AJI HALIMUNAN

AJIAN HALIMUNAN
Oleh : pak Agus Balung
Agussugiono529@yahoo.co.id )
Salam rahayu buat para sedulur Bolo
Bumi, wabil khusus kunjuk katur
dumateng mas guru Risang dan mas
Akhmad, serta poro sepuh lainya,
perkenankan kami urun artikel demi tali
silaturahim dengan blog tercinta
ini, Songgo Bumi, dengan harapan
semoga yang kami sampaikan ini
menambah
wawasan tentang khasanah ilmu yang ada
disekitar kita ini, semoga. Akhir akhir ini semua orang di negeri
tercinta ini diresahkan dengan
melambungnya harga bawang putih yang
dibeberapa daerah sampai menembus 100
ribu rupiah perkilogramnya, dari yang
tadinya cuma dalam kisaran 20 ribu, jadi
kenaikan harga ini melejit menembus
sampai 500 %. Masya Allah.
Kali ini saya tidak membahas tentang apa
dan bagaimana soal bawang putih
itu sendiri, masalah itu sudah ada yang
mengatur, Kementrian Perdagangan
dan Kementrian Pertanian, serta instansi
terkait lainnya. Akan tetapi
situasi yang seperti ini mengingatkan saya
akan situasi yang sama tiga
puluh tahun yang lalu, tepatnya ditahun
1980’an. Saat itu harga bawang di
Indonesia mahal, sementara harga di
Malaysia sangat murah. Keadaan ini yang
mendorong banyak orang berusaha untuk
menyelundupkan bawang putih dari
Malaysia ke Indonesia lewat laut. Banyak
kapal tongkang penyelendup, bahkan
puluhan, yang tertangkap dan disita oleh
aparat tentara diraja Malaysia
yang tak kenal kompromi.
Namun, anehnya ada satu tongkang
penyelendup yang tidak pernah
tertangkap,
padahal kapal tongkangnya berkali kali
berpapasan dengan kapal patroli
tentara diraja Malaysia maupun kapal TNI
AL. Kapal kapal patrol itu sama
sekali tidak melihat kapal tongkang
penyelundup yang didalamnya ada orang
yang bernama, sebut saja KOHAR, yang
konon memiliki ilmu Halimunan.
Ilmu Halimunan, adalah sebuah ilmu
dimana raga seseorang tidak dapat
dilihat oleh orang lain, dengan mata biasa
tentunya. Untuk menguasai ilmu
ini ritualnya sangat berat. Disamping si
pelaku harus menjalani lelaku,
membaca matra mantra tertentu, dan
lelaku lelaku lainnya, pelaku juga harus
memiliki kain kafan mayat yang sudah
digunakan oleh mayat seorang yang
masih gadis, dan masih suci, yang
meninggal di malam Jumat Kliwon. Dan
untuk mencuri kain kafanyapun tidak
boleh menggunakan cangkul,tetapi harus
digaruk dengan tangan.
Itulah sekilas Ilmu Halimunan yang
dimiliki oleh KOHAR, yang selalu lolos
dari kapal patroli tentara diraja Malaysia
maupun TNI AL, dan konon,
katanya, tak pernah tertangkap, walau
sekalipun, bukan main.
Namun, malangnya, gara gara ilmu
Halimunan ini tiga kali perkawinan Kohar
selalu gagal. Disaat malam pertama ketiga
istrinya menjerit jerit histeris,
dan kabur meninggalkannya. Mengapa
demikian ? Ternyata, saat Kohar akan
melaksanakan kwajibanya sebagai suami
pada istrinya, istrinya melihat
perubahan wajah Kohar dari yang tampan
seperti biasa, berubah menjadi wajah
yang menyeramkan. Mereka melihat
wajah suaminya berubah menjadi wajah
perempuan yang mengerikan bermata
merah menyala, wajah ini adalah wajah
dari gadis yang dia curi kain kafannya.
Itulah kutukan yang diterima oleh Kohar
atas ilmu hitamnya, yang bernama
Ajian Halimunan. Semoga kita, para Bolo
Bumi semuanya bisa mengambil hikmah
atasnya. Amin.
Berbicara tentang ilmu Halimunan, kalu
ada yang “hitam”, maka pasti ada
pula yang “putih”, bila ada waktu, dan
kalau diperkenankan oleh yang mulia
Pengasuh, Admin, serta poro Sesepuh
Songgo Bumi, insya Allah ilmu
Halimunan yang “putih” akan saya
posting. Insya Allah.
Nuwun

58 tanggapan untuk “AJI HALIMUNAN”

  1. ASSALAMUALAIKUM WR WB
    IKUT MINYAK EH NYIMAAK DI BLKNG KANG BBSB
    UNTUNG SAJA SAYA MEMERLUKAN BAWANG PUTIH
    HANYA SATU SIUNG UNTUK GANTUNGAN DI BAJU ISTRI
    SUPAYA ENGGA DI GANGU KORUPTOR EH NGACO LAGI
    DI GANGGU DRACUDA .

    Suka

  2. Ass.. beberapa thn yg lalu, gw dan teman gw mengadakan ritual dibimbing paman gw. teman gw dia skrng sdh jd org sukses, tp kalau nasib gw tdk pernah berubah. gw tetap jd raja PENGANGGURAN dan raja JOMBLO.

    Suka

  3. assalamu’alaikum salim sungkem dumateng poro sesepuh. matur sembah nuwun sanget njih bapak kiyai agus balung. nyuwun izin nyimak dibelakang para sesepuh smua.

    Suka

  4. absen pagi
    salam kula aturaken kangge
    @ki risang
    @km.ahmad
    @maz Aathif
    @0m lil0
    para sesepuh b0l0bumi yg saya h0rmati dan salam knal..
    met beraktifitas pagi.. 🙂

    Suka

  5. knp gw saat msh krja dan punya uang bnyk, gw sering menolong org dg uang gw. tp kok gw malah nganggur trs. gw nganggur 10 thn. Gw kalau nyari jodoh, gw selalu baik dan jujur kpd cewek, tp kok gw malah jomblo trs. gw seumur hdup blm pernah pacaran. ditolak trs. mslh kok berlarut larut.

    Suka

    1. it’s easy to get discouraged when things are going bad but don’t lose hope cause alloh is at work in our lives even in the midst of pain and suffering.. smoga alloh bukakan jalan kemudahan untuk ki dewa timur aamiin..

      Suka

  6. Assalamualaikum wrwb,,,,
    Salam salim penuh horhat untuk semua warga SBM :
    # Ki Risang
    # Mas Admin
    # Romo Denwiek
    # Pak Pur
    # Dhe War
    # Mas JBK
    # Mas Giri
    # Mas Oki
    # Gus HD
    # Mas Aathif
    # Mas Anto Makasar
    # Mas Mackmicho
    # Kang Sabrang
    # Mas Menoreh
    # Teh Ja
    # Kang Kamajaya
    # All sedulur Sbm….semoga sehat wal afiat dan di mudahkan segala urusan…..Amiin….

    Suka

    1. Wa,alaikum salam wr wb mas wadag semu, salam salim penuh hormat juga, jangan panggil gus mas, saya orang biasa dan lagi belajar disini mas.

      Suka

    2. Kepadaa…
      SANG MERAH PUTIH..

      hormaaaaaaatttt grakkk …..

      Berbangsa satu- bangsa Indonesia
      bertanah air satu – tanah air Indonesia…

      Suka

  7. Kepadaa…
    SANG MERAH PUTIH..

    hormaaaaaaatttt grakkk …..

    Berbangsa satu- bangsa Indonesia
    bertanah air satu – tanah air Indonesia…

    Suka

  8. Kang Tukimin mengadakan apel darurat
    apel resminya besok pagi
    salamat pagi semoga raharjo slalu
    mo mupuk telo dulu ah

    Suka

    1. Tiap pagi apel sendirian om Abah Mano… hehe….
      (komen sampek dobel nyangkut tali jemuran tetangga)

      Mangga atuh pm, smoga telo-nya subur n umbinya besar2 n banyak….

      Suka

  9. alah ngentot lo ki dagoel jangan pake nick name dagoel badai..gua tau no.IP n daerah dimana lo tinggal. Gua bisa bongkar IP security yang KWA punya and alihin tanpa blog ini tau…makanya jangan so Iye dasar Mencret..gua berakin juga mulut lu …gua tau lu tai…SINI LO MAU KEPRET DIMANA LO GUA BUNUH BIAR LU GA NIPU LAGI ANJING…gua boleh sombong emang gua bukan penipu kaya lo lo mau bukti leher lo gua tebas…heh dagoel tai!!!!ilmu Khawatif apaan Lo kaga bisa apa-apa jangan so jual diri…Lo ditantang oranng aja lo ngumpet di memek ibu lo..sini gua kentut mencret biar lo jilat tuch berak gua..qiqiqiqiqiqq….sini dateng di priok kita anak anak yang kerja riok mau tau ilmu lo apa bener lo sakti…atao lu mau gua seret dan kepala lu gua tembak ditempat…jangan so sakti n lo nantangin gua….ni dari anak buah gua lo pasti tau kan yang namanya ki Maghribi, haris dan sebagian lainnya gua tau dari anak buah gua mereka pernah datang ke tempat lo, n lo tawarin ruwat padahal tepu,,,,n Lo jg bicara ke si maghribi bahwa keris lu bukan hasil tarik tapi lo beli dari rawabening di salah satu pasar daerah jakarta…ngaku lo, jangan ngebacot aja, banyak yang udah butktiin lo emang bukan apa-apa..so foto di facebook padahal bukan foto rumah lo…tetangga lo emang iya…dasar PENIPU..jangan banyak bacot…kl lo emang jago saakti n bukan penipu waktu ditantang di bandung sama salah satu temen gua lo kaga dateng, banyak alasan lo, gua and anak-anak pada tau lo ditantang di GASIBU BANDUNG jam 3, itu tantangan terbuka Duel sampe mati tuk lo Boz tuk buktiin lo emang hebat/penipu tapi lo ga dateng.. untung juga lo ga dateng kl lo dateng kami bantai orang kaya lo…….ketek lo bau tai jangan jadi pengecut jangan banyak ngebacot di dunia maya/blog…sepong aja tuch kontol loooo…banci..gua tungggu..jangan sembunyi lagi…jangan bicara berat di ongkos gua gantiin lo mau berapa puluh juta dateng ke priok gua bayarin….ato lo mau dateng ke bandung tuk duel ulang dengan temen gua, ntar gua gantiin ongkos lo dibandung…kapan..ntar gua kebandung..tuk bayar lo..semoga lo umur panjang n bsa bawa uang yang gua kasih….Jangan buat masalah aja lo tai, bambang benconggg..preeeeeet

    Suka

  10. Mas roberto …jenengan salah kamar orang yg anda maksud ki dagoel bukan warga songgobumi dan tdk aktif di blog songgobumi.dia aktif di fb dan web tetangga.
    Salam rahayu.

    Suka

↓ ungkapan SILATURAHMI .~terima kasih atas kunjungannya.