HIZIB DAN RIYADHOH

Assalamu alaikum wr.wb.Pembaca blog songgobumi yang kami hormati tentunya kita tidak asing lagi dengan istilah kata HIZIB dan RIYADHOH.Tulisan ini saya tulis agar kita melangkah lebih hati dalam memasuki dunia supranatural(ilmu hikmah,tenaga dalam dll).Saya sendiri bukan ahli ilmu hikmah saya hanya pemerhati/suka memperhatikan hal2 supranatural yang kadang unik dan membuat penasaran.
HIZIB secara garis besar adalah rangkaian doa yang dirangkai para ulama jaman dahulu.Nama hizib tidak kurang dari 100 jenis hizib bahkan lebih tapi kami tidak hafal satu persatu.HIZIB biasanya dirangkai oleh para mur
syid/pimpinan perkumpulan para sufi jaman dahulu.Dari informasi yang saya dapat dari para beberapa mursyid yang kami temui saat kami tanyakan apa itu hizib?Keterangan beliau hampir mirip dg keterangan2 yg telah ditulis didunia maya.Kalau di dunia maya mayoritas mengungkap hizib dengan berbagai fungsi
karomah faedah dan sirri2nya/rahasia power didalamnya.Namun keterangan para mursyid yg kami temui tidak begitu.Menurut mereka hizib itu gunanya untuk menggempur hawa nafsu diri sendiri/menghizibi diri sendiri.Nafsu mana yang harus
digempur? Tentunya kebanyakan dari kita tidak tahu kekurangan diri kita sendiri.Karena kita tidak tahu kekurangan diri kita sendiri maka kita perlu dilihat kekurangan kita dg teliti.Siapa yang mampu melihat kekurangan kita? Seorang mursyid/pengijazah.Maka sering terjadi pro dan kontra mengamalkan hizib perlu ijazah apa tidak? Bila dilihat dari tujuan mengamalkan hizib tadi adalah untuk menggempur hawa nafsu maka pengijazahan itu perlu.Namun kalau mengamalkan hizib karena mengharap khasiatnya maka pengi
jazahan bisa ya bisa tidak.Seiring berkembangnya zaman hizib tidak lagi digunakan untuk menggempur hawa nafsu namun pengamal hizib mengha
rapkan menemukan sirri/khasiat dr hizib yg diamalkan.Bahkan tidak jarang hizib digunakan untuk menggempur orang yang tak bersalah.Disaat pengamal hizib berhasil menggempur orang lain entah bersalah/tidak pengamal hizib beranggapan hizibnya ampuh.Tanpa disadari yg membantunya adalah setan yg telah berselingkuh dg hawa nafsunya.Begilah sekilah tentang hizib yg kami kutip dari bincang2 dua mursyid thoriqoh sadziliyah dan TQN.Walaupun saya sendiri blm pernah mengamalkan hizib.
RIYADHOH:riyadhoh yang kami tulis disini berkisar tentang puasa mutih,pantang daging dan sebagaianya.Jenis riyadhoh sendiri banyak tidak sebatas
puasa.Namun yang sering jadi pertanyaan bolehkah kita puasa mutih?.Semua dikembalikan kepada niat dan pandangan masing2 pribadi.Kalau niat puasa mutih tersebut niatnya membersihkan jiwa tentunya boleh.Tapi kalau niatnya memasukan khodam suatu ilmu tentunya kurang tepat.Menurut orang yang mendalami ilmu jiwa islam makanan yang kita makan sehari2 mempengaruhi kesehatan jiwa kita(bkn kesehatan fisik) walau makanan itu halal.Disaat itulah kita mengurangi makanan tertentu misal garam(mutih) nasi(ngrowot)puasa dari unsur yg bernyawa
dalam jangka waktu tertentu.Kami gambarkan begini:gula itu adalah makanan yang halal.Namun bila orang sudah kena penyakit gula mau tidak mau harus berpantang gula kalau ingin penyakitnya sembuh.Sama halnya bila dalam jiwa seseorang telah terjangkiti penyakit maka untuk mempercepat penyembuhanya harus berpantang makanan tertentu dalam jangka waktu tertentu.BERBAHAGIALAH ORANG2
YANG MAU MEMBERSIHKAN JIWANYA.Semoga bisa menambah wawasan bagi kita.

Iklan

133 thoughts on “HIZIB DAN RIYADHOH”

  1. @km wardoyo@km rahman ar@km sasongko@km arek pare@km uttama adhikari@km kusuma aji@km mahaning@km tukang becak@km edipeni@km maryanto@km seno kw.slmt siang slm bb 100%persaudaraan.

    Suka

  2. ASSALAMUALAIKUM WR.WB

    SALAM PAMUJI RAHAYU…SALAM TAKZIM…SALAM PASEDULURAN….

    BERDASARKAN RAPAT PENGURUS KWA JAKARTA RAYA YANG DISELENGGARAKAN JUMAT 22 MEI 2011 KAMI MENGUMUMKAN SEBAGAI BERIKUT:

    DENGAN MENGHARAP RIDHO ALLAH SWT INSYA ALLAH KWA JAKARTA AKAN MENGADAKAN SILATURAHMI DAN BAKTI SOSIAL YANG INSYA ALLAH AKAN DIADAKAN DI :

    TEMPAT : MASJID SHIRATAL MUSTAQIM,SAMPING KANTOR JASAMARGA CAB.JAKARTA-TANGERANG.SERPONG,
    TANGERANG(TEPAT DI DEPAN SERPONG TOWNSQUARE/SETOS)

    ADAPUN SUSUNAN KEPANITIAAN ADALAH SBB :

    KETUA 1 : KEVIN JACKSON MAJOR
    KETUA 2 : M. RIO
    SEKERTARIS : KI WIRO CITRO
    BENDAHARA : BPK. KASMO

    AKAN DIBANTU OLEH TEAM KWA JAKARTA RAYA LAINYA

    ADAPUN PELAKSANAAN PADA :

    HARI/TANGGAL : MINGGU, 5 JUNI 2011
    WAKTU ACARA : PUKUL 8.00 WIB S/D SELESAI

    KEGIATAN ACARA : – SAMBUTAN SAMBUTAN
    – ISTIGHOSAH
    – PENGIJAZAHAN TERAWANGAN DAN MATA BATHIN ( KI NUR JATI )
    – PENGIJAZAHAN KEILMUAN ( SESEPUH KWA JAKARTA RAYA )

    – PENGETAHUAN DAN WAWASAN MATA BATHIN ( KI PAMUKTI )
    – DOORPRIZE 3 BUTIR MEDIA PEMBUKA AURA ( KI PAMUKTI )
    – DOORPRIZE 1 BUAH BATU BERKHODAM ( KI MAS KEVIN SA** )

    DAN AKAN DI ISI OLEH TEMAN-TEMAN KWA JAKARTA RAYA DAN YANG MAU BERBAGI DARI KWA MANAPUN YAITU :
    – BAKTI SOSIAL YANG MELIPUTI : – RUQYAH BATHIN
    – PENGOBATAN LAHIR DAN BATHIN
    – BUKA AURA
    – MEDITASI

    DEMIKIAN INFORMASI DARI KAMI DAN TERIMA KASIH ATAS PERHATIANNYA.MOHON DUKUNGAN DAN DO’A RESTU KEPADA SEGENAP SEDULUR KAMPUS WONG ALUS DAN TIDAK LUPA MOHON KEHADIRANYA UNTUK MENSUKSESKAN ACARA TERSEBUT DIATAS KEPADA SELURUH SAUDARA-SAUDARAKU SEMUA

    SALAM TAKDZIM SALAM RAHAYU

    KWA JAKARTA
    kwajakarta@gmail.com

    Suka

  3. Assalamu’alaikum wr.wb
    Selamat siang para sepuh dan sedulur semua…
    @km risang
    @km maryanto
    @km seno kawulaning
    @km wardoyo
    @km edipeni
    @km tukang beca
    @km mahaning
    @km kusuma aji
    @km uttama adhikari
    @km arek pare
    @km sasongko
    @km rahman a’r
    @km dafa
    @km jhon purba
    salam kenal semu dengan semangat kekeluargaan…

    Suka

  4. Absen siang, salam salim sy untuk kirisang @dm gatoloco @km nunub @ km menoreh @km WE @km yuda kelana @ km BB AC @dm bejujag @km giritirto @p. Tidar @semua sedulur BB Salam persaudaraan slalu

    Suka

  5. salam persaudaraan semua warga bolobumi.. Alhamdulillah.. Begini la mau nya. Blog yg bkn setakat membagi ilmu tp jg bimbingan2 yg bermanfaat..

    Suka

  6. salam salim all bblovers
    km antok j : salam salim salaman mas broow.
    Km giritirto : salim cium tangan km. Cup..cup..muah.
    Km maryanto
    km fatur a : salam knal, salam salim salaman km.
    Km tukang becak : salam knal km
    km angker : cium tangan dlu km. Cup..cup muah.. Mga sukses acaranya. Kalo g ada halangan insya allah ikt hadir
    km nyadong
    km kecap : lam knal km.
    Km pemula.
    Km uttama
    all bblovers salam rahayu.

    Suka

  7. @ki ronggo salam hikmah.Biar bebas tp sopan mas..gak harus jaim dan terkesan serius ,sok alim2 an,open pokoknya mas..dan yg jelas kita buat terbuka dalam pembahasannya karena..itu kita berusaha beda.karena blog ini kita buat tempat belajar,saling silaturahmi,persaudaraan..makanya suasana ngobrol jrg ada di blog yg berbau religius.walau open tp apabila yg komen mengarah perpecahan kita cut.

    Suka

  8. Assalam…bolo bumi
    Sy pny trik meditasi kali”aja BB ada yg mau coba.
    -cr gmbr orng meditasi yg ada cakra”na.cr di mbah gogle akeh.save di otak
    -meditasi : visual kan dr kita dng cakra”di hdp’an kita. yg tlh kita lht di gogle
    -baca AMR smbl fokus di salah-satu cakra.(mungking lbh bae di mulai dng ckra plng atas ‘ckra mahkota) fokus di satu cakra smpai trasa cenut” di tmpt yg kita fokus kan.stlh itu br pindah ke ckra bwh nya…trus smpai ckra plng bwh.sensasi energi na lngsng trasa.maknyos
    Trik ini sdh sy cb kmren mlm.smpai skrng di ubun” sy msh trasa sejuk sperti ada energi yg msk.trik iseng” kali aja b’manfaat.klo body ga kuat bnyk”istgfr ma slwat nabi.

    Suka

  9. Salam salim kangmas2 pengurus dan guru2 smw.
    Suasana kekeluargaan di blog ini hrs trs dijaga.
    Bebas berpendapat tp sopan.
    Kita smw adlh saudara se iman.
    Ditunggu wejangan dan bimbingannya dr kangmas2ku bwt refreshing otak dan batin

    Suka

  10. @ boca bumi makasih untuk tipsnya smoga bermanfaat untuk sedulur yg lain, mas bejujag andai mau ke acara kWA jkt bareng aja mas, boca bumi sampean datang ngak?

    Suka

  11. Km giritirto makasih ya balesan smsnya lupa ngucapinnya, alhamdulillh warung lg ramai jd jrg tegur sapa ama sedulur BB, Monggo sedulur dlanjut sy tak nyimak di pojokan aja

    Suka

  12. Salim dulu sama km Ahmadr, gmana mas kabarnya smoga shat slalu dan hidup dlm keberkahan mas, @ basunadha sampean tgl dmana mas?

    Suka

  13. Monggo mas ahmadr di bikin acara silaturahmi biar sdulur BB, bs lebih mengenal, kompak dlm persaudaraan, insya allah hdr klo ada rejeki, waktu dan tentunya ijin mantan pacar mas

    Suka

  14. @utama..met datang.
    Kmrn ki risang jg melempar ide disemarang atau solo,atau ada ide dimana ….misal puncak rahtawu,atau mana…asal jgn di gunung kemukus..he.he.he..

    Suka

  15. @km ahmadr…cpt direalisasikan ide2nya…smakin cpt smakin baik,krn akan smakin cpt pula utk memperbaiki sgala kekurangan.

    Suka

  16. askum
    Hadir malam..
    Alhamdulilah matur sembah nuwun mbae risang sakmeniko jawaban pertanyan saya ya..
    Ya blum bgtu dmegerti mklum shrian sbuk dr subuh dn bru ja selesai.tp insya allah sya renugkan klo skrg pkiran lg ngehank ni kecapean

    Suka

  17. @ahmad
    Usul kangmas di magelang aja
    He he he..
    Dr solo dket dr smarag jg
    Sya siap kok jadi seksi sibuk

    Suka

  18. assalamu alaikum….BB..adem2…itlh saudara,saling memahami 1 sama yg lain.tidah saling menghujat dan menjatuhkan…
    Hehehe….monggo di lanjut…tak halimun disek…cling..cling..cling..kok g bs y,…???

    Suka

  19. mbae risang kelupaan
    Salim sungkem dulu…
    Mugi panjenengan sekeluarga dparingi kesehatan dn kemudahan@ahmad…lama g kotek pgen ngbrol no yg aktif yg mana dsmsin dunk.

    Suka

  20. Sdh gak sabar nih saya sbg anggota paling ganteng di bb ingin ktemu dan kenal secara langsung dgn pengurus dan pembimbing…hehehe

    Suka

  21. @kimas risang,insya Alloh mas,bsok2 saya krim artikel lagi,maklum bru bljar nulis jdi msh mkir lama,hehehehe..mumpung inget saya mw berbagi tip untuk lebih fokus dalam meditasi,tafakur dll..cba sedulur BB gunakan wewangian,ntah itu buhur/minyak wangi,yang penting yang wanginya pas..wewangian akan merangsang saraf otak kita untuk bisa lebih rilek dan fokus,sebagai contoh orang yang pingsan mdah dibangunkan dg bau2an yang menyengat…silahkan para BB untuk mencoba..

    Suka

  22. salim dulu sama yg pny rumah.salam njih mas risang tambah enom meneh keliatanya.mas tdr tak peseni kopi malah mlayu piye to

    Suka

  23. Ki risang makasih dah mau membantu, ki ceritanya bgn herawati sblm menikah dia punya cowok, cowoknya ini suka keparanormal bogor, sukabumi dan mana gt sy lupa, pernah herawati ini disuruq bw celada dalam dia, foto ama rambut dikubur brg ama ft, cd, n rambut cowok tsb

    Suka

  24. @kimas amadr,kok sama pke 3 kang,hehehehe..
    @kimas risang,pke minyak yang dijual di apotik2 jg bisa kangmas,yang 2500an,yang penting wanginya cocok dg yang make,atau sembarang minyak wangi,intinya kan untuk merangsang saraf otak biar lbih rileks..mmang klo jenis buhur bnyak yang awam..

    Suka

  25. waduh waduh
    Kagmas@wardoyo…
    Tk truh meja bawah je…njeh pun monggoh gulane mendet kiambak nnti bilang paet..he he he

    Suka

  26. waktu itusaya pegang jari dikakinya di merasakan sakit diperutnya, saya coba baca AMR tangan saya kayak tersetrum, saya pulang kepala saya pusing banget,trus jam 1.50 malam dia kaget ternyata udah banyak orang yang mengerubungi dia bahkan ibunya yang tinggal jauh udah ada disitu, teman saya yang biasa menanggani dia juga ada,dia sepertinya kesurupan, dan setelah itu di bawa kerumah ortunya di tempat ortunya darah keluar dari mulutnya, bahkan sampai 2 hr saat dia mau pulang dia mampir ketmp saya ditmp saya dia masih mutah darah

    Suka

  27. @mas amadr,lha saya g tau ap ad yang free kang?aq pke yang paket data kang..
    @kang wardoyo,klo saya misik putih kang,tp kmrin dpat kriman buhur dari tmen yg di arab,

    Suka

  28. tapi yang saya sayangkan suaminya terlalu percaya sama teman saya yg menangani tersebut,dia ngak mau cerita ama saya kejadian tersebut, tp istrinya udah ngak tahan, jadi dia minta tolong sama saya, waktu itu teman saya disuruh untuk mengeluarkan barang pemberian cowoknya semua atas anjuran yg menanganinya, membeli semen 6sak untuk disumbangkan kemasjid agar sembuh, kata pengakuan suami saat kesurupan jin nya ditanyain maunya apa, ternya ta salah satunya memang mengeluarkan pemberian dari cowok itu dan dia bilang jin itu hanya disuruh, dia bilang ada tiga ama teman2nya entar klo keluar jangan dibunuh, ternyata setelah itu herawati main ketempat ortunya dan di tmp ortunya itu dia muntah darah dan didlm darah tersebut ada walang sangitnya, ortunya ngira dah mati tapi setelah diperhatikan kok mau berjalan akhirnya dibunuh krn dia tdk tau, sampai akhir sauatu saat dia kesurupan lagi dan suami tmn saya itu tanya lg katanya si jin teman nyadibunuh dan dia mengingkari janjinya krn telah membunuh berarti hrs ada yang mati, dan selah itu ortu herawati yg laki sakit keras sampai mau meninggal alau ditangani ama teman saya itu dan alhamdulilah sembuh tp kakak dari cowok yang mengirim itu meninggal mendadak

    Suka

  29. @ki risang mampir tempatku.. dr godong pertigaan 2,5 km ke arah smg .sendirian..,@mas tidar,mas wardoyo mau yg pahit.@mas menoreh hari gini msh byr.he.he.he,@mas antok j..sampe gitu temannya..

    Suka

  30. @kang wardoyo,iya si kang,harus pke briket,klo yang kiriman aq g tau jenise mas,tp wadahe bagus kayak kaleng biskuit yang ada ukirannya,baunya halus tapi tajem,buhurnya agak basah&macet ditangan warna coklat…

    Suka

  31. maksih sedulur semua atas doanya saya sangat kasihan ama dia,tapi suaminya klo dibilangi keras kepala sedangkan istrinya udah nggak tahan dengan cobaan yang menimpa selama ini

    Suka

  32. @mas antokj,nyimak mas…
    @kang amadr,lha yg gratisan gmna kang,maklum gaptek kang,hehehehe,aq modem ada 2,pke smart&3..

    Suka

  33. ki risang penyembuan jarak jauhnya setiap hari nopo jeh, atau ada doa yang dapat saya berikan pada herawati ini untuk mengurangi penderitaan dia, atau mungkin ada sedulur yang mau membantu monggo

    Suka

  34. @menoreh..Tp lewat hp mas.punya pc dong.
    wah mas kalau buhur kan mahal.kmrn saja adik mau di tarikin duit syaratnya pakai buhur yg harga 700,krn pas bokek ..mundur deh..kalo tmn benar2 dpt 10 jt lumayan.

    Suka

  35. @mas amadr,pke laptop’e istri mas…sebetulnya tidak mas,kdang kita taunya mahal,tapi itu sudah beribu2 kalilipat harganya oleh dukun/spiritualis…saya biasa beli buhur ada yang 15ribu mas..sebagai contoh minyak ponibasalwa bisa jutaan oleh spiritualis,tpi harganya pling mahal 100rbu mas,kbetulan saya punya teman arab yg jualan minyak bibit dll,jadi saya tau persis..

    Suka

  36. bisa kangmas,tapi untuk dipake sendiri kangmas,kalo atas pesenan dukun msti bilangnya palsu,hehehehe..tmen saya pernah beli minyak harga 25juta,untuk proses duit,eh udah minyak mahal,duit g dapet,ktika saya bwkan minyaknya,kata temen memang sama,pdhal harga minyak itu cm 150 ribu,heehehe

    Suka

  37. Assalamu’alaikum wr.wb
    Salam persaudaraan 100% 🙂 salam salim dulu tuk sesepuh dan bolo bumi semua…
    @km risang
    @km gatoloco
    @km masnunub
    @km ahmadr
    @km togog
    @km wongedan
    @km bintangbuana
    @km permono sidiq
    @km edipeni
    @km tukang beca
    @km mahaning
    @km kusuma aji
    @km uttama adhikari
    @km arek pare
    @km sasongko
    @km rahman a’r
    @km dafa
    @km fatur aranza
    alfatehah sent to @All…………………

    Suka

  38. @KM Risang salam salim ki cium tangan dulu 🙂 sudah lama saya tidak muncul dan menyapa “Semoga Songgo Bumi makin bercahaya dan Bolo Bumi semakin erat persaudaraannya ” Salam Persaudaraan 100 % ……

    Suka

  39. Aslkm wr wb. Untuk semua bolo bumi Semoga senantiasa memperoleh kebahagiaan, bibarokati ummil kitab alfatihah sent..

    Suka

  40. ass.slam kenal dan hormat saya untuk semua sesepuh BB.mohon ijin untk bergabung dan menimba ilmu dari semua sesepuh BB.alfatihah

    Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s