar .

Bisa kita lihat anak muda awam saja sangat berani hina kyai yang ilmunya sudah kampium.menghina tapi dalam dirinya merasa bela agama. Aneh kan. ? 

Doyan caci maki,hasud  tapi dirinya merasa bela agama.. Aneh juga kan.? 

Bahkan yg katanya ulama juga doyan caci maki hasud tebar benci karena merasa bela agama  .. Inilah otomatis ibarat pelajaran ke awam agar begitu. Hal ini kurang di sadari ulama begitu . Efek imbas nya merusak akhlak umat. 

Apakah kita lupa soal perkataan kanjeng nabi akan datang nya orang yg fasih alquran perkataan perilakunya bagai anak panah yg meluncur tidak kembali .. 

Anak panah itu meluncur  tajam menyakitkan . maka jangan heran banyak umat yg suka sakiti perasaan orang dengan kebiasaan dia berkata kotor dll. Karena ada yg di tiru. .  

Fitnah begitu rame nya terutama di medsos dan lambat laun berefek di alam nyata ,melanda negeri yg banyak mayoritas islam. Kenapa ?  Mari kita renungkan. 

Hadis Rasulullah ,,diriwayatkan dari hudzaifah ra berkata: Aku telah mendengar Rasulullah SAW bersabda: “Tidak akan masuk surga orang yang suka menebar fitnah.” Allah SWT menempatkan dosa membuat fitnah lebih buruk dampaknya daripada membunuh. Firman Allah: “… fitnah itu besar (dahsyat) dari melakukan pembunuhan …” (TAPI FAKTANYA  LIHATLAH SIAPA YG RINGAN BERKATA FITNAH HOAX ?  ) 
Fitnah sering dimaksudkan dengan berita bohong atau tuduhan yang diada-adakan hanyalah untuk membinasakan karakter karir kehidupan seseorang. Al-Quran dalam surat Al-Hujarat ayat 12 jelas menguraikan persoalan fitnah. “Wahai orang yang beriman jauhilah kebanyakan dari prasangka, (sehingga kamu tidak menyangka sangkaan yang dilarang) karena sesungguhnya sebagian dari prasangka itu adalah dosa dan janganlah sebagian kamu menggunjing setengahnya yang lain. Apakah seseorang dari kamu suka memakan daging saudaranya yang telah mati?  ( Jika demikian kondisi mengumpat) maka sudah tentu kamu jijik kepadanya. (Jadi patuhilah larangan2 tersebut) dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Penerima Taubat lagi Maha Penyayang “.

*Islam jelas mengharamkan dan melarang ghibah karena bisa mengakibatkan putus ukhwah, rusak kasih sayang, timbul permusuhan, tersebar aib dan lahir kehinaan. 

Rasulullah SAW bersabda:”Seseorang hamba yang membicarakan sesuatu yang belum jelas baginya (hakikat dan akibatnya), akan dilempar ke neraka jahanam sejauh antara timur dan barat.” ~ Riwayat Muslim. ( LIHAT SIAPA YG GETOL BERGHIBAH DI DUNIA MEDSOS)
Bukankah jelas bagaimana baik dan buruk dalam ajaran agama,aneh nya banyak sekarang orang terkadang tidak bisa membedakan antara nafsu dan semangat agama,padahal jelas di dalam berbagai kitab dan dalil menjelaskan .“agama itu jelas untuk menerangi, bukan membenci. agama itu jelas untuk mengajak, bukan menyepak. agama itu jelas untuk rahmat, bukan dengan tebar kebencian. agama itu tidak hanya teriak Allahu akbar di pinggir jalan,” anehnya tidak sedikit masyarakat awam bahkan banyak yang tertipu dengan gaya penampilan-penampilan orang yang mengaku tokoh agama, tetapi perilakunya jauh dari ajaran agama.“Jangan lihat jenggotnya, jangan lihat jubahnya,getol teriak Allahu Akbarnya, tapi lihat perilakunya .

di situlah salah satu pokok letak dari hasil ajaran agamanya ..repotnya lantas perilaku nya di tiru dan praktekkan ..masyaAllah.

Semoga kita selalu senantiasa di beri keselamatan perlindungan keberkahan .amin.

Kiriman Andi jati semarang 

Iklan

One thought on “JANGAN IKUTI GOLONGAN FITNAH WALAU NGAKU ISLAM”

  1. Benar,sesuai apa yg di sampaikan guru saya . bahwa fitnah menyertai islam di akhir jaman jika di kalangan mayoritas kaum islam justru di sebarkan orang orang yg ngaku membela islam. Ciri nya memakai cara cara yg bertabrakan dengan ajaran islami itu sendiri walau ngaku nya bela islam.

    Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s