KESULITAN IBARAT OBAT BAGI KITA 

Asalamualaikum. 

Umumnya kita akan semakin stres atau semakin parah dan kacau cara berpikirnya di saat kita mengalami kesulitan.

sebenarmya ada hal di balik itu,yaitu Allah jadikan kesulitan itu obat agar kita selalu ingat padaNya,mendekat padaNya.dasar kita ini manusia kurang ajar.bukannya intropeksi justru kita ada yang memaki Allah. masyaallah. 

Rasa sakit dan kesedihan itu penting dalam hidup kita karena bisa membawa kita kembali ke jalan yang Allah inginkan untuk kita menjalaninya.

Bila kita berada dalam kesulitan, kita mengingat Allah dan saat kita kesakitan, kita harus mengingat Allah,juga saat kita mengalami kesedihan.

Bila kita sakit lantas ingat Allah , Bila kita dalam situasi sepi sendiri lantas  kita mengingat Allah .

Bila kita sedang merindukan seseorang yang kita sayangi, kita mengingat Allah.

Itulah sebabnya Awliya mencapai level tingkat tinggi, karena mereka selalu rindu untuk mencapai Allah (swt) mereka selalu susah/kesedihan untuk mencapai sang Pencipta , selalu sedih jika tidak bisa sampai di pintu Sayyidina Muhammad .

Jadi energi luar biasa yang keluar dari hati, saat ada situasi, yang membuat kita merasakan pentingnya cinta yang kita sayangi, dan hal itu mungkin membawa kita pada cinta guru pembimbing mursid  dan cinta ke Nabi dan cinta Allah .

Jika kita melihat betapa Awliya menderita karena cinta mereka yang sering kepada Sayyidina Muhammad dan mereka ingin sampai di pintu agar mereka bisa sampai di pintu Allah (swt). 

Inilah sebabnya mengapa mereka mematuhi perintah mursyid mereka dan mengetahui bahwa itu berasal dari rasul dan mengetahui atau tidak mengetahui atau mau tahu apakah hal itu akan menyebabkan kesulitan pada mereka dan tidak masalah tapi yang penting adalah pemahaman ketika Allah mengingatkan dirinya.

dan cara tercepat untuk menarik jiwa kita Kembali ke kehadiran Ilahi-Nya adalah saat kita berada dalam kesulitan untuk saksi-saksi perilaku kita. Hal ini membuat tubuh fisik seolah-olah di atas api dan jiwa yang melarikan diri ke pantai aman kerosulan dimana sesungguhnya hati akan menemukan kedamaian mereka.

Ketika mereka menindas dirinya sendiri, ketika mereka berada dalam situasi untuk membuat mereka mengingat cinta ke Nabi, mereka mendatangi Muhammad ,saat Sahabat datang ke Sayyidina Muhammad, katakanlah ya Rasulullah, mohon ampun, dan Allah membuatnya mampu menjadi kondisinya.

Dan kita harus luas memaafkan atas nama mereka. Itu berarti mereka dapat mencapai Kehadiran Ilahi sehingga mereka harus dipandu agar tdak kepleset.

semoga bermanfaat.

One thought on “KESULITAN IBARAT OBAT BAGI KITA ”

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s