AYAN ATAU EPILEPSI

Asalamualaikum.

Definisi epilepsi secara medis belum bisa
memberikan definisi yang komprehensif dan definitif terhadap epilepsi, karena secara klinis manifestasi epilepsi termasuk kejang.
epilepsi menggunakan frase “epilepsi kejang “untuk menggambarkan serangan mendadak yang terjadi pada pasien, yang ditandai dengan ketegangan dan gemetar,
disertai dengan hilangnya kesadaran

medis membagi serangan epilepsi menjadi dua jenis, grand mal dan petit mal. kejang grand mal yang disertai dengan hilangnya kesadaran, sedangkan kejang mal petit kebanyakan mungkin terjadi pada tahap awal dan mungkin tidak diperhatikan oleh pasien atau oleh orang-orang di sekelilingnya.karena hanya bertahan untuk 3- 10 detik dan biasanya tidak disertai dengan kejang.biasanya terjadi tiba-tiba, dimana anda akan melihat pasien berhenti berbicara sejenak kemudian melanjutkan dengan beberapa hilangannya sisi fokus, atau bergerak dan berbicara secara rinci dengan bergumam dan kemungkinan dia menatap ke langit langit atau ke atas sesaat dan kembali kepada yg ia lakukan sebelumnya.

Penyebab epilepsi

Medis menghubungkan serangan epilepsi tiga faktor, yaitu:
1- individu potensial dan faktor keturunan
2- Masalah di otak
3- Perubahan aktivitas neurologis

Tapi ada penyebab lain yang sangat penting maka di sebut epilepsi,bahwa hal itu mungkin disebabkan oleh kepemilikan jin/roh dan sejenis. Ini adalah sesuatu yang banyak medis tidak ingin mengakui karena menabrak pakem medis kedokteran ,kalau kita pelajari dan coba ingat medis lupa bahwa bapak kedokteran adalah seorang sufisme dan sebenarnya ilmu medis adalah bagian dari sebagian khasanah kedalaman keilmuan ruhaniyah seorang sufi yg selalu berdasar dua hal yaitu basic keilmuan bathin ruhaniyah dan akal logika jasad penelitian sekian lama.


meskipun secara fakta bahwa medis sekarang pun mengakui bahwa ada beberapa jenis epilepsi yang lbh modern yang di mana ilmu pengetahuan tidak dapat menemukan penyebabnya.karena sulit di nalar logika dan banyak dari mereka ahli medis yang menolak dan ini diantaranya orang-orang medis kita sendiri, padahal banyak dokter barat mengakui jenis epilepsi yg misterius/non logis.

Di dalam buku Aalam jin wa malaa’ikah karangan abdul raaziq naufal menyatakan setelah kami terjemahkan, bahwa banyak ilmuwan barat mengakui hal ini, di antaranya ia menyebutkan: Carrington seorang anggota dari Asosiasi amerika untuk penelitian psikologi. Dalam bukunya :Modern Spiritual Fenomena,Carrington menyebutkan sebagai kasus ketempelan/kepemilikan (hal lain di luar nalar), ia mengatakan: itu adalah jelas, bahwa kasus kepemilikan/ketempelan . adalah setidaknya sebuah fenomena yang nyata dan ilmu pengetahuan harusnya tidak bisa mengabaikan masalah ini padahal ada banyak fakta jelas mencengangkan yang mendukungnya.

seorang ahli medis terkenal di amerika Dr Bell, dalam analisis bukunya kasus yang tidak biasa dan biasanya di pengobatan penyakit mental, mengatakan bahwa : Kami memiliki banyak kasus di mana kita bisa mengangkat sesuatu yg tertutup yaitu mendiskusikannya secara terang dan terbuka, khususnya yang berkaitan dengan masalah-masalah roh juga kepemilikan gaib. dalam arti bahwa itu adalah faktor penyebab di penyakit mental dan saraf. Tampaknya perihal kepemilikan gaib lebih kompleks dari sebelumnya yg kita sangka. dan ketika praktisi spiritual melakukan keajaiban dengan mengusir gaib/roh dan mengobati orang sakit yang mereka dapatkan dari ahli medis adalah penghinaan dan cemooh.
Dr. Alexis Carrel, yang pemenang Hadiah Nobel Kedokteran dan Bedah. ^ berkata epilepsi disebut “penyakit ilahi”, karena mereka percaya bahwa ini penyakit disebabkan oleh kekuatan eksternal atau sentuhan roh (jin).

Orang dahulu menjelaskan penyakit ini, dengan gejala kejang keras dan tiba-tiba, seperti yang disebabkan oleh pengaruh roh jahat yang masuk ke dalam tubuh atau otak melalui lubang tubuh. Beberapa sumber penelitian bahkan juga menyatakan bahwa lubang yang telah ditemukan dalam tengkorak dari manusia gua dan beberapa suku Inca adalah hasil dari obat untuk epilepsi, tujuan yang adalah untuk mengusir setan atau roh jahat melalui lubang ini. Itu,dahulu juga digunakan jimat, mantra dan ditulis mantra untuk mengobati penyakit ini.

Studi menyatakan bahwa pendeta suku inca memainkan peran utama dalam mengobati penyakit ini dengan memanggil pada roh-roh jahat dengan sebutan nama,lantas mengalahkan mereka dan mengusir mereka dari tubuh para pasien.
Epilepsi pada anak

Sebagian besar kasus epilepsi pada anak-anak melibatkan petit kejang mal, yang biasanya dimulai sekitar usia lima tahun dan terakhir sampai kira-kira usia dua belas. Kejang petit mal lebih jauh pudar atau menghilang di masa remaja, atau diganti bahkan lebih parah dengan grand mal kejang.

Penelitian telah membuktikan bahwa permainan elektronik memainkan peran utama dalam menyebabkan epilepsi pada banyak anak.
laporan medis membuktikan bahwa beberapa anak memiliki otak yang sensitif terhadap lampu berkedip-kedip yang berasal dari permainan elektronik dll.seperti kisah tetanggaku yg kena epilepsi tergolong grand epilepsi sudah bertahun tahun lamanya dan dia sembuh tidak kumat lagi setelah di ajarkan banyak dzikir untuk kesembuhan.soal kapan epilepsi dia jika di tanya,katanya berawal setelah kesetrum listrik.

Pengobatan epilepsi

Sisi psikologi memiliki peran penting untuk bermain di pengobatan epilepsi medis. Para ahli medis mengkhususkan diri dalam mendiagnosis jenis epilepsi dan menganalisis dengan scan otak, maka di keluarkan resep jenis pengobatan yang diperlukan, apakah itu obat,operasi atau konseling, tergantung pada pendapat ahli medisnya.
Penting bagi saya dan siapa saja untuk mengutip beberapa hal dari yang para psikologi yg sangat bagus terapkan dalam kasus penderita epilepsi:

1. Pasien epilepsi harus menahan diri dari melakukan apa bagi dia yang bisa bahaya bagi dia seperti berenang, dekat sungai dan mengendarai mobil atau mendaki gunung.

2. Tidak harus alihkan matanya dengan melihat lampu berkedip-kedip yg mencolok atau tidak memegang permainan elektronik dalam lingkup anak anak atau tv/layar bioskop dalam lingkup orang dewasa.

3. Keluarga pasien jangan membesar-besarkan tentang keprihatinan nya kepada pasien tapi pada saat yang sama harus memperhatikannya.

4. Keluarga tidak boleh untuk terlalu keras menegur, menekan , menakut-nakuti atau mengancam untuk mengarahkan perilakunya.

5. Berobat teratur.

6. Penderita harus menghindari semua makanan dan minuman yang mengandung stimulan atau pemicu, seperti merokok dan makanan panas.

Dan dalam kasus jenis epilepsi yang di sebabkan oleh jin/roh maka obat tersebut akan ditemukan dengan orang-orang yang
mengobati penyakit dengan cara islami atau sesuai agama masing masing. karena secara medis agak susah dibedakan antara karena gaib maka alangkah baiknya tetap menjalani terapi pengobatan atau pengarahan antara cara medis dan ruhani/spiritual,karena untuk kemungkinan ke arah cara kesembuhannya akan lebih cepat .

Semoga bermanfaat .
wasallam.

Iklan

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s