3 PIANDEL TAMENG JERATAN IBLIS

Asalamualaikum. sungguh hal yang sangat teramat istimewa sejatinya jika sampai hari kita tetap diberi karunia oleh Allah . semua serba di jaga di cukupi dan ada 1 hal yang di sepelekan kebanyakan orang: ternyata kita masih di beri akses akan kemampuan bernafas” .

sesuai dalam firman allah:
Barang siapa yang beramal shaleh baik dari kalangan laki laki atau pun perempuan sedangkan ia BERIMAN , maka kami benar benar akan menghidupkanya dengan penghidupan yang baik dan benar benar kami akan membalasi mereka balasan yang lebih baik dari apa yang mereka amalkan (A Nahl: 97).

namun kita lupa bahwa ada suatu bingkai besar yg memang di sertakan Allah terhadap kita yaitu ,akan selalu di ronngrongan jebakan dan permainan iblis. iblis sudah bersumpah di hadapan Allah ,dirinya akan selalu terus menjerumuskan manusia dari jalan Allah .

rencana masa depan Iblis dilaksanakan dengan penuh kesungguhan dan konsisten. Faktanya jeratan jeratan tersebut ternyata banyak terkena pada kaum muslim. Betapa banyak orang yang beridentitas muslim, tetapi hidupnya fi penuhi sumpah serapah,makian cacian kepada orang lain.juga tidak pernah dimanfaatkan untuk menghamba kepada Allah. bagi mereka, hidup adalah untuk meraih keuntungan duniawi .maka bisa di pastikan waktu yang ada habis untuk mengurusi dunia. tidak terpikir untuk menabung untuk bekal akhirat sebagai modal setelah mati .karena setelah mati lenyap sudah duniawi yg kita kumpulkan .
Godaan iblis dari arah depan yaitu melupakan urusan akhirat, sedangkan dari arah belakang yaitu mencintakan urusan dunia. dari arah kanan yaitu menjadi ragu terhadap kebenaran dan dari arah kiri yaitu membuat kita cinta terhadap kemaksiatan.

Maka menjadi satu keharusan bagi kita semua untuk berhati hati dalam hidup ini, agar jangan ikut menjadi korban bujukan setan yg membius. Agar bisa istiqomah ke jalan Allah ta’ala.

1. IKHLAS.


Iblis sendiri sudah mengakui bahwa yang tidak bisa ia sesatkan hanyalah orang orang yang terjaga keikhlasan hatinya.

Dalam al Qur’an disebutkan,Iblis berkata:
“Demi kemuliaan-Mu sungguh saya benar-benar akan menyesatkan mereka semua. Kecuali para hamba-Mu yang ikhlas “.

2. ASUPAN MAKANAN RUHANI.

 


Sama dengan tubuh, ruh kita butuh mendapat makanan demi kesehatannya dll. bahkan ruhani lebih penting mendapat perawatan di banding jasad kita.tapi akan sangat bagus jika keduanya bersama seirama, jika ruhani kita sehat maka jasad kita pun akan baik adanya.

Makanan itu tak lain adalah berdzikir pada-Nya. itu adalah tameng kuat yang akan membentengi diri dari godaan setan. Rasulullah pernah bersabda:

ﻛَﺬَﻟِﻚَ ﺍﻟْﻌَﺒْﺪُ ﻟَﺎ ﻳُﺤْﺮِﺯُ ﻧَﻔْﺴَﻪُ ﻣِﻦْ ﺍﻟﺸَّﻴْﻄَﺎﻥِ ﺇِﻟَّﺎ ﺑِﺬِﻛْﺮِ ﺍﻟﻠَّﻪ
Sesungguhnya seorang hamba tidak akan dapat membentengi dirinya dari setan kecuali dengan berdzikir kepada Allah.

3. DEKAT ORANG SHOLEH.

 

sangat baik juga jika selalu doakan atau ingat dan dekat dengan guru kita dan khalayak orang orang yg sholeh.jika kita berpisah dari golongan orang sholeh hanya akan mendatangkan godaan bagi kita mudah berbuat dosa dan setan pun akan mudah menguasainya. rosul bersabda: “Hanyasanya serigala itu akan memangsa kambing yang sendirian.” (Ahmad dan lainnya).
Beliau menyerupakan orang yang sendirian seperti kambing yang terlepas dari kawanan domba sehingga sangat mudah diterkam serigala.

semoga bermanfaat bagi kita semua nya. amin.
“banyugeni” .

Iklan

2 thoughts on “3 PIANDEL TAMENG JERATAN IBLIS”

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s