KESAMAAN AYN,SIHIR,HASAD

Asalamualaikum. 

Sudah sangat banyak artikel soal ain sihir dll. ini hanya seperti meringkas soal kesamaan nya saja di antara ain,sihir dan hasad 
AYN : adalah sesuatu yang dilewatkan yang keluar dari jiwa seseorang dan bukan dari mata, seperti yang diyakini beberapa orang. soal lewat mata dan jiwa masih banyak tafsir.karena seseorang dapat memberi Ayn untuk dirinya sendiri, mereka dapat menimpa orang-orang yang mereka tidak suka atau bahkan orang-orang yang mereka cintai. Tidak seperti sihr, ayn adalah sesuatu yang tidak bisa dipelajari atau dicari, dan ayn adalah sesuatu yang orang sudah miliki dalam diri mereka dan kekuatannya bervariasi tergantung pada orang yang berbeda.
SIHIR : Salah satu perbedaan antara sihr dan ayn,hasad adalah bahwa sihr adalah sejenis pengetahuan yang bisa diajarkan dan dipelajari. Oleh karena itu untuk menimbulkan kerugian bagi seseorang melalui sihr Anda harus memperoleh pengetahuan ini atau pergi ke seseorang yang telah mempelajari pengetahuan hal ini.

Sedangkan dengan hasad, seseorang hanya perlu memiliki rasa iri dan benci terhadap seseorang untuk menyakiti mereka. Oleh karena itu, sihr dan hasad dipisahkan oleh cara terapinya,  namun serupa dalam arti bahwa keduanya bersifat jahat dan keduanya memerlukan niat untuk menimbulkan kerugian.

Sementara ayn tidak memerlukan niat dari orang tersebut karena orang yang memberi ayn bahkan tidak menyadari bahwa mereka memberikannya ke orang lain.

HASAD : adalah dorongan yang dimiliki seseorang dari dalam jiwa yang disertai diri kita/mereka iri dan membenci seseorang yang telah diberi berkah dari Allah SWT.
Mereka menginginkan agar berkah tersebut dilepaskan dari orang tersebut dan menginginkannya untuk diri mereka sendiri. hasil dari penyakit semacam itu sering membuat seseorang berbicara atau bertindak dengan cara yang jahat. Kesamaan antara ayn dan hadad adalah bahwa keduanya dapat menyebabkan kerugian dan menimpa orang lain tanpa harus melihat individu tetapi hanya setelah mendengar tentang mereka.       dan  tidak seperti ayn, kita tidak bisa menindas diri dengan hasad. Hasad juga sesuatu yang bisa dikontrol dan seseorang bisa mengendalikannya dengan menekannya dan dengan tulus meminta Allah SWT untuk menghapusnya dari diri. 

makanya di perlukan jaga perilaku,ucapan dan keimanan serta dzikrulloh. 

#banyugeni , semoga bermanfaat .

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s